Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia – Home Berita/Ad WOW: Malaysia Airlines Jual Tiket Jakarta – Bali Lebih Murah Rp 1,3M Dari Garuda Indonesia

[et_pb_section admin_label=”section”] [et_pb_row admin_label=”row”] [et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Text”]Tahukah Anda bahwa Malaysia Airlines menjual tiket pesawat rute domestik Bali – Denpasar Jakarta – DenpasarKuala Lumpur; Hebatnya lagi, harga tiket kelas ekonomi yang ditawarkan Malaysia Airlines bahkan lebih murah Rp 1,3 juta+ dibandingkan tiket Garuda Indonesia!

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia

Penemuan ini saya temukan saat mencari tiket pesawat ke Bali. Anda dapat melihat contoh penerbangan dengan membuka tautan ini dari Google Flights.

Wow: Malaysia Airlines Jual Tiket Jakarta

Tentunya Garuda Indonesia menawarkan kemudahan penerbangan langsung ke Bali. Bagi kebanyakan orang, tentunya tidak masuk akal pergi ke luar negeri untuk sampai ke Bali.

Kelemahan memilih Malaysia Airlines pada rute ini adalah harus transit melalui Kuala Lumpur dan memiliki paspor untuk melewati imigrasi Indonesia.

Menurut informasi yang diposting di atas, total waktu tempuh tercepat dari Jakarta ke Bali dengan Malaysia Airlines adalah 6 jam 40 menit, termasuk 1 jam 35 menit transit di Kuala Lumpur.

Namun jika selisih harga mencapai Rp 1,3 juta. pulang pergi, saya yakin banyak yang lebih memilih Malaysia Airlines daripada Garuda Indonesia.

Vietnam Airlines Online Booking

Dari pengamatan tersebut, disimpulkan bahwa kenaikan harga penerbangan saat ini tidak bisa dianggap remeh. Tentu tidak masuk akal jika Malaysia Airlines yang mengoperasikan 2 penerbangan (Jakarta – Kuala Lumpur dan Kuala Lumpur – Bali) bisa menjual tiket lebih murah dari Garuda Indonesia.

Sebagai konsumen, tentu saja harga akan menjadi faktor penting dalam menentukan pembelian. Sekarang saya akan mulai berpikir untuk terbang dengan Malaysia Airlines ke Denpasar Bali jika masalah kenaikan harga tiket tidak terselesaikan 😉 .

Dan Anda, lebih suka terbang dengan Malaysia Airlines atau Garuda Indonesia rute domestik Jakarta – Denpasar Bali? [/et_pb_text][/et_pb_column] [/et_pb_row] [/et_pb_section]

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia

Pendiri dan penulis , situs blog terkemuka di Indonesia yang membahas program point, miles dan rewards. Menggunakan poin dan mil, Vincent dapat menerbangkan berbagai produk kelas satu dan komersial di maskapai penerbangan terbaik dunia dan menginap di berbagai hotel dan resor mewah. BANDA ACEH – Fenomena baru melanda masyarakat Aceh yang ingin terbang ke Jakarta. Informasi yang dihimpun SerambiNews, sejak beberapa hari lalu masyarakat Aceh sibuk membuat paspor hanya karena ingin ke Jakarta.

Transnusa Buka Rute Penerbangan Internasional Baru Ke Kuala Lumpur

Memang sebagian besar masyarakat Aceh, terutama yang menggunakan uang sendiri, kini memilih bepergian ke Jakarta melalui Kuala Lumpur, Malaysia. Seperti yang diamati SerambiNews, fenomena baru ini mulai menghebohkan jejaring sosial sejak pekan lalu.

Netizen ramai mem-posting perbandingan tarif antara penerbangan domestik (Banda Aceh-Medan-Jakarta atau Banda Aceh direct to Jakarta) dan penerbangan melalui rute internasional (Banda Aceh-Kuala Lumpur-Jakarta).

Tampaknya ada perbedaan besar antara keduanya. Harga tiket domestik Banda Aceh-Jakarta mencapai Rp 3 juta, sedangkan harga tiket Banda Aceh-Jakarta via Kuala Lumpur kurang dari Rp. ke Jakarta melalui Kuala Lumpur.

“Bagian dari kesedihan pemberian Nyak Sandang C,” tulis Jamaluddin M Jamil, mantan presiden KNPI Aceh, dalam status yang menyertai tiga fotonya saat berada di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Tiket Pesawat Mahal, Tak Banyak Suporter Yang Berangkat Ke Malaysia

Nyak Sandang disebut-sebut Jamaluddin menjadi salah satu penyumbang pembelian pesawat Seulawah RI 001 Seulawah yang merupakan pendahulu maskapai Garuda Indonesia. Dalam kapasitasnya, Jamaluddin mengisyaratkan bahwa tiket pesawat Garuda Indonesia dari dan ke Aceh terlalu mahal, sehingga banyak warga Aceh yang memilih terbang via Kuala Lumpur dengan Air Asia.

