Cara Agar Kredit Motor Mudah Disetujui

Membeli sepeda motor bisa seperti membeli rumah atau mobil. Ini adalah investasi yang dapat menghargai dari waktu ke waktu jika dilakukan dengan cara yang benar. Sama seperti bagaimana mobil klasik dapat menghargai nilainya selama bertahun-tahun, demikian juga sepeda motor.

Apa Itu Kredit Motor?

Kredit sepeda motor atau pembiayaan sepeda motor digunakan untuk pembelian sepeda motor bekas atau baru.

Pinjaman ini disediakan oleh serikat kredit, beberapa bank, dealer sepeda motor, beberapa produsen, dan pemberi pinjaman online.

Seperti halnya pinjaman apa pun, semakin tinggi skor kredit Anda, semakin rendah tingkat bunga Anda; oleh karena itu, yang terbaik adalah memastikan bahwa skor kredit Anda dalam kondisi terbaik sebelumnya.

Sebelum Anda berbelanja, ada baiknya juga untuk memeriksa dengan lembaga keuangan tempat Anda melakukan perbankan untuk melihat apakah mereka menawarkan pinjaman sepeda motor.

Mendapatkan pra-persetujuan kredit sepeda motor akan memberi Anda perkiraan berapa banyak uang yang dapat Anda pinjam dan berapa pembayaran bulanan Anda. Memiliki informasi ini akan membuat belanja lebih mudah.

Tetapi seperti investasi apa pun, sejumlah besar uang sering kali diperlukan untuk pembelian. Hal ini terutama terjadi jika Anda mencari sepeda motor tangguh yang akan bertahan selama bertahun-tahun dan dapat menghargai nilainya.

Jika Anda kekurangan dana yang diperlukan, jangan menyerah dulu. Jika Anda benar-benar ingin membeli perjalanan yang Anda impikan, Anda memiliki dua pilihan. Anda dapat menabung (dan kemudian membayarnya secara tunai) atau Anda dapat menggunakan kartu kredit Anda. Sekarang Anda mungkin bertanya – tetapi bagaimana jika Anda tidak dapat melakukan keduanya? Apakah tidak ada cara lain? Ada: namanya kredit motor.

Jika Anda Tertarik Untuk Mendapatkan Pinjaman Sepeda Motor, Berikut Beberapa Hal yang Perlu Anda Perhatikan:

1. Sebelum Anda mengajukan pinjaman sepeda motor, tentukan terlebih dahulu sepeda motor pilihan Anda dan kemudian perhatikan harganya (termasuk aksesori apa pun yang ingin Anda gunakan untuk melengkapi sepeda Anda, seperti braket hantu). Disarankan agar Anda hanya meminjam jumlah yang cukup untuk menutupi harga sepeda yang Anda inginkan. Lembaga keuangan mungkin meminjamkan Anda lebih dari cukup tetapi Anda harus menyadari bahwa Anda masih harus membayar bunga pinjaman. Jangan meminjam uang pinjaman yang lebih dari apa yang sebenarnya mampu Anda bayar. Ingat, setelah satu atau dua bulan tidak membayar, sepeda motor Anda mungkin akan diambil alih oleh lembaga keuangan tempat Anda meminjam uang.

2. Kredit sepeda motor sebenarnya ada dua jenis. Pertama adalah pinjaman angsuran, di mana Anda seharusnya membayar harga tetap mingguan, bulanan atau triwulanan tergantung pada kesepakatan yang Anda setujui. Jenis kredit sepeda motor yang kedua adalah kredit kredit. Ini memiliki syarat dan jadwal pembayaran yang lebih fleksibel daripada pinjaman cicilan. Putuskan mana dari dua pinjaman yang Anda butuhkan.

3. Biasakan diri Anda dengan suku bunga saat ini. Ini untuk menghindari apa yang disebut “lintah darat” mengambil keuntungan dari situasi Anda saat ini.

4. Pilih tempat untuk mendapatkan pinjaman sepeda motor. Anda memiliki pilihan untuk memilih di antara berbagai dealer sepeda motor di dekat Anda. Ada juga banyak lembaga keuangan seperti serikat kredit dan bank yang lebih tidak membatasi dan kompetitif. Namun, jika keduanya menolak permintaan Anda untuk pinjaman sepeda motor, atau mereka tidak memiliki suku bunga pinjaman yang baik, maka jelajahi Internet untuk mencari lembaga yang dapat memberikan pinjaman sepeda motor online kepada Anda. Dalam waktu 15 menit, Anda mungkin sudah mengetahui hasil aplikasi Anda. Anda akan tahu apakah pinjaman sepeda motor Anda disetujui atau tidak. Pilih lembaga keuangan online yang menawarkan Anda tingkat bunga yang baik dan wajar.

