100 Tahun Harley Davidson Company

Harley-Davidson Company atau HD telah ada selama lebih dari 100 tahun. Semuanya dimulai dengan dua teman di Milwaukee, Wisconsin pada tahun 1903. William S. Harley adalah singkatan dari H dalam HD. Arthur Davidson adalah salah satu dari tiga D. Dua D lainnya adalah saudaranya, Walter dan William Davidson.

William Harley dan Arthur Davidson mulai mengerjakan prototipe dan akhirnya meminta bantuan Walter dan William. Walter adalah seorang mekanik yang terampil. William adalah pembuat alat yang berpengalaman. Bersama-sama kelompok tersebut membentuk Perusahaan HD, yang kemudian didirikan.

Selama 1903 HD ternyata grand total 3 sepeda motor. Semua dibeli dan dibayar sebelum selesai. Abu-abu adalah warna standar dari sepeda motor HD pertama, yang sering disebut sebagai “Silent Grey Fellows”.

Pada akhir tahun 1905 Perusahaan HD tidak hanya menjual sepeda motor, tetapi juga mesin sepeda motor, motor laut, baling-baling reversibel dan karburator umpan apung. Harga sepeda motor itu adalah $200.

Popularitas Harley-Davidson Company

Popularitas sepeda motor HD terus tumbuh sepanjang dekade berikutnya. Pada tahun 1914, sembilan departemen pemerintah federal Amerika Serikat menggunakan HD. Layanan Pos AS sendiri menggunakan lebih dari 4.800 sepeda motor Harley Davidson untuk pengiriman surat pedesaan.

Pada tahun 1916 militer mulai menggunakan HD dalam pertempuran perbatasan dengan Pancho Villa. Sepeda motor dilengkapi dengan senapan mesin. Sepeda motor HD juga digunakan dalam Perang Dunia I dengan setengah dari semua model yang diproduksi dikirim ke luar negeri. Perang juga bertanggung jawab atas pendirian Sekolah Servis Harley-Davidson yang pertama. Perusahaan HD melihat kebutuhan dan memenuhinya.

Tahun 1920-an mengakhiri perang dan awal dari dunia balap. HD membuat dampak yang cukup besar. Harley-Davidson menderita, tetapi berhasil selamat dari Depresi Hebat dan terus berkembang hingga tahun 1930-an.
Sayangnya Perang Dunia II datang di tahun 1940-an dan HD ditekan ke dalam layanan sekali lagi.

Strategi dan Ekspansi Pemasaran Baru

Tahun 1950-an membawa strategi dan ekspansi pemasaran baru yang lebih agresif untuk perusahaan besar ini. Sekali lagi perang pecah, kali ini di Korea. Sepeda motor diganti popularitasnya dengan militer dengan Jeep. HD bebas berkonsentrasi pada konsumen sipilnya.

Tahun 1960-an membawa banyak perubahan untuk HD seperti orang lain di Amerika Serikat. Ini juga ketika perusahaan mulai bercabang ke bidang produk rekreasi yang tidak terkait dengan produksi kereta golf roda tiga. Pada akhir dekade, gerobak ini menguasai sekitar sepertiga pasar Amerika Serikat, dan bahkan digunakan sebagai pengawas. HD juga mulai memasarkan berbagai macam aksesoris sepeda motor.

Tahun 1970-an melihat kesuksesan yang berkelanjutan di arena balap. Kemajuan besar dibuat dalam sepeda balap yang diproduksi oleh HD. Pada akhir tahun 1970 perusahaan juga meluncurkan mobil salju barunya. Mungkin perubahan terbesar adalah penggabungan antara HD dan AMF.

Tahun 1980-an dimulai dengan pembelian kembali, dan Perusahaan HD kembali ke kepemilikan pribadi. Perusahaan tampaknya menunjukkan minat baru dalam membangun mesin yang lebih baik sehingga mereka memenangkan kontrak dengan Patroli Jalan Raya California pada tahun 1984, 1985, 1987, 1988 dan 1989.

Tahun 1990-an diantar dengan penampilan sepeda motor kustom pabrik HD yang paling disesuaikan hingga saat ini, FLSTF Fat Boy. Sepeda ini mengingatkan kita pada masa lalu namun tetap mengikuti perkembangan zaman.

Abad ke-21 telah tiba dan HD tetap kuat. Garis sepeda saat ini termasuk Sporster, Dyna, Softail, VRSC, dan garis Touring. Setiap baris mencakup beberapa model. Sepeda sekarang dijual antara $6.000 dan $25.000.

Ringkasan Garis Waktu Sejarah Harley-Davidson

1903: William Harley dan Davidson bersaudara (Walter dan Arthur) membangun sepeda motor pertama mereka di Milwaukee, Wisconsin.

1909: Harley-Davidson memperkenalkan mesin V-twin pertamanya.

1936: Mesin katup overhead pertama Harley-Davidson, Knucklehead, diluncurkan tahun ini. HD adalah salah satu dari hanya dua pembuat sepeda motor Amerika yang selamat dari depresi (orang India adalah yang lainnya).

1941–45: Harley-Davidson memproduksi lebih dari 90.000 sepeda motor untuk digunakan oleh Militer AS dan Sekutunya selama Perang Dunia II.

