Pesan Tiket Pesawat Hari Ini

Pesan Tiket Pesawat Hari Ini – Pada Minggu (1/3), pemerintah resmi memberikan diskon tiket pesawat hingga 50 persen untuk penerbangan ke 10 destinasi domestik. 10 destinasi wisata tersebut adalah Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

Hal ini dilakukan pemerintah dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik, imbas dari virus Corona yang saat ini menyerang berbagai negara di dunia.

Pesan Tiket Pesawat Hari Ini

Pesan Tiket Pesawat Hari Ini

Dalam praktiknya, pemerintah memberikan diskon 45 persen untuk kelas bisnis atau full service, 48 persen untuk kelas menengah, dan 50 persen untuk kelas ekonomi (LCC). Diskon ini dapat digunakan mulai 1 Maret 2020 hingga 31 Mei 2020.

Contoh Tiket Pesawat

Coba cek harga tiket pesawat berbagai destinasi domestik di travel agent online seperti Traveloka. Untuk penerbangan Jakarta-Denpasar pada 4-6 April 2020 misalnya, harga mulai Rp 610.000 untuk Lion Air Airlines dan Rp 800.000 untuk Citilink Airlines.

Sedangkan maskapai full service seperti Garuda Indonesia masih memungut biaya tiket pesawat ke Bali mulai Rp 1,2 juta. Harga tersebut masih tidak jauh berbeda dengan harga normal sebelumnya.

Hal yang sama berlaku untuk tiket pesawat rute Jakarta-Lombok yang dimulai dari Rp 700.000 untuk Lion Air dan Citylink Airlines. Sedangkan rute Jakarta-Labuan Bajo dengan maskapai Lion Air dan Garuda Indonesia menelan biaya Rp 1,6 juta.

Sedangkan jika Anda mengecek tiket di online travel agent lainnya, seperti tiket.com, harganya tidak jauh berbeda dengan OTA lainnya. Misalnya, tiket ke Yogyakarta dengan Lion Air mulai dari Rp 400.000.

Ini Rahasia Waktu Terbaik Dapatkan Tiket Pesawat Murah Halaman All

Selain itu, penerbangan rute Jakarta-Silangit dengan Citilink mulai dari Rp 900.000. Sedangkan rute Jakarta-Batam dibandrol dengan harga INR 500.000 untuk penerbangan tanggal 4 April 2020.)

Keputusan itu diambil setelah Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri terkait melakukan rapat terbatas untuk membahas lebih lanjut dampak virus Covid-19 terhadap peran Indonesia.

Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara Novi Riyanto menjelaskan subsidi harga tiket pesawat bervariasi tergantung kategori pelayanan maskapai. Saat ini, kategori layanan dibagi menjadi tiga jenis.

Pesan Tiket Pesawat Hari Ini

) yang akan menawarkan diskon hingga 45 persen untuk harga tiket. Contoh maskapai nasional yang masuk kategori ini antara lain Garuda Indonesia dan Batik Air.

Harga Tiket Pesawat Langsung Dari Jakarta Ke Lombok

Namun, promo penerbangan hanya berlaku untuk 10 destinasi wisata, antara lain Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang. Tarif diskon hanya berlaku untuk 25 persen kursi untuk setiap penerbangan.

Lantas berapa maksimal biaya tiket pesawat ke semua destinasi tersebut setelah diskon sesuai pengaturan insentif?

Pemerintah mengatur harga tersebut melalui mekanisme Tarif Batas Atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB). Hal itu diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan. 106/2019 TBA Penumpang Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri

Tarif pengendalian ini belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Mandatory Cover Charge (Persero) PT Jasa Raharja, Biaya Tambahan, dan Tarif Pelayanan Penumpang Udara (PJP2U) atau Airport Tax.

Pasar Penerbangan Ri Dimonopoli, Kok Pemerintah Diam Saja?