5. Jika Anda tidak memiliki cukup uang tunai, ingatlah bahwa Anda dapat membayar pinjaman sepeda motor Anda menggunakan kartu kredit dengan suku bunga tetap. Pastikan untuk membayar pembayaran tetap bulanan untuk menghindari dikenakan biaya keterlambatan atau biaya keuangan.

6. Terakhir, Anda selalu dapat meminta bantuan dari kerabat atau teman Anda. Tawarkan kepada mereka tingkat bunga kecil setiap bulan.

Dimana Anda Bisa Mendapatkan Pembiayaan Sepeda Motor?

Berbelanja untuk pinjaman sepeda motor sama seperti berbelanja untuk pinjaman mobil. Kami menyarankan untuk memulai dengan lembaga keuangan di mana Anda telah memiliki rekening giro atau tabungan, karena mungkin ada suku bunga khusus dan promosi jangka waktu yang tersedia untuk Anda melalui hubungan perbankan Anda saat ini.

Bank: Banyak, tetapi tidak semua, bank menawarkan pinjaman pembiayaan sepeda motor, meskipun mereka mungkin memiliki tarif yang lebih tinggi daripada dealer dan serikat kredit. Jika Anda memiliki rekening di bank, tanyakan apakah mereka menawarkan jenis pinjaman ini dan berapa tarif dan persyaratannya.

Serikat Kredit: Suku bunga pinjaman biasanya lebih rendah di serikat kredit daripada bank tradisional. Credit Union adalah organisasi nirlaba yang menginvestasikan kembali pendapatan mereka ke dalam diskon Anggota, yang berarti lebih banyak penghematan untuk Anda.

Pemberi Pinjaman Online:Saat ini sangat mudah untuk menemukan pemberi pinjaman online yang menawarkan pembiayaan untuk sepeda motor baru dan bekas. Beberapa pemberi pinjaman online juga menawarkan pembiayaan kembali pinjaman.

Dealer: Pembiayaan dealer bisa nyaman, tetapi pastikan untuk membandingkan tarif. Seperti halnya dealer mobil, setiap dealer sepeda motor akan memiliki penawaran promosi yang berbeda. Sementara dealer mungkin merupakan sumber yang lebih nyaman untuk mendapatkan pinjaman, suku bunga bisa lebih tinggi jika dealer menambahkan biaya ke kutipan tarif yang disediakan oleh pemberi pinjaman internal atau afiliasi mereka.

Pabrikan: Hanya dua pabrikan sepeda motor yang menawarkan pembiayaan pinjaman pembelian langsung dari pabrikan, yaitu Harley Davidson dan BMW . Yamahaakan mengarahkan Anda ke dealer tempat pembiayaan dapat diperoleh. Kawasaki menawarkan pembiayaan melalui kemitraan dengan beberapa pemberi pinjaman yang berbeda.

Saat mengajukan pinjaman sepeda motor, atau pinjaman apa pun dalam hal ini, beberapa pemberi pinjaman mungkin melihat Anda dalam situasi yang sangat rentan. Berhati-hatilah terhadap lembaga keuangan dan pemberi pinjaman yang mengumumkan bahwa mereka menerima permintaan pinjaman bahkan dari orang-orang dengan reputasi kredit yang sangat buruk.

Selain itu, pertimbangkan layanan pelanggan yang mereka tawarkan. Apakah mereka memiliki dukungan purna jual? Anda perlu mengetahui hal ini sehingga Anda tahu ke mana harus pergi jika nanti ada beberapa gangguan terkait pinjaman. Mereka harus dapat membantu Anda dan menjawab kekhawatiran Anda.

Terakhir, ketika Anda sudah memiliki pinjaman yang disetujui, pilih tanggal terbaik ketika Anda dapat dengan mudah membayar untuk mencegah kenaikan bunga lebih lanjut.

Ingatlah bahwa meminta pinjaman sepeda motor seringkali bukan pengalaman yang menyedihkan. Jika Anda merasa mengalami terlalu banyak kesulitan sehubungan dengan aplikasi pinjaman Anda, selalu ingat bahwa selalu ada lembaga keuangan lain yang dapat membantu Anda mewujudkan impian Anda.

Postingan soal Cara Agar Kredit Motor Mudah Disetujui bisa Anda baca di wartasembada.com.