Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik

Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) resmi dibuka pada 1 Juli 2019. Sebanyak 3.782 penumpang menjalani penerbangan pertama dari Bandara Kertajati (Bisnis Ekonomi.com). Tentu saja, transfer bandara memungkinkan wisatawan menjelajahi destinasi Majalengka lebih dalam.

Wilayah wilayah Majalenka memiliki dataran rendah di utara dan pegunungan di selatan. Kawasan wisata Majalenka diselimuti pegunungan dan dataran tinggi, serta lingkungan alam yang asri. Jika Anda terbang masuk atau keluar Bandara Kertajati, tidak ada salahnya menginap satu atau dua malam dan simak 15 tempat wisata Majalenka di bawah ini.

Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik

Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik

Jika waktu Anda terbatas untuk menjelajahi Majalengka, kunjungi Desa Wisata Bantagarung di Kecamatan Sidanwangi. Desa ini masuk dalam nominasi Indonesia Magic Awards 2017 yang menunjukkan bahwa perkembangan pariwisata di desa tersebut patut diacungi jempol.

Rekomendasi Wisata Alam Di Majalengka, Bikin Tenang Dan Rileks

Setidaknya ada enam tempat wisata di desa ini: Air Terjun Cipeuteuy, Kamp Avilega, Bukit Batu Semar, Puncak Pasir Kariuk, dan Celah Ciboer. Banyak dari barang-barang ini yang baru dimiliki oleh masyarakat setempat selama tiga tahun terakhir, sehingga masih alami dan asri.

Gunung Kiremai (3.078 m dpl) merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Berada di sisi timur perbatasan Majalenga-Kuningan, kawasan pegunungan ini ditetapkan sebagai taman nasional dengan nama Taman Nasional Gunung Siremai (TNK).

Gunung Siremai memiliki empat jalur pendakian yang biasa digunakan para pecinta alam untuk mencapai puncak gunung. Rute Palutungan adalah yang paling populer, dengan total waktu pendakian sekitar 8-9 jam. Di sepanjang jalan, Anda akan menjumpai berbagai binatang seperti anjing gunung (Achak), elang jawa, macan tutul, monyet, rusa, dan lutung. Menarik, bukan?

Harga tiket: mulai dari Rp 50.000 (mendaftar di kantor TNGK untuk reservasi tempat atau izin SIMAKSI)

Wisata Majalengka Terhits Tahun 2022

Pernah mendaki gunung tapi ingin matahari terbit yang indah? Anda bisa berwisata ke Panyaveuyan Terraces di kaki Gunung Kiremai. Sawah ini mencakup tiga desa: Sukasari Kale, Sukasari Kidul dan Te Chamlia. Ketinggian kontur tanah di sini berkisar antara 400 meter di atas permukaan laut hingga 2000 meter di atas permukaan laut. Mendekati puncak, udaranya lebih sejuk. Jadi pastikan Anda memakai pakaian tebal?

Meski kawasan wisata Majalenga ini nampaknya hanya memiliki sawah, tanaman lain seperti ubi jalar, kubis dan bawang ditanam di sini. Anda tahu, jika Anda menemukan petani yang memanennya, Anda bisa membeli langsung dari mereka.

Pendakian ke Sangyan Dora tidak sepanjang Gunung Kiremai. Namun, karena jalan tersebut belum dibuka sepenuhnya untuk umum, Anda akan menemui banyak rintangan seperti tanjakan terjal atau cabang yang menghalangi jalan Anda. Tapi bukankah itu tempat yang menyenangkan?

Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik

Di puncak, Anda akan terpikat oleh pemandangan Gunung Kiremai dan pegunungan. Sekarang kamu sudah paham kenapa destinasi wisata Majalengka ini dijuluki “Raja Ampat Majalengka”. Luar biasa!

Wisata Di Majalengka Yang Hits Dan Instagramable

Majalenka terletak 16 km dari pusat Kabupaten, di mana Anda bisa berenang atau berperahu di danau kecil dengan air jernih. Padahal, kawasan wisata ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Orang mengira tempat itu angker karena rasa tenang dan ketakutannya. Karena pemuda setempat gemar memposting foto Situ Sipanten di media sosial, minat tersebut perlahan memudar dan jumlah orang yang mengunjungi kawasan wisata Majalenga semakin meningkat.

