Harga Tiket Bus Ans Jakarta Padang 2020: 5 Tips Perjalanan Lintas Pulau

Harga Tiket Bus Ans Jakarta Padang 2020: 5 Tips Perjalanan Lintas Pulau – Video bus AKAP Sumbar jurusan Jakarta – Padang yang viral di Youtube itu bisa lewat dalam waktu 24 jam. Ada cukup banyak kreator konten YouTube yang memposting video dengan judul serupa. Bahkan, salah satu videonya sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali hanya dalam waktu 2 bulan. Banyak yang mulai membicarakannya, terutama di kalangan perantau. Akibatnya, penumpang bus AKAP dari Sumbar hingga Jawa pun melonjak drastis.

Seperti kata pepatah “roda kehidupan berputar, kadang naik, kadang turun”, hal itu sepertinya juga berlaku pada bisnis angkutan penumpang AKAP Sumbar, khususnya jalur Padang – Jakarta – Bandung. Setelah lama mengalami mati suri, berkat tiket pesawat murah, mulai menurun setahun yang lalu. Kenaikan juga karena harga tiket pesawat yang mahal. Kebijakan pemerintah menaikkan harga tiket pesawat menyebabkan masyarakat kembali menggunakan jasa bus untuk mudik ke Pulau Jawa.

Harga Tiket Bus Ans Jakarta Padang 2020: 5 Tips Perjalanan Lintas Pulau

Harga Tiket Bus Ans Jakarta Padang 2020: 5 Tips Perjalanan Lintas Pulau

Satu persatu perusahaan mulai bangkit. Armada lama yang menjadi bus “semi ekspedisi” karena lebih banyak memuat barang daripada penumpang, satu per satu mulai digantikan armada baru. Kebangkitan dipimpin oleh PO. NPM mulai meremajakan, dengan peluncuran armada barunya. Para pemain lama yang sudah lama tidak beroperasi seperti ANS dan Gumarang Jaya, Lubuk Basung Jaya, Harmoni dan Dagang Pesisir juga sudah mulai unjuk gigi. Persaingan juga semakin memanas dengan masuknya pemain baru seperti MPM, Bumi Minang Armada dan HSB.

Bus Ans: Agen Terdekat, Harga Tiket, Fasilitas, & Rute

Rute lama yang ditutup, seperti Padang – Pekanbaru – Duri – Dumai, dan Medan perlahan dihidupkan kembali. Persaingan mulai semakin ketat, tidak lagi antara NPM, Transport dan Familie Raya yang kini memilih tinggal.

Pulihnya transportasi darat di Sumbar juga didukung oleh perbaikan infrastruktur transportasi, seperti dibukanya tol Palembang-Bakauheni dan dermaga eksekutif Merak-Bakauheni. Di awal tahun 2020, jalan tol Palembang – Lampung (Pelabuhan Bakauheni) sepanjang 366 km beroperasi penuh. Kehadirannya mempersingkat waktu tempuh, dari semula +10 jam, menjadi hanya +4 jam. Armada bus dari Sumatera Barat yang biasa melewati jalur Trans Sumatera Timur, seperti ANS dan MPM, memilih menggunakan tarif ini untuk mempersingkat waktu tempuh.

Tak hanya itu, keberadaan tangga ASDP Merak – Bakauheni juga memangkas waktu tempuh, dari rata-rata 3-4 jam, menjadi hanya 1-2 jam. Kebanyakan bus memilih menggunakan jasa express boat untuk memuaskan penumpangnya. Waktu tempuh yang lebih singkat dari Jakarta ke Padang menjadi salah satu daya tarik calon penumpang untuk kembali ke angkutan darat, selain harga tiket pesawat yang mahal.

Berdasarkan perbincangan penulis dengan ekspatriat dari Solok beberapa waktu lalu, menurutnya 24 jam di dalam bus tidaklah lama dibandingkan dengan naik pesawat. Menurutnya, waktu naik pesawat tidak ada bedanya karena dari kampung halaman ke Padang, apalagi waktu di bandara, begitu juga dengan waktu dari bandara Jakarta ke tempat tujuan. Juga sehubungan dengan biaya tambahan untuk transportasi dari dan ke bandara.

Berencana Travelling Ke Jawa Sumatra? Ini Rekomendasi 5 Bus Po Untuk Anda!

