Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan

Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan – Kawasan wisata di Provinsi Jawa Tengah yang semakin ramai dan populer adalah Tour Dieng dan Nosobu. Dataran Tinggi Dieng merupakan destinasi wisata yang masih mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sweet Couple tidak perlu jauh-jauh ke Bali dan Nusa Tenggara untuk menikmati wisata alam karena banyak destinasi wisata di kawasan Dieng yang tidak begitu menakjubkan. Selain wisata alam, kamu bisa belajar tentang warisan budaya nusantara yang menjadi tujuan wisata unik dan menarik.

Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan

Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan

Ada banyak destinasi wisata yang berbeda di Kabupaten Dieng. Dari view danau, kawah, tanjakan, perbukitan hingga candi. Wisata Dieng dan Nosobu bisa menjadi destinasi liburan yang direkomendasikan untuk pasangan manis. Mari kita simak ulasan berikut ini.

Pendaki Ke Gunung Prau

Dieng adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonsobu, Jawa Tengah. Desa Dieng berjarak 26 km dari Kecamatan Wonsobu.

Dieng yang paling banyak digunakan wisatawan ini bisa dicapai dengan jalan berangkat dari Wonsobu. Selain menggunakan mobil sebagai mobil pribadi, Sweet Couple bisa menyewa mobil atau menggunakan jasa antar jemput untuk mengunjungi berbagai objek wisata Dieng.

Jika Anda berangkat dari Jabodetabek tanpa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan bus umum yang berangkat dari stasiun Pulo Gadung, Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Merak, Bogor dan Bekas. Semua bus ini berhenti di Wonsobu. Jadi terus ke Dieng.

Bagi pasangan manis yang gemar mendaki, Gunung Prao tak boleh dilewatkan saat berlibur di kabupaten Dieng. Gunung Prau terletak di kecamatan Batang Kendal Wonsobu. Ketinggian gunung ini adalah 2.590 meter atau 8.497 kaki.

Tak Hanya Dieng, Simak Rekomendasi Wisata Alam Saat Liburan Di Wonosobo

Puncak Gunung Brau merupakan padang rumput yang luas. Saat Anda berada di puncak gunung, Anda akan melihat sekumpulan awan yang menyerupai kapas. Udara di puncak gunung pasti menyegarkan. Lupakan sejenak hiruk pikuk jalanan kota dan polusi udara.

Telaga Warna merupakan tujuan wisata yang unik. Air danau ini berubah warna seperti hijau, kuning dan biru. Fenomena ini disebabkan karena perairan danau banyak mengandung belerang. Oleh karena itu, saat matahari bersinar, air danau terlihat berwarna-warni.

Fenomena alam ini pasti menarik wisatawan. Perbukitan di sekitar Telaga Warna menambah keindahan alam tempat ini. Danau ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiketnya sangat murah yaitu Rp 10.000.

Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan

Wisata Dieng Wonosobo, Kawah Sikidang juga tak kalah menarik. Lokasi kawah ini tidak jauh dari Bukit Sikunir. Keindahan alam kawah termasuk Sikidang selalu membuat kita takjub.

Wisata Dieng Low Budget Terfavorit, Wajib Kamu Kunjungi

Anda bisa memotret banyak panorama menakjubkan dari kawah ini, terutama di pagi hari. Saat mengunjungi Kawah Sikidang, jangan lupa memakai masker untuk menghindari bau belerang yang menyengat.

Wisata di Dieng dan Nosobu tidak hanya memiliki pemandangan alam yang indah, tetapi juga warisan budaya berupa candi-candi kerajaan Hindu. Salah satunya adalah Candi Arjuna.

Anda pasti akan terkagum-kagum melihat arsitektur candi-candi kerajaan Hindu, terutama ukiran Kalamakara di gapura candi.

Jika Sweet Couple ingin melihat keindahan matahari terbit yang menakjubkan, maka Bukit Sikunir adalah tempat yang paling cocok untuk dikunjungi. Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, dan Nosobu.

Panduan Seru Menikmati Keindahan Wisata Dieng

Anda harus datang ke tempat ini pada jam 5 pagi untuk melihat matahari terbit penuh. Jam operasional objek wisata ini mulai pukul 02:00 hingga 18:00 WIB.

