Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba

Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba – Apakah Anda siap untuk pulang ketika liburan panjang tiba? Jika Anda masih tinggal di Jakarta dan ingin membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga besar, jangan membeli yang biasa-biasa saja. Pilih salah satu oleh-oleh khas Jakarta agar semakin berkesan.

Kota Jakarta secara historis dikaitkan dengan budaya Betawi yang dominan. Meski saat ini masyarakat Betawi tidak sebanyak dulu, namun jejak sejarahnya masih dapat ditelusuri dengan mudah. Tak heran jika banyak memorabilia yang berkaitan dengan budaya Betawi di Jakarta. Nah, buat kamu yang berencana membeli oleh-oleh, simak rekomendasi Indonesia di sini untuk mendapatkan banyak ide oleh-oleh keren!

Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba

Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba

Dodol Betawi merupakan makanan khas, cukup awet dan mudah dibawa kemana-mana sebagai oleh-oleh. Pada umumnya dodol Betawi dibuat dengan cara tradisional dengan bahan-bahan seperti gula merah, beras ketan dan santan. Pembuat dodol perlu diaduk terus menerus selama kurang lebih 8 jam dan hasilnya adalah snack manis dengan tekstur lengket yang nikmat. Salah satu penjual dodol Betawi adalah Mpok Nini yang juga bisa dipesan secara online melalui website. Harga per bungkus Rp 35.000 untuk berat 400 gram.

Sobat Shopee, Sudah Tahu Belum Makanan Khas Betawi Yang Lezat Dan Legendaris Ini?

Menemukan roti di atasnya sulit. Namun karena unik dan bisa disantap oleh banyak orang, roti buaya menjadi pilihan pembelian oleh-oleh yang menarik. Kue ini sering disajikan pada pernikahan adat Betawi karena buaya jantan konon selalu melindungi buaya betina saat hendak bertelur hingga menetas dan juga sangat setia kepada pasangannya. Namun belakangan ini, roti aligator bisa dibeli kapan saja. Salah satu suppliernya adalah Royal Snack Box dan bisa dipesan secara online. Harga mulai Rp 500.000 untuk kue buaya ukuran besar dan kecil dengan pilihan isian plain, blueberry, coklat atau keju.

Tape uli juga merupakan salah satu makanan khas Betawi yang mudah dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Sajian ketan ini memperkenalkan rasa manis asam dari es batu dan rasa asin sarang madu di ujung lidah. Kue uli melambangkan persatuan karena saat membuat kue uli, orang-orang menghancurkan dan memasak bersama. Sarang keran bisa dimakan sendiri atau dicampur sesuai selera. Tape uli banyak dijual di pasar-pasar tradisional di Jakarta dengan harga mulai dari Rp 2.500. Itu murah, jadi Anda benar-benar akan membeli banyak untuk keluarga dan teman Anda!

Kue geplak juga menjadi suguhan pernikahan adat Betawi, sehingga bisa menjadi oleh-oleh yang tak terlupakan. Kue yang terbuat dari tepung beras dan serpihan kelapa ini dibuat secara tradisional dan dituangkan ke dalam cetakan. Ini menjelaskan asal usul nama geplak. Anda bisa mengunjungi pusat makanan Betawi seperti Babakan Setu di mana Anda bisa membeli geplak yang dijual dengan harga sekitar Rp50.000 per bungkus. Namun jika tidak ingin repot, Anda juga bisa memesannya dari Romlah By Jakarta secara online. Mudah dan pasti tidak boleh dilewatkan!

Dikemas dalam botol kuno, bir pletok dikenal sebagai minuman ikonik Betawi. Alih-alih menjadi minuman yang memabukkan, Bir Pletok merupakan minuman yang menyehatkan karena bebas alkohol dan mengandung rempah-rempah seperti jahe dan kayu secang. Pilek dan nyeri bisa dihalau dengan sebotol bir Pletok. Ingin membawa kesegaran ke kampung halaman Anda? Pesan saja di toko Mpok Nini yang juga bisa diakses melalui website resminya. Sebotol bir Pletok harganya Rp 13.000, pas untuk minuman sehat seperti itu.

