Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari

Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari – Saat Anda datang ke Semarang, jangan lupa jalan-jalan keliling kota sampai kenyang dari pagi hingga malam. Saat lapar di malam hari, Anda bisa mencari tempat untuk mengisi perut di seluruh penjuru Semarang. Tak perlu khawatir karena Semarang ramai dengan masakan di malam hari!

Anda bisa menikmati makanan dengan harga terjangkau dan cita rasa khas Semarang di tempat ini. Tempat yang biasanya berupa warung akan membuat nuansa tradisional Jawa semakin kental. Ingin merasakan wisata kuliner malam yang akan membuat liburan Anda di Semarang semakin berkesan? Berikut rekomendasi berbagai tempat di Indonesia yang wajib dikunjungi, lho!

Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari

Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari

Dikenal juga dengan nama Pasar Malam Semawis, tempat ini merupakan gudang makanan khas Semarang. Hanya buka di akhir pekan, tidak mungkin berlibur ke Semarang tanpa mengunjungi tempat ini! Begitu memasuki kawasan Waroeng Semawis, Anda akan disambut oleh deretan warung makan yang bisa membuat perut keroncongan.

Dari Sarapan Sampai Makan Malam, Rekomendasi Kuliner Di Semarang Ini Cocok Buat Goyang Lidah

Item menu unik untuk dicoba termasuk gurita bakar dan sate gurita. Menyaksikan daging gurita yang dibumbui dengan bumbu-bumbu yang tampak lezat dijamin membuat air liur Anda keluar. Ada juga penjual berbagai jenis tahu walik seperti tahu walik dengan ayam, ikan atau udang. Cobalah dawet durian segar untuk suguhan lezat!

Tempat nasi kucing ini melegenda karena sudah ada sejak tahun 1960. Jika belum ngantuk atau masih penasaran untuk menjelajah kota Semarang di tengah malam, kamu bisa mampir ke Nasi Kucing Pak Gik Gajahmada. Buka sampai jam 4 pagi, suguhan yang akan Anda temukan akan menjadi obat yang baik untuk kantuk.

Harganya murah dan ada banyak jenis suguhan nasi kucing. Ada sekitar 16 jenis nasi seperti nasi rambak, nasi kuning, nasi rempelo dan lainnya yang bisa membuat bingung saat memilih. Tambahkan lebih banyak gorengan seperti tahu bacem, mendoan atau martabak. Satu porsi nasi dianggap sebagai bagian dari makanan kucing ini, jika Anda tidak mengambil risiko kenyang!

Mungkin anda pernah mendengar tentang mr. Makanan Laut Jari. Tempat ini sangat terkenal di luar Semarang, karena variasi makanan lautnya dan harganya yang terjangkau. Selain itu, kelezatan seafood berpadu dengan hembusan angin malam memang dikenal sebagai kombinasi yang sulit ditolak?

Liburan Ke Semarang, Cobain 10 Wisata Kuliner Di Pasar Malam Semawis

Salah satu menu yang ditawarkan oleh Seafood Pak Jari adalah serimping yang bisa diolah dengan berbagai bumbu, misalnya serimping dengan saus padang. Lengkapi dengan menu lainnya seperti kepiting asam manis atau udang bakar kecap dengan taburan daun bawang dan bayam yang akan memanjakan lidah Anda. Anda bisa lupa ketika tangan Anda menyentuh nasi panas dan lauk pauk di sini!

Nasi ayam bening, nasi dan masakan ayam. Namun, jangan remehkan sajian sederhana ini. Ada warung makan sambil duduk di lantai sambil melihat penjualnya mencampur nasi dengan lauknya. Hati-hati, itu bisa membuat Anda lapar!

Sekul yang digunakan adalah sekul Liewt dengan lauk ayam, biskuit, telur rebus, dan tahu. Jika kelezatan masakan ini membuat Anda ingin lebih, cobalah lauk tambahan seperti sate jeroan, kepala ayam, atau sate daging. Penasaran dengan cita rasa Nasi Ayam yang buka sejak tahun 1975? Stop dan buktikan kelezatannya, ha!

Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari

Tempat makan malam di Semarang lainnya dengan menu nasi ayam yang bisa Anda kunjungi adalah Nasi Ayam Bu Wido. Saat Anda memasuki toko, mata Anda selalu tertuju pada suguhan yang dipajang di etalase. Jika memesan nasi ayam seporsi, langsung dapat nasi dengan potongan ayam, kerupuk, telur dan sayur labu yang ditaburi kuah opor.

