Lokasi Wisata Garut: 9 Tempat Terkenal

Lokasi Wisata Garut: 9 Tempat Terkenal – Obligasi 16 Mei 2023 0 Comment Garut Jawa Barat, Tempat Wisata di Garut, Rekomendasi Tempat Wisata, Tempat Wisata di Garut, Wisata di Jawa Barat, Wisata Garut Terbaik

Pariwisata di Jawa Barat seringkali disamakan dengan pariwisata di Bandung dan Lembang. Namun, Jawa Barat masih memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Kabupaten Garut yang berada di dekat Kabupaten Bandung, sebagai alternatif bagi mereka yang menginginkan suasana hiburan berbeda di Provinsi Jawa Barat.

Lokasi Wisata Garut: 9 Tempat Terkenal

Lokasi Wisata Garut: 9 Tempat Terkenal

Garut merupakan kabupaten yang didominasi pegunungan dengan lima gunung yang mengelilingi wilayah tersebut dan kabupaten lainnya di pantai selatan. Karena kondisi geografisnya, sebagian besar tempat wisata di Garut memiliki daya tarik alam yang bagus. Berbeda dengan kota besar, alam Garuta tidak terlalu terganggu oleh pembangunan sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan di udara segar. Ada juga wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Bagi yang tertarik dengan tempat wisata populer di Garut, berikut ulasannya.

Kunjungi Darajat Pass Dan 4 Tempat Wisata Di Garut Yang Lagi Hits, Cek Harga Tiket Masuknya

Terletak di Kecamatan Banyuresmi, Situ Bagendit merupakan danau paling populer di Garut. Danau ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan karena pemandangannya yang indah, udara yang sejuk serta lingkungan yang bersih dan terawat, meskipun banyak dikunjungi wisatawan setiap hari. Situ Bagendit merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan seperti piknik di tepi danau sambil menikmati pemandangan yang indah, memancing, berperahu, mengayuh perahu, dan berperahu. Situ Bagendit juga memiliki kolam renang dan taman yang dapat digunakan sebagai tempat bermain bagi seluruh anggota keluarga.

Gunung Papandayan adalah tujuan wisata yang sangat populer tidak hanya di Garut tetapi juga di Bandung karena jaraknya 70 kilometer dari kota Bandung. Maka tak heran jika banyak warga Bandung yang pergi ke gunung berapi ini. Pintu masuk Gunung Papandayan berada di Kecamatan Sisurupan. Atraksi utama gunung ini adalah gua dan sumber air panas. Seperti sumber air panas alami lainnya, air panas Gunung Papandayan dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Gunung ini juga menjadi tempat para pecinta alam untuk mendaki dan menikmati indahnya matahari terbit dari puncak gunung. Bagi yang berminat untuk hiking, ingatlah bahwa suhu di puncak gunung sangat dingin, jadi jangan lupa membawa pakaian hangat. Kondisi cuaca juga harus diperhitungkan untuk pendakian yang aman.

Garut bagian selatan merupakan kawasan pesisir selatan yang salah satu pantainya dikenal dengan nama Pantai Rancabuaya. Sebagai wilayah perbatasan Samudera Hindia, ombak di laut ini sangat besar. Namun pantai ini juga memiliki banyak bebatuan besar yang membantu memecah ombak dan menciptakan pemandangan yang indah. Yang membuat pantai ini begitu indah dan unik adalah adanya air terjun yang menghadap ke laut seperti yang terdapat di pantai di kawasan Patsitan. Hal menarik lainnya yang bisa Anda nikmati adalah melihat ikan-ikan yang terperangkap di antara bebatuan.

Pantai Santolo terletak di kecamatan Chicelet, 88 kilometer selatan kota Garut. Pantai ini sangat populer dan menjadi salah satu daya tarik wisata Garut sehingga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk menunjang kegiatan wisata dan memberikan kemudahan kepada wisatawan. Meski pantai ini sangat populer, namun tetap tenang sehingga sangat cocok untuk bersantai dan menikmati panorama laut yang indah.

