Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru

Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru – Bandung, ibu kota provinsi Jawa Barat, memiliki ribuan objek wisata untuk dikunjungi semua orang. Selain tempat wisata, Bandung menawarkan beragam kuliner untuk memanjakan perut dan lidah Anda, terutama bagi mereka yang menyukai makanan pedas.

Jika Anda tinggal di kota kembang ini atau berencana untuk berkunjung, berikut 10 makanan ekstra pedas yang wajib Anda coba di Bandung. Dijamin kontinuitas, Dey!

Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru

Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru

Siapa yang tidak mengenal Sebrak? Hidangan ini untuk dinikmati dengan saus pedas. Bahkan, ada tingkat rasa terbakar yang akan membuat lidah Anda terasa seperti terbakar.

Inilah 10 Daftar Kuliner Khas Bandung Yang Wajib Anda Cicipi

Warung dan pedagang kaki lima Bandung menjual kerupuk Cebulak yang diisi dengan beragam isian, mulai dari biskuit, makaroni, sosis, bakso, sayuran, telur hingga ceker ayam. Benar-benar keren, bukan?

Seperti seblak, basso acio paling enak di kuah pedas. Sepanci asam basa berisi asam bulat, pilas sikur, chuanki, batagore kering, air jeruk nipis dan ceker ayam.

Saat masuk, sensasi pedas dan asin langsung mengerem. Baso AC bisa ditemukan di banyak tempat di Bandung. Salah satu dari

Terbuat dari singkong. Sesuai dengan namanya yang “mengerikan”, keripik ini hadir dalam berbagai intensitas pedas.

Otentik Buatan Tangan, Bakmie Parahyangan Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba!

Gorengan setan paling populer di Indonesia ini bisa Anda temukan di banyak tempat atau toko oleh-oleh. Seperti yang Anda tahu, produk ini telah diekspor ke luar negeri.

Bakso biasanya bertekstur lembut dan kenyal serta bisa dinikmati dengan kuah hangat, namun juga memiliki tekstur renyah gurih mirip keripik. Basreng sendiri merupakan kependekan dari “kroket”.

Jajanan ini terbuat dari tepung tapioka atau achi yang dicampur dengan berbagai bumbu, kemudian digoreng menjadi bentuk-bentuk tertentu. Jangan lupa tambahkan paprika, ini super pedas dan banyak tambahan untuk melapisinya. Panas sekali!

Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru

Gehu berarti “tahu” dalam bahasa Sudan. Ini sangat besar, dan memiliki banyak isian sayuran seperti tauge, kubis, daun bawang, wortel, dan paprika.

Tempat Kuliner Bandung 2023 Yang Wajib Dicicipi, Rasanya Bikin Terkangen Kangen

Dari luar biasanya terlihat seperti tahu. Namun saat menggigit, lidah akan langsung merasakan sensasi tajam seperti tersengat listrik bertegangan tinggi. Gehu gelato juga banyak tersedia di pedagang kaki lima di beberapa pusat kuliner di Bandung.

Keistimewaan tahu pedas Bandung lainnya adalah tahu bodo, makanan pokok di Warung Talaga di Sihampelas. Hidangan ini terbuat dari tahu putih yang dicampur dengan kangguru, bawang putih, cabai, dan garam.

Tahu hakata grade tertinggi di Warung Talaga adalah grade Katotoloyo yang membuat Anda berkeringat tetapi sangat lezat. Siapkan banyak trik untuk membuatnya lebih gila lagi!

Jumble Bones Jumble terbuat dari tulang ikan (sejenis ikan asin) yang diberi tambahan daging. Tulang-tulang tersebut kemudian dimasak dengan bumbu super pedas yang lezat. Terlalu banyak garam menutupi rasa pedasnya.

Kuliner Kulit Ayam Di Bandung Yang Wajib Dicoba

Salah satu tempat yang menjual tulang jambal adalah Tirtayasa Jambal Tulang yang terletak di Jalan Sultan Tirtayasa, Sitaram, Bandung Wetan. Sekali coba dijamin ketagihan.

Midun Claw memiliki beberapa gerai di Bandung yang menawarkan berbagai menu Cakar super pedas. Andalannya adalah Cakar Siluman Merapi. Bagian cakar terdiri dari kaki ayam dengan saus super pedas.