Destinasi Wisata Kuliner Di Indonesia

Tentu Anda tidak akan senang melihat berbagai jenis sate seperti sate usus, sate hati rempelo dan sate seperempat. Coba juga makan nasi dengan menambahkan kepala ayam atau sayap ayam. Lebih enak dan mengenyangkan, cocok untuk kamu yang tidak bisa tidur saat lapar!

Nama nasi gandul berasal dari penjual nasi yang awalnya menggunakan beliung agar produknya terlihat mandul atau digantung. Namun kini Anda bisa menikmati nikmatnya makan nasi mentah tanpa harus menunggu penjual membawa bon. Salah satu tempat yang terkenal di Semarang adalah Nasi Gandul Pak Memet.

Keistimewaan Nasi Gandul terletak pada sambalnya yang gurih dan pedas. Sangat enak untuk makan di malam hari! Ditambah dengan lauk pauk yang bisa Anda pilih sendiri, seperti bubur jagung, otak sapi dengan lidah sapi, rasanya semakin mantap di mulut. Menggoda, bukan?

Nasi liwet juga merupakan makanan yang banyak ditemukan di Semarang. Nasi Liwet Bu Widodo yang dijual di kawasan Simpang Lima merupakan tempat yang bisa Anda kunjungi untuk memuaskan hasrat makan nasi liwet di malam hari. Stand yang sudah berdiri selama 30 tahun ini masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini.

Saroengan Cafe, Spot Nongkrong Hits Semarang

Setelah menyantap hidangan nasi, Anda bebas memilih lauk pauk seperti asinan telur, sayur labu dan tentunya ayam tarik. Suasana street food yang khas menciptakan suasana yang bisa membuat rasa makanan semakin nikmat, lho!

Soto Pak No menyajikan soto ayam dengan kuah segar yang bikin ketagihan. Dengan topping yang begitu banyak, tak heran jika stand soto ini begitu populer. Selain itu, minum sup panas di malam hari pasti akan terasa lebih enak. Jika kurang puas dengan semangkuk soto ayam asli, Anda bisa menambahkan lauk pauk sate tiram, tempe goreng dan sate usus. Ya!

Harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama di warung Bakso Doa Ibu. Tapi tidak hanya. Lihat ukuran bakso yang besar dan porsi bakso yang penuh dengan topping. Tentunya rasanya juga enak sehingga cocok untuk dijadikan cemilan sore di Semarang.

Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari

Mencicipi sup bakso lebih menyenangkan karena Anda bisa meminta penjual untuk menambahkan jeroan seperti tibs ke mangkuk Anda. Kuahnya yang gurih dipadukan dengan bakso membuat malam itu tak terlupakan. Apakah satu mangkuk cukup untukmu?

Bikin Betah! 8 Rekomendasi Resto Dan Cafe Ramah Anak Di Semarang

Apa yang membuat makan di Angkring tak terlupakan? Selain harganya yang terjangkau, pilihan lauknya pun sangat menggiurkan. Lebih asyik makan di Angkringan Blendoek, ada hiburan musiknya juga enak. Buat diri Anda nyaman di sini!

Nasi Udang, Nasi Impal, Nasi Ayam Pedas Bali, Nasi Babat Gongso dan berbagai pilihan nasi kucing lainnya untuk Anda nikmati. Anda tidak hanya bisa mencoba berbagai pilihan nasi, tetapi Anda juga mendapatkan berbagai gorengan, mulai dari sate hingga kue untuk pencuci mulut. Untuk menghilangkan dahaga, minumlah atau teh manis.

Jam buka: Senin – Jumat 17.00 WIB – 22.30 WIB, Sabtu – Minggu 17.00 WIB – 23.00 WIB

Toko Dim Sum yang sering disebut Wardim ini terletak di dalam Hotel Horison dan buka sepanjang hari. Terlepas dari nama warungnya, tempatnya sangat nyaman dengan dekorasi Cina yang berani. Anda dapat menghabiskan malam di sepiring dim sum panas dan lembut yang lezat di sini.