1957: Model XL Sportster diperkenalkan. 1965: Penawaran saham publik pertama Harley-Davidson.

1971: Pengenalan model FX Super Glide—”custom pabrik” pertama Perusahaan Motor dan pendahulu model seperti Softail Deuce saat ini.

1981: Tiga belas anggota tim manajemen senior Harley-Davidson membeli perusahaan dari AMF dalam pembelian dengan leverage.

1984: Pengenalan mesin Evolution V-twin; juga debut model Softail pertama.

1986: Harley-Davidson kembali ke kepemilikan publik, dengan perdagangan saham pada $11 per saham pada IPO-nya.

1998: Harley-Davidson mengakuisisi Buell; lebih dari 100.000 penggemar melakukan perjalanan ke Milwaukee untuk merayakan ulang tahun ke-95 Perusahaan.

2001: V-Rod, dilengkapi dengan mesin berpendingin cairan pertama Harley-Davidson, dirilis.

2003: The Motor Company merayakan hari jadinya yang ke-100 dengan perayaan ulang tahun di seluruh dunia selama setahun.

Semua Tentang Harley-Davidson

Apa yang dilambangkan Harley?

Serta lebih dari semata- mata menyayangi apa yang diwakili merk, owner Harley dengan cara aktif berkontribusi pada arti merk. Seseorang laki- laki membuat sepeda, sepeda membuat sejarahnya, serta para juru mudi sepeda motor itu menghasilkan merk apa terdapatnya: ikon independensi, adat- istiadat, serta komunitas

Siapa kreator asli sepeda motor Harley- Davidson?

Arthur Davidson jadi administrator pemasaran biasa awal serta sekretaris sedangkan William Davidson merupakan administrator profesi awal. William Harley, sedangkan itu, jadi chief engineer serta bendaharawan. Mengenang perbandingan 3 Davidson berbanding satu Harley, Kamu bisa jadi bingung kenapa industri itu tidak diucap Davidson- Harley.

Gimana cerita Harley- Davidson?

Narasi diawali di suatu bangunan kecil di Milwaukee pada dini 1900- an. Sehabis menata konsep buat mesin kecil yang didesain supaya cocok dengan bagan sepeda lazim, William S. Harley bertugas serupa dengan Arthur serta Walter Davidson buat membuat sepeda motor ini. Mereka menuntaskan bentuk awal pada tahun 1903.

Tahun berapa peringatan 100 tahun Harley- Davidson?

2003

Apa warna balik tahun ke- 100 Harley- Davidson?

Versi balik tahun ke- 100 menunjukkan campuran warna perak serta gelap.

Siapa saja 4 penggagas Harley- Davidson?

Keempat penggagas lalu bertugas buat Harley- Davidson hingga kematian mereka, dengan Arthur Davidson menempuh seluruhnya hingga ia tewas pada tahun 1950. Para penggagas Harley- Davidson, dari kiri ke kanan: William Davidson, Walter Davidson, Arthur Davidson, serta William Harley

Apa narasi di balik Harley- Davidson?

Harley- Davidson dibuat pada tahun 1903 di Milwaukee, WI serta dengan cara sah dibuat pada tahun 1907 dengan Walter Davidson berperan selaku kepala negara awal. Arthur Davidson jadi administrator pemasaran biasa awal serta sekretaris sedangkan William Davidson merupakan administrator profesi awal.

Apa maksud ikon Harley?

Mereka menjaga ikon alang serta perisai namun menaruh ini di antara sejodoh kapak perak yang memuat bertepatan pada 1903 serta 2003 di kedua bagian serta mempunyai 100 besar di dasar perisai. Kapak menggantikan kecekatan, daya, serta independensi, yang seluruhnya merupakan perkata yang terpaut dengan mengemudikan sepeda motor.

Siapa yang mempunyai Harley saat ini?

Harley- Davidson

Apa itu peringatan 100 tahun Harley- Davidson?

Harley 2003 merupakan versi balik tahun ke- 100 sepeda motor kesukaan Amerika. Mereka sudah tiba jauh di era mereka. Pada tahun 1903, sepeda motor merupakan insan yang kecil batin, bila inovatif. Cuma 18 tahun dihapus dari temuan mereka pada tahun 1885, mereka cumalah sepeda dengan motor.

Apa warna Harley- Davidson yang paling terkenal?

Harley 2003 merupakan versi balik tahun ke- 100 sepeda motor kesukaan Amerika. Mereka sudah tiba jauh di era mereka. Pada tahun 1903, sepeda motor merupakan insan yang kecil batin, bila inovatif. Cuma 18 tahun dihapus dari temuan mereka pada tahun 1885, mereka cumalah sepeda dengan motor.

Apa warna Harley- Davidson 2021?

Hitam

Apa warna balik tahun Harley yang ke- 105?

Sepeda motor Harley- Davidson balik tahun ke- 105 hendak menunjukkan desain cat 2 warna khusus dalam warna Anniversary Copper serta Vivid Black yang bersinar- sinar, dengan striping jarum semat bercorak oranye serta kencana pucat. Sebagian bentuk hendak menunjukkan cakra aluminium cor yang dicat dalam Gloss Black.

 

Artikel perihal 100 Tahun Harley Davidson Company bisa Anda baca di wartasembada.com.