Arum Jeram Sungai Elo Magelang

Arum Jeram Sungai Elo Magelang – Itu adalah tujuan wisata yang tepat untuk arung jeram. Rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari untuk menyegarkan pikiran saat berlibur bersama orang tersayang, kembali ke rutinitas dengan perasaan lebih baik dan lebih semangat. Lokasi Sungai Elo dekat dengan Candi Borobudur, 15 menit dari Kota Magelang dan 45 menit dari Kota Yogyakarta. Perjalanan arung jeram terdekat di Elo adalah Candi Mendut dan Candi Pavon

Merupakan kegiatan rafting yang dilakukan di sungai Ela di Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Titik awal rafting di Sungai Elo adalah desa

Arum Jeram Sungai Elo Magelang

Arum Jeram Sungai Elo Magelang

(Kawasan Wisata Candi Mendut) Bagi yang ingin rafting tapi belum pernah rafting sebelumnya, Sungai Ela adalah tujuan wisata yang tepat. Anda akan memiliki setiap kesempatan dan mengisi liburan Anda yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk Anda dan orang yang Anda cintai, bahkan arung jeram Ela umumnya digunakan untuk perjalanan, pertemuan keluarga perusahaan besar di Indonesia.

Rafting Sungai Elo Magelang By Arowisata Harga Tiket Promo Terbaru 2023

Sungai Elo merupakan anak sungai dari Sungai Progo yang berhulu di Pegunungan Telomoyo dan mengalir sepanjang tahun, sehingga arung jeram dapat dilakukan sepanjang tahun. Sungai Elo memiliki bagian yang sempit dan alam yang masih alami selalu menciptakan pengalaman yang tak terlupakan saat berlibur. Selain pemandangan Sungai Elo, ada juga Varanos yang akan Anda jumpai saat arung jeram, serta aktivitas di Sungai Elo. penduduk di sekitar Sungai Elo, seperti pemancingan, pasar ikan (memancing sambil menyelam), pemijahan ikan liar, dan sebagainya.

Liburan tidak akan berkesan jika tidak bersama orang-orang terdekat, kehadiran orang-orang terdekat saat berlibur akan meninggalkan kesan mendalam yang tidak bisa dilupakan dan menjadi bagian dari kisah seru perjalanan Anda. Memastikan liburan yang aman dan nyaman, dan yang terpenting keselamatan Anda saat berlibur bersama orang-orang terdekat, merupakan prasyarat untuk rafting Anda.

Jika anda menginginkan rafting yang aman, nyaman dan menyenangkan di Sungai Ela, kami di Magelang Rafting memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda, kami jamin keamanan dan kenyamanan anda selama liburan rafting di Magelang. Apakah Anda siap untuk liburan yang menyenangkan dan menantang adrenalin? Kami siap membantu anda.

Harga paket rafting di magelang memiliki pilihan harga yang berbeda beda, perbedaan harga hanya berpengaruh pada fasilitas yang anda dapatkan, biasanya rakitnya sama, namun fasilitas yang berbeda terdapat pada menu makanan, snack, syarat asuransi, souvenir dan dokumentasi. Harga paket rafting Magelang dijelaskan di bawah ini.

Paket Wisata Arung Jeram Di Sungai Elo Dan Sungai Progo

Arung jeram di Sungai Elo biasanya memakan waktu 4-5 jam dari kedatangan hingga selesai, bukankah itu cukup lama? mengingat durasi kegiatannya, pasti membutuhkan banyak tenaga dan pastinya sangat seru dan menyenangkan. Saat rafting, para tamu harus selalu tetap kompak dan mendengarkan instruksi pemandu agar mudah dan berhasil melewati jeram yang sulit. , bahkan bisa melompat dan terjun ke sungai. Jika Anda jatuh ke sungai jangan panik, ikuti saja apa yang dikatakan pemandu selama pengarahan dan pelampung Anda akan berfungsi saat Anda mengarungi jeram. Pelampung dapat membawa hingga 150kg, jadi Anda tetap mengapung sementara pemandu membantu Anda kembali ke perahu. Semua peralatan standar, jadi keselamatan adalah faktor terpenting dan wajib. Sedikit gambaran seru tentang arung jeram di mana perjalanan Anda akan diisi dengan permainan seru dan kooperatif, jadi luangkan waktu untuk melakukan arung jeram di Sungai Ella.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Magelang rafting tour tetapi tidak tahu cara memesan tempat, silakan hubungi contact person kami, dengan senang hati kami akan membantu Anda atau Anda dapat mengisi formulir pemesanan di tautan pemesanan. Kami melayani Anda selama wisata arung jeram Magelang dengan integritas dan dedikasi kami, Ingat Rafting, Ingat Magelang Rafting Outdoor Adventure Partner. Hormat kami, Tourism Indonesia Liburan keluarga di kawasan wisata Borobudur, kawasan Magelang tidak akan lengkap tanpa merasakan serunya wisata alam yang penuh adrenalin. Ya rafting atau arung jeram.

