Kode Pos Caturtunggal Depok Sleman Jogja

Kode Pos Caturtunggal Depok Sleman Jogja – Katurtungal (bahasa Jawa: ꦕꦠꦸꦂꦤꦸꦁ ꦒꦭ꧀) adalah sebuah desa di Kapanewandapo, Kabupaten Sleman, Indonesia. Desa Katurtungal terletak pada 7º46’48” Lintang Selatan dan 110º23’45” Bujur Timur, dengan luas wilayah 11.070.000 meter persegi atau 889.7480 ha dan jumlah penduduk 61.606 jiwa (data tahun 2012). Karena PTN adalah kabupaten terpadat, seperempat dari kabupaten ini adalah rumah bagi mahasiswa. Ada banyak rumah kos dan penginapan.

Desa Katurtungal pada awalnya merupakan sebuah kecamatan yang terdiri dari 5 (lima) divisi yaitu Divisi Karangwuni, Divisi Mrikan, Divisi Demangan, Divisi Ambarukmo dan Divisi Cledokan. Pada tahun 1946, pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengeluarkan Peraturan Pemerintahan Desa dan kelima kecamatan tersebut digabung menjadi desa otonom yang secara resmi dikenal dengan nama Desa Katurtungal berdasarkan Surat Keputusan No. 5 Tahun 1948. daerah.

Kode Pos Caturtunggal Depok Sleman Jogja

Kode Pos Caturtunggal Depok Sleman Jogja

Berbagai potensi wilayah diperoleh melalui berbagai metode antara lain: wawancara mendalam, RRA, FGD, pemetaan, pendekatan kalender musim yang dilaksanakan sebagai bagian dari rencana pembangunan jangka menengah Desa Katurtungal:

Smp Negeri 4 Depok

Secara makro tingkat pendidikan masyarakat desa Katurtungal sangat baik. Namun berdasarkan hasil observasi dan wawancara mendalam, masih banyak permasalahan dalam pendidikan mikro yang sebagian besar adalah mahalnya biaya pendidikan. Salah satu kemungkinannya adalah skema BOS (bantuan operasi masyarakat) dan skema beasiswa.

Kesehatan dan lingkungan merupakan dua hal yang saling berkaitan erat, lingkungan yang sehat, nyaman dan nyaman secara langsung mempengaruhi kesehatan manusia. Secara makro, Desa Katurtungal memiliki kondisi sanitasi dan lingkungan yang baik, namun terdapat beberapa kendala dalam hal MCC (Mandi, Wash, Toilet) dan SPAL (Pengalihan Air Bersih).

Faktor kenyamanan dan infrastruktur dapat menjadi faktor pendukung perkembangan kawasan. Secara makro, faktor-faktor ini disiapkan, tetapi membutuhkan pemeliharaan yang konstan, karena banyak cara untuk mempengaruhi. Penyelesaian masalah ini membutuhkan investasi yang besar, sehingga semua pihak ingin berpartisipasi.

Desa Katurtunggal merupakan desa yang sarat dengan berbagai potensi dan kelembagaan budaya. Masyarakat dengan budaya Jawa masih memiliki bias budaya yang kuat, hal ini dapat dimaklumi karena hampir semua desa di wilayah Sleman sangat dipengaruhi oleh pusat-pusat budaya Jawa yang disediakan oleh Kesultanan dan Keraton Paguaraman. Pengaruh Islam sekuat agama kebanyakan orang. Lembaga yang sudah ada seperti LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa), KPD (Kader Pembangunan Desa), Karang Taruna, PKK diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya.

Tempat Makan Enak Yang Wajib Anda Kunjungi Di Jogja

Data sosial meliputi data kependudukan, ketenagakerjaan, gaya hidup, kesejahteraan penduduk, kualitas penduduk dan isu-isu lainnya serta memiliki korelasi yang kuat. Pengangguran adalah kata lama, tetapi pemerintah desa meringankannya dengan pelatihan dan pendampingan, jadi kami berharap kewirausahaan dan kreativitas yang tinggi akan berkembang, tetapi dengan bantuan dinas, semuanya akan baik-baik saja. atau pihak terkait.

Potensi desa Katurtungal adalah generasi muda yang terdidik dan produktif, namun karena keterbatasan lapangan kerja, sekitar 10% penduduk menganggur. Keterbatasan modal, lahan, konsultasi, keterampilan kewirausahaan dan biaya produksi yang tinggi di sektor pertanian menjadi beberapa tantangannya. Tersedianya hibah pemerintah desa, BCM dan PNPM Mandiri untuk mengoptimalkan potensi mengatasi masalah ini.

Total ada 23 universitas, termasuk universitas negeri (mis: Universitas Gajama, Universitas Nasional Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, UPN) dan universitas swasta (mis: Universitas Sanata Dharma, Universitas Atma Yaya Universitas Yogyakarta, UII, Universitas Proklamasi45). Kawasan ini juga memiliki sekolah dasar seperti TK & SDK Demangan Baru 1, SD BOPKRI, SDN Puren, serta taman kanak-kanak dan taman kanak-kanak seperti TK Seria dan Olifant. Untuk pendidikan SMA, SMA Coles De Britto sangat terkenal karena SMA ini memiliki sistem seragam sekolah, artinya semua siswanya laki-laki, SMA ini mewajibkan siswanya memakai seragam sekolah seminggu sekali, jadi ada Siswa dapat mengenakan pakaian mereka secara gratis.

