Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik

Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik – Ditulis oleh Noor Aini, Bandung dikenal sebagai surga kuliner, destinasi kuliner para wisatawan dari berbagai daerah. Namun tahukah Anda bahwa bukan hanya kafe Instagrammable dengan pemandangan memukau yang bisa ditemukan di Bandung? Ada banyak resto jadul alias resto jadul legendaris yang masih buka sampai sekarang, menyajikan makanan dan minuman dengan cita rasa yang tidak berubah selama puluhan tahun (bahkan seabad)! Baca Juga: 16 Jajanan Kaki Lima Nightlife Enak dan Murah di Bandung 11 Tempat Makan di Bandung Bertema Unik 14 Restoran di Bandung dengan Pemandangan Luar Biasa Lupakan sejenak ngopi Instagrammable dan sebutin 11 restoran di Bandung dengan menu klasiknya. . Sejarah kota bunga ini. 1. Cita Rasa Masa Lalu yang Terkenal: Toko Kue dan Restoran Teji (sejak 1974) Kafe yang berdiri sejak 1974 ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan menu fine dining dengan cita rasa autentik yang terjaga sejak saat itu. Sekarang A. Kafe legendaris ini memiliki desain interior yang mengagumkan; Ruang semi terbuka penuh kenangan nostalgia dengan taplak meja kotak-kotak merah.

Selain itu, interiornya banyak menggunakan furnitur lama, seperti lampu dengan cover putih dan penggunaan kursi rotan. Tak kalah dari kafe yang Instagrammable, kafe legendaris ini juga punya spot foto yang keren!

Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik

Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik

Tizzy’s menyajikan menu masakan legendaris yang telah menjadi makanan pokok selama bertahun-tahun. Pengunjung di sini harus mencoba menu barbekyu, steak, dan pizza terkenal.

Jelajah Gizi Bogor 2019, Aksi Kita Menentukan Masa Depan

Schachlik dapat mengatakan bahwa menu di kafe ini sangat enak. Tekstur daging yang juicy dan kuah yang mengalir sempurna menjadikan hidangan ini pilihan yang mutlak.

Teji juga menjual berbagai macam kue kering dan cake lho! Rum Truffle, Casserole, Apfel Strudel dan masih banyak lagi. Betapa sombongnya!

Alamat: Jl. Keding Panjang no. 3, Dagu, Bandung Telepon: (022) 250 4963 Jam Operasional: Setiap Hari, 11.00 – 22.30 Harga: Rp 20.000 – Rp 165.000

2. Mie Ubi Pusaka yang Bikin Adiktif: May Naripan (Sejak 1965) Tempat makan legendaris lainnya di Bandung yang tak boleh dilewatkan adalah May Naripan yang masih tersedia dengan resep mi tradisional ubi dari tahun 1965. Dari luar, kedai mie ini terlihat sederhana tanpa banyak hiasan. Interiornya bahkan lebih sederhana dengan kalender harian Cina yang tergantung di dinding. Kursi itu adalah bangku plastik biasa.

Kilas Balik: 6 Restoran Legendaris Di Indonesia Yang Tutup Di Tahun 2020

Tapi jangan remehkan tempatnya karena menu makanan disini selalu tepat sasaran. Jadi bersiaplah untuk mengantri untuk makan mie ubi legendaris ini.

Mie Yamin hadir dengan banyak variasi pelengkap yang akan membuat Anda tergila-gila. Bakso, babat, bakso bertabur keju ekstra gurih. Porsinya jumbo, jadi dijamin kenyang atau tidak.

Selain mie ubi, ada menu lain yang bisa kamu pesan seperti sup pangsit, nasi dan mie, nasi goreng, bihun, yahoo dan kham ayam. Untuk minumannya biasa saja, dengan pilihan jus dan soft drink. Btw mie yameen ini ga halal ya?

Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik

Alamat: Jl. Naripan no. 108, Bandung Telepon : (022) 420 5516 Jam Operasional : Setiap Hari, 07.30 – 22.00 Harga : Rp 5.000 – Rp 50.000

Tempat Kuliner Di Bogor, Dijamin Lezat!

Advertisement 3. Kenikmatan Sejati Roti Gandum: Zempol Roti (sejak 1958) Pecinta roti gandum harus mampir ke toko roti legendaris ini; Roti tiang permainan. Menu roti bakar yang dijual di toko roti sederhana ini sangat beragam, mulai dari rasa hingga porsi yang bisa dipilih sendiri atau berkelompok (bersama).