Oleh Oleh Khas Solo Yang Enak Dan Tahan Lama

Kalian yang tinggal di Jakarta pasti tahu jajanan yang satu ini. Banh xeo adalah jajanan murah dan enak yang bisa Anda temukan dengan mudah di setiap sudut kota. Terbuat dari tepung tapioka, rangi kenyal dan permukaannya renyah. Vendor peringkat akan menambahkan jaggery di atasnya untuk menciptakan rasa yang manis dan lezat. Coba jelajahi pasar tradisional seperti Pasar Mayestik untuk menemukan pedagang yang menjual kue rank. Kue yang dijual dengan harga sekitar Rp 2.000 ini sangat cocok untuk teman minum teh atau kopi sore hari.

Baju Pangsi menjadi salah satu alternatif untuk berbagai oleh-oleh karena bisa dipakai atau dikoleksi. Skin khas Betawi ini memiliki desain yang simpel dan sering dipakai oleh para jagoan. Warna pakaian panngsi tidak sembarangan karena melambangkan status pemakainya dalam masyarakat. Tersedia dalam warna krem, putih, hitam dan merah yang sangat menonjol. Saat ini, siapa pun bisa memakai warna-warna ini, jadi Anda bisa memilih warna yang Anda suka. Salah satu retailer pangsi yang koleksinya bisa Anda lihat adalah Betawi Punye Barang dengan akun Instagram @betawipunyebarang. peduli?

Ondel-ondel merupakan simbol khas kota Jakarta, sehingga boneka ondel-ondel merupakan oleh-oleh yang tepat untuk dibeli. Sepasang boneka dan boneka ini akan menjadi dekorasi yang kuat untuk rumah Anda, sehingga Anda dapat membawa kenangan Jakarta bersama Anda. Ondel-ondel sendiri sebenarnya adalah boneka Betawi yang melambangkan nenek moyang yang selalu merawat penduduk desa. Jika ingin satu atau sepasang boneka, Anda bisa membelinya di toko Ondel Ondel Kramat Jati. Kunjungi juga Instagram @ondelondel_kramatjati.

Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba

Monumen Nasional atau Monas yang asli menampilkan kemegahannya yang membanggakan. Dengan puncaknya yang disepuh emas, Monas menjadi simbol kegigihan dan perjuangan bangsa Indonesia. Karena sejarahnya, miniatur Monas bisa menjadi kenang-kenangan kreatif untuk keluarga atau orang yang Anda cintai. Anda dapat menemukan miniatur yang terbuat dari berbagai bahan. Salah satu pembuat thumbnail Monas adalah Asri Galeri yang juga bisa Anda ikuti di Instagram @asrigaleri.

Makanan Khas Betawi Yang Masih Disukai Hingga Saat Ini

Kebaya encim merupakan pakaian adat yang identik dengan masyarakat Betawi. Enzim Kebaya yang hadir dalam berbagai warna dan corak juga diasosiasikan dengan budaya Tionghoa. Dahulu, kebaya ini terutama dikenakan oleh wanita Tionghoa yang disebut encim. Istilah kebaya encim masih bertahan hingga saat ini. Kebaya encim bisa dengan mudah ditemukan di Pusat Grosir Tanah Abang atau Mall Thamrin City misalnya.

Kain batik Betawi adalah oleh-oleh yang tepat bagi pecinta barang etnik. Berkat teksturnya yang indah, selembar kain bisa diubah menjadi pakaian modis. Tema yang ada seperti gedung pencakar langit, salakanagara dan jali-jali. Selain keindahan Betawi, batik juga kaya filosofi. Kain batik Betawi bisa dibeli di sentra-sentra batik, salah satunya Thamrin City.

Tentu Anda sudah mengenal Snowglobe. Bola salju banyak dijadikan oleh-oleh di berbagai daerah, tak terkecuali Jakarta. Anda bisa mencari bola salju yang penuh dengan bangunan khas atau pemandangan kota Jakarta. Tentunya ketika muncul, Anda akan langsung teringat dengan hiruk pikuk Jakarta. peduli? Pola yang berbeda dapat ditemukan di toko suvenir online atau grosir di Jakarta.

Oleh-oleh menarik khas Jakarta tidak sulit ditemukan, apalagi mengingat banyaknya toko di pasar tersebut. Selain itu, berkat banyaknya pilihan, Anda tidak akan kesulitan menemukan oleh-oleh yang sesuai dengan anggaran Anda. Ayo Belanja!

Kue Rangi Kue Khas Betawi Yang Mulai Langka

Penjelajah dunia dan pencinta kata. Dia suka menghabiskan waktu bersama teman, hewan, dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG) yang memiliki banyak hal untuk ditawarkan dari ibu kota, jadi membawa oleh-oleh Jakarta dalam perjalanan Anda sangatlah penting. Tidak sulit untuk menemukannya karena pilihannya beragam.