Wabah virus corona yang berujung pada pemberlakuan aturan PSBB di DKI Jakarta dan Sumatera Barat berdampak signifikan bagi perusahaan bus. Ia merasa rugi karena Perda no. Larangan perjalanan untuk sektor darat dan penyeberangan berlaku mulai 24 April hingga 31 Mei 2020.

Waktu untuk mencari uang selama Idul Fitri 1421 H hilang begitu saja. Perusahaan yang baru bangkit kembali terancam gulung tikar. Armada tidak beroperasi, namun perusahaan tetap harus membayar upah kepada pengemudi, karyawan dan biaya perawatan kendaraan.

Namun setelah pemulihan izin operasi angkutan darat pada 7 Mei 2020, semuanya kembali. Pada masa sebelum dan sesudah Idul Adha, para perantau kembali ke desa masing-masing. Selain kendaraan pribadi, banyak juga yang menggunakan jasa bus untuk perjalanan pulang.

Harga Tiket Bus Ans Jakarta Padang 2020: 5 Tips Perjalanan Lintas Pulau

Meski tiket pesawat murah, orang tidak suka terbang. Seperti diketahui, bandara ini merupakan salah satu klaster penyebaran virus Corona selama ini. Selain itu, masyarakat tidak ingin dibebani dengan kewajiban melakukan rapid test sebagai salah satu prasyarat untuk menggunakan jasa angkutan udara sehingga harus mengeluarkan biaya tambahan.

Daftar Harga Tiket Bus Akap Jakarta–padang Mudik Lebaran 2023

Banyak dari para perantau yang kembali untuk melepas dahaga setelah Idul Fitri lalu, dalam waktu tempuh yang singkat juga menjadi viral dan banyak konten video di dalam bus yang bisa menembus 24 jam sehari Jakarta – Padang. Youtube menjadi berkah bagi perusahaan bus Sumbar. Salah satunya adalah video berjudul “Bus ANS Mengejutkan Tembus 24 Jam Jakarta Padang”, yang diposting oleh Channel Bagindo. Pada saat penulisan, penonton telah melewati 200.000 kali. Video yang diambil dari kawasan Saok Laweh terminal Bareh Solok mencatat kedatangan bus ANS yang berangkat dari Jakarta pukul 13:15 WIB, dan tiba di Terminal Bareh Solok pukul 13:05. Untuk meningkatkan kepercayaan publik, pencipta juga mewawancarai pengemudi dan penumpang bus. Tidak demikian, beberapa Youtuber lain juga mulai viral dengan video dengan topik yang sama dengan armada bus yang berbeda, seperti NPM dan MPM.

Secara tidak langsung, viralnya konten terkait membuat penumpang bus kenyang. Kursi yang sebelumnya kosong kini penuh. Berdasarkan pengamatan penulis melalui aplikasi Redbus, aplikasi ticketing online yang menawarkan tiket bus NPM, MPM dan ANS, reservasi hari H sampai H+3, untuk Padang – Jakarta hanya terdapat kursi kosong di bagian belakang. Hal ini menunjukkan tingginya permintaan tiket bus. Ada beberapa bus. Untuk 3 armada besar, seperti NPM, ANS, dan MPM, mereka mengirim hingga 15 bus sehari, belum lagi armada lainnya.

Saat ini, bus di Jawa tidak murah dan harga tiket pesawat mahal, tetapi yang dipikirkan sebagian orang adalah bagaimana rasanya merasakan bus Padang – Jakarta selama satu hari satu malam. Oleh karena itu, banyak orang yang mampu naik bus kini memilih terbang. Di media sosial pun tak sedikit yang mengupdate status perjalanan bus tersebut, di Facebook, Instagram, Whatsspp dan Youtube. Saya berharap kehidupan moda transportasi darat Sumbar dapat bertahan, dan berlanjut dengan kualitas pelayanan yang lebih baik bagi penumpang, bagaimana menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang selama pemberangkatan, selama perjalanan dan sampai tujuan. Karena tidak bisa dipungkiri faktor pelayanan menjadi salah satu kelemahan pelayanan angkutan darat selama ini seperti sikap kasar awak bus, supir yang menelantarkan penumpang di terminal satelit, agen penjual tiket tanpa kursi dan kursi dengan kursi ganda. . Angka. Ini semua faktor penyebab bangkrutnya bisnis bus AKAP, selain harga tiket pesawat yang murah, apakah Anda orang yang bepergian dari Jakarta ke Padang? Pernah naik bus ANS Jakarta Padang? Kapan keberangkatan bus ANS Jakarta Padang?

