Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi

Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi – Kabupaten Mojokerto terletak di Jawa Timur dan berbatasan dengan Kabupaten Malang di selatan, Kabupaten Lamongan di utara, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo di timur, serta Kabupaten Combang di barat.

Sejak abad ke-14, Mojokerto menjadi daerah yang sangat berpengaruh bagi peradaban Jawa karena menjadi pusat kerajaan Majapahit. Sehingga kini kita bisa menemukan beberapa tempat bersejarah di kawasan ini.

Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi

Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi

Selain wisata sejarah, Kabupaten Mojokerto juga memiliki kawasan wisata pegunungan dengan pemandangan indah yang layak untuk dikunjungi. Wisata Mojokerto mana yang sedang kita bicarakan? Itulah tempat wisata Mojokerto

Candi Di Mojokerto Untuk Wisata Liburan Akhir Tahun

Salah satu tempat wisata terbaru di Mojokerto adalah Puncak Jengger. Disini wisatawan bisa menikmati pemandangan indah pegunungan hijau yang sangat eksotis.

Obyek wisata ini menghirup udara segar dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Tempat wisata ini terletak di Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur.

Wisata Trete Mojokerto ini menawarkan sensasi one way yang cukup menantang adrenalin, mulai dari wahana jembatan tali pohon, fox flying hingga wahana “ketinggian” lainnya.

Wisatawan tidak perlu khawatir karena setiap wahana yang dicoba selalu dipandu oleh instruktur berpengalaman. Tempat wisata ini terletak di kota Trete di Trava Mojokerto.

Tempat Wisata Di Mojokerto Terbaru 2022

Jika Anda memiliki hobi mendaki gunung, tidak ada masalah untuk mendaki Gunung Pananggungan. Gunung ini masih aktif dan terletak di Mojokerto, Kecamatan Trava.

Puncak gunung ini berketinggian 1.653 mdpl dan di sekitar lerengnya terdapat situs sejarah mulai dari candi, gua hingga pertapaan. Untuk mencapai wisata alam di Mojokerto ini disediakan dua titik pendakian melalui desa Tamiajeng, Trawas dan Mojosari.

Air terjun pertama yang akan kita bahas di Mojokerto adalah air terjun Coban Canggu. Air terjun ini berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, dan ketinggian aliran air sekitar 70 meter.

Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi

Panorama alam yang ditawarkan destinasi wisata ini sangat indah, nuansa alam yang asri dan udara yang segar akan membuat tempat ini betah berlama-lama di rumah. Jika membawa baju cadangan, bisa-bisa basah kuyup setelah menempuh perjalanan jauh saat belajar. Air terjun ini terletak di kabupaten Pacet.

Tempat Wisata Di Trowulan Cocok Jadi Destinasi Wisata Anda Di Tahun 2023 Ini

Wisata air terjun di Mojokerto ini terletak di desa Kemloko Kecamatan Trava. Air Terjun Dlundung memiliki debit air yang tidak begitu tinggi namun menawarkan pemandangan alam yang sangat menawan.

Udaranya segar dan suasananya sangat tenang, sehingga terasa menenangkan. Tempat ini juga menyediakan fasilitas penunjang bagi wisatawan seperti mushola, toilet, warung makan bahkan area check-out. Apakah Anda ingin mengunjunginya?

Nama air terjun ini cukup nakal, Kakek Bodo. Lucu, bukan? Ketinggian aliran air terjun ini adalah 40 meter dan berada di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut.

Kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang akan membuat Anda dan keluarga betah berada di tempat ini. Ingin mengunjungi tempat wisata ini?

Segera Cek! 10 Wisata Mojokerto 2023 Yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga Dan Orang Terdekat

Ada tempat perkemahan di dekat Air Terjun Dlundung yang disebut Bumi Perkemahan Dlundung. Tempat ini sangat indah dan asri, cocok untuk relaksasi.

Wisatawan pecinta alam bisa menggunakan tempat wisata di Trawas Mojokerto ini sebagai tempat perkemahan.

Air Terjun Grenjeng terletak di Lerang Gunung Velirang dan dekat Pemandian Air Panas Padusan. Dalam perjalanan menuju kawasan air terjun, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus yang menyegarkan.

Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi

Selain itu, udara di sekitar kawasan wisata alam Mojokerto masih sangat segar sehingga wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Wisata Air Terjun Pacet Mojokerto ini diperuntukkan bagi anda yang berjiwa petualang.