Sepintas, salad cuka terlihat seperti salad lainnya. Perbedaannya adalah vinaigrette yang sangat encer.

Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru

Satu porsi cuka ruzak terdiri dari tauge, irisan mangga muda, jambu air, ubi, kedondong, kol, timun, wortel, nanas, kacang tanah dan kerupuk mie.

Rekomendasi Tempat Makan Enak Di Jogja Yang Wajib Dicoba

Jika dicampur dengan cuka Ruzak akan memberikan rasa yang menyegarkan, pedas, manis dan asam. Di Jalan Saritam, Anda bisa mencoba Salad Cuka Bandung yang enak.

Karedok sering disebut sebagai rujak sunda. Karena diolah dengan sayuran mentah segar seperti tauge, kol, kacang panjang, ketimun, serai dan daun kemangi, disajikan dengan bumbu kacang yang pedas.

Bandung juga memiliki banyak penjual karedok. Warung Sihapit Bu Siti di kawasan Sihapit Witan, Bandung tidak pernah sepi.

Itulah 10 masakan pedas khas Bandung yang wajib Anda coba Tentu saja, mereka yang menyukai makanan pedas tidak akan menyesal mencoba salah satunya. Apakah kamu berani? Kuliner Bandung tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Kembang. Dikenal sebagai kota yang sejuk dan damai, Bandung memiliki berbagai tempat wisata yang cocok untuk berlibur. Bandung tidak hanya memiliki ragam wisata indah yang tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia, tetapi juga memiliki tempat wisata kuliner terbaru yang sayang untuk dilewatkan oleh wisatawan.

Makanan Khas Bandung Yang Enak Dan Paling Populer

Nasi Bat adalah kuliner Bandung pertama yang wajib kamu coba. Makanan ini dianggap enak dan murah. Nasi Bat adalah pasar malam di kota Bandung dan patut dicoba. Restoran kasual ini menyajikan berbagai hidangan rumahan yang menggugah selera.

Nasi Kalong terbuat dari beras merah kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah-rempah sehingga menjadi nasi yang enak tanpa lauk apapun.

Makanan khas Bandung lainnya yang tidak bisa dilewatkan adalah Iga Babi Bakar Si Tangkung. Mulai pukul 11.00 hingga 21.00, pengunjung dapat menikmati makanan khas Bandung di Jalan Sipagati, Jalan Sukajadi, Kota Bandung.

Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru

Seperti namanya, iga goreng adalah menu pokok restoran ini. Makanan khas Bandung ini terbuat dari iga sapi yang kemudian dibumbui dengan kecap manis dan rempah-rempah. Ini populer karena rasanya yang enak dan lezat.

Kuliner Malam Bandung Paling Populer Dan Khas Murah, Wajib Dicoba!

Meski terdapat beberapa cabang di kawasan Bandung, tempat ini selalu dipadati pelanggan, terutama di akhir pekan dan hari libur. Meskipun iga panggang khas restoran ini mungkin tampak biasa saja, daya saingnya tidak kalah dengan restoran kelas atas. Wisatawan bisa menikmati seporsi iga bakar ini dengan harga sekitar Rp 50.000.

Berlokasi di Jalan Stasiun Timur di Kecamatan Andil, Kota Bandung, makanan khas Bandung ini tak kalah populernya dengan makanan khas Bandung lainnya. Tempat kuliner ini sudah ada sejak tahun 1982. Bagi pecinta kue, tempat 24/7 ini wajib dikunjungi.

Kentang dan daging sapi menjadi bahan utama masakan khas Bandung ini, yang kemudian diolah dan dicampur dengan bumbu rahasia. Memanggang arang adalah spesialisasi dapur ini. Tak heran jika masakan ini memiliki aroma yang khas dan digandrungi oleh berbagai kalangan.

Sate Jando sudah menjadi makanan khas Bandung selama puluhan tahun. Jando sendiri merupakan bagian dari lemak daging sapi yang terdapat pada lemaknya, memberikan konsistensi kenyal dan rasa asin yang lumer di mulut saat dimakan.

