7 Pantai Di Jogja Yang Bagus Untuk Melihat Sunrise

Pantai Di Jogja Yang Bagus Untuk Melihat Sunrise – Anda bisa menyaksikan matahari terbit atau terbenam dari mana saja di dunia, tetapi jika Anda berada di Yogyakarta, ada banyak tempat untuk menikmati keindahan alam matahari terbit di Yogyakarta.

Candi Budha terbesar di dunia ini terletak di Kabupaten Magelang, 40 km sebelah utara Yogyakarta. Dengan 1.460 relief dan 504 stupa, candi ini menjadi salah satu tempat paling populer untuk menyaksikan matahari terbit di Yogyakarta, tidak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara yang berlibur di Jogja!

Pantai Di Jogja Yang Bagus Untuk Melihat Sunrise

Namun, pada pukul 06.00 pagi, pintu Candi Borobudur baru dibuka, artinya masih jauh dari matahari terbit. Satu-satunya cara untuk sampai ke candi pagi-pagi adalah dengan menginap di Hotel Manohara di Taman Wisata Borobudur.

Spot Sunrise Yang Wajib Kalian Kunjungi

Di hotel ini, para tamu memiliki akses langsung ke Candi Borobudur untuk melihat matahari terbit. Menginap di hotel ini memberi Anda kesempatan emas untuk memulai petualangan Jogja Anda dengan matahari terbit terindah dari atas Borobudur.

Gunung aktif ini merupakan tempat hunting sunrise yang sangat indah dan populer di Yogyakarta. Meski artinya Anda harus mendaki Gunung Merapi terlebih dahulu untuk menikmatinya, namun tidak ada yang sebanding dengan indahnya pemandangan dari puncak gunung ini.

Disarankan untuk berkemah di pagi hari sebelum mencoba mendaki gunung ini. Ada dua jalur trekking untuk mencapai Puncak Merapi, Selo (Utara) dan Babadan (Barat).

Selain Borobudur, Yogyakarta juga memiliki Candi Prambanan, tempat asyik untuk melihat matahari terbit. Situs Warisan Dunia UNESCO ini terletak 20 km sebelah timur Yogyakarta. Candi Prambanan terdiri dari banyak candi, semuanya bisa menjadi tempat yang bagus untuk berburu matahari terbit, tetapi yang paling terkenal adalah Candi Prambanan, yang menampung tiga candi utama: Wisnu, Brahma, dan Siwa.

Baca Juga: 7 Pantai Di Jogja Yang Bagus Untuk Melihat Sunset

Sunrise & Sunset Spot Indah Yang Harus Dikunjungi Di Jogja

Pada hari biasa, candi ini tidak dibuka pada pagi hari. Jadi, Anda hanya perlu datang pada hari Minggu untuk melihat sunrise Prambanan.

Puntuk Setumbu adalah sebuah bukit setinggi 400 meter tidak jauh dari Candi Borobudur. Pemandangan dari atas bukit ini begitu indah sehingga tempat ini sering disebut dengan sunrise Nirvana. Dari atas bukit ini, kamu bisa melihat Candi Borobudur, Pegunungan Menore, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu sekaligus!

Bisakah Anda bayangkan betapa indahnya menyaksikan matahari terbit dari sini? Untuk menuju puncak bukit ini, Anda harus menaiki anak tangga menuju gardu pandang matahari terbit di bukit ini.

Pantai Parangtritis adalah salah satu ikon wisata Yogyakarta dan tempat sempurna untuk matahari terbit! Menyaksikan matahari terbit dari pantai itu indah sekaligus sedih untuk diingat.

Rekomendasi Tempat Sunset Jogja Terbaik Mulai Dari Cafe, Villa, Pantai Hingga Restoran 2023

Jika ingin pemandangan matahari terbit yang lebih spektakuler, Anda bisa mendaki Bukit Parang Endog yang terletak di dekat pantai ini. Dari puncak bukit ini, Anda bisa duduk dan menunggu matahari terbit.

Hampir identik dengan Puntuk Setumbu, kawasan wisata Puncak Suroloyo merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Letak Puncak Suroloyo lebih tinggi dari Puntuk Setumbu atau lebih tepatnya Pegunungan Menore Kulonprogo yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Yogyakarta. Untuk menyaksikan matahari terbit dari puncak Serolyo, Anda harus bersiap menaiki 286 anak tangga menuju puncak menara pandang yang tingginya 1.019 meter di atas permukaan laut.

