Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia

Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia – Banda ACEH – Perubahan baru terjadi pada warga Aceh yang ingin terbang ke Jakarta. Menurut informasi yang dihimpun Sarambi News, hingga beberapa hari lalu, warga Aceh membuat paspor karena hendak ke Jakarta.

Itu sebabnya kebanyakan orang Aceh, terutama yang menggunakan mata uang pribadi, kini memilih pergi ke Jakarta lewat Kuala Lumpur, Malaysia. Dilihat dari Sarambi News, tren baru ini sudah dimulai di media sosial sejak pekan lalu.

Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia

Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia

Website sibuk membandingkan harga tiket antara penerbangan domestik (Banda Achi-Medan-Jakarta atau Banda Ashi direct to Jakarta), dan penerbangan rute internasional (Banda Achi-Kuala Lumpur-Jakarta).

Tiket Pesawat Jakarta Aceh Tembus Rp 9,5 Juta, Pemudik: Lebih Murah Ke London

Tampaknya ada perbedaan besar antara keduanya. Harga tiket domestik Banda Aceh-Jakarta mencapai 3 juta rupiah, sedangkan harga tiket Banda Aceh-Jakarta via Kuala Lumpur kurang dari 1 juta rupiah. Berikut adalah beberapa orang Aceh yang telah memposting pengalaman perjalanan mereka dari Jakarta ke Kuala Lumpur.

“Bagian dari kesedihan donasi Nyak Sandang Cs,” tulis mantan Ketua KNPI Aceh Jamaluddin M. Jamil dalam status bersama tiga foto dirinya di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Naiksandang menceritakan kepada Jamaaluddin bahwa dirinya merupakan salah satu peserta penjualan pesawat Seulawah RI 001 Seulawah yang merupakan pendahulu dari pesawat Garda Indonesia. Sementara itu, Jamaluddin menegaskan bahwa penerbangan dari Garda Indonesia ke Ashi sangat mahal, sehingga banyak masyarakat China yang lebih memilih terbang dengan AirAsia melalui Kuala Lumpur.

Safaruddin SH, direktur Yayasan Advokasi Rakyat (YARA) Essa, adalah salah satu warga yang ikut serta dalam pembuatan paspor baru untuk anaknya.

Cek Di Sini Harga Tiket Pesawat Jakarta Ke Makassar, Buruan Pesan

“Saya harus membuat paspor untuk empat orang, 3 anak dan satu keluarga lagi, padahal saya ingin ke Malang yang masih masuk wilayah Indonesia,” kata Safaruddin, Jumat (1/1/2019).

Safaruddin mengatakan mahalnya harga tiket pesawat domestik memaksanya menggunakan penerbangan internasional untuk mencapai kota Malang di Jawa Timur. Menurut hasil pengecekan website penjualan tiket, kata Safaruddin, jika Anda mengambil penerbangan domestik dengan Garda Indonesia Airline, Anda harus membayar lebih dari Rp 4 juta per orang untuk tiket Banda Aceh-Jakarta-Malang.

Jadi, enam orang, Safaruddin harus membayar Rp 24 juta. Juga, dengan AirAsia via Banda Aceh-Kuala Lumpur-Surabaya, harga tiketnya Rp 950.000 per orang.

Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia

Jadi, untuk 6 orang, Safaruddin cukup membayar Rp 5.700.000. Harga tiket, kata Safaruddin, sudah dipesan untuk penerbangan Februari 2019.

Ini Dia Info Terbaru Biaya Kelebihan Bagasi Airasia!

“Saya dapat menghemat sekitar Rs 20 juta. RPG dipotong dari biaya mendapatkan empat paspor. 1.420.000 (Rp 355 ribu per paspor) untuk melakukannya, lalu dipotong lagi sekitar 500 ribu untuk bus dari Surabaya ke Malang. Saya bisa masih hemat Rp 18 juta,” kata Pemegang Kartu Garuda Miles Platinum nomor 725 054 116 di sini.

Paspor ini diperlukan karena perjalanan ke Malang melalui pintu keberangkatan internasional. Jika tidak memilih Garuda Indonesia, atau tidak memilih penerbangan domestik selain Garuda, maka harga tiket dari Banda Aceh ke Malang adalah Rp3 juta per orang. Safaruddin juga meminta warga Asia yang ingin pergi ke Jakarta atau tempat lain di Pulau Jawa melalui Kuala Lumpur.

“Bahkan lebih enak kalau bermalam di Kuala Lumpur, bisa jalan-jalan dan belanja,” kata Safaruddin mengungkapkan ketidaksenangannya atas “kebijakan pemerintah yang tidak adil kepada rakyat.”

“Alih-alih memberikan pelayanan istimewa kepada masyarakat Aceh yang sudah berjasa kepada leluhurnya, Garuda Indonesia malah mencekik masyarakat Aceh. Meski banyak rumah dengan pinjaman, mereka membayar dengan berbagai alasan dan mereka membayar. tidak,” kata Direktur Badan Advokasi Rakyat H (YARA).