Tujuh mata air mengalir ke Situ Sipanten, sehingga danau tidak pernah kering meski di musim kemarau. Warna air di sini sering berubah dari pirus menjadi biru. Keren kan?

Air terjun ‘kering’ setinggi 73 meter ini mengalir dari Sungai Mira Yaya di Pegunungan Kiremai. Dikelilingi oleh pepohonan, taman bermain dan paviliun; Tempat ini merupakan tujuan wisata keluarga Majalenka.

Tempat wisata ini memiliki luas total hingga 18 hektar dan memiliki air terjun yang besar dan banyak air terjun yang lebih kecil. Meski harus mempersiapkan diri untuk air terjun yang dingin, tempat ini layak dikunjungi untuk menyegarkan hati!

Obyek Wisata Situ Janawi Majalengka Cocok Untuk Destinasi Wisata Keluarga

Apakah Anda ingin melihat seluruh Majalenka? Di Sini. Situs ekowisata ini memiliki tiga gunung berbatu, yang terbesar setinggi 50 meter. Selain sebagai tempat yang tepat untuk menunggu sunset, Anda juga bisa jalan-jalan.

Beberapa tahun belakangan ini, komunitas sepeda juga suka mengunjungi tempat ini karena jalannya sangat sepi. Wow, ini permata tersembunyi!

Batu Nyongclo merupakan hutan pinus yang terletak di ketinggian 800 mdpl di sebelah utara Gunung Siremai. Destinasi wisata Majalenka ini “diluncurkan” tahun lalu.

Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik

Dengan bantuan para musafir milenial kelahiran Majalengka, masyarakat setempat membangun rumah untuk fotografi. Selain angin sejuk dan lokasi yang tak terlupakan, Anda juga bisa mendengar reaksi hewan liar.

Situ Janawai Desa Payung Obyek Wisata Alami Udara Segar Panorama Alam Indah.

Apakah Anda ingin memiliki akhir pekan yang menantang? Anda harus mencoba Cikadong Tong Tube. Secara umum, total panjang jalan ini sekitar 250 meter yang terbagi menjadi dua varian rute. Jika Anda merasa seperti pemula, Anda akan berjalan sekitar 50 meter melintasi sungai yang landai.

Selanjutnya, trek keras sepanjang lebih dari 200 meter akan memandu Anda melewati angin kencang. Dia menangis dan beberapa pemandu wisata ditempatkan di beberapa lokasi dengan kamera. Apa yang Anda rasakan saat melintasi air terjun?

Destinasi wisata modern Majalengka yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Kapan Anda ingin mendaki 1.600 meter di atas permukaan laut?

Di dekat Teras Panjevuyan, luasnya persawahan Thailand dan tentunya Pegunungan Majalengka bisa terlihat dari sini. Dulunya merupakan tempat perkemahan, ada banyak booth foto untuk meningkatkan profil Instagram Anda.

Tempat Wisata Di Majalengka Yang Bisa Di Kunjungi Saat Liburan

Permata tersembunyi lainnya di Majalengka adalah tiga tempat wisata sekaligus: gua, sungai, dan air terjun. Selain Ibun Pelangi yang kering, Anda akan melewati kebun sayur dan hutan bambu yang indah.

Karena arus Sungai Ililongrang yang kuat, para tamu tidak diperbolehkan untuk berenang. Namun, hal ini tidak mengurangi jumlah penjelajahan alam yang Anda lakukan. Anda masih bisa berfoto atau duduk di bebatuan dengan kaki di air yang dingin.

Destinasi wisata Majalengka yang dibuka pada tahun 2017 bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi destinasi instagrammable lainnya. Ada banyak foto dan platform, seperti jembatan, sarang burung, dan sarang burung.

Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik

Berjarak 30 km dari pusat Kabupaten Majalenka, terdapat bumi perkemahan seluas 5 hektar yang menawarkan pemandangan unik. Anda bisa memanjat tumpukan batu yang tersebar di berbagai sudut lalu menunggu matahari terbenam yang akan membuat Anda takjub.

Majalengka Mempunyai Tempat Wisata Yang Bagus!