Dari luar toko roti ini terlihat biasa saja. Tidak ada hiasan yang mewah, selain itu bangunannya menyerupai rumah warga di sepanjang Jalan Gumpol Witan tempat toko ini berada. Tapi jangan heran kalau antriannya sampai ke bahu jalan! Jika beruntung, Anda mungkin menemukan tempat duduk di interior toko roti yang sederhana. Hanya sofa panjang dan meja kecil. Ada juga kursi plastik.

Menu utama dari bakery ini adalah roti panggang yang legendaris. Dengan begitu banyak topping dan rasa berasap, hati-hati Anda mungkin akan ketagihan! Ada dua pilihan roti, roti gandum dan roti putih. Menunya banyak, seperti roti bakar manis, roti bakar spesial (daging+telur atau daging+keju), roti bakar full (daging+keju+telur) dan lain-lain.

Alamat: Jl. Zempole Veton no. 14, Bandung Telepon : (022) 423 9469 Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00 – 21.00 Harga : Rp 2.000 – Rp 49.000

Cek 9 Tempat Makan Di Sentul Dengan View Bagus Harga Bersahabat

4. Terperangkap dalam Nostalgia di Berga: Sous Plate (sejak 1929) Segera setelah Anda memasuki restoran ini, Anda merasa seperti waktu berlalu. Mereka mengajak Anda mengenang masa lalu lewat dekorasi yang tak berubah meski tahun 2018 sudah masuk.

Langit-langit gedung yang tinggi, kursi besi yang serasi, mesin kasir dan timbangan tua, model lantai, dan pajangan toko roti tua yang diisi dengan berbagai rasa roti. Ada juga kue jadul dalam toples yang siap dibawa pulang.

Suasana yang dulu lebih terasa karena disini tidak ditemukan colokan listrik apalagi Wi-Fi. Bahkan, nikmati makanan, minuman, es krim, dan empat menu makanan berat yang dijual di warung makan ini. Anda tidak akan terkejut saat melihat menu makanannya, bukan? Selain menikmati berbagai jenis roti, ada nasi goreng, nasi goreng spesial, steak dan wiener schnitzel yang bisa dicoba. Beef steak menjadi menu favorit dalam sajian sambar karena saus spesialnya yang benar-benar otentik.

Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik

Jika menginap di sini, jangan lupakan es krim legendaris dan beragam pilihan hidangan tradisional jaman dahulu yang akan membuat lidah Anda geli saat mengingatnya. Nesselrode, kue bolu, krentenbrood, Suiker Hagelslag dan Vruchten zandtaart.

Makanan Di Pasar Mayestik Untuk Isi Perut Selepas Belanja

Alamat: Jl. Harga no. 20-22, Bandung Telepon : (022) 423 6638 Jam Operasional : Senin – Sabtu, 08.00 – 17.00 Harga : Rp 6.000 – Rp 30.000

5. Nikmati suasana Bandung tempo dulu: Braga Permai (sejak 1918) Di tengah padatnya lalu lintas Jalan Braga, Anda akan menemukan Braga Permai, restoran legendaris yang populer di kalangan penduduk lokal dan turis. Terlepas dari popularitasnya, jangan heran jika antrian panjang di depan restoran ini, bukan? Tapi restorannya menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk menunggu giliran masuk, lho!

Begitu masuk ke restoran ini, Anda langsung mendapatkan nuansa klasik tempo dulu dengan rak-rak kayu yang ditata dengan baik, penataan meja makan dengan variasi taplak meja berwarna merah. Jika melihat ke dapur, restoran ini masih menggunakan kompor jadul dengan beberapa tungku.

Selain itu, Anda bisa makan di dalam atau di teras jika ingin menikmati Jalan Braga yang ramai. Dahulu dikenal sebagai Maison Bogerijen, restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan klasik Belanda. Misalnya menu spesial es krim dan kue kering yang komposisinya tidak berubah di masa lalu: Speculas Almond, Temposges, Butterstaff, Ontbejtkwik dan Pineapple Gap.