Kuliner Daan Mogot Enak Dan Bikin Puas

Tentunya kamu bisa makan banyak karena mereka menjual berbagai macam dim sum dengan harga yang terjangkau. Pangsit udang, roti gulung, ceker ayam, atau pangsit kacang merah hanyalah sebagian dari jenis dim sum yang tersedia. Anda juga bisa memesan tom yam goong atau nasi tim jika ingin makan dengan porsi lebih besar. Sangat menggugah selera!

Berdiri sejak tahun 1980, Tahu Petis Prasojo yang lezat akan membuat Anda ingin kembali lagi. Disantap sore hari, isian udang dan petis berbumbu bikin air liur. Petis Prasojo Tahu juga tersedia dalam kemasan sehingga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Selain tahu kecil, Anda juga bisa menikmati menu lainnya. Tahu keras, tahu isi, atau tahu keju adalah jenis tahu olahan yang juga tersedia. Menu lain selain tahu seperti gulung goreng isi daun singkong yang unik dan montok juga menarik untuk disantap.

Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari

Jika ke Semarang pasti akan menemukan lunpia untuk disantap. Tidak hanya siang hari, Lunpia juga tersedia hingga subuh di 24 Jam Lunpia Semarang. Sudah siap mencicipi kerenyahan renyahnya bersama telur yang ditaburi saus Lumpia spesial?

Jalan Depok Resmi Jadi Pusat Kuliner Malam Semarang, Hendi: Jangan Mremo

Tidak hanya lunpia goreng, ada juga lunpia basah yang bisa kamu coba. Selain hidangan siap saji, Anda juga bisa membeli lunpia beku. Dipadu dengan sedikit bawang merah, bawang putih dan kucai, rasa lumpia menjadi lebih segar di mulut. Camilan yang membuat lidah Anda menari!

Duduk di pinggir jalan tengah malam? Anda harus berani duduk di stand Banana Plenet Pak Yuli. Buburnya yang lezat akan membuat Anda mengunjungi kedai ini saat lapar di malam hari. Sejak tahun 1970-an, pisang ini sudah laku lho!

Rasa berasap akan menemani setiap gigitan pisang Anda. Pisang yang sudah dihaluskan dipanggang, lalu diisi dengan keju dan coklat sebelum disajikan. Harganya juga terjangkau, jadi bisa beli banyak masakan sekaligus!

Apakah Anda ingin mengelola sawah dengan warna yang berbeda? Datang saja ke warung Nasi Gandul Pak Subur yang terkenal di Semarang. Duduk di tenda pada malam hari saja sudah enak, apalagi makan sepiring nasi campur kuah.

Warung Seafood Favorit Di Semarang

Kaldunya beraroma irisan daging sapi yang lezat. Anda dijamin akan menambahkan lauk seperti lidah, limpa, perut atau bubur jagung ke dalam pesanan Anda yang akan menambah cita rasa. Ambil juga berbagai kerupuk seperti kerupuk terong atau kerupuk manis untuk kerenyahan yang enak.

Siapa yang tidak suka nasi goreng? Nasi yang biasanya berwarna kecokelatan dari kecap manis ini digandrungi semua orang, apalagi jika disantap pada malam hari. Asap dari nasi panas yang tertiup angin malam akan membuat Anda ingin segera mencicipinya.

Nasi Goreng Batat Hengky menawarkan nasi isi raksasa yang digoreng dengan kayu bakar. Tentu saja aroma gosong akan menambah rasa renyah dari nasi goreng tersebut. Album ini akan selesai sebelum Anda menyadarinya! Temukan dengan tidak percaya!

Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari

Malam hari seharusnya tidak menghalangi Anda untuk ngemil di piring dingin. Alasannya di Semarang

Ini Menu Aroem Resto Semarang Recomended Banget Buat Makan Bareng Keluarga Di Akhir Pekan

Wisata kuliner jogja malam hari, 20 kuliner pilihan khas solo, kuliner semarang malam hari, kuliner di bogor malam hari, kuliner di solo malam hari, kuliner khas semarang malam hari, kuliner malam semarang, kuliner solo malam hari, kuliner malam di semarang, kuliner di semarang malam hari, wisata kuliner solo malam hari, wisata kuliner semarang malam hari

Pembahasan mengenai Kuliner Malam Semarang: 8 Pilihan Terbaik Untuk Malam Hari dapat Anda temukan di wartasembada.com.