Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa

Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa – JAKARTA, Indonesia – Ada yang tidak biasa saat Presiden Joko Widodo berangkat ke Ankara, Turki, pada Rabu, 5 Juli 2017. Hal itu karena ia didampingi lima anggota keluarganya.- duduk

Mereka adalah Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Ketiganya adalah anak Presiden Jokowi. Dua lainnya adalah Selvi Ananda (menantu ayah) dan Jan Ethes Sri Narendra (keponakan laki-laki) yang baru berusia satu tahun empat bulan.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa

Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa

Tidak mengherankan jika publik memperhatikan kelompok yang tidak biasa ini setelah itu. Kunjungan presiden kali ini dinilai banyak pihak sebagai beban anggaran negara. Ada yang mengatakan bahwa perjalanan ini tidak menunjukkan betapa sederhananya sang Presiden.

Berita Tiket Ka Hari Ini

Komentar itu antara lain datang dari politikus Partai Demokrat Rachlan Nashidik. “Kenapa Bajram bawa keluarga ke Ragunan, jawab Jokowi: tiketnya gratis. Kalau bawa keluarga liburan itu biaya negara? Tiketnya gratis.”

Kenapa Bajram bawa keluarga ke Ragunan, jawab Jokowi: tiket murah. Jika Anda membawa keluarga berlibur dengan mengorbankan negara? Tiket gratis. — Rachland Nashidik (@ranabaja) 6 Juli 2017

Sementara itu, Wakil Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Apung Widadi mengatakan, kunjungan Jokowi dan keluarganya merupakan pemborosan anggaran pemerintah. “Ini bertentangan dengan citra rendah hati Jokowi,” kata Apung.

Yang paling menonjol datang dari Wakil Presiden DPR, Fadli Zon. Menurut Fadli, ini kali pertama presiden berkunjung ke luar negeri bersama cucunya. “Setahu saya, selama Pak Harto itu tidak sampai ke anak cucu, mungkin anak-anaknya. Setahu saya, saya tidak pernah memberikan cucu,” kata Fadli.

Rivalitas Maut Airasia Dan Lion Air

Namun, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin membantah jika kunjungan Presiden Jokowi dan keluarganya ke Turki dan Jerman disebut membebani anggaran negara.

Sebab, kata Bey Machmudin, “Biaya perjalanan dan akomodasi anggota keluarga Presiden yang ikut dalam perjalanan ke Turki dan Jerman menjadi tanggung jawab Presiden.”

“Semua biaya perjalanan dan akomodasi anggota keluarga Presiden yang terlibat dalam perjalanan ke Turki dan Jerman menjadi tanggung jawab Presiden.”

Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa

Sayangnya, Bey Machmudin tidak merinci berapa biaya yang harus dikeluarkan Presiden Jokowi untuk menghidupi keluarganya saat berkunjung ke Turki dan Jerman.

Ini Skema Ponzi’: Mereka Yang Tertipu Promo Tiket Perjalanan Murah

Namun, tak sulit memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan Presiden Jokowi untuk menghidupi keluarganya jika menggunakan pesawat komersial. Ayo, mari berhitung!

Presiden berangkat ke Turki melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Rabu 5 Juli 2017. Bayangkan Presiden Jokowi dan keluarga menggunakan pesawat komersial.

Banyak maskapai yang bisa dipilih untuk terbang ke Turki, mulai dari Turkish Airlines, Qatar Airways, Saudia, hingga Emirates. Tiket lebih murah tergantung lokasi

Jika menggunakan maskapai ini, Presiden Jokowi setidaknya harus mengeluarkan Rp 39.818.000 untuk empat keluarganya. Jumlah ini belum termasuk cucu sang bayi.

Santan Organik Bintan Tembus Pasar Jerman

Selama di Turki, Presiden Jokowi dan keluarganya menginap di Hotel JW Marriott. Presiden dan keluarganya tidur di hotel bintang lima ini. Situs web

Jika diasumsikan Presiden Jokowi menyewakan tiga kamar untuk keluarganya, satu kamar untuk Gibran, Selvi Ananda, Ethes dan dua kamar lainnya untuk Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu, maka uang t tersebut dihabiskan Presiden Jokowi untuk menginap di JW Marriott. kurang. dari Rp 16.178.775.

Maka jumlah uang yang bisa dikeluarkan oleh Presiden Jokowi di sakunya untuk menghidupi keluarganya di Turki dihitung sebesar Rp 55.996.775. Biaya tersebut karena total biaya tiket pesawat Rp 39.818.000 dan biaya sewa kamar hotel Rp 16.178.775.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa

Dari Turki, Presiden Jokowi dan rombongan berangkat ke Hamburg, Jerman pada Kamis, 6 Juli 2017. Mereka tiba di Bandara Internasional Hamburg Helmut-Schmidt pada Kamis malam waktu setempat.

