Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap

Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap – Gak usah jauh-jauh, di Garut juga bisa kok. Berikut 5 tempat wisata di Garut yang segar dan cocok untuk disuguhi. Memeriksa!

Garut terkenal dengan udaranya yang sangat segar. Plus, ada banyak tujuan menyenangkan untuk dikunjungi. Berikut 5 tempat wisata di Garut yang cocok untuk terapi:

Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap

Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap

Desa Kamodjan terletak di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Destinasi ini terletak di pegunungan yang jauh dari keramaian penduduk. Jadi jangan heran jika pemandangannya indah dan udaranya segar.

Antapura De Djati, Destinasi Wisata Terbaru Di Garut

Ada banyak spot foto disini seperti Fillage Swing, Fillage Tricycle, Sky Dock, Fillage Pool dengan biaya yang sangat murah. Anda akan merasa seperti berada di atas langit saat mengabadikan momen dalam bentuk foto instan yang diambil oleh fotografer terlatih.

Situ Bagendit merupakan destinasi di Garut yang patut untuk dikunjungi. Juga, danau baru-baru ini dihidupkan kembali. Tampilannya lebih cantik dan menawan.

Obyek wisata Situ Bagendit kini terbagi menjadi tiga bagian. Yakni, Bagendit 1, Bagendit 2 dan Bagendit 3. Danau Bagendit 2 dan 3 banyak digunakan oleh masyarakat atau wisatawan untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Karena kedua lokasi tersebut tidak banyak dikunjungi wisatawan dan jauh dari keramaian.

Darajat Pass merupakan tempat wisata di Garut yang menghibur jiwa dan raga. Anda bisa mandi air panas untuk sedikit bersantai.

Antapura De Djati Garut Lokasi & Harga Tiket Masuk Mei 2023

Lokasi tempat wisata ini berada di kecamatan Pasirwangi, sekitar 40 kilometer sebelah barat Garut. Kolam renang di sini memiliki air hangat yang berasal dari pegunungan. Air juga mengandung belerang, sehingga bermanfaat bagi kesehatan.

Pondok Gunung Papandayan terletak di kompleks Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan. Dari pusat kota Garut, destinasi ini berjarak 30 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan dengan mobil.

Berbeda dengan kebanyakan gubuk, Pondok Gunung Papandayan terbuat dari bambu dan memiliki nuansa yang sangat klasik. Harganya berkisar Rp 500.000 hingga Rp 3 juta per malam.

Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap

Jika ini adalah hotel Rankapalo. Awalnya saya kira Bali, tapi tempatnya di Garut tepatnya Jalan Raya Ranjuango, Desa Ranbracha, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Jika Anda berlibur ke Garut, ada wisata baru yang bisa dicoba. Sabda Natural Wave River menawarkan sensasi bermain dengan ombak air panas, ciri khas Cipanas Garut.

Destinasi Wisata Antapura De Djati Di Garut Bernuansa Ubud Bali, Wabup: Dijamin Berkelas

Wave’sRiver terletak di Taman Air Sabda Alam yang terletak di Kecamatan Cipanas, Kecamatan Tarogong Utara, Garut. Di sini, Anda bisa menikmati sensasi rangkaian kolam ombak menggunakan tabung pelampung.

Berbeda dengan kolam ombak biasa, khusus kolam rip current ini berisi air panas alami dari Gunung Guntur yang berada tidak jauh dari lokasi kolam.

“Kita punya wahana baru, namanya Wave’s River. Ini kolam beneran yang bakal didorong ombak,” kata Wenny Agustiany, Direktur Sabda Alam Water Park, kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Pola kolam bergelombang ini berbentuk lingkaran dengan panjang sekitar 30+ meter. Wisatawan menaiki rantai kolam dengan ban karet yang disediakan.

Wisata Ke Garut, Berikut 10 Hotel Terbaik Yang Direkomendasikan, Cek Lokasi, Fasilitas Hingga Tarifnya

Lingkungan kolam yang dipenuhi arsitektur khas bahari kerap dijadikan spot selfie karena bisa di-instagram-kan. Udara segar dan pemandangan indah khas pegunungan menambah keunggulan tempat wisata ini.

Maka dari itu tidak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu dari ribuan tempat wisata di Garut yang wajib di coba jika anda berlibur di kota Dodol.

Sejak dibuka pada awal Desember 2021 lalu, wisatawan sudah ramai mengunjungi objek wisata ini. Untuk menghindari penyelesaian, pengurus menerapkan serangkaian aturan terkait protokol (proses) kesehatan.

Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap

Wenny menjelaskan, rombongan sudah sampai di tempat pengunjung. Kebijakan 75 persen tamu dengan kapasitas penuh berlaku di sana. Selain itu, pemerintah juga mewajibkan pengunjung untuk divaksinasi.

Tempat Wisata Alam Di Garut Ini Cocok Untuk Kemping Saat Malam Pergantian Tahun

“Setiap orang yang masuk ke Sabda Alam Water Park wajib memiliki kartu vaksinasi dan mengunduh aplikasi Peduli Lindungi untuk proses check in,” ujar Wenny.

