Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal

Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal – .CO.ID – Lampung Utara memiliki beberapa taman hiburan yang bisa menjadi tempat liburan seru. Pemandangan unik dan holistik dari tujuan wisata ini tidak dapat diabaikan.

Bendungan Wayarem dan Tirta Shinta mungkin adalah nama-nama tempat wisata yang terkenal, selain kedua wisata tersebut ada beberapa tempat wisata lainnya. Kali ini .co.id merangkum tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di Lampung Utara.

Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal

Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal

Bendungan cantik dengan luas total 49,2 ha ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pagar pandang lebar mempesona, di samping pagar lebar, ada bukit dan gunung di latar belakang. Tur menawarkan berperahu dan kayak serta penyewaan perahu.

Tempat Wisata Di Lampung Paling Populer Saat Ini!

Berjalan di sekitar penghalang langka dan nikmati pemandangan dari kapal, yang membawa Anda ke suasana yang langka. Bendungan memiliki titik yang sangat terang di dekat pintu keluar bendungan.

Di sini Anda bisa berfoto sambil menikmati aliran air yang deras dan indah. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Kawasan wisata ini dibangun dengan penawaran dan atraksi yang membuat wisatawan betah. Sebelumnya, banyak orang yang tidak tahu mengunjungi Bendungan Tirta Shinta, namun setelah berubah menjadi kota modern, akhirnya banyak pengunjung yang datang.

Bendungan Wayrarem berjarak 1 jam berkendara dengan 4WD atau 2WD. Di air terjun setinggi beberapa puluh meter ini, aliran airnya masih sangat jernih dan ketika Anda datang ke sini, Anda akan merasakan suasana alam yang asli. Kali ini kita akan membahas 20 wisata Lampung Selatan. Bagi yang menyukai wisata alam khususnya di Lampung Selatan dan sekitarnya, menyimak pembahasan kami kali ini sangat diperlukan.

Rekomendasi Liburan Di 10 Tempat Wisata Terbaik Di Lampung

Pantai Tapak Kera tempat wisata terbaik di Lampung Selatan ini terletak di Desa Kenjuran, Marak Belitong, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini berjarak sekitar 2 jam dari pusat kota Bandar Lampung dan kemudian 30 menit ke puncak pantai.

Pantai ini didesain untuk menampilkan beberapa atraksi terkenal, yaitu batu karang yang eksotik dimana wisatawan dapat memanjat batu karang tersebut.

Wisatawan bisa berenang saat air surut. Hanya jalan keluar yang disarankan, karena beberapa bebatuan naik ke permukaan laut saat air pasang. Untuk harga tiket hanya menghabiskan Rp. 10.000 2. Pantai Embe (Merak Belantung)

Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal

Pantai Merak Belantung adalah salah satu tujuan liburan utama penduduk setempat karena pemandangan pantainya yang indah dan ombaknya yang kuat.

Destinasi Wisata Di Mamuju Yang Menarik Hati Para Wisatawan

Harga tiketnya hanya 20.000 dan Anda dapat menikmati semua keuntungan yang ditawarkan banyak tempat, seperti persewaan balon udara, taman bermain tradisional, jalan setapak, pemancingan kecil.

Terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Wisatawan akan menuju Pelabuhan Bakakheni dan kemudian sekitar 35 menit hingga 1 jam menuju Pantai Embe.

Pengelola pantai menawarkan beberapa permainan tradisional seperti gobac nadri, gasing dan tiang menggunakan benda-benda di sekitar kita seperti tanah dan batu.

Pantai Marina yang tidak pernah terkuak keberadaannya merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Pantai Marina yang terletak di kawasan Merak Belantung Lampung Selatan sebenarnya sudah tidak seramai awal tahun 2000-an karena semakin banyak gosip menyisir pantai.

Tempat Wisata Di Lampung Terindah, Info Lokasi Dan Tiket

Namun, semua itu tidak merusak keindahan alam, justru dihiasi bebatuan dan mengarah langsung ke pantai. Sebaiknya dinikmati saat matahari sudah terbenam dan hampir senja.