Flight Hacks ] — Tiket Murah Ke Kamboja ⋅ 2023

, harga tiket dari Bandara Esenboga ke Hamburg rata-rata tidak kurang dari 334 pound atau setara dengan Rp. 5.750.000 per orang.

Jadi biaya yang dikeluarkan Presiden Jokowi untuk memboyong keluarganya yang beranggotakan empat orang dari Turki ke Hamburg tidak boleh kurang dari Rp. 23 juta. Angka ini tidak termasuk tiket untuk Little Ethes.

Selama di Hamburg, Presiden dan keluarganya menginap di Hotel Steigenberger hingga Sabtu, 8 Juli 2017. Tarif kamar termurah per malam di hotel bintang lima ini menurut situs web.

Jika kita asumsikan Anda menyewa tiga kamar, biaya per malam Presiden adalah Rp 9 juta. Jadi total biaya akomodasi yang harus dibayar dihitung sebesar Rp 27 juta (9 juta rupiah x 3 hari).

Garuda, Lion Air, Dan Sriwijaya Air Mem Phk Pegawai, Mengapa?

Oleh karena itu, pengeluaran Presiden untuk keluarganya di Hamburg tidak kurang dari Rp. 50 juta, dan hasilnya adalah Rp. 23 juta (tiket pesawat) dan Rp. 27 juta (sewa kamar hotel).

Presiden Jokowi dan keluarga berangkat dari Hamburg menuju Jakarta pada Sabtu sore sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Jika Anda menggunakan maskapai komersial, ada beberapa pilihan penerbangan dari Hamburg ke Jakarta, antara lain Emirates, British Airways, dan Cathay.

, ditaksir mencapai sepuluh juta rupiah. Mengingat harga tersebut, ongkos pulang pergi Presiden Jokowi untuk satu keluarga beranggotakan empat (dan satu cucu) tidak kurang dari Rp. 40 juta.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa

Total biaya yang dikeluarkan Presiden Jokowi kepada keluarganya selama kunjungan ke Turki dan Jerman diperkirakan mencapai Rp 145.996.775.

Pengiriman Pesawat Boeing 747 Terakhir, Selamat Tinggal Sang Ratu Langit

Angka tersebut merupakan penjumlahan Rp55.996.775 (total biaya di Turki) + Rp50 juta (total biaya di Hamburg) + Rp40 juta (tiket Hamburg-Jakarta).

Tentunya angka di atas hanya perkiraan saja karena harga tiket pesawat dan hotel bervariasi dan angka tersebut mengasumsikan harga tiket pesawat dan sewa hotel paling murah.

Angka-angka ini, sekali lagi, hanyalah perkiraan dari apa yang dihabiskan Presiden untuk membawa keluarganya ke Turki dan Jerman. — Pemburu tiket hari terbuka tergoda oleh harga murah dan menjadi mangsa penipuan yang dituduhkan. Cara mendapatkan tiket murah ini banyak dijumpai di media sosial.

Tahun lalu, Juwita* memesan tiket pulang pergi ke Jerman untuk orang tua dan adiknya. Pemesanan tiket ke Jerman sebenarnya untuk merayakan kelulusannya dan keliling Eropa. Sayangnya, pertunjukan itu dibatalkan karena tiket yang belum dirilis.

Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Di Laut Jawa Jadi Sorotan Dunia

“Orang tua saya seharusnya pergi ke Jerman pada 1 September untuk merayakannya (di universitas di Frankfurt),” kata Juwita saat dihubungi.

Dia menjelaskan bahwa dia memesan tiket dari Ticket Hunter, yang merupakan perusahaan perjalanan yang bekerja di jejaring sosial. Juwita mengetahui soal tiket Hunter dari postingan Zahra Inatsa Hauna di grup Facebook Persatuan Pelajar Indonesia di Jerman (PPI Jerman). Zahra adalah pemegang tiket hunter yang belajar di Jerman.

Saat promosi, dia tidak tertarik dengan peran Zahra karena harganya yang tidak masuk akal: lebih dari Rp 9 juta per tiket Jakarta-Jerman (PP). Dalam benaknya, Juwita menduga perusahaan travel itu melakukan penipuan. Namun, rasa percaya diri mulai muncul ketika beberapa temannya di Jerman bisa terbang dari Indonesia menggunakan layanan Ticket Hunter. Juwita juga memesan tiket Mei 2021 berenam ke Indonesia-Frankfurt dengan harga sekitar Rp 50 juta.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa

Namun, pada H-5 sebelum ibu mertua berangkat ke Indonesia, ia menerima postingan Facebook yang mengatakan bahwa tiket pesawat tidak dapat diterbitkan. Begitu dia mengerti ini, dia tiba-tiba menjadi takut. Karena calon mertua yang ingin ke Indonesia sudah menerimanya, sehingga tidak bisa membatalkan jadwal penerbangan sesuka hati.