Coba buat simulasi perhitungan harga tiket pesawat untuk sepuluh tujuan sesuai insentif, tetapi khusus untuk maskapai dari seluruh kategori layanan. Rumusnya, jalur TBA ditetapkan pemerintah, diskon 45 persen. Ini tabelnya: Pesan tiket pesawat tak lagi sulit setelah kedatangan Traveloka. Perusahaan yang diluncurkan pada tahun 2014 ini menawarkan layanan pemesanan tiket online melalui aplikasi atau internet. Tak hanya penerbangan, Traveloka juga menawarkan layanan pemesanan tiket kereta api, hotel, bioskop, dan taman hiburan.

Sebagai agen perjalanan online, Traveloka menawarkan banyak kemudahan. Pengguna dapat memesan tiket pesawat kapan saja dan di mana saja. Pembayaran yang ditawarkan juga sangat nyaman. Mulai dari ATM, mobile banking hingga kartu kredit. Selain itu, Traveloka kerap memberikan promo-promo menarik.

Sebelum menggunakan Traveloka, unduh aplikasi gratis di iOS atau Android. Anda juga bisa mengaksesnya dengan situs traveloka.com. Kemudian Anda dapat membuat akun atau masuk langsung. Untuk membuat akun, isi detailnya dan gunakan email aktif. Nantinya, tiket akan dipesan melalui email. Setelah membuat akun, Anda bisa langsung login untuk mengakses Traveloka.

Pesan Tiket Pesawat Hari Ini

Setelah mendaftar, klik opsi Tiket Pesawat di halaman utama Traveloka. Kemudian, isi halaman tiket pesawat dengan lengkap. Anda harus mengisi kota asal dan bandara tujuan. Pilih juga tanggal keberangkatan, tanggal kembali, jumlah penumpang dan kelas penerbangan. Jika Anda menginginkan tiket yang dapat ditransfer tanpa penalti, lihat kolom “Lihat tiket fleksibel”. Kemudian klik ‘Cari’ untuk mencari tiket.

Infografik Tiket Pesawat

Selanjutnya Anda akan disambut dengan satu set tiket pesawat dengan waktu keberangkatan, durasi dan harga. Jika Anda memilih tiket fleksibel, Anda akan mendapatkan dua opsi, yaitu. fleksibilitas tinggi dan tiket reguler. Tiket dengan fleksibilitas tinggi adalah tiket yang dapat dialihkan tanpa penalti. Selain itu, pengembalian dana dapat diperoleh dengan harga penuh dikurangi penalti. Sedangkan tiket reguler adalah tiket biasa tanpa fasilitas seperti tiket fleksibel.

Setelah memilih tiket, masukkan detail pribadi seperti nama, ID, dan email untuk mendapatkan e-tiket yang dipesan. Selain menerima e-tiket, email tersebut juga berisi informasi promo dan diskon dari Traveloka.

Sekali lagi, pastikan tiket pesawat yang dipesan sudah benar. Perhatikan tujuan pesawat, hari dan jam keberangkatan sudah benar.

Pada tahap ini, Traveloka menampilkan jumlah invoice tiket beserta metode pembayaran seperti transfer, kartu kredit, dan ATM. Jika Anda memiliki kupon diskon atau promo, Anda dapat menggunakan kupon di opsi “Gunakan Kupon”. Setelah itu bayar tiketnya.

Membuat Reservasi Tiket Pesawat (dummy Booking) Gratis

Traveloka memiliki sistem otomatis untuk mengkonfirmasi pembayaran pesanan. Untuk mempercepat verifikasi, Anda dapat segera mengkonfirmasi pembayaran dengan mengunggah bukti transfer dan mengisi nama dan rekening Anda.

Setelah pembayaran dikonfirmasi, Anda akan segera menerima e-tiket dalam bentuk email dan SMS. Tak perlu cetak, tiket pesawat Anda sudah siap digunakan. (GT)

Artikel perihal Pesan Tiket Pesawat Hari Ini dapat Anda temukan di wartasembada.com.