Di Mungkid inilah wisatawan dapat melintasi tiga sungai dengan tingkat kesulitan dan karakteristik yang berbeda. Ada sungai Proga hulu, sungai Proga hilir dan sungai Elo. Dari ketiga sungai tersebut, Sungai Elo yang paling terkenal dan sering didengar wisatawan. Sungai Elo terletak di Desa Pare, Blonde Mungkid, Magelang.

Arum Jeram Sungai Elo Magelang

Bagi wisatawan yang belum pernah rafting atau rafting di sungai, Sungai Elo mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena kerumitan dan bahayanya kecil. Juga bagi yang tidak bisa berenang, juga bagi anak-anak. Siapa pun bisa mengapung di Sungai Elo. Namun catatan penting: anak-anak harus didampingi oleh orang dewasa.

Sungai Elo, Pilihan Rafting Kala Liburan Di Magelang

Sungai Elo panjangnya sekitar 12 kilometer. Wisatawan dapat menikmati penyeberangan sungai yang seru bersama keluarga dengan waktu tempuh 2,5-3 jam tergantung arus sungai.

Dalam arung jeram, wisatawan bisa merasakan keseruan menyusuri sungai dengan arus yang sangat deras dan mengatasi rintangan yang ditimbulkan oleh gelombang jeram. Wisatawan juga bisa merasakan serunya menaiki perahu yang terjebak di antara rintangan berupa bebatuan. Lebih seru lagi, Anda bisa merasakan tenggelam di sungai karena perahu yang Anda tumpangi terbalik.

Ingin sesuatu yang lebih seru? Wisatawan dapat melompat dari perahu dan berenang langsung melewati arus sungai yang lembut. Tapi ingat, Anda harus mendapatkan otorisasi dari operator yang menemani Anda, oke?

Bonus lain mengikuti arung jeram di Sungai Elo adalah wisatawan bisa menikmati kelapa muda dan jajanan tradisional selama arung jeram. Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati suasana pemandangan alam di tempat rekreasi berbentuk saung. Anda juga bisa bersantai menikmati suasana sungai di bebatuan tepi sungai.

Arung Jeram Sungai Elo Magelang

Puas beristirahat, wisatawan bisa melanjutkan rakit ke titik akhir yang telah ditentukan. Biasanya, terminal berada di bawah jembatan besar.

Jangan khawatir, wisatawan ditemani oleh pengemudi perahu terpercaya alias juragan saat rafting di Sungai Elo. Ini juga akan menjadi konduktor selama musim kawin.

Wisatawan juga dibekali alat dan perlengkapan rafting yang lengkap dan aman. Misalnya jaket pelampung, helm dan dayung. Sedangkan nahkoda juga akan membawa perlengkapan rescue atau penyelamatan. Namun, wisatawan juga perlu bersiap. Misalnya memakai pakaian yang nyaman. Selain itu, jangan menggunakan terlalu banyak hiasan. Jangan lupa memakai sepatu seperti sandal di luar ruangan. Dilarang menggunakan tanpa sepatu, karena dapat membahayakan Anda.

Arum Jeram Sungai Elo Magelang

Harga rafting di Elo biasanya disesuaikan dengan paket wisata yang ditawarkan, mulai dari Rp 650.000 per perahu. Tarif ini sudah termasuk perlengkapan arung jeram, makan berupa makanan besar, snack dan kelapa muda, surcharge dan asuransi. Ya, satu perahu bisa diisi hingga enam orang.

