Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi Yang Incredible

Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi – Keberadaan tol Sipali membuat Cirebon, Jawa Barat terus berkembang secara ekonomi dan pembangunan. Hal ini menyebabkan banyak wisatawan yang memilih Cirebon sebagai tujuan wisata.

Bikin rekomendasi 17 tempat wisata dan keseruan baru di Cirebon. Cocok buat kamu yang berwisata ke sini.

Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi

Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi

Di Instagram. Airnya jernih, udaranya sejuk, dan dikelilingi pepohonan tinggi. Salah satu daya tariknya adalah puluhan ikan mas yang bisa Anda foto.

Keren! Hanya 1 Kecamatan Ada 10 Lokasi Wisata, Yuk Ke Sidawangi Majalengka

Dibangun pada tahun 1918, tempat ini merupakan waduk peninggalan zaman penjajahan Belanda. Tempat ini tidak terlalu dingin dan memiliki pemandangan alam Gunung Sirimai. Dengan sepeda bebek air Anda bisa mengelilingi waduk.

Taman Ade Irma Suryani (TAIS) telah disulap menjadi taman air bernama Cirebon Waterland setelah terbengkalai. Tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam WIB.

Bukan hanya kolam renang, tetapi Anda juga akan menemukan banyak tempat keren, seperti kabin populer dan restoran kapal pesiar.

Setelah kita berurusan dengan wahana air, kita lanjut ke Banyu Panas Palimanan. Ada juga pemandian air panas yang dipercaya dapat menghilangkan rasa lelah. Tempatnya sangat indah dan nyaman. Banyu Panas Palimanan buka mulai pukul 06:00 hingga 18:00 WIB.

Wisata Kuningan Jawa Barat Yang Hits Dan Populer, Wajib Dikunjungi!

Tempat wisata di Cirebon ini terletak di kawasan Sunyaragi, sebuah cagar alam seluas 15 hektar di Sambi. Dahulu kompleks candi ini digunakan oleh para Sultan Cirebon untuk relaksasi dan meditasi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika terdapat banyak lorong bawah tanah dan saluran air.

Selain tempat wisata, tempat ini juga kadang-kadang digunakan sebagai tempat kegiatan budaya. Untuk berwisata ke sana, ada juga jasanya.

Nikmati indahnya pemandangan Cirebon dari atas Bukit Grorongong. Pegunungan itu romantis, terutama di malam hari. Tidak perlu khawatir kelaparan karena ada toko dan restoran di sini.

Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi

Kawasan hutan seluas 48 hektar ini merupakan objek wisata kuno. Selain bertemu kera atau kera, Anda juga bisa mengunjungi makam Pangeran Panjuna dan Pangeran Kejaksa. Inilah alasan utama mengapa tempat ini penuh dengan peziarah setiap dua hari Syawal.

Tempat Wisata 2021 Di Inggris Yang Wajib Dikunjungi

Terletak dua kilometer dari pusat kota, Desa Wisata Sikalahang terkenal dengan ikan gorengnya yang lezat. Nikmati makanan Anda di tengah pemandangan alam yang menakjubkan.

Lebih asyik lagi jika Anda menangkap ikannya sendiri sebelum memasaknya! Ada juga kolam renang, kapal pesiar, akomodasi, dll.

Tempat ini pasti terlihat familiar, bukan? Ini menawarkan kenyamanan, keanggunan dan keindahan yang indah. Tidak heran tempat ini dikemas dan populer di kalangan fotografer.

Tips wisata Cirebon berikutnya adalah Talga Langit. Tempat ini menawarkan taman air dan foto-foto indah. Selain itu, ada sebuah restoran

Rekomendasi Wisata Cirebon 2022

Seperti namanya, Batu Lawang merupakan destinasi dengan formasi batuan yang sangat besar. Ketinggian batu tersebut mencapai 50 meter dan sering digunakan wisatawan sebagai background foto. Jika Anda pandai mengambil gambar diam, foto Anda pasti akan menjadi lebih indah.

Danau Setu Patok menawarkan panorama danau yang dikelilingi pepohonan hijau. Di sini banyak turis melakukan aktivitas menyenangkan seperti memancing, piknik, atau bersepeda.

Seperti pariwisata. Luas kawasan bakau pemurah 7 hektar. Ada peluang spot foto di hutan mangrove yang asri, tempat-tempat menarik seperti mushola, jembatan, dll.

Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi

Sejak tahun 2003, Pantai Baro Gebang difungsikan sebagai pelabuhan. Namun, banyak wisatawan yang memanfaatkan tempat ini untuk beristirahat sambil menunggu

Tempat Wisata Di Tasikmalaya, Pas Untuk Vakansi Bersama Famili Atau Sandingan, Wajib Dikunjungi Bro

Keraton Kasepuhan bisa menjadi tujuan wisata sejarah yang menarik. FYI: Situs ini dulunya adalah pusat pemerintahan Cirebon. Keraton Kasepuhan memadukan agama Islam, Budha dan Hindu serta unsur budaya Jawa, Cina dan Eropa.

Tempat wisata di Cirebon yang terakhir adalah Keraton Canoman Cirebon. Saat Anda datang ke sini, Anda akan disuguhkan dengan bangunan megah ala Kesultanan. Ada juga gambar kereta emas antik.

Nah itulah 17 tempat wisata baru di Cirebon yang wajib dikunjungi. Mana yang lebih menarik perhatian Anda? Selain ulasan tadi, ada baiknya kita mengetahui informasi ini terlebih dahulu sebelum kita mendalami daftar rekomendasi tempat wisata di Cirebon dan mencari rekomendasi tempat wisata lainnya. Cirebon merupakan sebuah wilayah di Wilayah Jawa Barat dan terletak di Pantai Utara Jawa atau lebih dikenal dengan Pantai Utara (North Coast). Karena letak geografisnya, Cirebon merupakan salah satu jalan utama yang menghubungkan kota Jakarta – Semarang – Surabaya.

Cirebon masih sangat terkenal dengan kerajinan batiknya. Cirebon merupakan salah satu penghasil batik terkemuka di pesisir Jawa. Namun, ternyata Siribon bukan hanya tentang tema mega cloud tie-dye. Daerah ini juga memiliki potensi wisata yang besar. Berikut 10 tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan di Cirebon:

Wisata Cirebon Terpopuler, Seru Untuk Plesiran Bersama Keluarga

Obyek wisata ini terletak di Desa Siwaringin. Di sini Anda dapat melakukan perjalanan dan menikmati pemandangan perjalanan. Seperti di kawasan hijau kota-kota lain, Anda juga akan menemukan pepohonan rindang di sini, terutama pohon eucalyptus. Sangat penting, ya?

Wawawisata Siwaringin dipadati pengunjung pada hari Minggu. Jika Anda suka memancing, Danau Siranka cocok untuk Anda. Pasti menyenangkan membawa pulang ikan segar hasil perikanan sendiri. Selain itu, terdapat arena motocross yang digunakan untuk balapan berjangka waktu.

Kebutuhan wisata memancing dan kuliner Anda akan terpenuhi di desa wisata ini. Cikalahang merupakan tempat wisata di Cirebon yang populer di kalangan keluarga. Ada banyak restoran dengan menu ikan bakar. Selain itu, Anda bisa memancing sendiri di kolam yang sudah disiapkan, yang menjamin ikannya baru dimasak. Desa Wisata Sikahang terletak di Distrik Duquemthang.

Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi

Situ Sedong merupakan cagar alam dan tempat wisata di Sirebon, lebih tepatnya di kecamatan Sedong. Tempat ini sering dikunjungi oleh banyak keluarga selama hari kerja. Selain mencari prospek, ada juga permainan seperti bebek air yang bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga. Bebek air dapat dimanfaatkan untuk mengelilingi Situ Sedong.

Tempat Wisata Di Cirebon Terbaru 2022 Versi Traveloka

Waktu terbaik untuk datang ke Situ Sedong adalah pada sore hari karena cuacanya tidak panas, sehingga Anda bisa menikmati tempat wisata ini dengan lebih nyaman.

Taman Nasional Ade Irma Suryani merupakan taman terbesar di kota ini. Awalnya taman ini bernama Traffic Paradise Cirebon dan menjadi tempat wisata di Cirebon yang paling banyak dikunjungi. Pada tahun 1966, taman ini berganti nama menjadi Taman Ade Irma Nasush.

Destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada taman bermain anak-anak dan taman kecil. Letaknya yang bersebelahan dengan pelabuhan Cirebon membuat Anda bisa menikmati keindahan pantai. Selain itu, pertunjukan musik dan kesenian rutin digelar di atas panggung setiap hari Minggu dan hari libur nasional.

Keraton Kasepuhan merupakan keraton pertama di Cirebon yang dibangun pada tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II. Dinding bata merah mengelilingi istana. Bangunan utama berwarna putih dan di dalamnya terdapat singgasana dan kamar Sultan.

Jawa Barat: Destinasi Wisata Bukit Cinta Anti Galau Telah Hadir Di Cirebon

Bangunan bersejarah terdaftar Grade II ini merupakan tujuan wisata di Cirebon dan menjadi tujuan populer bagi pengunjung dari luar kota. Di sini Anda bisa melihat ahli waris Sultan dan kereta singa terbang hanya pada hari pertama setiap bulan Syawal Hijiri.

Keraton Kanoman hanya berjarak 600 meter dari Keraton Kasepuhan. Sultan Badaruddin membangun istana ini pada tahun 1588 karena perselisihan tentang siapa pewaris istana. Dari Kasulu Kasepuhan ke Kasulu Kanoman, belanja oleh-oleh mudah dilakukan dengan menyusuri pasar tradisional yang menjual berbagai pernak-pernik khas Cirebon.

Di sini Anda bisa masuk ke museum yang menyimpan koleksi para mantan sultan dengan banyak artefak sejarah dari Eropa seperti piring antik. Selain itu, istana ini juga menjadi tempat tinggal putra ke-12 kerajaan, Raja Muhammad Imrudin dan keluarganya.

Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi

Masjid Agung Sang Sipta Rasa disebut juga Masjid Agung Kasepuhan karena letaknya yang berdekatan dengan Keraton Kasepuhan. Masjid ini merupakan salah satu tempat wisata di Cirebon. Ada mata air di dasar masjid yang konon berasal dari sumber yang sama dengan sumur Zam Zam di Mekkah. Dipercaya juga bahwa meminum air dari mata air ini dan mencuci mata akan menyembuhkan seseorang dari berbagai penyakit.

Tempat Wisata Di Cirebon Alam, Sejarah Dan Religi

Yang unik dari Masjid Agung Sang Sipta Rasa ini adalah pintu masuknya tidak ditinggikan, sehingga siapapun yang masuk harus turun. Ini adalah tanda hormat dan hormat ketika kita memasuki rumah ibadah.

Obyek wisata ini terletak di Desa Kesambi Suyaragi. Nama taman ini berasal dari dua kata Sansekerta: “Sunya” yang berarti kesendirian dan “Ragi” yang berarti badan. Bahkan, raja dan keluarganya menggunakan tempat ini untuk mencari kedamaian.

Ada dua bangunan utama, wisma dan gua. Di wisma ini terdapat beberapa kamar termasuk kamar tidur dan ruang binatu. Menariknya, itu adalah rumah gua yang terlihat seperti kuil dari luar. Interiornya menyerupai gua karena memiliki banyak lorong dan menyerupai labirin. Di sekitar tempat wisata ini banyak terdapat rumah-rumah kecil yang menjual makanan dan oleh-oleh khas Cirebon, serta pepohonan rindang untuk bersantai.

Banyu Panas Palimanan merupakan salah satu tempat wisata di Cirebon yang anda kunjungi setiap hari termasuk akhir pekan. Pemandian ini terletak di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Cirebon. Dari pusat kota Cirebon, tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 25 hingga 30 menit berkendara.

Ciamik! 9 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Air di pemandian ini merupakan sumber air panas alami yang mengandung belerang dan konon bisa menyembuhkan penyakit kulit. Di sekitar kolam terdapat banyak paviliun yang mengundang Anda untuk bersantai.

Sulit untuk memisahkan membeli souvenir lokal dari kegiatan wisata. Jika Anda ingin membeli Batik tradisional Cirebon sebagai oleh-oleh, Anda bisa datang ke Kampung Batik Trusmi di Kecamatan Pleired Cirebon. Ada berbagai model tie-dye unik yang bisa Anda beli secara eceran maupun grosir. Harga yang ditawarkan di sini lebih murah dari seharusnya

Pembahasan mengenai Cirebon Destinasi Wisata: 10 Tempat Wajib Dikunjungi Yang Incredible bisa Anda baca di wartasembada.com.