Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang

Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang – BNews–MAGELANG–Tol Khayangan di Kecamatan Savangan, Magelang, Jawa Tengah kini menjadi surga dunia. Pada tahun 2021, tempat ini menjadi jalan pedesaan yang viral karena pemandangannya yang indah sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

Kini di tahun 2023, fasilitas wisata Paradise Land semakin lengkap, mulai dari spot foto di gerbang kastil hingga miniatur kastil.

Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang

Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang

Kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips untuk berkunjung ke sana. Jika ingin datang ke negeri surga, lebih baik melakukannya di pagi hari.

Bukan Cuma Candi Borobudur, Ini 5 Tempat Wisata Di Magelang Wajib Dikunjungi

Semakin hari, tanah surga akan semakin ramai. Ada dua cara untuk mencapai tanah langit Maglang, rute jalan kaki yang mudah dan rute yang benar-benar ekstrem.

Jika ingin mengambil jalur yang baik, ambil jalur melalui Balai Desa Wonolelo. Rute ini dapat dilintasi mobil dan van.

Jika Anda bepergian dari arah barat laut, seperti Grabag, Ambarawa, atau Temanggung, setel tujuan Google Maps Anda ke Ketep Pass.

Lalu ke Desa Wonolelo, lalu ke Sky Land. Salah satu keindahan Negri Kaingan adalah pemandangan alamnya yang sangat indah. Kecantikan ini telah membuatnya viral sejak menjadi peretasan

Pilihan Destinasi Tempat Wisata Yang Ada Di Magelang Jawa Tengah, Spot Foto Unik Dan Instagramable

Salah satu keindahan Negri Kaingan adalah pemandangan alamnya yang sangat indah. Kecantikan ini telah membuatnya viral sejak menjadi peretasan.

Jalan Tol Khayangan atau Paradise Land bukan satu-satunya tempat wisata di Kecamatan Sawangan, Magelang yang sepertinya memiliki banyak tempat menarik.

Jika ingin berwisata ke negeri surga, harga tiketnya 10.500 di hari biasa dan 13.000 di hari libur.

Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang

Biaya parkir adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk van dan kendaraan panjang seperti Elf dan Hiace.

Harga Tiket Masuk 4 Tempat Wisata Hits Di Magelang, Dari Ketep Pass Hingga Candi Borobudur

Namun, lebih baik membawa uang ekstra karena ada wahana berbayar yang bisa dinikmati, seperti kastil seharga Rp10.000 dan video 360 derajat seharga Rp150.000. (*)BNews–MAGELANG–Kabupaten Maglang yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki luas 1.085,73 kilometer persegi dengan 21 kecamatan, 5 kecamatan dan 367 desa.

Sebelum membahas tempat wisata Kabupaten Maglang, artikel ini akan membahas tentang Kabupaten Maglang.

Wilayah ini dibatasi oleh Kabupaten Temangung dan Semarang di sebelah utara, Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten di sebelah timur, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Sleman (Daerah Istimewa Yogyakarta) dan Kabupaten Purworejo di sebelah selatan. Ia mengelilingi Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Temangung di sebelah barat dan kota Magelang.

Kabupaten Magelang merupakan daerah pegunungan/dataran tinggi dengan lima gunung (Panca Arga) yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo dan Gunung Menore.

Wisata Di Kabupaten Magelang Dengan View Gunung Dan Pegunungan

Di Dataran Tinggi Silancore, pengunjung dapat mendirikan tenda. Tapi jangan khawatir karena ada toilet, air, listrik dan Wi-Fi di Silankor.

Membumbung tinggi dengan panorama puncak bersama lautan awan. Waktu populer untuk mengunjungi Punthuk Mongkrong adalah pagi dan sore hari.

Ini merupakan salah satu tujuan wisata pendidikan dan wisata alam. Di Ketep Pass terdapat Museum Gunung Merapi, bioskop dan pemandangan langsung Gunung Merapi dengan teropong untuk melihat kemegahan Merapi dari dekat.

Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang

Desa ini viral di media sosial seperti Tiktok dan Instagram karena memiliki suasana pedesaan dengan rumah-rumah berwarna berbeda di lereng dengan pemandangan pegunungan yang aneh sebagai latar belakang.

Daftar Wisata Edukasi Magelang Dan Kuliner Untuk Keluarga

Tempat ini menawarkan pemandangan dua gunung megah di Jawa Tengah, Merapi dan Merbabu. Karena letaknya yang berada di antara dua gunung, tujuan wisata di Maglang bukan satu-satunya candi Borobudur lho! Padahal, ada banyak tempat wisata bagus di kota utara Gunung Merapi yang bisa Anda kunjungi.

