10 Tempat Wisata Di Lombok

10 Tempat Wisata Di Lombok – – Lombok adalah salah satu pulau terindah di Indonesia. Pulau Lombok memiliki banyak tempat wisata dan menjadi tujuan populer bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pariwisata sendiri di Lombok sebagian besar berbasis alam. Tujuan mereka yang pergi kesana adalah untuk menikmati keindahan alam.

Seperti halnya Bali, Pulau Lombok juga terkenal hingga mancanegara. Selain keindahan alamnya, sebagian besar tempat wisata di sekitar Lombok memiliki fasilitas yang baik. Beberapa daerah memiliki akomodasi khusus untuk pengunjung dari negara yang jauh. Khususnya bagi yang ingin berlibur ke Pulau Lombok, cari tahu terlebih dahulu tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi. Berikut saya sebutkan secara singkat beberapa detail tempat wisata di Pulau Lombok yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Yuk, simak info lengkapnya di bawah ini!

10 Tempat Wisata Di Lombok

10 Tempat Wisata Di Lombok

Jika ingin berkunjung ke Pulau Lombok, jangan lupa untuk datang ke tiga Gili yang namanya sudah dikenal di dunia. Trio Kepulauan Gili di Lombok antara lain Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiga saluran tersebut sangat dekat satu sama lain sehingga tidak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai Segitiga Lombok. Saat Anda mengunjungi Gillis, Anda akan menemukan pemandangan indah dengan pantai berpasir putih dan air biru jernih.

Tempat Wisata Di Lombok Barat Yang Harus Dikunjungi Di 2020

Bukan hanya area terbuka, air di bawah sungai sangat menakjubkan. Jangan lewatkan diving atau snorkeling untuk menikmati keindahan airnya. Hal lain yang tidak boleh kita lewatkan di Gili Lombok adalah cara terbaik untuk melihat matahari terbenam.

Jika Anda mencari tempat yang bagus untuk bersantai, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Praja Kelamba. Pantai di Lombok ini terkenal dengan fitur airnya yang unik. Berbeda dengan curug pada umumnya, curug ini lebih mirip kelambu atau pembatas. Lereng penuh dengan pepohonan hijau. Air terjun ini tidak berada di atas permukaan tanah, melainkan melalui celah pepohonan hijau yang tumbuh di antara pegunungan.

Air di kawasan ini sangat bersih dan menyegarkan. Dan tidak heran, karena airnya berasal dari Danau Segara Anak di Gunung Rinjani. Sesampai di sana, Anda akan melewati pedesaan dengan jalan yang berkelok-kelok. Hati-hati meski jalan beraspal.

Inilah salah satu wisata paling unik dan beragam di Lombok. Pantai Tansi, juga dikenal sebagai Pantai Pink, adalah pantai berpasir merah. Warna merah tersebut berasal dari percampuran pasir putih dengan serpihan karang dan cangkang foraminifera berwarna merah tua. Tahukah Anda bahwa hanya ada 7 pantai berpasir cokelat di dunia? Ada dua laut hitam di Indonesia: satu di Lombok dan satu lagi di Pulau Komodo.

Peta Wisata Lombok

Untuk melihat keindahan pasir merah sebaiknya dikunjungi mulai pukul 08.00 hingga 04.00. Saat itu, sinar matahari terpantul dengan warna pink yang indah.

Tempat pantai lain yang sangat indah di Pulau Lombok yang layak untuk dikunjungi adalah Pantai Tanjung Mekar. Pantai Tanjung Mekar masih alami dengan pasir putih dan air lautnya yang biru. Ada juga terumbu karang emas yang menonjol.

Ombak di pantai ini tergolong sangat kuat, sehingga berenang atau berenang tidak disarankan. Pantai Tanjung Mekar merupakan tempat penangkaran penyu. Dan jika beruntung, Anda akan melihat penyu-penyu cantik yang hidup bebas di habitatnya.

10 Tempat Wisata Di Lombok

Tempat terindah di Lombok adalah Gunung Pergasingan. Gunung cantik di Lombok ini merupakan kenikmatan alam terindah dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Pemandangan yang indah terdiri dari sawah dan kebun penduduk setempat, pegunungan tinggi, pegunungan tinggi dan langit biru. Dari sini Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Rinjani.

Liburan Ke Lombok? Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 10 Tempat Menawan Ini!

Gunung Pergasingan sendiri berada di ketinggian 1.670 mdpl, dan wisatawan perlu mendakinya dalam waktu 2-2,5 jam. Dibutuhkan banyak kekuatan fisik untuk mencapai puncak gunung ini. Wisatawan biasanya mendaki Gunung Pergasingan sebelum mendaki Gunung Rinjani. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Gunung Pergasingan: paralayang, bersepeda gunung, fotografi, dan lainnya.

Khusus bagi yang ingin melihat keindahan Gunung Rinjani tanpa mendaki, Taman Wisata Pusuk Sembalun adalah jawabannya. Tentunya dari tempat ini Anda akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan Gunung Rinjani. Lokasi taman ini sendiri berada di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut, dan dapat dicapai tanpa tenaga fisik.

Bersantai di gazebo dan mengagumi pemandangan menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Makan bersama keluarga sepertinya ide yang bagus. Namun perlu diingat bahwa tempat ini penuh dengan monyet liar yang terkadang meminta makanan dari pengunjung.

Pantai Semeta adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi wisatawan di Lombok. Pasalnya, laut yang satu ini unik dan tidak bisa ditemukan di laut lain. Pantai Semeti dikelilingi bebatuan besar dan terumbu karang, hampir seperti dinding kaca. Berada di tempat ini akan membuat Anda merasa seperti berada di dunia lain.