Arung Jeram Sungai Progo Atas

Banyak operator yang menawarkan jasa arung jeram di Sungai Elo. Rafting di Mendut adalah salah satunya. Lokasi Base Camp Mendut Rafting tidak jauh dari Candi Mendut. Jadi wisatawan bisa bermalam di base camp jika ingin rafting keesokan harinya.

Sebelum rafting pagi, wisatawan bisa berjalan-jalan di sekitar Candi Mendut. Menikmati udara segar dan suasana pedesaan yang damai sambil mencari sarapan bisa menjadi alternatif mengisi waktu luang.

Sekedar saran, waktu terbaik untuk rafting di Sungai Elo adalah pagi hari. Apalagi jika debit airnya cukup tinggi, wisatawan akan merasakan serunya memecah ombak besar. (Kontributor) Tidak dapat disangkal bahwa Candi Borobudur adalah magnet wisata global bagi wisatawan. Namun, kawasan Magelang memiliki lebih dari sekedar wisata Borobudur.

Yang paling menarik adalah rafting di sungai Ela Magelang dari Orovisata. Agar lebih seru dan meriah sebaiknya lakukan olahraga air ini bersama pasangan, teman atau keluarga. Kegiatan ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai petualangan luar ruangan dan ingin memacu adrenalin!

Pangdam Iv/diponegoro Promosikan Wisata Arum Jeram Magelang

Arung Jeram Sungai Ela Magelang by Arowisata menawarkan kegiatan arung jeram di Sungai Ela menggunakan perahu. Anda ditawari untuk mengatasi rintangan berupa batasan yang rumit. Tidak perlu khawatir tentang keamanan selama berjalan di sungai karena semua wisatawan akan mengenakan alat pelindung diri yang sesuai.

Dari Sungai Ella titik awal berada di tepi Jembatan Pirang dan berhenti di Jembatan Mendut. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk menempuh jarak 12,5 km. Selama ini, Anda dipersilakan untuk menjelajahi hutan desa setempat yang indah. Setelah basah kuyup, anda dipersilahkan untuk singgah sejenak di Candi Pawon dan Candi Mendut.

. Di Candi Mendut, Anda bisa melihat fabel yang terpahat pada relief dan arca. Sedangkan di Candi Pavon merupakan tempat penyimpanan abu Raja Indra antara tahun 782 dan 812 Masehi. Jadi Anda bisa mendapatkan perjalanan yang lengkap. tertarik? Ayo pergi

Arum Jeram Sungai Elo Magelang

Ada empat jenis harga Arung Jeram Sungai Elo Magelang oleh Arowisata yang bisa Anda pilih antara one day trip dan two day trip. Dengan begitu Anda tinggal menyesuaikan dengan anggaran

Arung Jeram Magelang Jogja, Paket Rafting Sungai Elo River: Paket Rafting Sungai Elo, Paket Arung Jeram Sungai Elo River Magelang

Ya ada. Harga tersebut belum termasuk biaya transfer, makan dan pengeluaran pribadi. Di bawah ini Anda akan menemukan daftar harga yang berlaku per orang:

Bagi yang belum tahu, Sungai Ela bukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melainkan di Daerah Magelang. Tepatnya di Dusun Jurug, Desa Prabowati, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Anda bisa sampai di sini menggunakan GPS atau dengan bertanya kepada penduduk setempat.

Untuk berwisata ke Sungai Ella, Anda bisa menggunakan transportasi pribadi agar lebih fleksibel dan nyaman. Namun jika Anda tidak memiliki mobil sendiri, ada pilihan transportasi umum yaitu bus yang melintasi kawasan Rio Elo. Agar lebih praktis, Anda juga bisa menggunakan transportasi online.

Sementara itu, Anda juga bisa naik bus dari Yogyakarta menuju Jogja-Magelang. Untuk kisaran harganya,

Serunya Rafting Di Sungai Elo Magelang, Wisata Sambil Uji Adrenalin

Wisata arung jeram sungai elo magelang, arung jeram sungai elo magelang, rafting magelang sungai elo, arum jeram sungai elo, arung jeram sungai elo, arum jeram magelang, harga arung jeram sungai elo magelang, arum jeram elo magelang, harga paket arung jeram sungai elo magelang, arum jeram elo, arum jeram di magelang, sungai elo magelang

Tulisan perihal Arum Jeram Sungai Elo Magelang dapat Anda temukan di wartasembada.com.