Ini memiliki pemandangan yang indah di salah satu kota paling lucu di provinsi Jawa Tengah. Dari utara ke selatan, dari barat ke timur, Anda akan melihat banyak kekayaan alam dan pemandangan yang menarik. Potensi alam yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata juga sangat beragam, mulai dari perbukitan yang sejuk, sungai yang unik dan tentunya pemandangan alam yang indah.

Jika Anda sudah tidak sabar untuk mengunjungi kota yang hanya berjarak satu jam perjalanan dari kota Yogyakarta ini, maka pertimbangkan dulu destinasi wisata Maglang yang bisa menjadi destinasi liburan akhir pekan Anda selanjutnya.

Jika ingin menikmati pemandangan Meglang dari atas, cobalah datang ke Silankor view. Namun jika ingin memanfaatkannya secara maksimal, usahakan datang pada pagi hari, saat matahari baru saja terbit dan perbukitan masih diselimuti kabut tipis. Nuansanya sangat bagus!

Day Magelang Nepal Van Java Candi Borobudur Svargabumi By Enjoyyourholiday Harga Tiket Promo Terbaru 2023

Jika Anda tidak ingin mendaki gunung, Anda bisa mendaki Gunung Telomoyo. Jalur menuju puncak sangat licin, bahkan bisa didaki dengan sepeda motor. Pahala yang Anda dapatkan karena berada di puncak adalah pemandangan khusus yang unik. Haleluya!

Jembatan juga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik, lho! Jembatan Gantung Mangonsuku adalah contoh yang bagus. Tak hanya jembatan dengan struktur bangunan yang unik, pemandangan alam di sekitarnya juga istimewa. Luangkan waktu untuk mengunjungi jembatan ini, oke?

Hutan pinus tidak hanya menciptakan suasana asri yang sejuk, rindang, dan hangat, tetapi juga bisa menjadi tujuan wisata yang menarik untuk berswafoto. Top Selfie Kragilan merupakan salah satu contoh destinasi wisata di Maglang yang cocok untuk wisatawan modern dan pengguna Instagram. Jaga kebersihan, ya!

Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang

Pasalnya film Ada Apa Dengan Cinta 2 membuat Punthuk Setumbu begitu luar biasa dan menjadikannya salah satu tujuan wisata di Magalang. Menurut Rangga dan Sinta, waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah sebelum matahari terbit. Namun saat matahari terbenam, Punthuk Setumbu masih memesona sekarang!

Tiket & Aktivitas Silancur Highland Magelang

Kincir angin, bunga warna-warni, udara sejuk, dan bunga harum, persis seperti Belanda, bukan! Namun perasaan ini hanya akan Anda dapatkan dengan mengunjungi Taman Ramazanu. Dengan banyaknya spot Instagram, para pecinta selfie wajib datang ke sini!

Bagaimana rasanya berada di tengah taman bunga matahari yang indah? Mengapa tidak menikmati pengalaman ini dengan mengunjungi taman hiburan? Ribuan bunga matahari yang bermekaran menjadi pemandangan yang istimewa. Dijamin kamu tidak akan menolak untuk syuting di tempat ini!

Destinasi wisata di Maglang lain yang bagus untuk menikmati pemandangan alam dari atas adalah Gunung Andong. Dengan ketinggian sekitar 1400 meter, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa dan menghirup udara segar. Waktu terbaik untuk mengunjungi puncak gunung Andong adalah saat matahari terbenam. sangat senang!

Bukit Rema merupakan salah satu destinasi wisata di Maglang yang banyak dilirik berkat film AADC2. Momen Nicholas Saputra alias Rangga mengajak Dian Sastro ke puncak Gereja Ayam untuk menyaksikan keajaiban alam yang mengelilingi Candi Borobudur di pagi hari menjadi kunci mengapa tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Magalang saat ini. . Pernahkah Anda kesini

Menara Langit Merapi Ketep Pass Magelang Tiket Dan Daya Tarik

Ya, Anda akan menikmati pemandangan empat gunung eksotis di Jawa Tengah mulai dari Merapi, Merbabu, Lavu, dan Sindoro. Selain itu, tempat wisata di Maglang ini juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit. Halo!

