Objek Wisata Berastagi: 7 Tempat Wisata Alam Indah

Objek Wisata Berastagi: 7 Tempat Wisata Alam Indah – Tuhan sungguh memberkati Indonesia karena Indonesia memiliki banyak tempat yang indah dan juga banyak pulau yang eksotik. Tidak hanya tempat wisata di Bali atau tempat wisata di Lombok saja, masih banyak tempat wisata di Indonesia lainnya yang bisa kita kunjungi. Dari segi tempat wisata, setiap provinsi di Indonesia memiliki tempat wisata yang unik. Salah satunya adalah Provinsi Sumatera Utara. Ada banyak tempat wisata di Sumatera Utara, dan Berastagi adalah salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata.

Tempat wisata di Berastaga ini akan memberikan Anda kesempatan untuk menemukan suasana yang berbeda selama liburan Anda. Berastagi sendiri merupakan daerah yang termasuk dalam wilayah kabupaten Karo. Berastagi sendiri berjarak sekitar 60 kilometer dari kota Medan. Kawasan ini berada di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut dan memiliki daya tarik wisata yang kuat. Beberapa tempat wisata di Berastaka yang bisa anda kunjungi antara lain :

Objek Wisata Berastagi: 7 Tempat Wisata Alam Indah

Objek Wisata Berastagi: 7 Tempat Wisata Alam Indah

Salah satu tempat wisata di Berastaga yang populer adalah Bukit Gundaling. Kawasan pegunungan yang berada di ketinggian sekitar 1500 meter ini membuat kita bisa melihat gambaran Kota Berastagi secara utuh. Tidak jarang pula wisatawan menikmati suasana sunrise dan sunset dari gunung ini. Hal lain yang bisa kita dapatkan disini adalah suasana sejuk dan udara segar yang menghilangkan rasa lelah.

Wisata Sungai Ikan Di Klaten

Lebih lanjut tentang daerah perbukitan. Tempat lain yang bisa Anda kunjungi di Berastaga adalah Gunung Kubu. Bukit Kubu merupakan kawasan wisata yang sangat cocok untuk keluarga.

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Spot keren ini juga menawarkan beberapa arena bermain untuk anak-anak, seperti flying fox dan permainan outdoor lainnya. Fasilitas dan kebersihan disini terjaga dengan baik, sehingga bisa menjadi salah satu tempat wisata di Berastaka pilihan anda.

Tempat lain yang juga menjadi daya tarik wisata jika kita berada di Berastagi adalah Danau Lau Kavar. Danau Lau Kawar terletak di kaki Gunung Sinabung. Salah satu keindahan Danau Lau Kavar adalah warna airnya yang hijau dan sangat jernih. Suasana sejuk dan menenangkan juga menjadi salah satu daya tarik Danau Laucaval. Hal lain yang menarik dari tempat ini adalah banyaknya cerita mitologi yang ditemukan disini. Oleh karena itu, bagi sebagian orang, danau merupakan tempat yang penuh misteri.

Air Terjun Sikulikap merupakan objek wisata pemandangan yang bisa dikatakan tersembunyi. Objek wisata yang terletak di Desa Doulu ini bisa disebut sebagai objek wisata yang terlahir kembali. Dulu jarang ada orang yang datang dan pergi karena sulit untuk keluar masuk, tapi sekarang pergi ke Air Terjun Sikulikapu mudah dan terjamin.

Loken Barn Resort Tongging

Berbagai perbaikan telah dilakukan untuk memudahkan kunjungan calon wisatawan. Selain itu, tempat wisata air terjun Sikulikap kini dilengkapi dengan berbagai arena menarik lainnya. Salah satu tip mengunjungi air terjun yang perlu diingat adalah tetap berada di area yang aman dan waspada terhadap lingkungan sekitar Anda.