“Kami berikan pelayanan vaksinasi gratis mulai 29 Desember hingga 2 Januari. Jadi bagi wisatawan yang tidak divaksin, kami berikan vaksinasi gratis di sini,” ujar Wenny. Program Panti Asuhan

Maaf, halaman yang Anda cari tidak dapat ditemukan. Cobalah untuk menemukan kecocokan terbaik atau jelajahi tautan di bawah ini:

Memilih pakaian yang tepat untuk setiap jenis aktivitas sehari-hari dapat membuat pasangan Anda semakin bergaya, percaya diri, …

Wisata Cibiuk Garut: Tiket, Rute, Dan Fasilitas Yang Bisa Dinikmati

Gugatan cerai terhadap pasangan yang sakit kerap menjadi perbincangan di media sosial. Tidak seperti Donie Sakire, gitaris utama…

Ikatan Alumni SMP Padang 8 Angkatan 1993 (IKA 893) sukses menggelar Dies ke-30 pada 25 April 2023. Acara…

Yayasan Wage Rudolf Soepratman (WR Soepratman) menyelenggarakan acara Halal Bihalal 1444 H. Acara ini diadakan untuk mempererat persaudaraan keluarga Agung…

Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap

Ikatan Alumni SMP Negeri Padang 8 Kavling 93 (IKA 893) akan melanjutkan Program Sekolah Hijau dan Peduli Anak…

Pemandian Air Panas Garut Yang Cocok Buat Relaksasi

Cheese Chiffon Cake produksi Bolu Cheese Sabilulungan kini tengah populer di kalangan masyarakat. Dari awal januari sampai jelang lebaran…

Nadiya Nafia, gadis kelahiran Kota Semarang pada Mei 2005 ini bercita-cita menjadi seorang psikolog. Berharap Anda datang dari kelas …

Nama Kombes Danil Widya Muharam dan Kombes Bambang Tertianto Kota Sukabumi yang bertugas di Divisi Propam Mabes Polri tercatat sebagai…

Aksi panggung bintang rock Indonesia yang tergabung dalam Pindad Rockstar (PRS) menjadi magnet tersendiri bagi penikmat musik…

De Wisdom Garut: Info Harga Tiket Masuk, Lokasi, Dan Daya Tarik

Dalam semangat Ramadan, para santri Pondok Pasantren Kulon Progo ikut berpartisipasi dalam pencegahan tindak kejahatan jalanan di Kota Yogyakarta. Maraknya kejahatan jalanan…Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak gunung. Ada Gunung Cikuray, Papandayan dan Guntur. Tak heran jika cuaca dingin selalu merasukinya. Belum lagi keindahan alamnya yang masih mempesona.

Beberapa waktu lalu, objek wisata baru di Garut dibuka untuk umum bernama Antapura De Djati. Tertarik dengan wisata ini? Inilah penjelasannya.

Antapura De Djati resmi dibuka pada Selasa (1/2/2022). Terletak di tengah hamparan persawahan yang hijau, destinasi wisata ini bertema

Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap

Para tamu dapat menikmati pemandangan hijau subur berupa ladang dan kebun dengan luas 6 hektar. Sebagian tanah milik petani setempat sengaja disewakan untuk kesenangan.

Menengok Kearifan Lokal Desa Wisata Saung Ciburial Garut

Antapura De Djati terletak di Jalan Raya Cibiuk, Kp Jati, Desa Cibiuk Kaler tidak jauh dari Jalan Raya Nasional III (Jalan Limbangan Barat). Ya, tempat wisata ini terletak di Cibiuk, Kabupaten Garut.

Jalan yang lebar juga memungkinkan kendaraan beroda empat atau lebih memasuki kawasan ini. Tempat parkirnya cukup luas sehingga Anda akan merasa lebih nyaman datang dengan rombongan.

Selain menikmati lingkungan yang hijau, Anda juga bisa menikmati masakan yang lezat. Anda bisa mengunjungi Warung Djati, Cibiuk Resto dan Kopi Aksen dimana Anda bisa minum kopi di luar sambil bersantai.

Selain kopi, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Indonesia yang akan membuat perut kenyang hingga pulang. Tertarik kuliner sambil menikmati udara segar di sini?

Villa Di Garut Yang Berpadu Dengan Alam

Antapura De Djati bisa menjadi alternatif pilihan tempat bersantai bersama keluarga dan teman. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Ubud untuk menikmati kopi dan kuliner di antara terasering. Suasana malam juga tak kalah romantis, sehingga bisa menjadi tempat bernostalgia

, harga tiketnya Rp 35 ribu. Untuk anak di bawah 5 tahun, tidak ada biaya masuk atau masuk gratis.

Harga yang berbeda juga ditawarkan untuk anak-anak berusia antara 5 dan 8 tahun dan manula di atas 60 tahun. Dari Senin hingga Jumat, harga mulai dari Rp 15.000. Sedangkan dari Sabtu hingga Minggu, harga tiketnya Rp 20.000.

Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap

Antapura De Djati buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB. Sehingga Anda dapat menikmati malam dan romansa di malam hari.

Wisata Terasering Sawah Mirip Ubud Bali Ada Di Garut, Namanya Antapura De Djati » Gosip Garut

Komunitas IDN Times merupakan media yang menyediakan wadah untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis.

Tempat wisata baru di garut, hotel baru di garut, panduan wisata di bandung, panduan wisata di jogja, wisata di kota garut, wisata keluarga di garut, panduan wisata di bali, wisata dan penginapan di garut, tempat wisata di kota garut, tempat wisata terbaik di garut, wisata di garut, wisata baru di garut

Postingan mengenai Mengunjungi Wisata Baru Di Garut: Panduan Lengkap dapat Anda temukan di wartasembada.com.