Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable

Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable – YA

Direktur Humas (Daop) KAI Kabupaten 6 Yogyakarta Franoto Wibowo di Yogyakarta, dikutip ANTARA, Minggu mengatakan, “Kereta Taksaka tambahan yang dirangkai dengan gerbong KA Panoramic akan dimulai pada Sabtu, 24 Desember 8 Januari”. Desember 25

Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable

Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable

Setiap tahap kereta Taksaka akan dilengkapi dengan kereta fitur 46 tempat duduk.

Tips Memilih Kereta Api Murah Dari Bandung Ke Jogja

KAI memperkenalkan kereta indah yang menawarkan perasaan dan pengalaman berbeda saat bepergian dengan kereta api, karena pelanggan dapat dengan bebas menikmati pemandangan selama perjalanan.

Kereta ini memiliki jendela kaca besar di kedua sisinya serta atap kaca depan dan belakang yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Fasilitas di dalam kereta juga dirancang untuk mendukung pelanggan, termasuk tempat duduk dekat jendela yang dapat digulung dan remote control blinds.

Kamar mandinya juga memiliki loker otomatis dan pelanggan dapat menyimpan tas mereka di ruang bagasi khusus di ujung stasiun kereta.

Review Krl Jogja Solo, Sebagus Di Jakarta?

Tugu Yogyakarta, KA Taksaka tambahan beroperasi dua kali sehari, misalnya pukul 21:40 WIB dan tiba di Gambir Jakarta pukul 05:33 WIB, berangkat pukul 12:00 WIB dan tiba di Gambir pukul 19:30 WIB.

Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI atau website tiket kereta api, serta metode pemesanan tiket lainnya.

Saat ini ada dua kereta wisata baru dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng dan dapat ditambahkan untuk mengakomodasi perjalanan kereta tambahan untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan.

Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable

Franoto mengatakan, animo pelanggan untuk mencoba kereta indah itu tinggi hingga Minggu, 25 Desember, tiket keberangkatan pukul 12.00 WIB terjual 188 kursi dari gabungan 690 kursi untuk perjalanan Natal dan Tahun Baru 2023. memimpin perekonomian perkeretaapian, terlihat jelas bahwa kereta utama hanyalah mimpi. Juga, ketika saya masih mahasiswa, ratusan ribu dolar di kereta eksekutif sepertinya uang yang banyak.

Argo Bromo Anggrek, Kereta Api Tercepat Makin Cepat

Namun pihak perkeretaapian seolah mendengarkan jeritan hati para mahasiswa dan pegawai baru. Saat itu, tahun 2006, PT KAI melakukan promosi besar-besaran di kereta eksekutif. Saya mencoba mewakili 3 kereta master di bawah 500.000.

Ketiga kereta tersebut adalah Taksaka, Argo Bromo Anggrek dan Sancaka. Tentu Anda bertanya, lihat target kereta api di atas bukan? Iogyakarta – Jakarta, Jakarta – Surabaya dan Surabaya – Iogyakarta? Apakah Anda bepergian ke seluruh pulau Jawa? Mari kita lihat perjalanan seru ini dalam 24 jam.

Pada dasarnya saat itu saya pindah ke Yogyakarta. Ketika saya melihat banyak iklan kereta api, saya langsung membuat rencana perjalanan. Impian saya keliling pulau Jawa akan segera terwujud. Pertama saya pilih KA Taksaka ke Jakarta yang diskon 50%.

Saya terbang dari Yogyakarta pada Jumat malam. Di tiket, kereta dijadwalkan berangkat pukul 20.00 malam. Namun, pada pukul 19.50 tidak ada tanda-tanda kereta. Ternyata keretanya telat sekitar 15 menit.

Serunya Naik Kereta Wisata Nusantara, Nikmati Sensasi Perjalanan Kereta Api Yang Berbeda

Namun, saya tidak kecewa karena apa yang saya dapatkan lebih dari yang diharapkan. Ya, kereta Taksaka tiba dengan penampilan baru dan bersih. Bahkan joknya masih terbungkus plastik yang sangat empuk. Sungguh definisi mobil eksekutif.

Biasanya, saat Anda naik kereta ekonomi, keterlambatan adalah hal yang wajar. Namun, sesampainya di Taksaka, kondektur mendatangi penumpang satu per satu dan meminta maaf atas keterlambatan kereta.