Selain Telaga Warna, Kabupaten Dieng juga memiliki Telaga Pengilon. Perairan Danau Bengelon sangat jernih. Danau ini adalah rumah bagi banyak ikan.

Airnya sangat jernih, sehingga kita bisa melihat dengan jelas banyak ikan yang berenang disekitarnya. Pemandangan ini tentu akan menarik perhatian wisatawan. Penduduk setempat menggunakan air dari danau ini untuk mengairi sawah mereka.

Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan

Sweet Couple bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuk hanya Rp 10.000.

Paket Wisata Dieng 2 Hari 1 Malam

Batu Pandang Rataban Angin memang tidak semenarik tempat wisata di Dieng lainnya. Batu Pandang Ratapan Angin adalah tebing tinggi yang terletak di dekat Telaga Warna. Batu Pandang adalah tempat terbaik bagi mereka yang mencari spot estetik untuk berfoto.

Berdiri di atas batu karang ini, Pasangan Manis dapat melihat danau warna yang sempurna. Tiket ke Batu Pandang harganya Rp 10.000. Situs ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 17:30 WIB.

Inilah 7 Tempat Wisata Dieng Wonosobo yang Wajib Dikunjungi Pasangan Manis. Semua destinasi wisata tersebut memiliki tiket yang murah dan akses transportasi yang tidak terlalu sulit. Paket wisata murah ke Jakarta bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur. Pasalnya, ada banyak tempat wisata di Dieng yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Dieng. Dieng dikenal dengan negeri di atas awan karena terletak di dataran tinggi.

Paket Wisata Dieng berada di ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga sering tertutup awan terutama pada pagi dan malam hari. Dataran Tinggi Ding memiliki banyak tempat wisata seperti gunung, bukit, kawah, candi, danau, berbagai makanan lezat, sumber air panas, dll.

Paket Wisata Dieng Murah 2023

Anda bisa memilih paket wisata Dieng dari beberapa faktor seperti destinasi, transportasi dan akomodasi. Berbagai tempat tersebut, seperti Candi Arjuna Ding, Kawah Sikidang Dieng, Batu Angin Menangis atau Batu Pandang, saksi Bukit Telaga Warna dan Telaga Pengilon, pasti sudah tidak asing lagi bagi wisatawan.

Berikut rangkuman paket wisata Dieng dan pilihan destinasi yang akan dikunjungi pada Selasa (14/6/2022) dari berbagai sumber.

Pemkab Banjarnegara akan menerapkan sistem e-ticketing di Dieng. Terutama di destinasi utama Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng (KWDT).

Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan

Ikuti tour jalan-jalan di Dieng, coba paket wisata Dieng murah. Kunci paket wisata Ding murah terletak pada pilihan destinasi, transportasi, dan akomodasi.

Taman Wisata Lembah Dieng (malang, Indonesia)

Mulailah membuat paket wisata Dieng murah dengan destinasi wisata Dieng pilihan kami. Yang terpenting ada Telaga Warna, Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Sunrise Sikunir dan Batu Angin Ratapan. Dari daftar yang dibuat, pilihlah dua destinasi wisata yang menjadi prioritas tamu paket perjalanan terjangkau Dieng.

Sebagai contoh paket wisata murah dari Dieng ke Telada Warna dan Telaga Pengilon cukup Rp 22.500 saja. Kemudian untuk destinasi kedua paket wisata Dieng murah misalnya Kawah Sikidang dan Candi Arjuna harga tiketnya sekitar Rp 20.000.

Paket Wisata Murah ke Ding, Pilihan Transportasi Apa Saja yang Harus Anda Perhatikan? Angkutan umum atau umum bisa menjadi pilihan paket wisata Dieng yang murah, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah yang cukup jauh dari Dieng.

Anda bisa menggunakan bus umum dan angkutan umum lainnya untuk mencapai Dieng dengan paket wisata Dieng murah. Saat tiba di Dieng, disarankan untuk menggunakan mobil Dieng rental.

Wisata Dieng Yang Lagi Hits Dengan Pesona Alam Nan Indah

Jika Anda datang ke Dieng dengan rombongan lebih dari dua orang, paket wisata Dieng murah bisa menggunakan kendaraan roda empat yang banyak disewakan di Dieng, seperti Toyota Avanza seharga Rp 750.000 selama 12 jam dengan supir dan bbm. Sedangkan jika Anda berkunjung ke Dieng sendiri, paket wisata Dieng murah bisa sewa kendaraan roda dua seharga Rp 70.000 per hari.

