Objek Wisata Aceh: 8 Destinasi Wisata Paling Populer Dan Amazing

Objek Wisata Aceh: 8 Destinasi Wisata Paling Populer – Temukan tempat wisata terpopuler di Aceh Besar dan Janth serta aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Aceh Besar. Kabupaten Aceh Besar adalah salah satu kabupaten di Provinsi Aceh, Indonesia, dengan ibu kota Jantho. Aceh Besar memiliki banyak tempat wisata, lebih dari 70 tempat. Surfing dan kitesurfing adalah hal yang paling populer untuk dilakukan di Aceh Besar yang terletak di kawasan Lokanga.

Sebagian besar destinasi wisata di Aceh Besar merupakan wisata alam yang tersebar di seluruh kabupaten, mulai dari pantai yang indah, panorama alam, sumber air panas, air terjun hingga gurun pasir yang masih alami.

Aceh Besar merupakan pintu gerbang menuju Aceh melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda yang terletak di Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar. Air Asia dari Kuala Lumpur, Firefly dari Penang dan Malindo melayani tiga rute internasional menuju bandara ini. Selain itu, terdapat penerbangan domestik Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air dan Lion Air dari Medan dan Jakarta.

Objek Wisata Aceh: 8 Destinasi Wisata Paling Populer

Objek Wisata Aceh: 8 Destinasi Wisata Paling Populer

International Safari Travel menawarkan paket wisata khusus di Aceh. Anda juga bisa memesan paket wisata Aceh untuk mengunjungi tempat wisata Aceh Besar yang sudah disiapkan dibawah ini :

Tempat Wisata Di Sabang Paling Keren & Terbaru Wajib Dikunjungi

Jika anda ingin mengunjungi tiga destinasi sekaligus, anda juga bisa memilih paket Sabang Tour yang sudah kami kemas lengkap sebagai berikut :

Jika ingin lebih banyak aktivitas wisata seperti memancing dan menyelam, Anda juga bisa memesan paket gabungan ini:

Jika Anda ingin menjelajahi keindahan Aceh Besar atau berencana untuk berselancar. Anda dapat memesan layanan transportasi dengan kami. Kami menyediakan layanan transportasi dari Bandara Sultan Iskandar Muda ke berbagai tujuan di Aceh Besar antara lain Pantai Selancar Lokkong, Lumpuk atau banyak tujuan lainnya. Anda dapat menyewa mobil di Aceh untuk menjelajahi tempat-tempat indah di Aceh Besar bersama kami.

Sebagai salah satu tujuan wisata di Aceh, Aceh Besar menawarkan keindahan alam yang mempesona mulai dari pantai, pulau, pemandangan gunung, trekking di hutan, pemandian air panas hingga air terjun. Selain itu, ada banyak pekerjaan baik yang harus dilakukan di surga ini. Dibawah ini adalah panduan wisata dan tempat wisata di Aceh Besar :

Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Terbaik & Mendunia

Tempat wisata di Aceh Besar pertama yang sangat populer untuk dikunjungi adalah Pantai Lampuk. Pantai ini merupakan pantai yang panjang dan indah dengan pasir putih. Pemandangan pantai yang indah membuat pantai ini menarik bagi wisatawan. Tidak hanya lokal tetapi juga wisatawan mancanegara.

Pantai Lampuuk menawarkan panorama laut biru yang sangat menawan. Ada juga pohon cemara dan pemandangan gunung yang sangat menawan. Pantai ini memiliki banyak kafe dan gubuk tempat Anda bisa bersantai. Pantai ini sangat mudah diakses, hanya 45 menit berkendara dari Bandara Sultan Iskandar Muda.

Pulau Aceh merupakan sebuah pulau di Aceh Besar yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Nasi dan Pulau Brueh. Selain itu, masih terdapat pulau-pulau kecil lainnya di Pulau Aceh seperti Pulau Bate, Pulau Jiupon, Pulau Keureusek, Pulau Bunta dan masih banyak lagi lainnya. Pulau Aceh merupakan salah satu pulau terindah di Aceh yang masih alami.

