Masjid Agung Sleman Yogyakarta

Masjid Agung Sleman Yogyakarta – Masjid Raya Sleman (Masjid Raya DR Wahidin Sudiro Husodo) Beran, Tridadi, Sleman.

Sholat dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mengukur suhu sebelum masuk masjid, menggunakan sajadah sendiri, menjaga jarak dan wudhu dari rumah masing-masing. Hanya yang beribadah di sekitar Masjidil Haram, yakni Beran Lor dan Beran Kidul, yang diperbolehkan mengunjungi masjid tersebut.

Masjid Agung Sleman Yogyakarta

Kali ini Imam Adliadi dan Khotib KH Ahmad Fatah memimpin sholat Idul Fitri. Ahmad Fatah mengatakan dalam khutbahnya bahwa kesulitan menjalankan aturan agama seperti berkumpul, berjabat tangan dan menerima tamu harus dijalani dengan sabar.

Sangpetualang: Mengintip Kegiatan Bulan Ramadhan Di Masjid Gedhe Kauman Ngayogyakarta

“Kita harus tahu bahwa siapa saja yang diuji oleh Allah dengan terkena Covid-19 harus dengan sepengetahuan dan izin-Nya. Maka terimalah ujian itu dengan sabar dan semoga mereka kembali menemukan kesembuhan dan sarana pengampunan dosa,” kata Fathi.

Dia juga mengingatkan mereka yang tidak terinfeksi untuk berhati-hati karena penyebaran virus corona tidak terlihat, sangat cepat dan berbahaya. Dia mengatakan berhati-hati adalah upaya yang harus dilakukan setiap orang percaya, kemudian dia mempercayai keputusan dan takdirnya.

Penerapan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan yang dianggap memberatkan dan kompleks dari berbagai perspektif, seperti gerakan sosial, ekonomi, pendidikan, bahkan hukum agama, sebenarnya merupakan upaya pemerintah untuk menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa aturan dan batasan negara tidak boleh dibahas, tetapi diikuti dan dipatuhi. Kedepannya, masyarakat akan dapat mengambil banyak hikmah dan pelajaran dari acara ini.

Masjid Pathok Negara Plosokuning, Masjid Tua Di Utara Kota Jogja

“Mungkin ini cara Tuhan mengajar dan mengingatkan umat-Nya di Akhir Zaman, baik secara sosial maupun keagamaan,” ujarnya lagi.

Wakil Sleman Danang Maharsa dan keluarganya juga menghadiri sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sleman karena mereka tinggal di Beran. Sementara menurut tempat tinggalnya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melaksanakan salat Id di Masjid Jaban Tridadi. Sholat Idul Fitri tahun ini akan ditiadakan di Lapangan Denggung.

Hotel dekat masjid agung, hotel masjid agung, penginapan masjid agung semarang, masjid agung sleman, masjid agung kauman yogyakarta, masjid agung bantul yogyakarta, hotel masjid agung semarang, masjid agung semarang, masjid agung yogyakarta, masjid agung keraton yogyakarta, sejarah masjid agung yogyakarta, masjid agung.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel perihal Masjid Agung Sleman Yogyakarta dapat Anda temukan di wartasembada.com.