Bepergian ke Jakarta Padang dapat dilakukan dengan berbagai alat transportasi. Satu dapat menggunakan bus Jakarta Padang. Jika ingin menggunakan bus, maka Bus ANS Jakarta Padang.

Travel Jakarta Ke Bukittinggi

Kecuali dengan menggunakan bus ANS Jakarta ke Padang. Perjalanan dari Jakarta ke Padang masih bisa dilakukan melalui jalur udara. Namun bagi yang ingin bepergian dengan lebih hemat, pilihan yang tepat adalah naik bus ANS Jakarta Padang. Plus, tiket pesawat cukup bagus akhir-akhir ini.

Meski begitu, perjalanan ke Jakarta Padang dengan bus bisa memakan waktu hingga dua hari. Namun jangan khawatir, saat ini sudah banyak bus yang memiliki pelayanan dan fasilitas terbaik. Terutama bus jarak jauh seperti Jakarta Padang. Perjalanan jauh akan menyenangkan. Dan tentunya harga tiket tetap terjangkau.

Bus ANS dari Jakarta tidak hanya melayani perjalanan ke Padang. Bus ANS Jakarta juga memiliki rute seperti Payakumbuh, Bukittinggi dan Medan. Oke informasi jadwal keberangkatan bus ANS Jakarta Padang dan harga tiketnya sebagai berikut :

Harga Tiket Bus Ans Jakarta Padang 2020: 5 Tips Perjalanan Lintas Pulau

Bus ANS Padang Jakarta berangkat dari Pondok Pinang ANS Pool, Jl Ciputat Raya, Pondok Pinag Jakarta. Ada juga bus ANS Jakarta ke Padang dari Terminal Kalideres, Pulo Gebang dan Poris Plawad.

Harga Tiket Layanan Baru Po Npm Sutan Class, Ini Fasilitasnya

Dalam sehari, jadwal keberangkatan bus ANS Jakarta Padang hanya sedikit. Usahakan untuk tidak terlambat saat tiba di titik keberangkatan. Anda tidak ingin rencana perjalanan Anda tertunda. Jadwal keberangkatan bus ANS Jakarta Padang dari berbagai titik keberangkatan adalah:

Perjalanan dengan bus ANS Jakarta Padang memakan waktu hingga 48 jam. Rute bus ANS Jakarta Padang meliputi Solok, Padang Panjang, Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Pariaman, dan Padang. Pemberhentian terakhir bus ANS Padang Padang adalah di Pool ANS Padang, Jl. Khatib Sulaiman, Lolong Belanti, Padang.

Berapa harga bus ANS Jakarta Padang? Bepergian dengan Bus ANS Jakarta ke Padang dikenai biaya Rp. 435.000 per kursi. Harga tiket bus Padang ANS Jakarta relatif murah.

Padahal jalan menuju Jakarta Padang cukup panjang. Jangan khawatir, naik Bus ANS Jakarta Padang tetap nyaman. Bus Kelas Bisnis ANS Jakarta ke Padang AC dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, toilet, bagasi, colokan listrik, bantalan kursi, port USB, hiburan, tempat istirahat, dan bagasi besar. Konfigurasi kursi bus ANS Jakarta Padang 2-2 hingga 40 penumpang.

Harga Tiket Dan Loket Agen Bus Ans Maret 2023

Anda bisa memesan tiket bus ANS Jakarta Padang langsung ke Pool ANS Pondok Pinang. Atau jika mau, Anda dapat memesan di loket Bus ANS di Terminal Kalideres, Terminal Terpadu Pulo Gebang, dan Terminal Poris Plawad. Tiket bus ANS Jakarta Padang juga bisa dipesan secara online

Tiket bus ans jakarta padang, bus ans jakarta padang, ans jakarta padang, pesan tiket bus jakarta padang, harga tiket bus ans jakarta padang 2022, harga tiket bus ans, tiket bus npm jakarta padang, beli tiket bus jakarta padang, harga tiket bus mpm padang jakarta, tiket bus jakarta padang, harga tiket bus padang jakarta, harga tiket bus jakarta ke padang

Artikel mengenai Harga Tiket Bus Ans Jakarta Padang 2020: 5 Tips Perjalanan Lintas Pulau bisa Anda baca di wartasembada.com.