Namun pengorbanan ini akan segera terbayar ketika melihat matahari terbit, karena bisa melihat empat gunung dari atas sekaligus, indah sekali! Gunung Merapi, Sumbing, Merbabu dan Sindoro berada di kejauhan. Jika cuaca sedang cerah, Candi Borobudur sudah terlihat dari kejauhan. Hebat, ya!

Kebun Buah Mangunan merupakan destinasi agrowisata yang terletak di kecamatan Dlingo Bantul, atau sekitar satu jam perjalanan dari Yogyakarta.

Paralayang Watugupit, Tempat Terbaik Saksikan Sunrise Dan Sunset Pantai Parangtritis Jogja Dari Ketinggian Yang Pas Untuk Tahun Baruan

Tujuan wisata populer di kalangan anak muda, matahari terbitnya spektakuler. Usai menyaksikan matahari terbit, Anda bisa mengunjungi banyak tempat indah di sekitar Dlingo yang terkenal memiliki spot Instagram terbaik.

Candi Ratu Boko letaknya tidak jauh dari Candi Prambanan. Candi ini merupakan salah satu tempat wisata menarik dan populer di Yogyakarta. Dari pekarangan pura dijagokan dengan mengikuti sunrise, ditunjang dengan arsitektur pura yang menarik, yang menambah keindahan panorama sunset.

Apakah Anda sudah memikirkan tempat untuk melihat matahari terbit saat berlibur di Yogyakarta? Rencanakan liburan Anda di Yogyakarta sekarang! Pesan tiket Yogyakarta Anda di Go.com dan jangan lupa membawa kamera Anda. Ayo pergi! Paralayang Vatugupit, tempat terbaik untuk melihat matahari terbit di Pantai Paragtrit dan berjalan kaki, Jogja dari New Year’s West Heights

Ingin menghabiskan akhir tahun dan menyambut tahun baru di Jogja? Apakah Anda akan melihat matahari terbit pertama tahun depan? Teman Traveler wajib mengunjungi Watugupit Paralayang! Pada tahun 2014, bukit yang sebelumnya digunakan untuk event paralayang nasional ini direnovasi dan dipercantik. Duduk di sini dan menyaksikan matahari terbit atau terbenam tidak akan terlupakan! Apalagi saat menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Apa tepatnya? Berikut review dari travel sobat!

Tempat Untuk Melihat Sunrise Di Bandung, Bikin Mata Enggan Berkedip

Potensi destinasi wisata ini memang luar biasa. Tidak heran itu telah lama menjadi tujuan wisata yang populer. Terutama para pemuda Jogja sangat heboh

. Oleh karena itu, para tamu akan lebih betah di sini, mengagumi pemandangan tanpa mengkhawatirkan banyak hal yang mengurangi kenyamanan.

Di Jogja?! Jika tidak, masukkan lokasi ini sebagai tujuan. Di sini, sesama pelancong bisa menyaksikan sunset dan sunrise yang sempurna. Setelah pergantian tahun, pasti akan sangat berkesan di sini. Karena terletak di atas, tidak mungkin melihat kembang api dari berbagai tempat di Jogja!

Paralayang Watugupit bukan satu-satunya daya tarik unik di sini. Karena sesama traveler bisa melihat ombak khas pantai Parangtritis yang lebih indah dari atas.

Spot Camping Terbaik Di Pantai Gunungkidul (2023)

Dua spot pemandangan unik ini akan meninggalkan kenangan yang lebih dalam di Jogja. Kini kamu tidak hanya akan merindukan wisata Alun-alun Kidul dan Tugu Jogja, tapi juga Paralayang Watugupit! Bersiaplah untuk tidak pulang!

Tertarik dengan lokasi? Secara administratif, Paralayang Watugupit berada di kawasan hutan Girikahyo Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi, ikuti saja jalan menuju Gunungkidul, Teman Traveler. Setelah melewati Pantai Parangtritis, ambil jalan menanjak menuju Panggang.

Dari sana, ada petunjuk arah untuk membantu pengunjung mencapai tujuan mereka. Jangan khawatir, mobil masih menanjak. Rekan pendaki hanya perlu menaiki beberapa anak tangga untuk mencapai puncak. Tapi pastikan mobil Sahabat Travelling dalam kondisi baik ya!