Safaruddin SH, direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) adalah salah satu warga yang terlibat pembuatan paspor baru untuk anaknya.

“Saya harus membuat paspor untuk empat orang, 3 anak dan satu keluarga lagi, bahkan jika ingin pergi ke Malang yang masih masuk wilayah Indonesia,” kata Safaruddin, Jumat (1/11/2019).

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia

Safaruddin mengatakan mahalnya harga tiket pesawat domestik memaksanya memilih penerbangan internasional untuk mencapai Malang di Jawa Timur. Berdasarkan hasil pengecekan di website ticketing, Safaruddin mengatakan jika menggunakan penerbangan domestik dengan maskapai Garuda Indonesia membutuhkan biaya lebih dari Rp 4 juta per orang untuk tiket Banda Aceh – Jakarta – Malang.

Siasati Tiket Pesawat Melambung, Warga Aceh Pilih Transit Di Kuala Lumpur

Jadi untuk enam orang, Safaruddin harus merogoh kocek Rp 24 juta. Sedangkan melalui rute Banda Aceh-Kuala Lumpur-Surabaya dengan Air Asia tarifnya Rp 950.000 per orang.

Jadi untuk 6 orang, Safaruddin hanya perlu merogoh kocek Rp 5.700.000. Tarif tersebut, kata Safaruddin, sudah dipesan untuk penerbangan pada Februari 2019.

“Saya bisa hemat hampir Rp 20 juta. Dikurangi biaya pembuatan 4 paspor sebesar Rp 1.420.000. (Rp 355.000 per paspor), lalu dipotong lagi untuk naik bus dari Surabaya ke Malang sekitar Rp 500.000. Saya masih bisa hemat hingga Rp 18 juta,” kata pemegang kartu GarudaMiles Platinum nomor 725 054 116 di sini.

Paspor ini diperlukan karena perjalanan ke Malang harus melalui pintu keluar internasional. Jika tidak memilih Garuda Indonesia atau memilih penerbangan domestik lain selain Garuda, harga tiket dari Banda Aceh ke Malang juga sekitar Rp3 juta per orang. Safaruddin juga mengimbau warga Chechnya yang hendak bepergian ke Jakarta atau wilayah lain di Pulau Jawa untuk memilih jalur Kuala Lumpur.

Diskon Tiket Garuda Indonesia Hingga 78 Persen, Cek Harga Dan Rutenya Di Sini

“Bahkan lebih baik jika Anda menginap satu malam di Kuala Lumpur, Anda bisa berkunjung dan berbelanja di sana,” kata Safaruddin mengungkapkan kekesalannya terhadap “kebijakan pemerintah yang sangat anti rakyat”.

“Alih-alih memberikan pelayanan istimewa kepada masyarakat Aceh yang berjasa kepada leluhurnya di masa lalu, Garuda Indonesia justru mencekik masyarakat Aceh. Padahal banyak kewajiban yang dimiliki masyarakat Aceh yang tidak mereka bayar dengan berbagai alasan,” kata direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA).

Ada yang punya paspor, tapi tetap tidak memilih rute Jakarta-Kuala Lumpur-Aceh, karena solidaritas dengan teman-teman yang tidak punya paspor.

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia

“Gara-gara sahabat setia ini, saya terpaksa membeli tiket Garuda Indonesia untuk anak saya yang akan pulang ke Aceh pada Senin, 21 Januari 2019,” kata warga Jeulinke Bukhari M Ali kepada Serambinews.com, Jumat (11/1). /2018).

Menhub Nilai Harga Tiket Pesawat Selama Arus Mudik Masih Dalam Batas Wajar

“Saat saya kembali ke Jakarta, anak saya dan teman-temannya sudah sepakat untuk menempuh rute melalui Kuala Lumpur. Nanti teman-temannya akan membuat paspor di Aceh,” tambah Buhari.

Sebelumnya, Boy warga Banda Aceh kepada Serambi, Kamis (10/1/2019), mengaku lebih memilih melewati Kuala Lumpur terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

“Saya sudah memesan tiket untuk keberangkatan dari Banda Aceh ke Jakarta melalui Kuala Lumpur. Rute ini sebenarnya lebih murah daripada langsung ke Jakarta yang harga tiketnya hampir 3 juta rupiah per orang. Kalau lewat Kuala Lumpur, tarifnya adalah sebenarnya kurang dari 1 juta rupiah per orang,” kata Boy sebagai perbandingan.

Seorang bocah mengaku kenaikan tiket pesawat domestik kali ini terlalu berat, terutama untuk perjalanan pribadi. Bagi pebisnis seperti Boy yang sering bepergian dari Banda Aceh ke Jakarta, patut dikeluhkan soal kenaikan harga tiket pesawat kali ini.

Ketika Nama Di Tiket Pesawat Berbeda Dengan Nama Di Paspor

Tak hanya yang ingin ke Jawa, warga Banda Aceh yang ingin ke Padang di Sumatera Barat pun memilih menempuh jalur lewat Kuala Lumpur. Meskipun Padang dan Aceh sama-sama terletak di pulau Sumatera, namun hanya dipisahkan oleh satu provinsi yaitu Sumatera Utara.

