Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik

Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik – Sampai saat ini, Malang dikenal sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang sangat indah. Mulai dari wisata alam, museum, bahkan taman bermain. Tak hanya itu, ternyata banyak kuliner yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Kota Kembang.

Sangat cocok untuk yang ingin menghabiskan liburan singkat, karena Malang tidak terlalu luas untuk dijelajahi. Jika masih bingung memilih wisata kuliner di Malang, simak 10 tips wisata kuliner di Malang yang terkenal enak. Pelajari lebih lanjut, pergi!

Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik

Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik

Kuliner khas Malang yang pertama adalah bakso. Bakso bisa Anda temukan hampir di setiap sudut kota. Salah satu kedai bakso legendaris yang terkenal adalah Bakso Presiden yang sudah berdiri sejak tahun 1977. Berlokasi di Jalan Batanghari No. 5, warung bakso ini berada di dekat jalur kereta api. Anda akan mendapatkan pengalaman unik, makan bakso dalam suasana yang unik.

Wisata Kuliner Surabaya Terpopuler Yang Enak Dan Murah, Bikin Ketagihan

Di Bakso President ada banyak jenis bakso yang bisa kamu makan, dari bakso, bakso besar, bakso, bakso, telur, bakso goreng, tulang muda, bakso bakar Jika ingin mengambil oleh-oleh, kamu bisa membeli keripik. Oh iya Bakso President lebih enak dinikmati saat udara di Malang sedang dingin. Ini enak, tentu saja.

Jika kebanyakan bakso bakar hanya berasa manis, trip Bakso Bakar Pahlawan ini menawarkan bakso pedas. Beragam pilihan bakso pun tersedia, mulai dari bakso halus, bakso kasar, hingga campuran keduanya. Cara makan bakso dicampur kuah panas dengan taburan bawang goreng.

Harga bakso ini relatif murah mencapai 15.000 untuk 5 bakso. Makan bakso jadi lebih enak dan lancar karena tempatnya semi

Sejak tahun 1955 disebut Soto Ayam Lombok. Berlokasi strategis di Jalan Lombok no. 1, Kasin, Malang, Anda akan dikenalkan dengan suasana warung

Do.nuts, Donat Asli Malang Berbahan Premium Dengan Harga Yang Terjangkau

Berbeda dengan soto ayam pada umumnya, soto ini berwarna kuning, memiliki ciri khas rasa pedas dan tidak terlalu asin. Di dalam kuahnya ada potongan ayam, tauge dan seledri

Untuk ayamnya, Soto Ayam Lombok menggunakan ayam kampung. Semangkuk sota dijual seharga Rp 25.000. Itu cukup mahal

Kuliner legendaris lainnya adalah Rawon Nguling Malang yang berdiri sejak tahun 1942. Tak jauh dari alun-alun kota Malang, Rawon Nguling wajib dikunjungi para wisatawan. Rawon masuk

Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik

Kuah rawon tidak terlalu kental dan rasanya segar. Potongan steaknya juga besar dan empuk, Anda tidak perlu khawatir sakit gigi saat menggigit. Aroma rempah yang harum membuat masakan semakin nikmat, tanpa meninggalkan bau amis. Tiap porsi dimakan terpisah dengan tauge dan sambal merah. Saya pikir itu enak.

Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Anda Bawa Pulang

Selain Rawon Ngulung, ada juga Rawon Rampal yang tak kalah nikmat untuk dicoba. Berdiri sejak tahun 1975, kuliner ini menjadi favorit warga Jawa Timur. Kuahnya berwarna hitam karena

Dicampur dengan rasa rempah-rempah membuat hidangan lebih menyenangkan. Daging Rawon Rampal lembut dan mudah dikunyah. Tempat Rawon Rampala sangat dekat dengan Rampal Camp dan Stasiun Kota Malang, sehingga selalu ramai pengunjung.

. Sebagian komoditas ini harganya Rp 41.000 (termasuk beras). Pengunjung juga bisa request lauk tambahan seperti paru-paru, lambung, empal dan otak.

Bahkan, Rawon Rampal pernah dikunjungi oleh tokoh-tokoh besar Indonesia, seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu masakan ini sangat terkenal di Malang.

