Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor – Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tujuan liburan murah, terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan Jabodetabek. Pandemi yang tak kunjung usai membuat banyak orang tidak sabar untuk berlibur.

Bagi yang tinggal di dalam dan sekitar Jakarta, Bogor bisa direkomendasikan. Simak rekomendasi wisata alam di Bogor berikut ini, yang bisa Anda kunjungi nanti saat kondisi sedang bagus.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

1. Leuvi Balong Endah disebut surga tersembunyi di Bogor. Aliran airnya bersih dengan pemandangan yang indah, suasananya sejuk banget

Wisata Alam Sevillage Tiket Masuk & Wahana Spektakuler Juni 2023

2. Bukit Alessano adalah tempat perkemahan di mana Anda bisa melihat kemegahan bintang dan indahnya lampu kota. Anda bisa menikmatinya dengan baik di timur, lho

3. Sayangnya Bukit Bandawasa juga merupakan tempat perkemahan di Bogor. Ini disebut tempat terbaik untuk matahari terbit dengan pemandangan awan yang indah

4. Tempat favorit Halimun adalah jembatan gantung. Anda bisa merasakan udara segar dan pemandangan Gunung Salak

5. Cinta Churug terdiri dari bebatuan yang mengelilingi sungai yang mengalir dari sungai di kaki gunung. Ruang membuat kita jatuh cinta

Destinasi Wisata Baru Di Puncak

6. Pohon pinus di Gunung Panchar adalah tempat yang asik untuk menikmati alam. Di antara pohon pinus ada banyak bar dengan meja taman

8. Taman Bunga Hulu Cai Camp merupakan Taman Bunga Instagenic. Tempat ini terletak di resort yang dilengkapi dengan peralatan

9. Padi Emas Sentul terletak di Taman Royal Sentul. Ada banyak atraksi seperti taman, kubah kupu-kupu, pondok kelinci, dan food court yang besar.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

10. Ada sebuah danau di lembah Tepus. Tempat ini juga memiliki sungai yang sangat besar dan air jernih yang memanjakan mata dan hati Anda

Rekomendasi Tempat Wisata Di Puncak Bogor Paling Hits Untuk Liburan

11. Telaga Varna Punchak memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar. Jalan pegunungan menjadi daya tarik utama objek wisata ini

12. Rawa Gede Sukamakmur adalah sebuah danau besar yang terletak di antara pegunungan. Ada juga sawah, sungai dan ladang

Berikut beberapa rekomendasi wisata alam di Bogor. KOMPAS.com – Kota Bogor memiliki banyak tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi. Kebanyakan orang memilih berwisata ke Bogor karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dan juga memiliki tempat wisata alam yang indah.

Air terjun ini terletak di Jalan Raya Sibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Tempat ini tidak terlalu jauh, hanya berjarak 10 kilometer dari pusat kota Bogor.

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis Di Bogor

Leuvi Hejo memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, airnya juga bening. Wisatawan bisa berenang di air terjun ini namun hati-hati karena air terjun ini sangat dalam.

Akses menuju air terjun Levi Hejo sulit dan sulit. Untuk mencapai puncak air terjun Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu.

Tarif masuk ke Curug Leuvi Hejo sebenarnya adalah Rp 15.000, tetapi jika Anda pergi ke sana berhati-hatilah karena banyak pungutan liar yang mencakup parkir, mendaki air terjun, dll.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Nama Kawah Ratu memang sudah dikenal. Obyek wisata ini terletak di kawasan STPN III Sukabumi, Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah: 16 Paling Ok (review & Harga Tiket)

Kawah Ratu juga merupakan bagian dari kaki Gunung Salak di sisi selatan lereng. Dinamakan Kawah Ratu karena memiliki kawah bekas letusan Gunung Salak sebelumnya.

Selain fotografi, wisatawan bisa berkemah atau mengunjungi mata air. Setidaknya ada tujuh air terjun. Namun ada 5 air terjun yang mudah dilihat yaitu Curug 1, 2, 3, Curug Dua Tangga dan Curug Ngumpet.

Kawah Ratu buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tarif masuk dikenakan tarif masuk Nasional Halimun Salak yaitu Rp 10.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir.

Telaga Saat Lihat postingan ini di Instagram Postingan ini oleh Telaga Saat Puncak (@telagasaatpeak)

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor Halaman All

Sebagian besar wisatawan hanya mengetahui bahwa hanya ada satu danau di sini. Meski selain danau, Telaga Saat juga memiliki areal kebun teh yang luas dan sungai yang indah.

Untuk pergi ke Telaga. Pada titik ini, Anda harus pergi ke Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Biaya masuknya hanya Rp 10.000. Namun, jika ingin memasuki kawasan perkebunan, harga tiketnya adalah Rp35.000.

Oke Gede Pangrango Lihat postingan ini di Instagram Post yang dibagikan oleh Oke Gede Pangrango (@gn.gedepangrango)

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Gunung Gede Pangrango merupakan salah satu tujuan pendakian gunung di Bogor. Letaknya di perbatasan tiga kabupaten yaitu Bogor, Sianjur dan Sukabumi.

Tempat Wisata Di Puncak Terbaru 2022 Versi Traveloka

Gunung ini memiliki tempat yang menarik untuk foto. Salah satunya adalah jembatan gantung Situgunung. Untuk mencapai jembatan tersebut, wisatawan tidak harus mendaki gunung seperti gunung lainnya.

Tiketnya Rp 29.000 untuk wisatawan lokal dari Senin sampai Jumat dan Rp 34.000 pada hari libur atau Sabtu dan Minggu.

