Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba

Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba – Sudah banyak diketahui bahwa Bandung adalah surganya kuliner. Selain menawarkan sederet kafe trendi yang instagram-able, ibu kota provinsi Jawa ini juga memiliki banyak kuliner tradisional yang sudah puluhan tahun berdiri. Berikut adalah 7 tempat makan di Bandung yang paling populer di kalangan wisatawan. Ayo pergi!

Lotek adalah salah satu masakan khas Jawa Barat yang terdiri dari sayuran rebus dan turbot yang dibuat dengan bumbu kacang. Awalnya terlihat seperti oven yang dikendalikan, bukan? Bedanya tempe ditambahkan ke dalam kuah teratai, setelah itu teratai ditutup dengan bawang goreng dan kerupuk.

Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba

Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba

Jika Anda bepergian ke Bandung, jangan lupa mampir ke toko Lotek Alkateri di Jl. ABC tidak. 16, Braga. Selain itu, restoran yang sudah beroperasi sejak tahun 1988 ini memiliki cara pelayanan yang unik. Tidak menggunakan piring, Lotek Alkateri disajikan dalam “cangkedong” – bungkus nasi berbentuk kerucut.

Inilah Beragam Makanan Khas Bandung Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Sana

Didirikan pada tahun 1958, Roti Gempol dikenal dengan rasa bakarnya yang unik. Toko yang terletak di Jl. Gempol Wetan No.14 Kota Bandung menawarkan dua pilihan menu yaitu roti tawar dan roti gandum. Untuk isiannya bisa disesuaikan dengan selera, suka manis atau asin.

Untuk roti panggang yang lezat, bahan-bahannya antara lain susu, selai nanas, srikaya, stroberi, kacang-kacangan, dan cokelat. Jika Anda lebih suka roti asin, tempat ini memiliki menu spesial, seperti roti isi telur, keju, dan daging. Jadi isian seperti apa yang Anda inginkan?

Toko roti terkenal di Bandung lainnya yang wajib Anda coba adalah Sidodadi Bakery. Disampaikan di Jl. Otto Iskandar Dinata No. 225, Kota Bandung, toko yang berdiri sejak tahun 1954 ini menawarkan roti dengan berbagai varian rasa, mulai dari coklat, kopi, pisang, susu, hingga aneka garam berisi sosis, daging sapi, saus, smoked beef. dan daging ayam.

Mencari restoran tradisional? Coba mampir ke Toko You di Jl. Hasanuddin No. 12, Kota Bandung. Toko yang sudah buka sejak tahun 1947 ini menawarkan makanan olahan sebagai menu utamanya. Selain itu ada varian mie yamin, svik goreng, rawon goreng, kapkai goreng dan ayam goreng mentega.

Wisata Kuliner Bandung, Enak, Murah, Recommended!

Untuk melepas dahaga anda bisa memesan minuman disini seperti berbagai jenis jamu, sirup buah tjamlay dan kopi.

Bagi Anda yang menyukai cita rasa mie yamin, Anda bisa mengunjungi kedai Mie Naripan di Jl. Panggang no. 108, Kota Bandung. Rumah makan berusia 56 tahun ini memiliki dua menu utama, yakni Mie Yamin dan Mie Miyan Naripan.

Untuk mie yamin, masakan Bandung hadir dalam dua rasa, manis dan asin. Untuk kenikmatan lebih, Anda bisa makan mie yamin dengan pangsit, daging, dan mie.

Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba

Masih ngomongin makanan olahan, tempat makan yang recommended selanjutnya adalah Mih Shake Mang Dadeng di Jl. K.H. Ahmad Dahlan tidak. 67, Kota Bandung. Bagi masyarakat sekitar, nama Mih Beat Mang Dadeng sudah melegenda sejak dibuka pada tahun 1960-an dan saat ini dikelola oleh generasi ketiga.

Tempat Makan Murah Di Bandung Yang Wajib Dicoba

Untuk pemula, mie goyang ini dibuat dengan saus lembut yang disajikan dengan tauge dan suwiran daging sapi, lalu diberi topping kaki sapi yufah yang lezat dengan semangkuk seledri dan bawang goreng.

Berdiri sejak tahun 1976, tempat nongkrong ini menawarkan minuman yogurt beserta buah-buahan segar. Dari segi variasi, Yoghurt Cisankuy menawarkan pilihan rasa seperti strawberry, leci dan anggur. Untuk lauk pauk, warung ini menawarkan banyak menu, seperti sosis dan kentang goreng, siomay, bubur ayam.