Tempat Wisata Garut Untuk Berlibur, Dari Pantai Sampai Kawah

Sipanas merupakan sumber air panas alami yang terletak 6 kilometer dari kota Garut. Cipanas Garut berjarak sekitar 50 kilometer dari kota Bandung. Air panas alami di Cipana kaya akan mineral yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit. Wisatawan yang berkunjung ke Cipanas dapat bersantai dengan berendam di sumber air panas alami atau sekedar bermain di kolam renang. Banyak bangunan telah dibangun di kawasan Sipanas untuk menunjang wisatawan, termasuk akomodasi, sehingga wisatawan dapat memilih tempat menginap. Berkunjung ke tempat ini sangat menyenangkan karena wisatawan dapat menikmati panorama alam pegunungan dan persawahan yang indah dalam perjalanan menuju Sipanas.

Churuk Orok adalah air terjun paling terkenal di Garut. Tempatnya di desa Chikandang. Air terjun dengan ketinggian sekitar 45 meter ini selain keindahannya yang luar biasa juga memiliki legenda yang sangat menarik. Menurut warga di kawasan ini, pada zaman dahulu ada ibu-ibu yang berjalan di atas air terjun meninggalkan bayinya. Orok artinya anak dalam bahasa Sunda. Itu sebabnya air terjun ini disebut Kurug Orok. Untuk masuk ke lokasi wisata Kurug Orok, wisatawan harus membayar tiket masuk sekitar 10 ribu rupiah per orang.

Candi Cangkuang merupakan wisata sejarah paling populer di Garut yang terletak di Kecamatan Leles. Banyak wisatawan dari Garut mengunjungi candi ini termasuk dari Bandung dan Cirebon. Bahkan, wisatawan asal Bogor dan Jakarta pun tak mau ketinggalan. Candi ini merupakan peninggalan kerajaan Sunda Galuh yang merupakan candi Hindu. Wisatawan harus menyeberangi danau untuk mencapai Kuil Kangkuang dengan perahu. Tidak perlu khawatir karena tarif feri sangat murah.

Lokasi Wisata Garut: 9 Tempat Terkenal

Terletak di Kecamatan Sibalong, Pantai Karang Paranje merupakan pantai yang luas dengan luas sekitar 9 hektar. Seperti namanya, fitur utama dari pantai ini adalah terumbu karang. Meski merupakan kawasan pesisir selatan, wisatawan bisa menikmati sunset di pesisir barat. Pantai ini masih alami dengan sedikit pengembangan sehingga lingkungannya masih asri, bersih, damai dan tenang. Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang luas dengan tenang.

Tempat Wisata Di Garut Yang Menawan

Merupakan pantai yang indah dan bersih, Pantai Cijeruk Indah juga kurang berkembang sehingga masih sangat bersih dengan air yang jernih dan panorama laut dan samudera yang indah. Lokasi pantai ini berada di desa Sagara. Ada perkebunan karet yang terpelihara dengan baik di dekat desa ini. Sepanjang jalan, wisatawan dapat menikmati keindahan pohon karet yang terawat dan penggembalaan ternak di ladang.

Pantai lain di Garut Selatan, Pantai Puncak Guha memiliki kelebihan yang bisa mengejutkan wisatawan. Disebut Bunjak Guha, pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah yang bisa dinikmati dari atas tebing. Ratusan kelelawar hidup di bawah batu karang yang juga menjadi salah satu daya tarik pantai ini. Pantai Puncak Guha masih sangat alami dan tanpa pedagang. Oleh karena itu, wisatawan harus membawa makanan dan minuman sendiri jika akan mengunjungi pantai ini. Bukan di Ubud, Bali, tapi di Garut. Yuk intip Antapura De Jat, tempat khusus untuk wisata alam. / Instagram @antapuradedjati/

SOREANG MAGAZINI – Selain Bandung, banyak kota di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata menarik, salah satunya Garut.

Antapura De Djati merupakan destinasi wisata alam dengan setting persawahan yang membuat pengunjung serasa tidak berada di Garut.

Tempat Wisata Di Garut Paling Bagus Dan Hits Rekomended

Tempat wisata ini saat ini mengalahkan Garut karena suasananya yang luar biasa dan pemandangan yang indah yang terasa seperti Ubud di Bali.