Nasgor Mburi Omah Terdekat

Rawon ini paling enak dinikmati setelah seharian berwisata ke pantai-pantai terbaik di Malang. Biasanya wisatawan yang sudah pulang dari perjalanan dari Pantai Balekambang dan sekitarnya pergi ke Kota Malang untuk mencari kuliner Rawon Rampal Malang ini. Meski harus menempuh perjalanan selama 1 jam 54 menit (56,3 km) dari Pantai Balekambang menuju Rampal Rawon Malang, para pecinta kuliner tetap senang pergi ke sana.

Bagaimana? Karena bersantai dengan sajian kuliner lezat berbahan keju mentah bisa membuat liburan Anda di Malang semakin berkesan.

Bagi yang menginap, Pecel Kawi bisa menjadi pilihan sarapan yang nikmat. Tempatnya terletak di Jalan Kawi Atas No 43B yaitu Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah yang sudah ada sejak tahun 1975. Pecel Kawi terkenal dengan bumbu kacangnya yang kental dan enak.

Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik

Bagian dari potongan ini bisa dimakan dengan berbagai jenis masakan. Dimulai dengan tempe, tahu, telur dadar jagung, telur goreng dan sayuran. Tidak ketinggalan kacangnya yang renyah membuat makanan semakin seru dan lezat.

Enak Banget, Ini 11 Makanan Yang Wajib Kamu Coba Di Grabkitchen

. Jika ingin makan di pečel legendaris ini, Anda harus datang lebih awal, sekitar pukul 07.00, agar tidak berangkat.

Jika Anda berwisata ke kota Batu, jangan lupa untuk mengunjungi Pos Legenda Ketan tahun 1967. Tak hanya di kota Batu, Pos Ketan ini juga membuka cabang di kota Malang tepatnya di kawasan Suhat. Sesuai dengan namanya, Pos Ketan menyajikan aneka jajanan tradisional berbahan dasar ketan, dengan rasa yang berbeda-beda.

Ada banyak jenis ketan yang bisa Anda nikmati seperti ketan bubuk, ketan keju, ketan susu nangka, ketan durian, ketan teh hijau, ketan mangga, ketan kacang dan masih banyak lagi. . lebih sedikit. Harga sahamnya sangat terjangkau, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 17.000. Nasi ketan legendaris ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 hingga 00.00 WIB.

Bukankah namanya unik, seperti toko kelontong Cina? Deposit ini sudah ada sejak tahun 1946. Saat memasuki Depot Hok Lay, pengunjung akan dibawa ke tahun 1940-an, karena suasana dan perabotannya didesain dengan sentuhan klasik.

Jajanan Khas Malang Paling Hits, Dari Jadul Sampai Kekinian

Selain es fasco, sajian lain yang tak boleh dilewatkan adalah Nasi Bakmoy. Nasi bakmoy adalah nasi yang direndam dalam kaldu ayam kemudian di atasnya diberi potongan ayam dan bawang goreng. Terlihat mungkin tidak

Tapi dia merasa seperti pemenang. Harga makanan di Depot Hok Lay sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Dari sekian banyak kuliner di Malang, ada satu tempat yang terkenal dengan siomay orientalnya yaitu Depot Gang Djangrik. Temuan ini ada di jalan kecil bernama Gang Djangrik sejak tahun 1970-an. Restoran ini buka mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB.

Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik

Depot Gang Djangrik menjual berbagai menu makanan non halal, jadi berhati-hatilah jika ingin kulineran di warung ini. Makanan khas mereka adalah pangsit

Tempat Makan Dekat Stasiun Gubeng Yang Nggak Terlupakan

Pilihan babi panggang, babi merah, iga babi, ayam dengan jamur. Selain gnocchi, ada juga aneka bubur,

Tidak ada alasan untuk meragukan rasa makanannya, enak dan membuat lidah bergetar. Pramusajinya juga cepat, sehingga tidak perlu antre panjang untuk menikmati sajian kuliner yang bervariasi. Harga makanan di Depot Gang Djangrik berkisar antara Rp20.000 hingga Rp53.000.

Bagi yang ingin menjelajahi keindahan kota Malang di malam hari sambil makan, wajib mampir ke tempat makan ini. Namanya Ronde Titoni, lokasinya di Jalan Zainul Arifin (depan toko jam tangan Titoni). Setiap hari Titoni Round akan dibuka mulai pukul 17:00 hingga 23:30 WIB. Ronde Titoni melegenda karena sudah ada sejak tahun 1948.