Tempat wisata lain yang tak kalah megah di Berastaga adalah Taman Wisata Alam Lumbini. Letaknya di Desa Tongkoh, Kecamatan Karo Kecamatan Dolat Raiat. Di sini kita akan melihat kompleks pagoda yang megah. Pagoda di sini meniru Pagoda Shwedagon di Myanmar.

Di sini pengunjung akan melihat pagoda megah di atas mobil emas. Dibuka pada tahun 2010, menara ini memiliki tinggi sekitar 46 meter, panjang 68 meter, dan lebar 68 meter, terdapat 30 arca Arhat, 2958 arca Buddha, dan 108 relik. Nama Lumbini sendiri diambil dari tempat kelahiran Siddhartha Gautama di Nepal.

Objek Wisata Berastagi: 7 Tempat Wisata Alam Indah

Bagi yang menyukai wisata budaya dan sejarah, jika berkunjung ke Berastagi, tempat wisata di Berastagi yang cocok adalah mengunjungi Desa Pecheren. Salah satu yang menarik di sini adalah mengunjungi rumah adat suku Karo yang berusia 120 tahun. Rumah adat suku Karo dianggap sebagai salah satu rumah tahan gempa. Hal ini karena rumah adat Karo dibangun tanpa menggunakan paku. Sebagai gantinya, gunakan tali ijuk untuk menyatukan dinding kayu. Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda juga bisa menyaksikan pernikahan adat Karosha dan kesenian Karosha lainnya.

Wah! Ada Rumah Hobbit Nih Di Karo, Sudah Berkunjung?

Namun, bagi sobat yang menyukai wisata sejarah dan budaya, Museum Budaya Karo wajib dikunjungi saat datang ke Berastagi. Di museum ini kita akan melihat banyak barang khas Karo seperti perhiasan, senjata dan perlengkapan lainnya. Selain itu, kita bisa belajar tentang sejarah kota Karoo di Museum Peninggalan Karoo. Ciri khas museum ini adalah semua koleksinya dimiliki oleh perorangan. Koleksi museum adalah barang-barang milik penduduk dan dipinjamkan untuk dipajang di masa mendatang. Jadi jika pemilik benda tersebut membutuhkannya, ia dapat mengambil benda yang dipinjam tersebut.

Berlokasi di Desa Sidebuk-Debuk, tepat di kaki Gunung Sibayak, mata air alami ini menjadi salah satu tempat wisata di Berastaga yang paling populer. Berendam air hangat tak hanya bisa menghilangkan rasa lelah, tapi juga mengobati berbagai penyakit ringan.

Sebagian besar wisatawan datang ke pemandian ini pada malam hari. Pasalnya, udara dingin Berastagi akan tergantikan dengan air panas hangat di pemandian air panas sidebuk-debuk ini. Sedangkan pada siang hari banyak masyarakat yang membawa keluarga beserta anak-anaknya.

Selain tempat wisata dengan perbedaan alam atau budaya, Berastaka juga memiliki tempat wisata modern yaitu Funland Mickey Holiday. Funland Mikie Holiday merupakan taman hiburan terlengkap di Berastaga, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti resort dan restoran.

Tempat Wisata Di Kabanjahe Kabupaten Karo

Tempat ini memiliki banyak permainan dan sangat cocok untuk liburan keluarga. Tentunya, anak-anak Anda akan senang diajak ke sini untuk menjajal semua permainan yang ada di sana. Liburan jadi lebih seru dan menyenangkan.

Penduduk Berastagi mencari nafkah dari perkebunan buah-buahan. Maka tak heran jika salah satu tempat wisata di Berastagi yang wajib dikunjungi adalah Pasar Buah Berastagi. Tempat Wisata di Berastagi – Kota Berastagi merupakan sebuah kabupaten di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, dengan ketinggian sekitar 1300 meter.

Karena letaknya di dataran tinggi, kota ini memiliki iklim yang sejuk. Bukan hanya udaranya yang sejuk, sebagai kabupaten terbesar kedua di Dataran Tinggi Karo, Berastagi memiliki banyak keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi.