Tebing tersebut berada sekitar 500-750 mdpl, sehingga Anda harus sedikit mendaki untuk menjelajahi kawasan wisata ini. Tak hanya jalan kaki, Sungai Chirarangan tak jauh dari Batu Gantung. Usai ‘pertunjukan’ Anda bisa berenang di sungai yang bersih ini. Puas!

Majalenka tidak pernah bisa lepas dari ekowisata. Secara resmi dikenal sebagai ‘Wana Wisata Seribu Goa – Gunung Karang’, resor ini terletak sekitar tujuh kilometer dari pusat kota. Jalan menuju tempat ini tidak terlalu bagus jadi berhati-hatilah jika ingin berkunjung saat musim hujan.

Hampir identik dengan permata, terdapat puluhan batu besar yang tertata rapi. Bedanya, terdapat gua di antara bebatuan yang bisa Anda jelajahi. Penting untuk mencari bantuan pemandu, karena ada banyak gua dan beberapa memiliki cabang.

Selesaikan petualangan Majalengka Anda dengan terbang mengelilingi Majalengka? Paralayang Majaleng menawarkan aktivitas seru dan seru dengan jaminan kepuasan! Terjun payung tandem dimungkinkan untuk pemula; Dan ada alat lompat juga.

Wajah Bukit Panyaweuyan Majalengka Yang Dipromosikan Ridwan Kamil, Secantik Di Ubud Bali

Selain bersantai di pegunungan sambil melihat orang terjun payung atau jalan-jalan santai, ada tempat wisata Paraland di mana Anda bisa menikmati makan siang atau makan malam dengan pemandangan spektakuler. Alat untuk rubah terbang, bola cat, dan lainnya. Sempurna untuk akhir pekan bersama keluarga atau teman.

Anda menyukai buku, penggemar langit biru, dan mengetahui lagu-lagu sedih. Nikmati kunjungan ke taman selama perjalanan Anda dan bayangkan masa lalu di Alaska. Majalengka, juga dikenal sebagai Kota Majil, adalah gudang beras di Jawa Barat. Hal ini menunjukkan bahwa kawasan tersebut subur dan terjaga dengan baik, termasuk air terjunnya. Selain berbagai tempat wisata alam, disebut juga Majalenka.

Terletak di Majalengka, desa Arghamukti, air terjun Muara Yaya terlihat eksotis dengan tiga undakan. Terletak di hutan belantara, air terjun ini memiliki tinggi setidaknya 70 meter dan tetap menjadi bagian dari Sungai Muara Yaya. Sebagian destinasinya adalah Bukit Siremai yang berjarak 20 km dari Majalengka.

Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik

Cereme CURUG MUARA JAYA CURUG CIJALU Tiket & Atraksi Cinulang Tiket Air Terjun Kembar yang Mempesona CURUG 7 CILEMBER & CURUG SADIM GUNUNG CIREMAI: Tiket Trekking & Rists ANG & Power PABUM CURUG SU 7 Air Terjun Menakjubkan

Ada Apa Sih Di Desa Wisata Bantaragung? 5 Wisata Unggulan Desa Bantaragung Majalengka

Meskipun tempat ini cocok untuk wisata keluarga, Resor Air Terjun Muara Yaya cocok untuk anak-anak. Juga di akhir pekan ada panggung menyenangkan untuk menghibur Anda. Air Terjun Muara Yaya juga direkomendasikan.

Curug Cipeuteuy merupakan air terjun alami yang dikelilingi oleh hutan di Pegunungan Kiremai. Selain air terjun, destinasi ini juga memberikan sensasi berenang di kolam cantik di tengah hutan. Namanya berasal dari pohon peti yang banyak tumbuh di sekitar Air Terjun Sipu.

30 menit dari negara sahabat. Kawasan tersebut meliputi Ciboer Pass, wisata kuliner ala Ubud Bali dan Gunung Selfie. Setelah melewati pintu masuk wisata

Lokasi majalengka, destinasi menarik di bandung, destinasi menarik di indonesia, destinasi wisata makassar dan sekitarnya, lokasi menarik, lokasi bandara kertajati majalengka, destinasi menarik di jogja, tempat menarik di majalengka, destinasi menarik, destinasi menarik di bali, lokasi paralayang majalengka, lokasi bandara majalengka

Artikel tentang Destinasi Wisata Majalengka: 9 Lokasi Ikonik Dan Menarik bisa Anda baca di wartasembada.com.