Download Video IG Juga Bisa, Dengan Trik Ini!

Apa itu Instagram dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Instagram atau yang biasa disingkat IG adalah aplikasi berbagi foto dan video yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Instagram pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, dan sejak saat itu pengguna Instagram terus meningkat hingga mencapai lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya. Dalam Instagram, kita bisa membagikan foto dan video serta dapat mengikuti akun orang lain dan melihat apa yang mereka bagikan.

 

Bagaimana Cara Mengunduh Video di Instagram?

Instagram memang awalnya hanya difungsikan sebagai media berbagi foto, tapi seiring waktu fiturnya semakin berkembang hingga memungkinkan pengguna mengunduh video di Instagram. Nah, kali ini kami akan memberikan trik bagaimana cara mengunduh video di Instagram dengan mudah.

 

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu trik untuk mengunduh video di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InstaSave, Video Downloader for Instagram, dan lain sebagainya. Kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di smartphone kamu. Setelah itu, kamu hanya perlu menyalin tautan video yang ingin kamu unduh, lalu tempelkan di aplikasi tersebut, dan klik unduh.

 

2. Melakukan Unduhan dari Situs Online

Alternatif lain untuk mengunduh video di Instagram adalah melalui situs online yang menyediakan layanan unduhan video. Situs-situs tersebut biasanya akan meminta kamu untuk menyalin tautan video di Instagram, lalu klik unduh. Beberapa situs online yang dapat kamu gunakan seperti IGVideoDownloader, DownloadGram, dan lainnya.

 

3. Menggunakan Fitur Unduh di Aplikasi Instagram

Sejak awal tahun 2018, Instagram telah menyediakan fitur unduh video di aplikasinya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video yang kamu sukai langsung dari aplikasi Instagram. Namun, kamu hanya bisa mengunduh video yang kamu unggah sendiri atau video yang kamu ikuti. Jadi, cara ini kurang cocok untuk mengunduh video dari akunorang lain yang tidak kamu ikuti.

 

4. Cara Mengunduh Video IGTV

Selain video di feed Instagram, ada juga video IGTV yang dapat kamu unduh. Namun, untuk mengunduh video IGTV, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs online yang menyediakan layanan unduhan video IGTV.

 

5. Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengunduh Video di Instagram

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengunduh video di Instagram, yaitu:

1. Pastikan kamu memiliki izin dari pemilik video

Sebelum mengunduh video di Instagram, pastikan kamu memiliki izin dari pemilik video terlebih dahulu. Jangan sampai kamu melanggar hak cipta dan merugikan orang lain.

2. Jangan mudah tergiur dengan iklan

Saat mengunduh video di Instagram, kamu harus berhati-hati dengan iklan yang muncul. Jangan mudah tergiur dengan tawaran-tawaran iklan yang tidak jelas kebenarannya.

3. Pastikan kamu menggunakan aplikasi atau situs online yang terpercaya

Pastikan kamu menggunakan aplikasi atau situs online yang terpercaya dan aman untuk menghindari virus atau malware yang dapat merusak smartphone kamu.

4. Jangan berlebihan mengunduh video

Jangan sampai kamu berlebihan mengunduh video di Instagram karena hal tersebut dapat memenuhi memori smartphone kamu. Pastikan kamu menghapus video yang tidak diperlukan secara berkala.

 

Kesimpulan

Itulah beberapa trik untuk mengunduh video di Instagram. Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga dan situs online, kini Instagram juga menyediakan fitur unduh video di dalam aplikasinya. Namun, pastikan kamu memperhatikan hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengunduh video di Instagram untuk menghindari masalah di kemudian hari. Semoga artikel ini bermanfaat!

Postingan perihal Download Video IG Juga Bisa, Dengan Trik Ini! dapat Anda temukan di wartasembada.com.