Garuda Indonesia Datangkan 30 Unit A350 Xwb

Juwita mencoba mencari penjelasan dari Zahra yang mengatakan ada kendala sehingga tiket tidak bisa diterbitkan. Akhirnya ketakutan Juvita terbukti.

“Tiket akan ditunda selamanya,” katanya, yang berarti banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket jalur lain.

Juwita meminta Zahra mengembalikan uang tersebut, namun ia hanya menerima Rp 9 juta. Satu lagi senilai Rp 40 juta dijanjikan akan dikembalikan dalam waktu 90 hari terhitung mulai 8 Juli.

Nadila*, korban Hunter’s Ticket lainnya di Jerman, mengatakan hal yang sama. Hunter Ticket menawarkan jaminan uang kembali 90 hari.

Pesawat Lion Air Dari Jakarta Ke Pangkal Pinang Hilang Kontak

Penipuan dan Penipuan Perjalanan Eropa-Asia Rata-rata wisatawan yang tersebar di media sosial mempromosikan tiket untuk hari-hari terbuka. Sistem open date ini sangat populer karena penumpang bisa menentukan tanggal keberangkatan dalam jangka waktu tertentu sebelum tiketnya hilang.

Pemburu Tiket, travel agent Zahra Inatsa Hauna dan suaminya Muhammad Hanief Fuady, berhasil meyakinkan pelanggan pemburu tiket murah dengan paket konten yang menarik dan memikat. Latar belakang pemilik, Muhammad Hanief Fuady, sebagai staf profesional grup DPR, PKS, menjadi salah satu faktor yang membuat pelanggan memutuskan untuk membeli tiket dari grup travel ini.

“Saya melihat Hanief yang suaminya Bu Zahra, seorang pekerja profesional di DPR RI, jadi saya pikir tidak mungkin dia ditipu,” kata Nadila, pembeli Tiket Hunter di Jerman.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa

Bukan sekedar nama sebagai staf profesional, Hanief terlibat dalam mempromosikan tiket promo. Dia membuat grup Tiket Promo 5 pada 22 Desember 2021 dan menjadi administrator. Ada 249 peserta dalam kelompok itu. Dalam kelompok ini peserta tidak dapat memberikan pendapat, hanya menerima saja

Inggris Dan Jerman Kerahkan Jet Tempur Typhoon Untuk Cegat Pesawat Rusia

, Hunter Tickets memiliki total 11 set tiket promosi dengan jumlah peserta yang berbeda; dari 200 hingga 500 peserta. Sedangkan tiket promo grup 1 dibuat pada 15 Mei 2021 oleh Zahra, sedangkan Hanief bergabung bukan sebagai pengurus melainkan sebagai peserta grup.

“Ini adalah suami istri, mereka membuat grup di Whatsapp. Saya biasa ngobrol dengan Zahra”, kata Juwita. “Mendorong (suami Zahra). Tiket Informasi Terbuka Nama Grup Hari 1. Seorang siswa biasa menderita dan orang ini (Zahra) juga belajar di Jerman.”

Pelanggan target Ticket Hunter adalah pemburu tiket murah internasional seperti pelajar Indonesia dan pekerja internasional. Hal itu terlihat dari promosi Zahra di grup Facebook Persatuan Pelajar Indonesia di Jerman (PPI Jerman).

Namun, kepercayaan itu seolah tergerus seiring kasus kasus agen wisata yang terungkap satu per satu oleh publik. Banyak korban mengadu ke grup Facebook PPI Jerman. Sebagian besar penjual tiket atau agen tiket promosi murah membuat pernyataan yang hampir sama kepada pelanggan.

Sistem Informasi Database Koleksi

Tidak hanya pernyataannya yang hampir mirip, tetapi juga sulit untuk menghubungi mereka, mereka menghapus akun Instagram mereka, mematikan kolom komentar mereka, dan akun mereka diprivate. Menariknya, akun Pemburu Tiket yang diikuti oleh dua pemilik Zahra dengan akun @Zahrainatsa dan Hanief dengan akun @m.hanieffaady tiba-tiba di-unfollow. Karena dugaan penipuan tiket

Tiket pesawat dari jakarta ke jerman, harga tiket jakarta jerman, harga tiket pesawat jakarta ke eropa, tiket pesawat jakarta ke jerman, harga tiket pesawat jakarta jerman, harga tiket pesawat dari jakarta ke jerman, harga tiket pesawat jakarta ke jerman, mobil eropa harga 500 jutaan, harga tiket pesawat ke eropa, tiket pesawat jakarta eropa, tiket pesawat jakarta jerman, harga tiket pesawat dari jakarta ke eropa

Tulisan mengenai Harga Tiket Pesawat Jakarta Jerman: €500 Eksplorasi Eropa bisa Anda baca di wartasembada.com.