Inilah 7 makanan legendaris Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda juga bisa melakukan perjalanan ke Bandung dengan menggunakan bus, selain kendaraan pribadi. Apalagi sekarang sudah ada tiket bus online yang bisa kamu dapatkan hanya dengan sekali klik. Kecuali daerah Punchak di Bogor. Bandung menjadi destinasi akhir pekan favorit wisatawan Jakarta, banyak jenis ria netizen yang menyandang gelar untuk mencobanya.

Pembahasan tips memasak di Bandung tidak akan pernah ada habisnya. Setiap orang memiliki tempat makan favorit mereka, menikmati memasak di kota Bandung. Menunya tidak hanya batagor atau siomay.

Empat Makanan Hangat Berkuah Khas Bandung Yang Wajib Dicoba

Di Twitter sendiri, akun food-sharing populer Fess (20/05) membagikan tips memasak terbaik di Bandung menurut pengguna Twitter.

Tips memasak ini telah mendapatkan judul “Harus Dicoba”, sehingga akan menarik bagi orang lain. Mulai dari cuanqui hingga ayam goreng enak yang laris manis.

Mencari sepotong ayam goreng dengan harga terjangkau? Pastikan untuk berhenti di SPG Fried Chicken. Tempatnya terletak di Jalan Hasanudin, Lebakgede, Bandung.

Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba

Namanya sangat berbeda karena kata SPG sendiri berasal dari banyaknya pelanggan warung makan sederhana ini yang memiliki wanita cantik yang berprofesi sebagai SPG.

Oleh Oleh Khas Kota Bandung, Wajib Coba Saat Liburan Bersama Keluarga

Dari situlah kata ayam goreng SPG tidak bisa disebarluaskan, bahkan semakin populer. Banyak youtuber dan vlogger ternama yang tertarik dan ingin mencoba masakan di sini.

Ayam goreng ini disajikan dengan serundeng kelapa yang kental. Untuk sambalnya, ia menggunakan cabai rawit hijau yang terkenal pedas. Harga satu unitnya Rp 15.000

Saat berkunjung ke kota Parahyangan, banyak pengguna Twitter yang menyarankan wisatawan untuk mengunjungi salah satu toko tradisional khas Sunda yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Bandung. Setelah populer, orang-orang terkenal kerap mengunjungi stand Ibu Imas Sunda.

Konsep kebanyakan warung nasi sunda adalah terdapat berbagai masakan dari daerah sunda yang dirangkai menjadi satu. Hal lain yang menarik perhatiannya adalah petai bulat besar yang tergantung di roda samping.

Siap Siap Ketagihan! Inilah 10 Makanan Khas Sunda Yang Wajib Dicoba

Letaknya di Jalan Balonggede No.48, Bandung. Warung nasi Ibu Imas tidak pernah sepi pelanggan. Mulai dari pepes teri, petai, callilip atau daging sapi, hingga leunca karedok. Selain itu, jangan lupa pesan sambal khas Warung Ibu Imas yang juara. Harga mulai dari Rp 10.000 saja.

Meski semua orang sudah tahu masakan ini. Namun kepopuleran Cuanki Serayu tidak bisa diragukan lagi. Cuanki Serayu didirikan pada tahun 1990-an dan nama itu sendiri berasal dari lokasi restoran Cuanki, Jalan Serayu. Di restoran Cuanki Seray ini, Anda bisa menyantap dua menu berbeda, yakni cuanki atau batagor.

Sebagai restoran yang menghadap ke jalan, Cuanki Serayu memiliki suasana warung yang khas dengan meja dan bangku panjang untuk makan. Di Cuanki Seray juga tersedia gerobak yang siap melayani tamu yang ingin membawa pulang cuankies yang dibelinya.

Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba

Seperti bakso, bagian dari tsuanki juga disajikan dengan bawang goreng dan seledri, sehingga tsuanki terlihat sangat enak dan tentu saja rasanya lebih enak.

Limakaki: 7 Lokasi Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba

Biaya Anda sekitar Rp. 17.000. Namun, jika ingin makan lebih sedikit, Anda bisa memesan setengah dari cuanki Anda – Bandung, apa yang terlintas di benak kita saat mendengar kata ini? Ya, ini jelas merupakan kota mode.

Namun tahukah Anda bahwa setelah terkenal sebagai kota mode, Bandung juga dikenal dengan berbagai kulinernya yang lezat.

