Jelajahi Objek Wisata Kuningan Jawa Barat

Jelajahi Objek Wisata Kuningan Jawa Barat – Kuningan merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang tidak memiliki pantai. Hampir seluruh area terdiri dari bukit-bukit eksotis yang menyegarkan. Selain Bukit Penembongan, ada lagi objek wisata yang menjadi tempat favorit untuk menyaksikan sunset. Bahkan, Punthuk Setumbule yang ada di Yogyakarta tidak kalah indahnya. Wah, bagaimana keindahan destinasi alam ini? Mari kita dengarkan!

Objek wisata alam terbaru yang menarik wisatawan lokal ke kota tetangga Kuningan adalah Sukageri View. Destinasi tersebut terletak di Desa Kuningan, Palatungan. Selain mengagumi keindahan alam Kuningan dari atas, ada banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dijelajahi. Sayangnya, beberapa fasilitas di sini masih dalam tahap pembangunan. Ya, karena destinasi ini baru dibuka sejak Januari 2017 lalu.

Jelajahi Objek Wisata Kuningan Jawa Barat

Jelajahi Objek Wisata Kuningan Jawa Barat

Selain pemandangan kota dan pegunungan Kuningan, Sukageri View juga menawarkan banyak tempat menarik untuk melihat alam yang indah. Tempat ini unik dalam berbagai bentuk termasuk bulan, bintang, tangan, dan lainnya. Nah, kebanyakan anak muda yang datang ke sini untuk berlibur tidak hanya ingin menikmati keindahan Kuningan dari puncak gunung saja. Tapi ini agar Anda bisa memotret.

Gubernur Gorontalo Didaulat Lepas Peserta Jelajah Wisata Kuningan Jawa Barat

Mirip dengan Punthu Setumbu, Sukager View merupakan tempat yang tepat untuk menikmati sunset Kuningan. Selain itu, ada fasilitas lain yang tentunya akan memberikan hiburan bagi para pecinta alam. Ya, ada juga area berkemah di sudut lain dari destinasi ini. Sebagian besar pekemah adalah pemuda modern yang masih kuliah. Turis pun mulai mengunjunginya, sayangnya pemerintah tidak ikut campur dalam pengembangannya. Selama setengah tahun, Sukageri View terus dikelola oleh warga setempat.

Ada satu lagi yang sangat unik yang harus dilihat hanya 4 kilometer dari Sukageri Viewpoint. adalah Curug Landung yang menawarkan eksotisme air terjun air tawar. Ada banyak spot foto menarik di daerah terpencil. Ia memiliki segalanya mulai dari sarang burung, bunga hingga ayunan. Oleh karena itu, sobat yang beristirahat di dua tempat ini pasti akan sangat puas.

Sebagian besar Kuningan sebenarnya pedesaan. Tetap saja, kamu bisa menemukan kafe-kafe lucu di Bandung atau Jakarta. unik

Saat ini toko Artha. Kafe ini terletak di Jl. Dewi Sartika No.30, Kuningan, Kuningan, Jawa Barat Tidak hanya menawarkan berbagai makanan dan minuman yang lezat, Anda juga bisa lebih mengenal penduduk setempat.

Jelajah 3 Objek Wisata Alam Pangandaran Yang Menawan

Wow, tempat wisata alam di Kuningan semakin banyak. Yuk, liburan santai di bagian Jawa Barat yang indah ini. Kuningan: Keindahan ada dimana-mana, seperti alam. Alam menawarkan keindahan yang begitu indah bagi siapa saja yang melihatnya. Dedaunan hijau, bukit dan gunung tak berujung dan banyak lagi.

Taman Nasional Kieremai (TNGC) sendiri memiliki berbagai macam potensi yang indah. Salah satunya akan menjadi tempat wisata yang booming di tahun 2021. Kalau bukan Talaga Surian, apalagi.

Manajer Destinasi Wisata Alam Wiwid Widyanto (ODTW) mengatakan, mungkin ada keraguan dan anggapan di benak kita bahwa Talaga Surian adalah danau atau kolam besar yang bisa digunakan untuk berenang.

Jelajahi Objek Wisata Kuningan Jawa Barat

Namun ketika Tala dan saya tiba di Surian, ekspektasi kami terlampaui. Ternyata, ada pohon pinus yang menjulang tinggi di jalan alam ini. Tapi jangan khawatir karena ketika kita datang ke sini, kita tidak akan kecewa. Karena disini kita bisa merasakan keindahan alam yang memukau manusia dan membuat takjub Sang Pencipta.

Ini Dia 7 Aktivitas Menarik Di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat

Selain itu, kata Wiwid, di sini kita bisa melihat kota Cirebon dan Kuningan dari jarak sekitar 800 meter. Selain pemandangan kota yang indah, terdapat hutan pinus yang menjulang tinggi ke langit. Ini berfungsi dengan baik sebagai tampilan untuk foto selfie kami. Harga tiketnya Rp. 5000 buah. Kami menerima sejumlah besar produk kecantikan alami. Banyak spot foto keren di sini, mulai dari menara pengintai, ayunan, rumah pohon hingga kursi, yang membuat kita semakin betah di sini. Jika Anda adalah orang yang mudah tersinggung, Anda akan lebih terganggu di sini. Karena pohon pinus di sini memiliki berbagai macam kata, jelasnya.