Nah, destinasi wisata di Maglang ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menyatu dengan alam. Di tempat wisata ini anda bisa menikmati udara segar, pemandangan alam yang asri dan hijau, air terjun dengan aliran air yang sangat deras serta air yang dingin dan jernih. Sepertinya tempat ini memang tempat wisata haha!

Tidak ada kata lain, air terjun Kedung Kayang menawarkan pemandangan yang indah dan mengesankan. Warna natural yang sangat segar membuat tidak ada yang ingin betah berlama-lama di tempat ini. Ada juga spot selfie yang bagus untuk menambah koleksi di akun Instagram kamu, perhatikan!

Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang

Siapa sangka kekacauan bisa memiliki daya tarik tersendiri? Di Junkyard Autopark & ​​​​Cafe, Anda akan menemukan banyak sekali bangkai mobil dan motor serta suku cadang yang menjadi destinasi wisata Instagram. Ada banyak tempat unik di mana Anda bisa berfoto selfie dan menikmati makanan ringan dan minuman favorit Anda. Ini tempat yang menyenangkan, lho!

Panduan Lengkap Liburan Ke Candi Borobudur Magelang, Dari Htm, Hotel Terdekat Dan Tempat Sewa Motor

Para pecinta alam dan pencinta alam bisa berkunjung ke Gua Slandak untuk merasakan betapa alaminya. Air terjun yang terbentuk dari aliran sungai yang mengalir di tengah hutan lebat dan jatuh ke dalam hutan berbatu menawarkan pemandangan dan suasana yang aneh. Anda harus meluangkan waktu untuk datang ke tempat ini.

Selain Punthuk Setumbu dan Punthuk Kendil, ada juga Punthuk Mongkrong yang tak kalah menarik. Dari sudut pandang tertentu, Anda dapat menikmati pemandangan dan pemandangan spektakuler di Maglang. Di pagi hari, jika Anda beruntung, Anda akan melihat lautan awan berkabut menutupi beberapa dataran rendah Maglang, pemandangan yang tiada duanya.

Tidak ada kata atau metafora yang dapat menggambarkan Candi Borobudur secara memadai. Anda harus datang langsung ke sini untuk menikmati keajaiban, kemegahan dan keistimewaan destinasi wisata terpopuler di Magalang ini. Tapi singkatnya, Candi Borobudur itu luar biasa!

Apakah kamu punya rekomendasi tempat wisata di Magalang lainnya yang harus masuk dalam daftar ini? Mengapa tidak membagikan foto Anda dengan membagikan foto tersebut di akun Instagram Anda dan tagar #Traveler untuk mendapat kesempatan menang di IG Indonesia?

Gunung Tidar Magelang Tiket & Daya Tarik Mei 2023

Mohammad January suka bepergian ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis dan olah raga juga menjadi hobi bagi yang tertarik dengan wisata kuliner ini Kota Maglang merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Tengah. Destinasi wisata di Maglang yang paling populer tentunya adalah Candi Borobudur.

Selain candi Budha yang sudah ada sejak abad ke-9 ini, kota ini memiliki tempat wisata dan surga kuliner di Maglang yang akan memanjakan lidah Anda. Apakah Anda ingin mengunjungi Maglang dan tidak tahu ke mana harus pergi? Buka Anda sudah memiliki daftarnya.

Salah satu hotel Maglang yang wajib Anda coba adalah Manohara Hotel yang terletak di jantung kota. Selain menyediakan fasilitas yang lengkap, hotel ini juga menawarkan paket akomodasi yang unik

Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang

Lebih awal dari pengunjung lain dari atas Borobudur. Borobudur dibuka pada pukul 06:00 WIB, namun paket ini memungkinkan Anda untuk mendaki ke puncak candi pada pukul 05:00 WIB.

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Watu Putih View Borobudur

Selimut kabut perlahan membuka cakrawala perlahan mengungkapkan Borobudur, menciptakan perasaan megah dan magis. Jika Anda ingin berfoto di sini, pastikan untuk mengambilnya

Wisata sekitar magelang, wisata sekitar magelang jogja, hotel sekitar jalan magelang, hotel sekitar borobudur magelang, tempat wisata sekitar borobudur magelang, hotel sekitar magelang kota, hotel sekitar artos magelang, tempat wisata di sekitar magelang, hotel sekitar magelang, tempat wisata sekitar magelang, wisata sekitar borobudur magelang, hotel sekitar akmil magelang

Pembahasan mengenai Panduan Lengkap Tempat Wisata Sekitar Magelang bisa Anda baca di wartasembada.com.