Selain pemandangan dan nuansa yang indah, Antapura De Jathi juga menawarkan restoran dan minuman yang enak.

Terdapat rumah makan dengan berbagai makanan khas sunda yang enak seperti nasi rebus, ikan gurame, sambal, kol dan lainnya.

Lokasi Wisata Garut: 9 Tempat Terkenal

Untuk bersenang-senang, tempat ini menawarkan ayunan yang sedang hits, dan Anda bisa mencoba memacu adrenalin dengan mengendarai sepeda di atas awan.

Tempat Wisata Paling Hits Di Garut Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tempat ini bisa menjadi oleh-oleh bagi anak muda yang ingin mencari tempat bersantai namun menyatu dengan alam.

Selain itu, tempat ini cocok sebagai tempat liburan keluarga, dimana Anda bisa kembali sejenak dari hiruk pikuk kota besar.

Jadwal Thailand Open 2023 Jumat 2 Juni 2023 3 Pemain Indonesia Berlaga di Perempat Final, Berikut Daftar Lengkapnya

9 Tautan Twibbon Bingkai Foto Selamat Ulang Tahun Pancasila 1 Juni 2023 Desain Menarik dan Unik untuk Media Sosial

Bupati Garut Tinjau Lokasi Wisata Puncak Malaya

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao La Liga Lengkap Head to Head dan List Prediksi

Informasi harga tiket dan jadwal pemutaran film di Cinepolis Pacific Mall Tegal Cinema hari ini Sabtu 3 Juni 2023.

Update Harga Emas Hari Ini Sabtu 3 Juni 2023 Beli atau Jual? Harga Emas Antam dan Buyback Turun!!

Lokasi Wisata Garut: 9 Tempat Terkenal

Kalender KEN memasukkan program wisata Jogja, simak Festival Van Der Wijck 2023 di Buk Renteng Sabtu ini.

Tempat Wisata Di Garut Yang Paling Terkenal Tebaru 2023

LENGKAP DAN UNTUK DIJUAL! Resep Enak dan Mudah Dijual 1000 lava puyuh bertabur wijen Menggiurkan membuat antrean panjang BLOG – Kawasan Chilawu Garut benar-benar memiliki suasana pedesaan yang tidak berbahaya. Banyak kebun, sawah dan pohon besar di sekitar Chilaw. Pemandangannya sangat indah, selain itu udara di sekitar Cilaw masih sejuk dan bersih. Jika kita ingin pergi ke daerah Chilawu, kita akan pergi ke Jalan Raya Garut-Tasikmalaya.

Ada banyak tempat wisata alam di Chilavu. Wisata alam di daerah Chilav Garut bisa kita kunjungi pada hari biasa maupun hari libur, beberapa di antaranya adalah:

Bagi yang belum familiar dengan Lapangan Golf Ngamplang, terdapat banyak tempat indah dan menarik di luar lapangan golf yang sering dijadikan tempat wisata dan tempat latihan bagi warga maupun pengunjung dari luar daerah. Rerumputan yang hijau, kawasan alam yang asri menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta alam.

Saat liburan, banyak pengunjung yang sengaja berolahraga atau jalan-jalan dan makan di atas tikar yang dihamparkan di rerumputan hijau. Banyak juga pedagang yang berjualan di sana, terutama pada akhir pekan atau hari libur. Kemudian yang kita kenal adalah jagung bakar dan jagung rebus yang merupakan lambang makanan Ngamplang.

Garut Bukan Sekedar Kota Dodol

Terdapat pohon-pohon pinus yang berjejer berjejer, sehingga para wisatawan merasa seolah-olah sedang menghilangkan penat dan penat yang mereka rasakan, tempat ini

Resort di garut yang terkenal, dodol garut yang terkenal, tempat wisata daerah garut yang terkenal, tempat wisata terkenal di garut, tempat wisata di garut yang terkenal, lokasi wisata di yogyakarta yang terkenal, baso aci garut terkenal, lokasi wisata di garut, baso aci terkenal di garut, makanan terkenal di garut, lokasi wisata garut, wisata terkenal di garut

Pembahasan perihal Lokasi Wisata Garut: 9 Tempat Terkenal bisa Anda baca di wartasembada.com.