Objek Wisata Berastagi: 7 Tempat Wisata Alam Indah

Air Terjun Sikulikap atau dikenal dengan nama Air Terjun Sampure Sikulikap berada di dekat Kawasan Ekosistem Leuser. Air terjun ini tingginya 30 meter dan terletak di hutan hujan tropis.

Pastikan Tertib Prokes, Kapolres Tanah Karo Tinjau Objek Wisata Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Namun nama unik Sikulikap diberikan oleh masyarakat Karo yang berarti burung elang. Itu mendapat namanya dari banyak elang di daerah itu beberapa tahun yang lalu.

Dibutuhkan sekitar 15 menit berjalan kaki ke air terjun Sikulikap. Tetapi jika Anda beruntung, Anda dapat menyapa semua jenis satwa liar, mulai dari tupai hingga burung gagak hingga kupu-kupu yang cantik.

Ketika Anda mencapai lokasi, Anda akan menemukan air terjun. Keindahan alamnya tidak hanya terletak pada jeram dari Taman Nasional Hutan Bukit Barisan (Tahura), tetapi juga pada bebatuan air terjun ini yang sering didaki oleh para pecinta alam.

Meski terkadang arusnya sangat deras sehingga tidak aman untuk mandi atau berenang, Anda tetap bisa berkemah untuk menikmati pemandangan Air Terjun Sikulikapu yang megah dan menyegarkan mata dengan berfoto.

Tempat Wisata Alam Yang Menarik Dikunjungi Di Sumatera Utara

Jika beruntung, Anda juga bisa menjumpai owa yang banyak ditemukan di sekitar objek wisata alam ini. Jangan khawatir, owa tidak berbahaya, cukup hangatkan kakinya atau beri makanan untuk menjauhkannya.

Jika Anda tidak terbiasa dengan dinginnya iklim Perastagi dan ingin bersantai, ini tandanya Anda harus mencari kehangatan di pemandian air panas Sidebuk-debuk. Jaraknya sekitar 58 kilometer dari Kota Medan dan 2.000 meter di atas permukaan laut.

Mata air panas tersebut mengandung sekitar 16 persen sulfur atau belerang yang mengalir dari retakan aliran lahar di lereng selatan Gunung Sibayak sehingga dikenal dapat menyembuhkan gatal-gatal atau penyakit kulit lainnya.

Objek Wisata Berastagi: 7 Tempat Wisata Alam Indah

Uniknya, selain air panas dan pemandangan gunung, ada juga kolam air dingin, dan pengunjung bisa memilih suhu air sesuai selera.

Tempat Wisata Di Berastagi Yang Lagi Ngehits 2022

Jika air terjun kebanyakan monokrom, air terjun dua warna di Sibolangit di ketinggian 1.270 meter ini memiliki keunikan rona biru muda dan putih.

Uniknya, air berwarna biru muda di lapisan atas merupakan air dingin, sedangkan air putih di lapisan bawah merupakan air hangat.

Keunikan dari air terjun ini adalah sumbernya berasal dari letusan Gunung Sibayak yang mengandung fosfor dan belerang yang memisahkan lapisan air bagian atas dan bawah. Jadi, sebagai turis, kami menyarankan Anda untuk tidak meminum air air terjun ini saat berkunjung ke tempat ini.

Jika Anda memutuskan untuk berkunjung ke sini, jangan lupa untuk menikmati keindahan hutan hujan tropis di sepanjang jalan. Kawasan di sekitar air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, sehingga Anda bisa menikmati suasana Berastaga yang menyejukkan tempat wisata alam.

Tempat Wisata Hits Di Salatiga Dengan Pemandangan Mempesona Dan Selalu Ngangenin

Seindah Danau Toba, Danau Lau Kawar merupakan danau eksotis di ekosistem Leuser, terutama di kaki Gunung Sinabung. Danau ini berada

Postingan mengenai Objek Wisata Berastagi: 7 Tempat Wisata Alam Indah bisa Anda baca di wartasembada.com.