Memilih akomodasi di antara paket wisata murah Ding merupakan faktor yang sangat penting. Pengalaman menginap yang nyaman, mulai dari pelayanan hingga interiornya, mempengaruhi suasana hati Anda selama berlibur. Akomodasi yang terjangkau dengan konsep yang baik dan nyaman semakin meningkat di Wonsobu.

Banyak akomodasi kini menawarkan harga sewa yang sangat terjangkau, namun tetap cocok sebagai tempat istirahat. Harga akomodasi paket wisata Dieng murah bisa memilih akomodasi dengan tarif mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per malam.

Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan

Bukit Sikunir juga menawarkan panorama matahari terbit yang luar biasa. Anda melihat matahari bersinar malu-malu melalui awan. Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan pada ketinggian 2300 mdpl. Untuk mencapai Bukit Sekonir, wisatawan harus menempuh perjalanan 30-45 menit. Namun, Anda tidak perlu khawatir, jalur trekking menuju Bukit Secnir cukup mudah. Pengelola menyediakan tangga yang memudahkan perjalanan.

Kawasan Pariwisata Dieng Bakal Ditata Pakai Uang Rp101 Miliar

Telaga Warna adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Dieng. Di danau ini, wisatawan bisa berkeliling danau melalui jalan setapak yang ada. Telaga ini dinamai Telaga Warna karena keunikan fenomena alamnya. Air yang berasal dari danau sering berubah warna karena kandungan belerangnya yang tinggi. Bisa merah, kuning, hijau dan lain-lain.

Gunung Prau merupakan tujuan pendakian yang populer di Kabupaten Dieng. Gunung Prau berada sekitar 2.565 meter di atas permukaan laut dan menawarkan pemandangan Gunung Sindoro-Sumbing yang menakjubkan. Tak hanya itu, traveler pun sepakat bahwa panorama sunrise atau sunset di Gunung Prao merupakan yang terbaik di Asia Tenggara. Gunung Prau juga cocok untuk pendaki pemula karena jalurnya tidak terlalu menantang. Terdapat empat jalur trekking di Gunung Brau, antara lain Via Dieng, Batak Banting, Kalilimbu, Egermanak, Dwarwati dan Watts.

Bukit Pandang Ratapan Angin merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Dieng. Situs ini terletak di Desa Ding Witan, Kecamatan Kejajar. Berada di ketinggian 2100 mdpl, situs ini merupakan tempat terbaik untuk melihat panorama Telaga Warna dan danau Dieng lainnya.

Selain dikenal dengan pesona alamnya, Dieng juga memiliki warisan budaya yang menarik. Salah satunya adalah kompleks candi Arjuna, peninggalan kerajaan kuno Mataram. Candi Arjuna diperkirakan merupakan candi tertua yang dibangun pada abad ke-8 oleh Dinasti Sanjaya dari Kerajaan Mataram Kuno.

Nikmati Tempat Wisata Dieng Wonosobo 3 Hari 2 Malam

Dieng juga dikenal dengan kekayaan geologisnya. Salah satunya adalah Kawah Sikidang yang masih aktif hingga saat ini. Kawah yang terletak di Desa Dieng Kowloon, Kecamatan Batur, Wilayah Administratif Banjarnegara ini merupakan sisa letusan Gunung Api Dieng purba.

Saat Anda mencapai Kawah Sikidang, Anda akan melihat kawah besar di dataran dengan asap keluar.

Obyek wisata dieng, obyek wisata dieng plateau, obyek wisata sikunir dieng wonosobo, obyek wisata di dieng wonosobo, obyek wisata sikunir dieng, obyek wisata sekitar dieng, obyek wisata di dieng, obyek wisata dieng wonosobo, obyek wisata di dieng terbaru, obyek wisata dieng banjarnegara, obyek wisata dieng terbaru, harga tiket masuk obyek wisata dieng

Pembahasan tentang Obyek Wisata Di Dieng: 7 Pilihan Tidak Terlupakan bisa Anda baca di wartasembada.com.