Adalah Dr M Adli Abdullah MCL, associate professor di Fakultas Hukum Universitas Syiah, Kuala Lumpur, yang mengungkapkan bahwa dirinya sering bepergian ke Padang melalui Kuala Lumpur. Adli mengaku sering mengunjungi anaknya yang kuliah di Universitas Andalas Padang.

“Sekarang kalau mau kemana-mana di Indonesia lebih murah naik AirAsia dan kita lewat Kuala Lumpur. Anak saya kuliah di Universitas Andalas. Jadi kalau saya mau ke Padang dari Aceh rutenya Banda Aceh-Kuala Bandara Namu-Padang Tapi sekarang jalur Banda Aceh-Kuala Lumpur-Padang jauh lebih murah,” ujarnya.

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia

Adli pun membandingkan rute Banda Aceh-Padang dengan AirAsia via Kuala Lumpur hanya seharga Rp 826.000. Sedangkan Padang-Medan hanya naik Lion Air, tiketnya Rp 1.464.000. Belum lagi ongkos Banda Aceh-Medan.

Sindografis: Segini Harga Tiket Pesawat Kelas Ekonomi Selama Masa Psbb

“Nah, kalau naik Garuda dari Banda Aceh ke Padang via Jakarta, tiketnya 4.364.700 rupiah. Itu yang membuat saya atau istri lebih memilih via Kuala Lumpur kalau mau ke Padang. Sebenarnya lebih murah dari negara lain,” Adli dikatakan.

Data yang dihimpun Serambinews.com dari keluhan warga sekitar di media sosial, kenaikan harga tiket itu “gila”. Garuda dari biasanya Rp 1,4 juta sekarang Rp 2,9 juta. Batik juga mulai dari Rp 1,1 juta sekarang Rp 2,5 juta. Kenaikan harga ini juga yang mendorongnya untuk mengganti penerbangan dari Banda Aceh transit ke Kuala Lumpur lalu Jakarta.

Masyarakat Aceh berharap kenaikan harga tiket penerbangan domestik segera ditinjau kembali oleh Menteri Perhubungan dan diturunkan lagi.

“Sebelum saya cek di Traveloka, ternyata pemberangkatan tanggal 17 Januari 2019 dari Banda Aceh ke Jakarta menelan biaya hampir 3 juta rupiah. Saya merasa berat dengan kenaikan harga ini, semoga secepatnya turun,” kata Suryadi. .

Pt.airlangkap Wisata Tour & Travel: Bagaimana Cara Memesan Tiket Pesawat Pada Kami?

Telusuri Serambi di Traveloka, dapat banyak tanggal secara acak, terbaca bahwa tarif keberangkatan tanggal 21 Jan 2019 dari Banda Aceh ke Jakarta berkisar dari Garuda Rp. 2.962.700 per orang. Tiket Batik Air Banda Aceh-Jakarta Rp 2.559.000/orang. Transit Citilink ke Kualanamu Rp 1.998.000/orang. Lion Crossing Kualanamu Rp 1.888.000-Rp 2.212.000/orang.

Penerbangan AirAsia dari Banda Aceh ke Jakarta via Kuala Lumpur hanya seharga Rp 879.700/orang. Sedangkan pada 13 Februari 2019, tarif Garuda dari Banda Aceh ke Jakarta adalah Rp 2.962.700/orang. Batik Air Banda Aceh Rp 2.559.000/orang. Citilink Transit Kualanamu Rp 1.998.000/orang. Lion transit Kualanamu Rp 1.888.000-Rp 2.212.000/orang.

Sedangkan Air Asia beralih ke Kuala Lumpur, tarifnya mulai Rp 716.700/orang. Penerbangan Garuda dari Jakarta ke Banda Aceh pada tanggal 20 Maret 2019 dikenai biaya Rp 3.057.700/orang. Batik Air Banda Aceh-Jakarta Rp 2.609.000/orang. Citilink Transit Kualanamu Rp 2.013.000/orang. Lion Crossing Kuala Lumpur dari Rp 1.918.000 – Rp 2.242.000/orang. Saat mentransfer dengan AirAsia ke Kuala Lumpur, tarifnya

Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia

Harga tiket pesawat dari aceh ke malaysia, harga tiket pesawat dari bali ke malaysia, harga tiket pesawat dari malaysia ke surabaya, harga tiket pesawat dari jogja ke malaysia, harga tiket pesawat dari jakarta ke malaysia, harga tiket pesawat dari medan ke malaysia, tiket pesawat dari malaysia ke indonesia, harga tiket pesawat dari padang ke malaysia, harga tiket pesawat dari banjarmasin ke malaysia, harga tiket pesawat dari malaysia ke indonesia, harga tiket pesawat dari lombok ke malaysia, harga tiket pesawat dari pekanbaru ke malaysia

Tulisan soal Harga Tiket Pesawat Dari Indonesia Ke Malaysia dapat Anda temukan di wartasembada.com.