Empat Akses Baru Tol Jogja-Solo akan Memudahkan Akses Ringroad Sleman

Jalan Tol Jogja-Solo seksi 2, yang terletak di Purwomartani-Gamping Sleman, akan dilengkapi dengan 4 on/off ramp, memungkinkan pengendara untuk terhubung langsung dengan ringroad timur, Jalan Solo, dan Jalan Tajem Purwomartani.

Berikut adalah lokasi on/off ramp yang akan dibangun.

Daftar Isi Artikel

1. On/Off Ramp Maguwoharjo

Lokasi ini terletak di sebelah utara ringroad, tepatnya di sebelah barat SMK 1 N Depok, Sanggrahan. Akses ini akan memudahkan pengendara untuk terhubung dengan ringroad timur, Jalan Solo, dan Jalan Tajem.

2. On/Off Ramp UPN

Berada di sebelah utara ringroad, atau sebelah barat Jalan Nusa Indah, on/off ramp ini akan terhubung dengan ringroad dan Jalan Nusa Indah.

3. On/Off Ramp Monjali

Letaknya di sebelah utara ringroad, antara Jalan Palagan dan Jalan Kaliurang. Akses ini akan memudahkan wisatawan yang menuju ke Kawasan Wisata Kaliurang.

4. On/Off Ramp Trihanggo

Berada di simpang empat Trihanggo, sebelah timur Junction Sleman, yang merupakan persimpangan antara Jogja-Bawen, Jogja-Solo, dan Jogja-YIA. Akses ini juga terhubung dengan Jalan Kabupaten.

Konstruksi on/off ramp ini akan dibangun dengan konstruksi melayang di atas ringroad, dikenal sebagai tol dalam kota, karena terletak di kawasan perkotaan Sleman dan Kota Jogja. Rencana pembangunan akan direncanakan setelah Jogja-Solo, Jogja-YIA, dan Jogja-Bawen rampung dibangun.

Keempat akses keluar masuk ini dikenal dengan istilah tol dalam kota karena berada di kawasan perkotaan Sleman dan Kota Jogja. Rencana pembangunannya menggunakan konstruksi melayang di atas ringroad. “Untuk basic desainnya iya [elevated dari Maguwo sampai Trihanggo], jadi basic desain itu rencana awal. Nanti bisa berubah lagi karena berbagai faktor, misalnya kondisi tanah atau perhitungan teknis lainnya,” ujar pegawai

Artikel tentang Empat Akses Baru Tol Jogja-Solo akan Memudahkan Akses Ringroad Sleman dapat Anda temukan di wartasembada.com.