Objek Wisata Aceh: 8 Destinasi Wisata Paling Populer

Seperti Pulau Sabang yang memiliki Taman Laut Rubia, Pulau Aceh juga memiliki beberapa taman laut yang memiliki spesies karang dan ikan yang cukup beragam serta biota laut yang melimpah. Wisatawan akan terpesona dengan keindahan pulau ini. Jika anda ingin melihat wisata alam dan laut yang sangat indah dan menarik, Pulau Aceh salah satu destinasi terbaiknya. Selain tempat wisata yang indah, Pulau Aceh merupakan salah satu tempat mancing terbaik di Aceh.

Tempat Wisata Bukit Bintang Di Aceh Mulai Ramai Dikunjungi

Pantai Lhoknga adalah salah satu pantai paling terkenal di Aceh dan salah satu pantai selancar terbaik di Aceh. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan memiliki banyak tempat surfing dengan kondisi yang sangat baik. Tak bisa dipungkiri pantai ini telah menjadi surga selancar bagi para peselancar di seluruh dunia yang mencari ombak terbaik. Betapa tidak, pantai ini memiliki kondisi yang sangat baik untuk berselancar. Waktu terbaik untuk berselancar di sini adalah dari Juli hingga November.

Selain sebagai pantai selancar, pantai ini menjadi salah satu objek wisata Lokanga dan ramai dikunjungi wisatawan lokal untuk menikmati keindahan pantai pasir putih ini. Lampuuk memiliki banyak kafe dan pondok pantai. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang, sehingga banyak tempat yang bisa Anda singgahi.

Pantai Momong merupakan pantai wisata baru di Aceh. Pantai ini tersembunyi di balik gunung yang tidak jauh dari Pantai Lampuuk. Pantai Momong memiliki pasir putih dan air laut yang biru. Dipadukan dengan pemandangan pegunungan yang hijau dan pantai Lampuuk yang panjang membuat pantai ini sangat indah.

Pantai Momong memiliki kafe dan penginapan yang dibuat dengan lingkungan pantai yang indah untuk membuat pengunjung betah berlama-lama. Pantai ini menjadi populer di kalangan banyak wisatawan karena memiliki pemandangan yang menakjubkan. Dikelilingi oleh pasir hijau, pantai ini tidak boleh dilewatkan.

Tempat Wisata Di Sabang Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran Nanti

Benteng Indra Patra merupakan benteng peninggalan sejarah yang dibangun pada masa kerajaan Hindu Indra Patra dimana Anda masih bisa melihat pengaruh Hindu di dalam benteng. Benteng ini juga menjadi benteng ketika Negara Islam Aceh Darussalam mempertahankan diri dari serangan Portugis di Selat Malaka.

Ada beberapa benteng di kompleks ini, namun Anda hanya bisa melihat dua yang masih utuh. Benteng ini berbentuk segi empat, di mana Anda dapat melihat 4 kolom dengan sumur di benteng pertama, dan 3 bunker pertahanan di dalam benteng kedua.

Benteng Indra Patra dibangun di dekat pantai yang dikenal dengan nama Pantai Indra Patra. Benteng ini terletak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Untuk mencapai benteng ini, Anda hanya membutuhkan waktu 25 menit berkendara dari pusat kota Banda Aceh.

Objek Wisata Aceh: 8 Destinasi Wisata Paling Populer

Kat Naiak Dhien adalah pahlawan nasional asal Aceh pada masa penjajahan Belanda yang sangat gigih melawan Belanda. Perlawanannya sangat meresahkan Belanda, dan penjajah Belanda akhirnya membakar rumahnya. Kemudian, replika Museum Rumah Kat Naiak Dhien dibangun kembali di lokasi aslinya di Desa Lampisang, Aceh Besar, sekitar 6 kilometer dari pusat kota Banda Aceh.

Tempat Wisata Di Italia Yang Terkenal

Kini, Imah Kat Naiak Dhien menjadi tempat wisata di Aceh Besar yang populer karena banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Di dalamnya banyak artefak, foto-foto sejarah kolonial Belanda, monumen bersejarah, peninggalan dan barang-barang milik Kat Naiak Dhien (18-48-1908). Di sebelah Imah Kat Naiak Dhien adalah pusat kue tradisional Aceh.