Wisata Trawas Mojokerto Yang Selalu Populer, Wajib Dikunjungi

Salah satu wisata baru Mojokerto bernama Pacet Mini Park. Lokasi Jl, Waru Gunung, Mojokerto. Tempat ini memiliki beberapa permainan air yang menarik dimulai dan diakhiri dengan seluncuran, kolam dengan berbagai ukuran

Bersamaan dengan itu, wisatawan dapat menyewa ATV untuk menjelajahi wisata ini. Jika Anda pergi dalam kelompok, ada baiknya bermain di luar pada saat yang sama. Banyak turis mengunjungi taman bermain ini untuk berlibur, dan biaya masuknya cukup masuk akal.

Biasanya setelah lelah bermain Pacet Mini Park, wisatawan akan berkunjung ke Mojokerto, Wisata Kuliner Jawa Timur Lesahan Apung. Ingin mengunjungi wisata Travas Pacet Mojokerto?

Fasilitas wisata air lain yang ditawarkan Kabupaten Mojokerto adalah Taman Joglo karena terdapat bangunan Joglo di samping kolam.

Objek Wisata Mojokerto Yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Bersama Keluarga, Pasangan Maupun Sahabat!

Wahana permainan air yang ditawarkan hampir sama dengan Pacet Mini Park, namun di sini Anda bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian sambil bersantai dan melepas penat. Tempat wisata Pacet Mojokerto terletak di Jl. Pacet Km 3, Waru Gunung, Pacet, Mojokerto.

Di dekat air terjun Coban Canggu terdapat sebuah pemandian dengan air yang jernih dan bersih yaitu pemandian Ubalan. Di tempat wisata di Pacet Mojokerto ini pengunjung bisa mandi sambil melepas segala beban pikiran. Wisata ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga.

Salah satu tempat wisata di Mojokerto yang dekat stasiun adalah kolam Segaran tepatnya di kecamatan Troulan. Kolam ini sangat besar, panjangnya sekitar 350 meter, dan diyakini sebagai peninggalan kerajaan Majapahit.

Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi

Kolam ini masih sangat terawat, menjadikannya tempat liburan akhir pekan yang sempurna untuk Anda dan keluarga. Objek wisata Mojokerto di dekat stasiun ini dapat diakses melalui jalan darat, sehingga mudah untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata Akhir Tahun Favorit Di Jawa Timur

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, kerajaan Majapahit ada di Jawa selama beberapa abad dan berpusat di Troulan, Mojokerto. Museum ini terletak di Jl. Majapahit, No. 141–143, Trowulan, Mojokerto.

Situs Kedaton merupakan salah satu tempat wisata di Mojokerto yang terletak di Ds. Kedaton, Kota Santo Torreyo, Kabupaten Trovulan. Situs ini merupakan kompleks berbagai bangunan Kerajaan Majapahit.

Selain itu, Anda juga bisa melihat Candi Kedaton bata merah abad ke-13, serta sumur Upas dan Candi Kedaton. Luas Kedaton sekitar 100 kilometer persegi.

Museum Trowulan menyimpan berbagai peninggalan Majapahit, mulai dari keris, guci, koin hingga arca. Selain itu, artefak yang berkaitan dengan Kerajaan Kediri, Kerajaan Singosari dan Kerajaan Kahuripan juga disimpan.

Ini 5 Wisata Alam Yang Lagi Hits Di Mojokerto, Indah Dan Murah

Lokasi candi ini adalah desa Temon di distrik Troulan. Candi ini memiliki arsitektur khas Hindu dan dibangun dari batu bata merah. Di sekitar, wisatawan dapat menikmati kehijauan kompleks taman dan rindangnya pepohonan yang tersebar di berbagai sudut. Berkunjung ke tempat wisata Mojokerto ini belum lengkap rasanya tanpa berfoto dengan latar candi yang menawan ini.

Pura Tikus ini sangat unik karena berdiri di atas kolam air. Lokasinya sangat indah karena dikelilingi anak tangga menuju kompleks candi induk ini. Tempat wisata di Mojokerto Jawa Timur ini terletak di Ds. Temon, kecamatan Troulan, Mojokerto atau 13 km dari pusat kota Mojokerto.

Masih ada candi yang tak kalah indahnya di kabupaten Trowulan yaitu Candi Brahu. Candi ini masih menggunakan batu bata merah dan menghadap ke barat. Tempat wisata di Mojokerto ini terletak di Ds.

Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi

Dusun Jambu Pikiran atau Jalan Raya Mojokerto – 2 km dari Jombang. Kawasan wisata Candi Bhu memiliki kompleks taman yang asri. Cocok bagi yang tertarik dengan wisata sejarah.

Air Terjun Dlundung,wisata Murah & Sejuk Di Trawas Mojokerto Jawa Timur Yang Wajib Anda Kunjungi!

Candi Wringin Lawang merupakan objek wisata di Mojokerto yang cukup terkenal di kalangan arkeolog. Candi ini berarsitektur khas Hindu dan didesain sebagai gapura. Bahan utama pembangunan candi ini adalah batu merah yang disusun membentuk menara. Pura ini terletak di Desa Jati Pasar, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Makam ini merupakan salah satu tempat wisata Mojokerto. Tempat Ds. Santo Onoreo, Kabupaten Troulan. Tempat wisata religi ini sering dijadikan objek wisata karena arsitektur bangunannya yang unik.

Salah satu kolam peninggalan Kerajaan Majapahit adalah kolam Segaran. Kolam ini memiliki air yang jernih dan dipercaya sebagai tempat pemandian para abdi dalem Kerajaan Majapahit. Bahkan saat ini, kolam tersebut dianggap sebagai kolam purba terbesar di Indonesia. Bukankah itu luar biasa? Searan Pool terletak di Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Wisata Trowulan Mojokerto ini terbilang unik karena bahkan memiliki patung Buddha berbaring yang berukuran sangat besar hingga tercatat sebagai salah satu patung Buddha berbaring terbesar di dunia.

Tempat Wisata Di Mojokerto, Sarat Nilai Sejarah Dan Masih Asri

Patung ini terletak di sebelah Vihara, tempat ibadah umat Buddha. Letak Buddha Berbaring di Mojokerto ini adalah Desa Bejijong, Kecamatan Troulan, Mojokerto.

Candi ini terletak di Desa Selo Liman, Kecamatan Trava, Mojokerto atau masih berdiri di lereng Gunung Bekel. Arsitektur candi ini cukup berbeda dengan candi lainnya karena tidak menggunakan batu bata merah.

Candi Jalatunda dibangun menggunakan batu kali dengan lebar 13,52 meter, panjang 16,85 meter, dan tinggi kurang lebih 5,2 meter. Terdapat prasasti Gempeng pada dinding di sudut tenggara candi ini.

Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi

Meskipun candi ini sekarang utuh, lingkungan sekitar candi masih sangat asri, udaranya bersih dan ditumbuhi pepohonan hijau yang rimbun. Wisata Trawas Mojokerto ini cocok untuk Anda dan teman terdekat Anda.

Tempat Wisata Di Mojokerto, Kota Terkecil Di Indonesia

Salah satu fenomena alam yang ada di Kabupaten Mojokerto adalah Api Abadi. Berdasarkan kepercayaan warga sekitar, api ini sudah aktif sejak zaman Majapahit dan digunakan sebagai tempat penyepuhan peralatan dan senjata kerajaan.

Obor Abadi terletak di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Soko, Mojokerto atau 3 km dari pusat kota Mojokerto. Untuk lebih menikmati nyala obor abadi, disarankan untuk mengunjunginya pada malam hari.

Patung ini cukup besar, tingginya sekitar 5,7 meter. Lokasi patung ini berada di Desa Kemloko, Kecamatan Trava, Mojokerto. Anda juga bisa menemukan RecoWadhon yang tergeletak di dekat Reco Lanang.

Pemandian air panas Padusan ini terletak di Desa Padusan, Kecamatan Paceta, Mojokerto. Pemandian ini konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit karena mengandung belerang dari gunung Velirang. Kamar mandi ini terawat dengan baik

Yuk, Kunjungi 9 Destinasi Wisata Air Terjun Di Mojokerto Ini!

Tempat yang harus dikunjungi, tempat wisata di malaysia yang harus dikunjungi, tempat bandung yang harus dikunjungi, tempat wisata singapura yang harus dikunjungi, wisata jogja yang harus dikunjungi, wisata bali yang harus dikunjungi, tempat wisata yang harus dikunjungi di jakarta, tempat jogja yang harus dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang harus dikunjungi, tempat wisata di bali yang harus dikunjungi, tempat wisata yang harus dikunjungi di jogja, wisata lombok yang harus dikunjungi

Postingan perihal Mojokerto Wisata: 5 Tempat Yang Harus Dikunjungi dapat Anda temukan di wartasembada.com.