Jakarta adalah kota dengan sejarah budaya yang beragam, termasuk seni dan kuliner. Putuskan saja apakah Anda ingin membawa roti khas Jakarta atau oleh-oleh buatan tangan.

Oleh-oleh khas dari Jakarta tidak hanya dibawa oleh wisatawan. Bagi yang tinggal di Jakarta bisa membawa oleh-oleh untuk keluarga, kerabat atau teman dari luar kota.

Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba

Selain itu, ada banyak pilihan souvenir yang nantinya bisa disesuaikan. Jangan tertipu, karena Anda pasti akan menemukan sesuatu untuk diri sendiri dan kantong Anda.

Foto Restoran Tiga Rasa

Sangat mudah menemukan oleh-oleh khas Jakarta. Seperti namanya, roti ini berbentuk seperti buaya dan memiliki banyak varian rasa. Berisi selai buah, keju dan coklat.

Roti manis ini sebenarnya sangat dibutuhkan oleh pengantin pria saat bertemu dengan pengantin wanita saat upacara pernikahan adat Betawi.

Dalam tradisi Betawi, buaya merupakan binatang yang melambangkan kesetiaan, kemantapan, dan kesabaran. Hal ini kontras dengan simbolisme buaya modern yang cenderung berkonotasi negatif.

Dan roti ini juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Ukurannya juga lebih kecil dari kue buaya yang digunakan dalam upacara pernikahan.

Kriuk Renyah 7 Kue Khas Betawi Buat Lebaran, Kembang Goyang Hingga Kue Kepang

Jangan khawatir, oleh-oleh khas Jakarta ini halal. Sebenarnya namanya bir, tapi tidak ada setetes alkohol pun di dalamnya. Manfaat kesehatan tubuh sangat banyak.

Sejarah minuman ini terungkap pada masa kolonial Belanda. Saat itu, orang Betawi sedang menyiapkan minuman yang mereka harap cocok dengan bir beralkohol minuman Belanda.

Manfaat yang sama akan menghangatkan tubuh, namun bir tidak akan membuat Anda mabuk. Padahal, minuman ini bisa meredakan sakit perut, memperlancar peredaran darah, dan masih banyak manfaat lainnya.

Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba

Oleh-oleh khas Jakarta yang sering disuguhkan saat Idul Fitri. Kue ini berbentuk seperti bunga dan proses pembuatan kuenya bergoyang di dalam cetakan.

Ide Oleh Oleh Dari Jakarta Halaman All

Rasanya manis dan asin. Bahan utamanya adalah tepung ketan atau tepung beras. Terkadang ada perubahan rasa dan warna dari biji wijen atau daun pandan.

Ngomong-ngomong, kue ini memang termasuk kategori jajanan klasik yang hampir mustahil ditemukan. Maka dari itu, jangan lupa untuk membawa cemilan ini jika sedang berlibur di Jakarta.

Kembang goyang adalah kudapan sore yang nikmat ditemani secangkir teh atau kopi. Kemasannya dibungkus plastik, sehingga mudah dibawa dan murah.

Bagi yang mencari oleh-oleh abadi dari Jakarta, pilihan terbaik adalah dodol Betawi. Meski tidak menggunakan bahan pengawet, makanan ini sudah terbukti tahan lama.

Kenalan Sama 10 Makanan Khas Jakarta Yang Sudah Mulai Langka

Hidangan ini terbuat dari beras ketan, diolah dengan santan, gula pasir, gula merah dan beras ketan. Untuk melakukan ini, harus dimasak sekitar 8 jam di atas kompor.

Ada juga dodolu Betawi yang memiliki aroma dan rasa manis karena dicampur dengan durian. Ciri yang membedakannya adalah warnanya yang lebih gelap dibandingkan dengan daerah lukhead lainnya.

Proses pengolahan dan pembuatan dodol sebenarnya cukup rumit. Mungkin semakin sedikit orang yang benar-benar mengontrol proses produksi.

Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba

Oleh-oleh khas Jakarta ini berbentuk silindris atau silinder

Oleh Oleh Khas Bekasi Paling Cocok Anda Bawa Pulang

Tulisan tentang Oleh Oleh Khas Jakarta Selain Makanan: Mulai Rp20,000, Yuk Coba dapat Anda temukan di wartasembada.com.