Ada beberapa menu yang bisa dipesan yaitu Ronde, Angsle, Kuah Kacang, Cakwe dan Roti Goreng. Dua menu yang cukup terkenal (bahkan di mancanegara) adalah Ronde dan Angle. Kue bundar ini terbuat dari kacang goreng, potongan kelapa muda, jelai mutiara, dan mochi berisi kacang kenari. Isian bulat disiram air jahe panas tanpa santan. Dok Angsle berisi potongan roti tawar, kacang goreng, kacang hijau dan dimasak

Lokalan Roti Bakar, Jajanan Kekinian Made In Gondanglegi Malang

Berikut 10 kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Malang. Dapur ini merupakan dapur legendaris yang telah ada selama puluhan tahun. Dapur ini sangat mudah dipadukan dengan dapur di ruang ini, bahkan di malam hari. Mau nasi goreng, lalapan, soto, di kuliner Malang

Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1975. Didirikan oleh Hj. Musilah dan diwariskan secara turun-temurun, Pecel Kawi asli dari tahun 1975 menempati urutan sebagai salah satu kuliner populer yang wajib dinikmati wisatawan saat berkunjung ke kota Malang.

Untuk memesan makanan di lokasi ini, Anda harus siap mengantri langsung di kasir. Di Pecel Kawi Asli 1975, Anda bisa menikmati seporsi nasi pecel bersama kangkung, tauge, kacang panjang, bunga turi, tempe dan rempeyek.

Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik

Disarankan untuk memesan hidangan tambahan seperti telur dadar jagung, telur goreng atau telur orak-arik. Ciri khas nasi pecel di sini lebih asin dan sedikit pedas sesuai dengan cita rasa masakan Jawa Timur yang lebih mengutamakan rasa gurih, asin, dan pedas. Jika Anda sangat menyukai masakan pedas, Anda juga bisa meminta disajikan pecel dengan level lebih pedas, cocok!

Lagi Mudik, Saatnya Berburu Kuliner Di Pasar Atom Surabaya

Dari luar, tampilan instalasi ini mungkin tidak terlalu istimewa. Namun begitu memasuki tokonya, Anda bisa menikmati interior khas bangunan Belanda yang masih beroperasi.

Warung Sate Gebuk ini sudah ada sejak tahun 1920 lho! Toko ini tidak pernah buka cabang atau pindah lokasi sejak pertama kali. Hingga saat ini Warung Sate Gebutk masih banyak dicari oleh banyak orang karena cita rasa masakannya yang unik dan kualitasnya.

Atau YouTuber terkenal. Bahkan banyak seleb yang sudah mencicipi sendiri kelezatan hidangan yang ditawarkan di Warung Sate Gebuk ini. Warung Sate Gebuk tidak jauh dari pusat kota dan tentunya menjadi salah satu rekomendasi kuliner populer di dekat Alun-alun Malang.

Atau kocok hingga lembut dan mengembang, lalu bungkus dengan tusuk sate. Selain sate gebuka, warung ini juga menawarkan menu makanan khas lainnya seperti sop, rawon dan soto.

Tepung Krispi Pawon Oma Ita, Resep Rumahan Favorit Keluarga

Toko dan restoran ini juga menjadi destinasi kuliner populer yang melegenda. Tempat ini sebenarnya sangat dekat dengan alun-alun Malang yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Toko Oen sudah ada sejak zaman Belanda dengan cabang di Jakarta, Malang dan Semarang.

Menu andalan Toko Oen adalah es krim otentik dan suguhan manis dengan cita rasa yang masih konsisten dari dulu. Selain itu, toko ini juga menawarkan berbagai masakan Cina, Indonesia, burger, steak, salad, dan lainnya.

Ide jualan kuliner kekinian, ide bisnis kuliner kekinian, kuliner bogor kekinian, kuliner kekinian, contoh usaha kuliner kekinian, usaha kuliner kekinian dengan modal kecil, usaha kuliner kekinian, kuliner jogja kekinian, kuliner malang kekinian, franchise kuliner kekinian, ide usaha kuliner kekinian, bisnis kuliner kekinian

Postingan soal Kuliner Malang Kekinian: 8 Pilihan Terbaik bisa Anda baca di wartasembada.com.