Saya sempat berpikir, apakah karena saya naik kereta api resmi maka pelayanannya berbeda atau bagaimana? Namun jika melihat perkembangan perkeretaapian dalam satu tahun terakhir, ekonomi dan manajemen jarang atau tidak pernah mengalami keterlambatan.

Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable

Stasiun Gambir tidak diragukan lagi merupakan stasiun terindah di Indonesia dengan tiga lantai. Saya tiba pada jam 04.00. Hingga Gambir pergi ke kamar mandi untuk membersihkan dirinya dan masuk ke mushola. Secara keseluruhan, tempat ini bersih dan terawat dengan baik.

Bermain Main Dengan Kereta Api

Stasiun Gambir sepertinya tidak akan mati. Pukul 05.00 sudah ramai. Mereka juga membuka banyak toko, seperti McD, KFC atau Starbucks. Pasar kecil seperti Indomaret dan Alfamart juga buka 24 jam. Dibandingkan dengan stasiun Gambir, ini lebih seperti supermarket atau pasar yang lengkap.

Saya memutuskan untuk minum kopi dulu di McD’s selama satu jam. Ketika jam sudah menunjukkan pukul 06.00 pagi saya memutuskan untuk keluar dan menikmati cuaca di Jakarta. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati ibukota, cukup berkeliling Gambir dan melihat Monas serta gedung-gedung tinggi Kementerian.

Jika punya cukup waktu, Anda juga bisa mengunjungi Masjid Kemerdekaan. Namun, saat kereta hendak berangkat pukul 09.00 WIB, saya bergegas kembali ke stasiun Gambir. Kemana perjalanan ini akan berlanjut?

Gila kalau meninggalkan Yogyakarta dan pergi ke Jakarta lalu pergi ke Surabaya. Apakah kamu tidak malas? Jadi disini saya ingin mengklarifikasi apakah naik kereta api utama itu menyenangkan dan nyaman seperti yang dikatakan? Apakah harganya tampak di atas rata-rata?

Jajal Kereta Panoramic, Menhub Ungkap Kemungkinan Tambah Jumlah Kereta

Sejak Taksaka mulai, saya sangat menikmati naik kereta. Ada bantal dan selimut untuk tidur. Kalaupun harus tidur sambil duduk saya rasa tidak masalah, buktinya selama perjalanan Yogyakarta – Jakarta saya bisa tidur dengan nyenyak.

Jadi mengapa Anda memilih Argo Bromo Anggrek untuk pergi ke Surabaya? Argo Bromo Anggrek jelas merupakan kereta paling populer karena memiliki kereta api nomor 1 di Indonesia. Juga harganya sangat mahal, antara Rp 400.000 dan Rp 500.000. Namun karena promosi, saya bisa merasakan kereta indah ini hanya dengan Rp 150.000.

Sesuai dengan namanya kereta api terbaik di Indonesia, fasilitas yang disediakan juga sudah memadai. Kursi nyaman, ventilasi di kedua sisi, pijakan kaki, bantal, dan toilet bersih.

Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable

Bonus adalah hal yang baik. Ya, di jalur feeder, KA Argo Bromo Anggrek melewati banyak kota ternama mulai dari Cirebon, Pekalongan, Tegal, Semarang, dan Surabaya. Menariknya, di kawasan Tegal, Pekalongan, Semarang, kamu bisa langsung melihat laut lho.

Coba Kereta Api Lanjutan Jakarta

Ya, stasiun kereta sangat dekat dengan pantai. Anda bisa langsung mencium aroma laut dan deburan ombak. Apakah ini menarik?

Saya tiba di stasiun Surabaya Turi pada pukul 18.00 setelah 9 jam perjalanan. Karena tidak ada kereta malam dari Yogyakarta, saya menghabiskan waktu dengan jalan-jalan keliling Surabaya dan menginap di hostel teman saya.

Keesokan harinya, saya sudah berada di stasiun Gubeng pagi-pagi sekali untuk naik kereta api Sancaka yang berangkat pukul 07.00. Pagi itu, saya memilih kereta bisnis kurang dari 100.000 ke Sanaka.

Bicara dari dalam sepertinya mesin lain yang mengutamakan kenyamanan. Perjalanan 6 jam tidak pernah terdengar sebelumnya. Saya kembali ke stasiun Tugu pada siang hari.