Rasanya Bikin Nagih ! Ini Dia 5 Kuliner Legendaris Di Bogor Yang Wajib Dicoba

Alamat: Jl.Braga No.58 Bandung Telepon: (022) 423 3778 Jam Buka: Setiap Hari, 06.30 – 24.00 Harga: Rp 25.000 – Rp 1.100.000 (Wiski)

6. Warkop Tua yang Tidak Biasa: Warang Kapi Poornama (sejak 1930) Kedai kopi kekinian dengan menu kopi yang Instagrammable bukanlah hal baru lagi akhir-akhir ini. Jika Anda pecinta kopi sejati, jangan lupa mampir ke Warang Kapi Purnama di Bandung sejak tahun 1930-an. Kedai kopi tua di Bandung ini memiliki rumah jadul dengan langit-langit tinggi, kursi kayu dan banyak hal lainnya. Foto-foto lama tergantung di dinding. .

Tak hanya itu, Full Moon Coffee Shop juga memiliki spot-spot Instagramable bagi kita yang tidak bisa makan tanpa berfoto. Ada banyak kursi tua berwarna gelap dan meja tua. Ada ruang di tangga menuju lantai dua, yang merupakan tempat foto.

Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik

Kafe ini memiliki menu kopi legendaris bersama Srikaya Jam Toast home made yang membuat Anda menikmati cita rasa klasik dan otentik di masa lalu. Selain kopi, kedai ini juga menawarkan berbagai pilihan menu minuman yang disajikan panas atau dingin. Makanan juga bervariasi. Ada menu berat seperti nasi goreng, mie ubi, nasi gandum; Cemilan, seperti roti bakar/roti panggang, pisang goreng, kentang, sosis, dll.

Tempat Makan Di Bogor Yang Enak Dan Murah

Iya, warung ini belum memiliki sertifikat halal, jadi kalau turis muslim ingin makan menu yang menggunakan daging, harus tanya dulu ya?

Alamat: Jl. Al Qatri No. 22 (Asia Afrika), Braga, Bandung Telepon: (022) 420 1841 Jam Buka: Setiap Hari, 06.30 – 22.00 Harga: Rp 5.000 – Rp 45.000

7. Throwback to Old Bonding: Apakah kalian (sejak 1947) sering menggunakan hashtag throwback untuk postingan Instagram kalian? Bagaimana kalau mencoba kemunduran sejati ke ikatan lama di restoran yang satu ini. Berdiri sejak tahun 1947, Toko U yang sebelumnya dikenal dengan nama Heath Snuffakji ini menawarkan suasana bonding kuno pada dekorasinya dan menu yang rasanya masih sama seperti saat pertama kali restoran dibuka 71 tahun lalu. telah dibuka.

Pahlawan yang paling banyak kalah adalah Mie Yamen yang legendaris. Mie ubi manis atau asin ini disajikan dengan tambahan kaldu dan pangsit khusus, memberikan rasa yang sangat unik dan otentik. Ada juga menu nasi, mie, butter chicken, menu steak chinese food yang rasanya sudah lama tidak berubah. Teh segar yang disajikan di restoran ini klasik dengan warna merah tua dan rasa yang sangat aromatik, tidak seperti teh biasa yang disajikan di banyak restoran saat ini.

Ragusa Es Italia, Es Krim Legendaris Yang Tak Lekang Waktu

Efek balasannya bahkan lebih kuat ketika aroma jamu yang memuakkan tercium di seluruh restoran di depan pelanggan. Membawa anak-anak? Jangan khawatir, ada permainan tradisional Kokudan yang bisa kamu mainkan.

Alamat: Jl. HASAN UDDIN NO. 12, Bandung Telepon : (022) 250 3332 Jam Operasional : Setiap Hari, 09.00 – 22.00 Harga : Rp 10.000 – Rp 60.000

8. Es Krim Rasa Juara: PT Rasa / Rasa Bakery & Cafe (Sejak 1936) Lelah Sepanjang Hari

Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik

Kuliner legendaris semarang, kuliner legendaris di surabaya, kuliner legendaris surabaya, kuliner legendaris jogja, kuliner legendaris jakarta, kuliner legendaris bogor, restoran legendaris jakarta, kuliner solo legendaris, kuliner legendaris, restoran legendaris di surabaya, resep kuliner legendaris, kuliner legendaris di bogor

Tulisan tentang Kuliner Bogor Legendaris: 3 Restoran Yang Ikonik dapat Anda temukan di wartasembada.com.