Harga tiket masuk kawasan Parangtrit adalah Rp 10.000 per orang. Sementara itu, tiket masuk Paralayang adalah Rp 5.000. Jangan lupa bayar parkir motor! Tidak mahal, hanya 2000 rp/motor. Daerah Istimewa Yogyakarta benar-benar istimewa. Terkenal dengan tradisinya, Yogyakarta juga memiliki banyak tempat bersejarah dan pemandangan indah. Di Jogja sendiri masih ada beberapa tempat atau spot asyik untuk menikmati momen sunrise yaitu momen matahari terbit.

Wisata Pantai Di Yogyakarta Dengan View Yang Mempesona

Jika Anda pergi ke sana saat matahari terbit di pagi hari, Anda pasti akan mengalami kenangan yang tak terlupakan. Simak spot-spot yang direkomendasikan di sini dan jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengabadikan momen seru ini!

Puncak Suroloyo berada 1019 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapainya, Anda harus terlebih dahulu mendaki Gunung Menorah. Tapi jangan kecewa dengan lokasinya, karena Puncak Suroloyo menawarkan pemandangan yang menakjubkan, termasuk Candi Borobudur di Magelang. Jika Anda tidak yakin bisa bangun pagi, cobalah berkemah di sini. Saat kamu membuka mata, mentari pagi pasti akan menyapamu. Pikirkan betapa kerennya itu, bukan?

Jika Anda pergi di pagi hari atau di musim hujan, Anda akan merasa seperti melayang di atas awan. Kabut turun di kawasan ini, dan di pagi hari kabut masih menyisakan pemandangan hijau pepohonan yang bisa Anda lihat. Yang harus Anda lakukan adalah memanjat gardu pandang di Taman Mangunan dan bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan keindahannya!

Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, Gunung Api Purba Nglangeran bisa menjadi tempat yang asyik untuk berolahraga sekaligus mendapatkan bonus indahnya matahari terbit di Jogja. Ada juga tempat berkemah untuk membuat pendakian Anda lebih menarik. Gunung berapi yang tidak aktif ini juga dilengkapi dengan baik. Jangan tidur sampai matahari terbit!

Pantai Indrayanti 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Bagi Anda yang hobi memancing, Embun Tambakboyo akan menjadi tujuan wisata yang populer. Namun, bagian Jogja ini juga penuh peminat

. Indahnya langit jingga berpadu dengan tenangnya permukaan air menciptakan rasa damai. Anda dapat dengan mudah menemukan sudut yang menarik untuk mengambil foto di sini!

Mengunjungi Yayasan Imogiri seperti melihat lukisan. Di sini Anda bisa melihat jembatan dan sawah tempat para petani bercocok tanam. Semilir angin pagi yang sejuk akan menemani Anda menunggu matahari terbit. Apa pun akan terlihat bagus di mata Anda selama Anda memilikinya. Coba konfirmasi saja!

Candi Hindu terbesar di Indonesia ini memang cantik sejak awal. Tak heran, banyak kegiatan yang dilakukan dengan latar belakang Candi Prambanan. Bagaimana jika bayangan matahari terbit baru mengikuti? Dijamin tidak seperti yang lain! Kuil ini memiliki kompleks yang sangat besar, jadi pilihlah tempat yang tepat. Anda dapat memeriksa dan mempelajari ceritanya di sini. Lucu, bukan?

Wisata Pantai Di Jogja Yang Paling Hits

Pantai Sundak bercirikan bebatuan besar dan keras. Saat matahari terbit melalui celah-celah batu ini, Anda akan mengagumi keindahan ciptaan. Ombak besar di sini menambah pemandangan. Pantai Sundak memiliki gua dan bukit berbatu yang bisa Anda jelajahi. Jangan buang waktu di sini, oke!

Ada seseorang yang namanya belum pernah saya dengar

Pantai yang bagus untuk sunset di jogja, pantai yang cocok untuk camping di jogja, melihat sunrise di jogja, wisata pantai di jogja yang bagus, pantai di bali yang bagus untuk sunset, dokter kandungan di jogja yang bagus untuk program hamil, pantai di jogja yang bagus, pantai sunrise di jogja, hotel di jogja yang bagus untuk honeymoon, pantai di jogja yang paling bagus, pantai di jogja yang bagus untuk melihat sunset, umpan yang bagus untuk mancing di pinggir pantai

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Postingan soal 7 Pantai Di Jogja Yang Bagus Untuk Melihat Sunrise bisa Anda baca di wartasembada.com.