Makanan Tradisional Bandung Yang Bikin Nagih

Wisatawan bisa menikmati beberapa makanan khas Bandung hanya dengan Rp 15.000. Sate Jando menarik wisatawan karena bentuknya yang unik dan rasanya yang khas terutama karena harganya yang relatif murah.

Bubur merupakan makanan yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Bubur Bejo yang disajikan sejak tahun 1979 ini selalu dikemas. Bubur bejo ini terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani Bandung. Makanan khas Bandung ini bisa kamu nikmati mulai pukul 12 siang hingga tengah malam.

Selain kebaikan yogurt, yang membedakan bubur bejo ini dengan bubur Indonesia lainnya adalah menu tambahan seperti hati ampella, telur rebus, dan tulang rangur dapat ditambahkan ke dalam bubur bejo untuk menambah kenikmatan bubur ini.

Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru

Lantas apa yang membuat bubur bejo ini unik dan menjadi makanan pokok orang Bandung? Saatnya menikmati bubur ini. Biasanya disajikan dengan bubur untuk sarapan, tapi bukan bubur bejo, bubur khas Bandung yang bisa dinikmati di malam hari.

Lezat Banget! 10 Makanan Ini Berasal Dari Bandung, Sudah Pernah Coba?

Nikmati Bubur Ayam Bejo, harganya hanya 8.000 sampai 18.000.

Kuliner khas Bandung selanjutnya adalah mie milkshake. Mie Kocok Mang Dadeng sudah populer sejak tahun 1960-an dan merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang melegenda. Sajian ini bisa dinikmati di Jalan Bantet 67 Bandung.

Meski tempatnya sederhana, tempat kuliner ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan. Bagi Bandung, tempat ini bisa menjadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi.

Sajian mie kocok ini terdiri dari mie kuning pipih, tauge, kerupuk daging sapi dan potongan tulang betis sapi, disajikan dalam kuah kaldu sapi yang lezat. Rasa dendeng yang hangat dan hangat ini sangat cocok untuk musim hujan.

Rekomendasi Kuliner Malam Bandung Yang Wajib Dicoba

Satu porsi bakso kuanki terdiri dari beberapa bakso atau batagar yang dicampur dengan kuah yang hangat dan mengenyangkan, cocok untuk musim hujan. Satu porsi kuanki ini harganya bisa mencapai Rs 18.000. Chuanki ini bisa dimakan setengah jika porsi chuanki itu terlalu banyak untuk Anda.

Berkunjung ke kota Bandung belum lengkap rasanya tanpa mencoba kuliner khas kota kembang ini, kuanki.

Dalam beberapa tahun terakhir, makanan khas Bandung adalah Seblak Oces. Hidangan ini terdiri dari biskuit yang dimasak dengan kuah dan bumbu seperti kenkur. Pengalaman kuliner ini bisa kamu coba di Jalan Dipati Ukur di Bandung.

Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru

Ada dua jenis seblak di Bandung, seblak basah dan seblak kering. Harga yang disarankan juga bervariasi dari Rs 6.000 hingga Rs 12.000 Harga ini tergantung pada pilihan topping. Jenis makanan khas Bandung ini, kualitasnya bagus dan murah, makanan yang wajib dicoba dan pastinya menjadi favorit wisatawan.

Tempat Makan Di Bandung Untuk Keluarga. Ngeunah Pisan!

Ronde adalah minuman jahe hangat dengan taburan mochi kecil dan isian gula aren. Kota Bandung yang sejuk menjadikan Ronde pilihan yang tepat untuk acara malam gourmet Anda.

Putaran ini bisa Anda nikmati di Jalan Sibadak, Karanganier, Bandung. Ini makan

Kuliner bogor yang wajib dicoba, kuliner surabaya yang wajib dicoba, kuliner bandung wajib dicoba, kuliner semarang yang wajib dicoba, kuliner jogja yang wajib dicoba, kuliner di surabaya yang wajib dicoba, makanan bandung yang wajib dicoba, makanan yang wajib dicoba di bandung, kuliner malang yang wajib dicoba, makanan khas bandung yang wajib dicoba, kuliner di bandung yang wajib dicoba, kuliner bandung yang wajib dicoba

Postingan perihal Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dicoba: 10 Rekomendasi Terbaru bisa Anda baca di wartasembada.com.