Pantai Pasir Putih Lok Mi adalah sebuah pantai di Aceh Besar yang memiliki keindahan pasir putih yang tumbuh di laut dekat pantai. Pantai ini terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raia, Aceh Besar, sekitar 40 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Pantai ini cocok untuk berenang, bersantai bersama keluarga, menyelam dan memancing.

Pantai Pasir Bodas Lhok Mee sedikit berbeda dengan Pantai Aceh pada umumnya, deretan pepohonan di airnya yang biru membuat pantai ini sangat indah. Selain pohon-pohon yang tumbuh di air yang berakar di pantai, banyak pohon pinus yang berjejer di tepi pantai menambah suasana tenang dan sejuk.

Benteng Inong Bali dibangun atas prakarsa Sultan Aladeen Ali Rijat Syah IV Saidil Mukamil yaitu Laksamana Malahayati, istri pertama Laksamana Angkatan Laut Kesultanan Aceh. Benteng ini terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raja, Kabupaten Aceh Besar atau kurang lebih 35 kilometer dari Banda Aceh. Benteng ini terletak 100 meter di atas permukaan laut.

Peka: Ikon Satu Satunya Objek Wisata Aceh Selatan Hanya Wisata Tapak Tuan Tapa

Saat ini, reruntuhan benteng tersebut masih dapat dilihat dengan ukuran dasar 20 meter dan 4 lubang observasi di tembok yang menghadap ke Selat Malaka. Tentara Portugis pernah menyerang pertahanan kerajaan Aceh yang dipimpin oleh Cornelis de Hautman di benteng ini, namun Portugis kalah, dan Cornelis de Hautman kehilangan nyawanya di benteng ini.

Dari benteng ini Anda bisa melihat pemandangan yang indah, laut biru dan pantai yang indah. Pemandangan pegunungan serta pemandangan Pelabuhan Malhaiati yang dikelilingi Teluk Krueng Raya terlihat menakjubkan dari kejauhan.

Lhokseudu merupakan kawasan pesisir Aceh Besar yang terletak sekitar 30 kilometer dari Banda Aceh. Ada kafe dan restoran yang dibangun di laut bersama dengan replika bangunan terkenal di dunia seperti Menara Eiffel, Menara Kembar, dll. Pemandangan dari sini sangat indah dengan laut biru dikelilingi pasir hijau dan pantai pasir putih.

Objek Wisata Aceh: 8 Destinasi Wisata Paling Populer

Di sore hari, tempat ini menjadi spot sunset yang indah. Selain itu, pada malam hari Anda akan melihat sebuah rumah berbentuk perahu yang cahayanya menambah indah suasana tempat ini. Selain itu, bagi Anda yang suka memancing, Loksedu adalah salah satu tempat terbaik untuk memancing di pinggiran kota. Anda juga akan menemukan banyak pedagang yang menjual ikan asin di tempat ini.

Tempat Wisata Keren Di Sumbawa Nusa Tenggara Barat

Taman Kurma Barbet kini menjadi salah satu perkebunan kurma terbesar di Aceh. Bukan hanya perkebunan kelapa sawit, tempat ini telah disulap menjadi tempat wisata di Aceh yang dipadati pengunjung pada akhir pekan. Perkebunan kelapa sawit ini terletak di Lembah Barbet, Aceh Besar.

Di perkebunan kelapa sawit ini pengunjung dapat menikmati keindahan perkebunan kelapa sawit dan terdapat berbagai aktivitas wisata yang dapat dicoba seperti berkuda, mengendarai ATV berkeliling perkebunan dan bersantai di penginapan. Ada kafe dan restoran, dan berbagai minuman kurma dijual.

Bukit Jalin Jantho, salah satu tempat wisata di Aceh Besar.

Pembahasan mengenai Objek Wisata Aceh: 8 Destinasi Wisata Paling Populer Dan Amazing dapat Anda temukan di wartasembada.com.