Disini jaraknya sekitar 45 kilometer dari Cirebon dan hanya 5 kilometer dari kota Kuningan Anda bisa berjalan kaki dari arah Cigugur lebih tepatnya dari desa Cisantana.

Lokasi Danau Surian berada di kawasan wisata desa Cisantana. Dari arah bemper Ipukan lanjut ke sini. Sepanjang perjalanan anda akan melewati banyak tempat wisata mulai dari Buper Ipukan, Curug Landung, Buper Palutungan Curug Putri, Wisata Alam Tenjo Laut dan setelah Tenjo Laut anda akan sampai di Obyek Wisata Talaga Surian. Obyek wisata ini terletak di desa Puncak yang disebut desa Puncak karena desa ini terletak di bagian atas kawasan TNGC.

Talaga Surian juga cocok untuk yang suka camping. Biayanya Rp. Sepuluh ribu yuan cukup untuk tinggal di sini. Pemandangan kota dan gemerlap lampu di sini menjadi pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati di malam hari. Di sore atau pagi hari, Anda bisa melihat matahari terbit dan terbenam. Ini adalah pemandangan yang sangat menarik. (H Aboy) Kuningan merupakan bupati Jawa Barat, daerah ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak lagi yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui tempat Kuningan yang indah dan sejuk sekarang ini. Kuningan memiliki banyak tempat yang bagus untuk dikunjungi, mulai dari situs budaya, situs sejarah, spot fotografi modern, pegunungan hingga air terjun yang sangat memanjakan mata, harus Anda jelajahi sekarang.

Situ Wulukut, Nirwana Tersembunyi Di Hutan Perhutani Kuningan

Jika Anda memiliki rencana liburan ke Kuningan, jangan khawatir dengan keindahannya, kawasan ini menawarkan banyak peluang wisata untuk dikunjungi. Sampai saat ini Kuningan memang jarang terdengar sebagai destinasi liburan yang asyik, namun ternyata Kuningan juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, tak kalah dengan wisata di Semarang, Yogyakarta atau kabupaten besar lainnya.

Tanpa basa-basi lagi, mari langsung saja ke titik awal pembuatan artikel ini, yang bertujuan untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Kuningan yang paling indah, baru dan direkomendasikan untuk Anda jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 43 tempat wisata di Kuningan terbaru yang harus segera Anda kunjungi:

Alamat : Jalan Jeruk Bonteng, Dusun Secatuhu, Desa Wisata Cibuntu, Pasawahan, Seda, Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559 14. Lembah Cilengkrang

Jelajahi Objek Wisata Kuningan Jawa Barat

Alamat : Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552 18. Masjid Raya Syiarul Islam Kuningan

Berkemah Di Kebun Raya Terunik Di Indonesia

Alamat: Jalan Bagawat. 04/RW. 06, Selajambe, Bagawat, Selajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45566 29. Curug Cisurian

Alamat: Jl. Bandorasa KM 12, Bandorasa Wetan, Kuningan, Bandorasa Wetan, Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556 35. Pemandian Cibulan

Alamat : Komplek Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Cipari, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45518 37. Hutan Kota Bungkirit

Itulah 37 tempat menarik di Kuningan yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi saat berada di Kuningan atau memutuskan untuk menghabiskan liburan di Kuningan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Selalu waspada terhadap lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan dan menghormati kearifan penduduk setempat saat berkunjung ke Kuningan. Saya harap liburan Kuningan Anda menyenangkan dan memuaskan!

Tempat Wisata Di Kuningan Terbaru Yang Lagi Hits

Tingkatkan Kualitas, Kesadaran dan Hubungan Diplomatik BLM FE Kirim Empat Pengurus ke Diklat Legislatif UIN Bandung Jawa Barat

Mengoptimalkan potensi daerah, mahasiswa KKN melakukan workshop konversi sampah organik rumah tangga menjadi pupuk bersama kelompok peserta pelatihan koral dan wanita tani di desa Ciporang.

Objek wisata jawa barat, objek wisata kuningan, objek wisata di kuningan cirebon, objek wisata kuningan cirebon, objek wisata palutungan kuningan jawa barat, objek wisata palutungan kabupaten kuningan jawa barat, objek wisata di kuningan, objek wisata cibulan kuningan jawa barat, objek wisata kuningan terbaru, objek wisata kuningan jawa barat, objek wisata di kuningan jawa barat, wisata kuningan jawa barat

Pembahasan perihal Jelajahi Objek Wisata Kuningan Jawa Barat dapat Anda temukan di wartasembada.com.