Tiket Pesawat Jakarta Medan Air Asia

Ada yang punya paspor tapi tetap tidak memilih jalur Jakarta-Kuala Lumpur-Aceh, sebagai bentuk solidaritas kepada teman-temannya yang tidak punya paspor.

“Gara-gara sahabat setia ini, saya terpaksa menjual tiket Garuda Indonesia untuk anak saya yang akan kembali ke Ashi pada Senin, 21 Januari 2019,” kata Bukhaari M. Ali, warga Jyolingke, Jumat (11/1). 11). . katanya kepada Serambinews.com. /2018).

“Ketika saya kembali ke Jakarta, anak saya dan temannya setuju untuk jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Nanti teman-temannya akan membuat paspor saat berada di Asia,” tambah Bukhari.

Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia

Sebelumnya, bocah yang berdomisili di Banda Aceh itu menuturkan kepada Sarambi pada Kamis (10/1/2019) bahwa ia lebih memilih berwisata ke Kuala Lumpur sebelum melanjutkan ke Jakarta.

Avtur Melonjak, Harga Tiket Pesawat Melangit

“Saya mengajukan tiket dari Banda Achi ke Jakarta terus ke Kuala Lumpur. Rute ini memang lebih murah daripada langsung ke Jakarta yang tiketnya Rp 3 lakh per orang. Kalau lewat Kuala Lumpur, sebenarnya harga tiketnya lebih murah. dari 1 juta rupiah per orang,” kata bocah itu sebagai perbandingan.

Diakui Boy, kenaikan harga tiket pesawat domestik saat ini sangat terasa, terutama untuk personal travel. Seorang pengusaha seperti bocah yang rutin melakukan perjalanan dari Banda Aceh ke Jakarta ini berhak mengeluhkan kenaikan harga tiket pesawat.

Tak hanya yang ingin ke Jawa, warga Banda Aceh yang ingin ke Padang, Sumatera Barat juga menempuh jalan menuju Kuala Lumpur. Meskipun Padang dan Aceh sama-sama berada di pulau Sumatera, namun terbagi menjadi satu wilayah saja yaitu Sumatera Utara.

Ini Dr. M. Adil Abdullah Mcl, dosen Fakultas Hukum Universitas Syah Kuala, mengungkapkan dirinya sering bepergian ke Padang via Kuala Lumpur. Adali mengaku rutin mengunjungi anaknya yang kuliah di Universitas Andalus Padang.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Padang Saat Mudik Melambung Tinggi, Tidak Ada Di Bawah Rp1 Juta

“Sekarang kalau mau kemana-mana di Indonesia lebih murah naik AirAsia dan kita lewat Kuala Lumpur. Anak saya kuliah di Universitas Andalus. akan menjadi Bandara Banda Achi-Kuala Nam-Padang. Tapi sekarang rute Banda Achi-Kuala Lumpur-Padang jauh lebih murah,” ujarnya.

Adli pun menjawab bahwa perjalanan Banda Aceh-Padang dengan AirAsia via Kuala Lumpur biayanya hanya Rp 826.000. Sedangkan Padang-Medan hanya dilayani oleh Lion Air dengan harga tiket Rp 1.464.000. Belum lagi biaya sewa di Banda Ach-Maidan.

“Jadi kalau Garda dari Banda Asia ke Padang dari Jakarta, tiketnya 4.364.700 rupiah. Ini yang saya atau istri saya lebih suka lewat Kuala Lumpur kalau mau ke Padang. ,” kata Adali.

Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia

Menurut informasi yang dihimpun Serambinews.com dari pengaduan warga di media sosial, kenaikan harga tiket tersebut “gila”. Garuda kini menjadi Rp 2,9 juta dibandingkan Rp 1,4 juta. Batik juga mulai dari Rp 1,1 juta sekarang Rp 2,5 juta. Inflasi juga memaksanya berpindah penerbangan dari Banda Achi ke Kuala Lumpur, lalu ke Jakarta.

Transnusa Rute Jakarta Kuala Lumpur Malaysia, Harga Tiketnya Mulai Rp 900 Ribuan

Masyarakat Asia berharap kenaikan harga penerbangan domestik segera ditinjau kembali oleh Menteri Perhubungan dan diturunkan kembali.

“Saya sudah cek Triolka, ternyata harga keberangkatan dari Banda Aceh ke Jakarta pada 17 Januari 2019 sekitar 3 juta rupiah. Saya merasa miris dengan kenaikan harga ini, semoga segera turun,” kata Sariyadi. .

Baca pencarian Serambi Triol dengan mengurutkan tanggal yang berbeda 21 Januari 2019 harga tiket dari Banda Asia ke Jakarta di Garuda RP. 2.962.700 per orang. Tiket Batik Air Banda Aceh-Jkarta IDR 2.559.000/orang. Angkutan Citilink di Kuala Lumpur Rp 1.998.000/orang. Kuala Lumpur Lion Exchange Rp 1.888.000-Rp 2.212.000/orang.