Tempat Wisata Lombok Wajib Dikunjungi

Pantai Semen juga dikenal sebagai Pantai Krypton karena kemiripannya yang unik dengan planet Krypton dalam serial film Superman. Tapi sepertinya butuh kerja keras untuk sampai ke sana. Anda harus melalui jalanan yang terjal dan berliku serta mendaki hingga ketinggian lebih dari 20 meter.

Ada gedung-gedung besar dan tinggi di kawasan ini. Wajahnya unik, setiap kali Anda berpindah tempat, wajahnya berubah lagi. Bahkan di satu sisi, sebuah batu besar terlihat seperti kepala manusia.

Namun akses menuju kawasan Batu Payung bergantung pada air laut. Batu Payung sendiri berada di jalur yang sama dengan Tanjung Aan. Nah, setelah mengunjungi Bata Payung, Anda juga bisa menikmati keindahan Tanjung Aan yang menakjubkan.

10 Tempat Wisata Di Lombok

Memilih destinasi wisata Lombok selanjutnya memang tidak menyenangkan. Air Terjun Mangku Shakti unik dan keunikan seperti itu jarang ditemukan di tempat lain. Air terjun ini dikelilingi oleh bebatuan yang menciptakan pemandangan alam yang unik dan menakjubkan. Sepertinya ngarai tempat bebatuan ini berasal.

Wisata Lombok Untuk Anak

Saat ini, airnya sendiri unik dan terlihat seperti awan susu. Karena kandungan belerang di dalam airnya, banyak yang percaya bahwa mandi di mata air ini dapat menyembuhkan banyak penyakit kulit.

Dan untuk memilih tempat wisata terbaik di Lombok yang wajib kita kunjungi adalah Pantai Nambung. Ada sesuatu yang istimewa dari pantai ini yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Fitur adalah air terjun di mana air jatuh ke laut.

Namun air yang jatuh bukanlah mata air, melainkan laut itu sendiri. Gelombang besar memecah air laut menjadi bebatuan dan air laut kembali ke laut seperti air terjun.

Beberapa tempat wisata di Lombok sangat indah dan layak untuk dikunjungi. Sudah siap untuk liburan seru di Pulau Lombok? Berita Bisnis Berita Hiburan Berita Berita Berita Berita Kejahatan Berita Kehidupan Berita Dunia Berita Olahraga Berita Sepak Bola Berita Pendidikan Nasional Berita Politik Berita Berita Berita Berita Berita

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Populer Dan Mendunia

Jadwal Liga Italia Serie A Liga Jerman Jadwal Liga Spanyol Liga Spanyol Liga Prancis Jadwal Liga Prancis Liga Indonesia

Peringkat liga inggris peringkat liga italia peringkat liga jerman peringkat liga spanyol perancis perancis perancis perancis perancis perancis perancis perancis

, Lombok – Selain pulau Bali yang indah, ternyata ada pulau Lombok di Indonesia yang tak kalah cantiknya dengan pulau Bali. Pariwisata Lombok telah menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

10 Tempat Wisata Di Lombok

Lombok memiliki banyak tempat wisata yang memukau wisatawan dengan keindahannya, jadi pastikan Anda memiliki rencana perjalanan yang tepat agar tidak melewatkan setiap jengkal keindahan Lombok.

Wisata Di Lombok Tengah Terpopuler

Pantai terkenal di Lombok ini menjadi tujuan para pengunjung, terutama yang suka berenang, menyelam atau sekedar berfoto sambil menikmati laut yang tenang.

Terletak di bagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi mirip dengan Pantai Kuta di Bali, tetapi dengan ombak yang lebih tenang sehingga lebih baik untuk berenang dan snorkeling.

Pantai panjang ini memanjakan keindahan pasir pantai dan air lautnya yang jernih sebagai salah satu tempat wisata di Lombok yang paling populer.

Pantai Senggigi memiliki fasilitas wisata seperti restoran, hotel, bar, tempat parkir dan fasilitas lengkap lainnya.

Tempat Wisata Lombok Barat Yang Menawan Dan Mengesankan

Pulau Bali bukan satu-satunya pantai Kuta dengan hari-harinya yang menakjubkan, Lombok juga memiliki pantai Kuta yang tidak begitu indah. Pantai Kuta terletak di Desa Kuta, sekitar 56 km dari Kota Mataram, Lombok.

Di pantai Kuta Lombok pasirnya seperti kertas, banyak penduduk setempat mengatakan bahwa pantai ini adalah pasir kertas.

Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu tempat terindah di Lombok dan salah satu tempat terindah di Indonesia karena tidak terpengaruh oleh manusia.

10 Tempat Wisata Di Lombok

Saat Anda berada di kawasan Senggigi, Anda tidak hanya akan melihat keindahan Pantai Senggigi. Daya tarik wisata Pura Batu Bolong juga sayangnya kurang.

Destinasi Wisata Lombok Yang Lagi Hits Tahun 2023 (terbaik)

Pura ini mirip dengan Tanah Lot di Bali, terutama di lokasinya

Tempat wisata di kuta lombok, tempat wisata baru di lombok, tempat wisata di lombok tengah, tempat wisata di lombok, tempat wisata di mataram lombok, tempat wisata yang bagus di lombok, rekomendasi tempat wisata di lombok, tempat wisata terkenal di lombok, tempat wisata terbaru di lombok, tempat wisata di lombok barat, tempat wisata yang ada di lombok, tempat wisata di lombok yang lagi hits

Pembahasan soal 10 Tempat Wisata Di Lombok dapat Anda temukan di wartasembada.com.