Perjalanan dengan sepeda atau mobil empat tempat duduk pribadi memakan waktu sekitar 2 jam. 4. Taman Batu Granit

Dikenal sebagai daerah penghasil batuan termuda, Granite Rock Park selalu asyik untuk difoto, setidaknya bagi manusia.

Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal

Berlokasi di Tanjung Bintang, Lampung Selatan, trail ini jarang dikunjungi hingga beberapa tahun lalu. Namun baru-baru ini, Granite Rock Park telah dikunjungi kembali oleh banyak orang yang berburu dan ingin tahu. Jarak antar tempat wisata di Lampung Selatan sekitar 1,5 jam.

Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lampung

Setibanya di sana, Anda akan langsung melihat batu granit besar yang menjadi ikon objek wisata. Sesampainya di atas, Anda bisa melihat pepohonan karet dengan udara yang sejuk.

Untuk menikmati keindahan alam yang tiada tara, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 saja untuk harga tiketnya.

Pantai Batu Alif terletak di desa Klavi Bakauheni. Butuh waktu 3 jam untuk mencapai tujuan, dan turun sekitar 30 menit setelah beberapa pemandangan. Hati-hati karena ada tebing di sebelah kanan.

Setelah 30 menit berjalan kaki menyusuri rute wisata yang indah, Anda akan langsung menemukan pantainya. Karena Pantai Batu Alif tidak terlalu terekspos, maka masih sangat terawat atau jarang dikunjungi orang.

Destinasi Wisata Pantai Di Lampung Ini Hits Dan Instagramable A

Airnya yang masih sangat bersih dan pasir putihnya yang masih sangat lembut menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Pantai ini memiliki batu besar bernama Batu Alif yang dapat dengan mudah didaki untuk aktivitas menyenangkan seperti melompat untuk berenang dan menikmati pemandangan 3 warna laut murni, biru kehijauan dan biru tua.

Harga tiketnya hanya Rp. 10.000, Pantai Batu Alif tergolong laut lepas, sehingga ombaknya cukup kencang. 6. Air terjun Cicurug Sarmun

Iklimnya sejuk karena berada di kaki Gunung Rajabasa, Air Terjun Sikorug Sarmon berketinggian 900 mdpl di lereng Desa Kugong, Lampung Selatan.

Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal

Untuk menuju tempat wisata di Lampung Selatan ini dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan pribadi untuk mencapai air terjun.

Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Di Lampung, Nikmati Liburan Akhir Tahun

Masuk sangat mudah. Setibanya, Anda harus memarkir mobil Anda di luar dan kemudian berkendara sejauh 500 meter ke pintu masuk. Jarak ini tidak akan membuat Anda lelah, karena cuacanya masih sangat dingin.

Kehati-hatian harus dilakukan setiap saat dalam perjalanan ke Air Terjun Salmon Sikoruga.

Dengan jalan aspal yang terawat di tengah dan deretan pohon karet di kiri kanannya, membuat orang langsung terpukau untuk mengambil kamera dan langsung mengabadikan pemandangan ini.

Pepohonannya sangat rindang dan bertemu pucuk-pucuk pohon yang berseberangan seperti terowongan. Agar lebih cantik, keren dan menakjubkan.

Tempat Wisata Alam Hits Di Lampung Barat, Meneduhkan Jiwa!

Road Sulphur Hot Spring memiliki 3 kolam. Bagian atas berwarna kental dan bau belerang lebih kuat dari dua kolam yang lebih rendah, sekitar 100 cm, dan kemudian ada pemandian bersih 50-60 derajat Celcius langsung dari Gunung Rajabasa. Jadi tidak diragukan lagi, jangan langsung terjun, Anda harus membiasakan diri dengan kulit dan tubuh Anda sendiri terlebih dahulu.

Kedua kolam tersebut memiliki kedalaman kurang lebih 150 cm di dalam air yang jernih. Selain itu, tempat tersebut memiliki pemandangan langsung ke hutan yang masih hijau dan asri. Tambahkan udara dingin ke bak mandi. Setelah itu tarifnya hanya Rp. 10.000 per orang.

Sedikit orang yang tidak mengetahui Pulau Sebesi, tumpuan wisata utama kota Lampung. Bagi yang masih belum tahu mendengar nama pulau ini, pulau ini terletak di Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Dari pulau ini kita juga bisa melihat Gunung Krakatau yang berada di tengah laut.

Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal

Selain bisa melihat Gunung Krakatau di tengah laut, Anda juga bisa bermain kayak untuk memacu adrenalin saat ombak cukup besar. Anda dapat mencoba lagi nanti

Referensi Wisata Paling Indah Di Lampung & Sekitarnya

Untuk mencapai pulau ini, Anda harus menuju ke Dermaga Kaliand di Lampung Selatan. Perjalanan dari Bakauhen hanya memakan waktu 1 jam.

Soal biaya, kali ini cukup membayar harga yang agak mahal sekitar 3 juta untuk naik perahu ke beberapa pulau, seperti Pulau Sebuku, Pulau Krakatau, lalu Pulau Panjang di Lampung.

Salah satu pulau terbesar di Selat Sunda yang terletak di Rajabasa, Lampung Selatan. Airnya yang masih biru dan terdapat pasir putih yang lembut menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

. Dengan suasananya yang tenang dan damai, Pulau Cebu menjadi tempat yang tepat untuk bersantai bersama teman atau keluarga selama berlibur.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Di Lampung Yang Sangat Menawan Dan Cocok Untuk Liburan Hari Raya Lebaran

Bukit Rajabhasa. Uniknya gunung ini menghadap ke Laut Azar yang menyegarkan mata lelah para pendaki gunung.

Tempat ini berjarak 5 kilometer dari Kalianda, ibu kota Lampung Selatan. Bagi yang berniat mendaki gunung ini harus melewati desa Sumur Khaambang karena desa ini paling dekat dengan gunung. Sesampai di sana, pendaki bisa naik ojek dengan tarif antara 10.000 hingga 35.000.

Ini adalah salah satu pulau yang paling indah. Pulau Kondong yang terletak di selatan kota Lampung juga menjadi salah satu destinasi utama dan favorit setiap pengunjung.

Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal

Jika ingin pindah ke dermaga, pengunjung disuguhi hamparan laut biru jernih dan sinar matahari yang menyinari laut membuatnya semakin menarik.

Kembali Tempat Wisata Tulang Bawang Barat Di Buka

Setelah itu, wisatawan bisa menguliti ular, menyelam, dan memanjat pulau. Menyeberangi dermaga dengan biaya feri sekitar INR 150.000-250.000. Karena pulau ini jarang dikunjungi, pengunjung cagar alam bisa membawa makanan sendiri dari rumah.

Dikelilingi pohon-pohon besar, air terjun ini masih menyuguhkan pemandangan yang sangat alami, Air Terjun Way Kalam merupakan salah satu tempat liburan atau wisata yang banyak dikunjungi untuk liburan atau berlibur.

Terletak di Desa Wai Kalam, Kecamatan Tenggan, Kabupaten Lampung Selatan. Air Terjun Way Kalam berjarak 30 menit berkendara dari Kalianda.

Dikelola oleh beberapa komunitas lokal, air terjun ini juga memiliki penginapan dan tempat parkir bagi wisatawan untuk beristirahat dan bersantai kendaraan mereka.

Destinasi Wisata Tulang Bawang Barat Lampung

Biaya masuk per orang adalah Rp. 5000 LTL juga untuk mobil. 20.000, murah anda sudah bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah dengan suasana sejuk dan sejuk di sekitar gunung. 14. Tamasya ke Pulau Mengkududi Lampung Selatan

Terletak di Desa Batu Balak, pulau ini belum banyak diketahui oleh masyarakat sekitar Lampung dan sekitarnya. Daya tahannya masih sangat terjaga dan terlihat dari air

Objek wisata terkenal di malaysia, objek wisata paling terkenal di singapura, objek wisata terkenal di thailand, objek wisata di bali yang terkenal, objek wisata di malang yang terkenal, objek wisata di indonesia yang terkenal, objek wisata terkenal di bali, objek wisata terkenal di indonesia, objek wisata terkenal, objek wisata yang terkenal di singapura, destinasi wisata terkenal di indonesia, objek wisata terkenal di singapura

Artikel soal Objek Wisata Lampung: 6 Destinasi Wisata Terkenal dapat Anda temukan di wartasembada.com.