Kode Pos Caturtunggal Depok Sleman Jogja

Desa Katurtungal memiliki 3 RS utama pemerintah dan swasta yaitu RS Sarjito dan RS Rapih Panti). Puskesmas terdiri dari Puskesmas Depok 3 dan UGM.

Backend Developer Jobs At Pt Bahawan Integrasi Nusantara, Depok

Acara seni dan budaya tahunan diadakan di desa Katurtungal, khususnya di desa Samirono dalam bentuk “Festival Kluwung Budaya”.

Alun-alun Demangan memiliki pertokoan dan mall besar seperti Plaza Ambarrukmo, pasar tradisional dan perumahan mahasiswa, semuanya dikelola oleh kas desa. Kini, dengan munculnya kafe dan kegiatan ekonomi lainnya, ekonomi Xiheyuan berkembang pesat.

Pusat pelayanan publik sistem pelayanan menyeluruh memberikan pelayanan yang cepat, tepat, berdaya guna dan berhasil guna di bidang pelayanan publik, manusia, pertanahan, pertanahan, ketatanegaraan. Kabupaten, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum tahun 1946, wilayah desa Kondongkatur yang sekarang ini semula berada di bawah yurisdiksi 4 (empat) jalan, masing-masing jalan adalah: Jalan Manukan, Jalan Gejayan, Jalan Gorongan, Jalan Kentungan. daerah

Pada tahun 1946, atas perintah Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, 4 (empat) subdivisi digabung menjadi 1 (satu) “Kelurahan Otonom”, secara resmi dikenal dengan nama Kondongkatur: Perubahan Distrik 5 – Kabupaten Kelurahan pada tahun 1948, desa Kondongatur didirikan atau dibuat di 26. Desember 1946 Hari Pembukaan.

Jilbab Syar’i Yogyakarta Toko Pakaian Wanita 5cwv+66 Tegaltirto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Secara geografis Pemerintah Desa Kondongathur berada sangat strategis untuk mendukung perkembangan perekonomian Desa Kondongathur melalui jalan utama (Northern Ring Road) dan infrastruktur transportasi.

Kelurahan Kondongkatur merupakan salah satu dari 3 (tiga) kelurahan yang ada di Kapanewon Depok, 18 Padukuhan (64 RW dan 211 RT)

Topografi

Kode Pos Caturtunggal Depok Sleman Jogja

Jarak dari ibukota negara bagian: 602 km

Pdf) Alamat Sma Sleman

Tips menghitung Jumlah penduduk yang besar merupakan salah satu aset terpenting bagi pertumbuhan, sebaliknya jika tidak diimbangi dengan sumber daya manusia yang cerdas dan handal, pertumbuhan penduduk yang tinggi akan menimbulkan hambatan dan permasalahan dalam mencapai pembangunan. Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah kabupaten berusaha untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dengan meningkatkan peran aktif masyarakat sukses dalam rencana aksi KB Kabupaten Sleman, salah satunya adalah pembentukan desa KB desa Kondongkatur.

Pertumbuhan penduduk di wilayah Kalurahan Kondongatur relatif tinggi karena lebih banyak penduduk yang pindah ke wilayah Kalurahan Kondongatur daripada yang merantau atau keluar dari wilayah Kalurahan Kondongatur dan banyaknya mahasiswa yang berasal dari kota bahkan provinsi. Di Kangdong Catur. Rumah warga sebagian besar disewakan dan dijadikan kos-kosan, karena berada di kawasan Kondongkatur, kampus UPN, UII, Amicom, Mercu Buana dan Kongkonkatur, UGM, UIN, UNY, dll. terletak di kampus-kampus besar di sekitarnya.

Gaya hidup masyarakat yang tinggal di desa Kondongkatur beragam, beragam dan beragam sesuai dengan pengetahuan dan pengalaman masing-masing orang dalam masyarakat desa Kondongkatur, sehingga mempengaruhi ekonomi dan gaya hidup mereka. Menurut data yang ada, sebagian besar penduduk Desa Kondongathur berprofesi di sektor swasta dan/atau di sektor jasa. Hal ini bisa dimaklumi karena letak desa Kondongathur sangat strategis

Semua fasilitas tersebut di atas dimaksudkan untuk kemakmuran masyarakat di dalam dan di luar Desa Kangdongjiathur. Kondongkatur memiliki Kantor POLDA DIY, Yonif 403, Kantor Kapanewon Depok, Terminal Kondongkatur, Taman Kuliner bahkan pusat perbelanjaan terbesar ada di Kondongkatur seperti Hartono Mall/Pakuwon.

Pariwisata Maestro Indonesia

Atrium premiere hotel jogja jalan laksda adisucipto demangan baru caturtunggal kabupaten sleman daerah istimewa yogyakarta, kode pos caturtunggal depok sleman yogyakarta, kode pos sleman jogja, kode pos ngaglik sleman, kode pos depok sleman, kode pos kab sleman, kode pos sleman, kode pos sukoharjo ngaglik sleman, kode pos condong catur sleman, kode pos wedomartani ngemplak sleman, kode pos ngemplak sleman yogyakarta, kode pos caturtunggal depok sleman

Postingan mengenai Kode Pos Caturtunggal Depok Sleman Jogja bisa Anda baca di wartasembada.com.