Daftar 83 Stasiun Kereta Api Yang Melayani Rapid Test Antigen

Total saya menghabiskan 24 jam di kereta. Apakah kamu bosan? Yah, tidak dibandingkan dengan pengalaman dan hal-hal baru yang pernah saya lihat.

Bagi yang ingin mencoba berwisata dengan cara baru, bisa menggunakan sistem kereta api. Jika Anda memiliki uang ekstra, kereta ekspres adalah pilihan yang baik. Tapi kalau uang kamu terbatas, kamu bisa coba cek di website keretanya karena kebanyakan ada diskon sampai setengahnya lho.

Nah, jika kamu punya cerita menarik atau informasi menarik seputar perkeretaapian Indonesia, silakan ikutan Kontes #RailBlogger di komunitas IDN Times. Anda berkesempatan memenangkan hadiah sebesar Rp 16 juta dan tiket emas untuk 10 pemenang ke tempat tujuan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan di bawah ini, bit.ly/RailBloggerContestInfo.

Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable

IDN Times Community adalah platform menulis media sosial. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis. Mengambil kereta lanjutan bukanlah alternatif jika Anda tidak memiliki tiket kereta langsung atau tidak ada transportasi umum ke tujuan Anda. Tapi menyenangkan juga menikmati perjalanan ini untuk singgah di kota yang Anda lewati untuk berjalan kaki singkat.

Tempat Wisata Paling Pas Naik Kereta Api Lengkap Dengan Cara Beli Tiket Kereta Online

Bagaimana perjalanan dari Jakarta ke Jogja dengan kereta api langsung dan pengalaman perjalanan hanya di Jogja. Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda jika memilih menggunakan kereta api yang menghubungkan banyak kota yang dilaluinya.

Pilihan kereta api Jakarta-Jogja pertama yang bisa Anda ambil adalah kereta api Bandung. Rata-rata waktu tempuh ke kota kembang ini adalah 6 sampai 7 jam, waktu yang lebih dari cukup untuk berkeliling Bandung.

Kali ini Anda bisa puas menikmati keindahan Jalan Braga atau bisa menambah informasi Museum Asia Afrika. Selain itu, Anda juga bisa berbelanja di Kartika Sari atau menikmati jalan-jalan di Chinatown.

Jika Anda memilih Bandung sebagai kota transit, pastikan Anda selalu mengecek ketersediaan lalu lintas. Kota ini sering macet dengan lalu lintas, terutama pada akhir pekan. Agar tidak ketinggalan kereta akibat macet, pastikan Anda hanya mencari tempat di pusat kota Bandung dan menghindari kawasan wisata di luar kota Bandung yang jarak tempuhnya jauh.

Museum Kereta Api Ini Wajib Kawanjo Kunjungi

Ada banyak pilihan transportasi umum jika Anda memilih Stasiun Cirebon sebagai pemberhentian utama. Jika Anda hanya punya waktu tiga jam, lebih baik melakukan perjalanan ke stasiun. Seperti permainan Empal Gentong, atau makanan khas Cirebon lainnya yang tidak akan Anda temukan di kota lain.

Jika waktu lalu lintas lebih dari enam jam, perjalanan ke Keraton Cirebon bisa menjadi pilihan. Selain itu, Anda juga bisa mencari batik tradisional Cirebon dan menikmati keindahan kota ini di sekitar alun-alun sambil menunggu kereta berikutnya tiba di tempat tujuan.

Di jalan Jakarta-Jogja, jalan utamanya adalah Purwokerto. Hampir semua kereta melewati kota, jadi ada banyak pilihan untuk menghubungkan kereta dari stasiun yang berbeda.

Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable

Jika Anda memilih Purwokerto sebagai kota untuk dilewati, tidak ada salahnya mencari batik asli di kota ini, yang kualitas dan desainnya sudah terkenal.

Ke Solo Naik Kereta Api Argo Lawu

Wisata seru jakarta, tempat wisata seru di jakarta, kereta wisata jakarta jogja, wisata jogja seru, wisata yang seru di jakarta, tempat wisata seru di jogja, pengalaman naik kereta api dari jakarta ke jogja, kereta api wisata jakarta jogja, wisata seru di jogja, tempat wisata yang seru di jakarta, wisata seru di jakarta, harga kereta wisata jakarta jogja

Postingan soal Kereta Wisata Jakarta-jogja: Pengalaman Seru & Memorable bisa Anda baca di wartasembada.com.