Ada begitu banyak pilihan kuliner Bandung yang enak, sehingga sangat sulit untuk memutuskan mana yang harus kita coba.

Namun jangan khawatir, kali ini kami akan memilihkan 10 kuliner Bandung yang wajib dicoba di tahun 2023, jadi Anda tidak perlu bingung ingin mencoba yang mana.

Steakhouse Di Bandung Yang Wajib Dicoba

Warga Bandung dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Di Cuanki Seray kita bisa menikmati Baksu atau Batagor dari Bandung.

Tahukah anda dibalik kata Cuanki adalah Uang Jalan-jalan, konon dulu penjual ini pertama kali berjualan gerobak sambil keliling-keliling. Adapun Serayu, itu adalah nama tempat yang menjualnya.

Mengingat namanya, pasti sudah bisa menebak di mana Mie Kocok Persib ini berada. Dan memang benar, nama Mie Beat diambil dari lokasinya di Stadion Persib.

Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba

Selain rasanya yang enak, Mie Kocok Persib sudah ada sejak tahun 1963 dan menjadi salah satu legenda Mie Kocok di Bandung.

Makanan Kuliner Khas Bandung Yang Wajib Dicoba Para Wisatawan, Rasakan Bedanya

Harganya sekitar Rp. Hanya dengan 25.000 kita sudah bisa menikmati Mie Kocok Persib dengan Kismis dan Kismis.

Apakah Anda ingin batagor? Jadi jika Anda sedang berlibur di Bandung, itu adalah rumah Anda. Batagor Haji Isan adalah salah satu pelopor masakan Bandung ini.

Batagor Haji Isan adalah perintis di tahun 1970-an, sampai sekarang sudah banyak pertokoan di berbagai pelosok kota Bandung.

Salah satu kelebihan Batagor Haji Isan adalah tekstur batagor yang kering di luar namun lembut dan renyah di dalam.

Simak, 5 Tempat Kuliner Ini Wajib Dicoba Jika Ke Buah Batu Bandung

Nasi Timbel Bawean merupakan salah satu makanan khas Bandung yang terkenal karena sudah ada sejak tahun 1985. Kalau soal rasa pasti sudah teruji.

Nasi Timbel bisa kita nikmati dengan pilihan lauk pauk yang berbeda seperti ayam goreng, aneka pepo, perkedel, tempe, tahu dan sayur asem.

Ada Kupat Tahu di Bandung yang wajib kita coba yaitu Kupat Tahu Gempol yang konon terkenal karena diberikan oleh Kang Emil saat berada di Bandung.

Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba

Saking enak dan populernya kita harus datang lebih awal jika ingin merasakannya karena Kupat Tahu Gempol selalu ramai, meski tempatnya agak jauh dari jalan utama.

Makanan Wajib Dicoba Kalo Ke Bandung

Sajian keenam yang wajib dicoba dari Bandung adalah Seblak. Menemukan Seblak di Bandung tentunya sangat mudah karena banyak yang menjual produk kemasan ini.

Salah satu Seblak yang wajib Anda coba saat berlibur di Bandung adalah Seblak Oces. Seblak ini sangat diminati dan bisa dikatakan sangat laris, dengan harga yang merakyat, makanya Seblak Oces selalu ramai dikunjungi pelanggan.

Ada 2 jenis seblak disini yaitu seblak basah dan seblak kering. Dan untuk kenikmatannya, kita bisa memilih banyak pilihan topping sesuai selera.

Tahukah Anda bahwa Toko You Bandung merupakan tempat kuliner yang juga sangat populer dengan suasana yang spesial dan casual. Kabarnya Toko sudah ada sejak tahun 1947 lho.

Jajanan Olahan Tepung Aci Yang Wajib Dicoba Saat Ke Bandung

Warung Bu Eha terletak di Pasar Tradisional Cihapit dan berlokasi disini

Kuliner bandung yang wajib dicoba, makanan korea yang wajib dicoba, jajanan bandung yang wajib dicoba, makanan wajib dicoba di bandung, makanan bali yang wajib dicoba, makanan yang wajib dicoba di bandung, kuliner di surabaya yang wajib dicoba, makanan khas bandung yang wajib dicoba, makanan semarang yang wajib dicoba, makanan malang yang wajib dicoba, snack jepang yang wajib dicoba, makanan khas malang yang wajib dicoba

Postingan tentang Makanan Bandung Yang Wajib Dicoba bisa Anda baca di wartasembada.com.