Penerbangan AirAsia dari Banda Aceh ke Jakarta via Kuala Lumpur adalah Rp 879.700/orang. Selain itu, pada 13 Februari 2019, harga tiket Garuda dari Banda Aceh ke Jakarta adalah Rp 2.962.700 per orang. Batik Air dari Banda Aceh Rp 2.559.000/orang. Citilink Transit Kualanamu Rp 1.998.000/orang. Lion Transport Kualanamu Rp 1.888.000-Rp 2.212.000/orang.

Alasan Dibalik Murahnya Tarif Penerbangan Garuda Indonesia

Selain itu, untuk transportasi AirAsia ke Kuala Lumpur, harga tiket mulai dari Rp 716.700 per orang. Penerbangan Garuda dari Jakarta ke Banda Aceh pada 20 Maret 2019 dikenai biaya Rp 3.057.700 per orang. Batik Air Banda Aceh-Jakarta Rp 2.609.000/orang. Citilink Transit Kualanamu Rp 2.013.000/orang. Kualanamu Lion Transport dari Rp 1.918.000 – Rp 2.242.000/orang. Saat bepergian ke Kuala Lumpur dengan AirAsia, harga tiketnya hanya Rp 693.700 per orang.

Mahalnya tiket pesawat dari dan ke Aceh membuat banyak pihak khawatir. Luqman Umar, Bendahara DPP Partai Nangroo Ach, menulis di laman Facebooknya bahwa harga tiket pesawat domestik menggila sepekan terakhir.

Sejauh tiket pesawat dari Banda Ashi (BTJ) ke Perth, Australia, melalui Kuala Lumpur, hanya Rp 1.665.000. Sedangkan Banda Ashi ke Jakarta paling murah dengan harga 2.205.000 rupiah. “Mungkin maskapai Indonesia pakai parfum untuk bahan bakar, jadi tiketnya mahal,” tulis Luqman.

Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia

Situasi Luqman telah menarik komentar di internet. Bahkan ada yang bergurau Aceh harus menjadi bagian dari Malaysia karena harga tiket AirAsia dari Aceh ke Malaysia jauh lebih murah dari harga tiket pesawat reguler domestik.

Mau Traveling Naik Pesawat Saat Pandemi? Cek Harga Tiket Pesawat Murah Di Sini!

Di sisi lain, Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Kuala Lumpur, Prof. dr. Ahmed Humaam Hameed MA mengutip informasi yang dia terima dari seorang teman yang bekerja di imigrasi.

Sekitar 80% penumpang AirAsia dari Kuala Lumpur di Indonesia melanjutkan penerbangan mereka ke Jakarta, Bandung atau Surabaya. Ini karena mereka murah.

“Jangan sampai kebijakan ini membuat orang berpikir dua kali untuk tetap tinggal di Indonesia,” kata sosiolog lulusan University of Kansas, AS, dan gemar bepergian itu.

Apa yang dikatakan Hammam sejalan dengan apa yang dikatakan biro perjalanan tentang Banda Achi. Belakangan ini semakin banyak pemudik yang memilih dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur sebelum ke Jakarta atau sebaliknya, karena harga tiket yang lebih murah.

Lion Air Group Beri Penjelasan Soal Harga Tiket Jakarta Banda Aceh Capai Rp 9,6 Juta

“Yang ngomong private, pasti cari alternatif yang lebih murah. Artinya lebih murah dari Banda Achi ke Kuala Lumpur terus Jakarta bisa dapat satu juta rupiah. Cuma masalah transportasi ke Kuala Lumpur itu dua sampai empat. jam, dan penggunaan paspor,” kata operator tur yang enggan disebutkan namanya itu.

Ia juga mengatakan, saat ini harga tiket pesawat sebenarnya sudah dipatok dengan harga standar. Karena masyarakat mengalami hari raya, tahun baru dan hari raya keagamaan, maka harga yang dikenakan dari tahun ke tahun adalah harga normal.

Ditambahkannya, Garda dan Line Air memiliki kelas 1, 2, 3, 4, dan 5, sehingga jika penumpang kelas tersebut diturunkan tarifnya. Jika bagian terakhir penuh dengan nilai iklan maka

Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia

Harga tiket pesawat dari indonesia ke malaysia, harga tiket pesawat dari bali ke malaysia, harga tiket pesawat dari medan ke malaysia, harga tiket pesawat dari malaysia ke surabaya, harga tiket pesawat dari aceh ke malaysia, harga tiket pesawat ke malaysia dari jakarta, harga tiket pesawat dari padang ke malaysia, harga tiket pesawat dari banjarmasin ke malaysia, harga tiket pesawat dari lombok ke malaysia, harga tiket pesawat dari jogja ke malaysia, harga tiket pesawat dari pekanbaru ke malaysia, tiket pesawat ke malaysia dari jakarta

Tulisan tentang Harga Tiket Pesawat Dari Jakarta Ke Malaysia bisa Anda baca di wartasembada.com.