Gunung Pancar Lihat postingan ini di Instagram yang dibagikan oleh Gunung Pancar (@gunungpancar).

Di gunung ini wisatawan akan menjumpai ribuan pohon pinus yang membuat udara menjadi sangat sejuk.

Destinasi Wisata Alam Bogor, Cocok Untuk Liburan

Selain pendakian, pengelola gunung Panchar menawarkan wisata lain seperti berkemah, trekking, glamping, dan pemandian air panas.

Wisatawan dikenakan biaya Rp 5.000 pada hari biasa dan Rp 7.500 pada akhir pekan dan hari libur nasional untuk memasuki gunung ini. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir.

Air Terjun Chikawah merupakan salah satu air terjun yang ada di Pomijahan, Kabupaten Bogor. Air terjun ini merupakan bagian dari kaki bukit Gunung Salak bagian atas.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Disebut Curug Cikavah karena memiliki lubang kecil dengan belerang yang mengalirkan air dari air terjun. Tak heran jika mandi di beberapa kolong ini memiliki air panas.

Tempat Wisata Di Cibedug Bogor

Telaga Varna Lihat posting ini di Instagram yang dibagikan oleh Telaga Varna (@telagavarnaresort)

Lokasinya dekat perkebunan teh dengan sawah dan pegunungan yang indah. Lokasinya di Cisarua, Kabupaten Bogor.

Air danau ini sangat bening dan berwarna hijau. Untuk masuk ke sini, pengunjung hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp 21.000 per orang.

Ngarai Tepus merupakan salah satu tempat wisata alam Bogor. Tepat di Jalan Sigameya, Gunung Sari, Bogor.

Lagi Nyari Tempat Wisata Di Bogor? Ini Dia Rekomendasinya

Lembah yang juga merupakan bagian dari Taman Nasional Halimun Salak ini diairi oleh air terjun. Ada juga kolam batu dengan air biru jernih.

Pemandangan di sekitar Lembah Tepus sangat indah dan asri. Jika ingin ke sana, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Dapatkan berita terpilih dan terkini dari Kompas.com setiap hari. Yuk gabung di grup Telegram “News Update Kompas.com” caranya klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Tags Wisata Alam Bogor Wisata Alam Bogor Rekomendasi Wisata Alam Bogor Jam Buka Tempat Wisata Bogor Wisata Alam Bogor dengan View Bagus Wisata Alam Bogor yang Masih Sepi

Top 15 Tempat Wisata Bogor 2023, Alami, Murah, Meriah, Nyaman Dan Menarik

Berita Terkait Bus Transjakarta Pulang Pergi Gratis, Lihat Jadwal dan Rute 10 Tempat Wisata Alam di Jakarta Trisuka Vaisak, Candi Ganjar Borobudur Sebut Lebih dari Sekedar Destinasi Wisata UMKM Pemda Berusaha Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Jikie menemukan berita yang dekat dengan minat dan preferensi Anda. Newsgroup ini disajikan sebagai cerita yang paling relevan dengan minat Anda.

[POPULER JABODETABEK] Rihanna-Rihany benar-benar “bersembunyi” setelah menjadi DPO | Yakpro memastikan lahan di Pluit bukan bahu jalan EO Tipe MAN 1 Bekasi

Jakpro menegaskan tanah di Pluit bukan bahu jalan, kata pemilik Ruko: RT Riang sudah dibaca 26.177 kali.

Nikmati Indahnya Curug Cilember, Wisata Alam Populer Di Bogor

EO Tipu MAN 1 Bekasi pada “Study Trip”, Ketua Dewan Sekolah: Presentasi dan penampilan terbaik Dibaca 7.909 kali

Mario Dandy berjanji kepada Shane dan AG bahwa mereka tidak akan dituntut karena pelecehan D: Ayah akan menjaganya … Baca 7.839 kali

Kami menggunakan informasi Anda untuk memverifikasi akun Anda saat Anda membutuhkan bantuan atau saat kami melihat aktivitas yang tidak biasa di akun Anda. Kota dengan suasana sejuk selalu cerah ini disebut kota hujan. Sebagian besar penduduk daerah Bogor atau luar Bogor menjadikan Bogor sebagai tujuan wisata. Banyak juga tempat wisata di Bogor yang murah untuk dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Itu sebabnya Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan atau hari libur. Bagi yang punya waktu dan ingin bersantai di kawasan Bogor, berikut kami bagikan rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi!

Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Biaya masuk: Rp 5.000,00 per orang di hari biasa, Rp 10.000,00 per orang di akhir pekan

Gunung Panchar merupakan tempat wisata alam di Bogor dengan hutan pinus yang masih asri dan terawat. Selain berkemah, Anda bisa melakukan banyak jenis wisata lain di sini, mulai dari bersepeda, hiking, hingga menunggang kuda.

Di sekitar gunung terdapat kolam-kolam dengan sumber air panas yang bisa digunakan untuk relaksasi. Bahkan sebagian masyarakat mempercayai bahwa mata air Gunung Panchar dapat menyembuhkan kusta dan berbagai penyakit tubuh karena kandungan belerangnya.

Bagi yang menyukai olahraga panjat tebing, salah satu destinasi wisata murah di Bogor yang wajib dikunjungi adalah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Dengan luas 21.975 hektar, taman nasional ini merupakan tempat terbaik untuk menanam banyak tanaman langka, mulai dari tanaman pot, rasam, anggrek hutan, dan jenis tanaman lainnya, termasuk jamur halus.

Rekomendasi Tempat Main Di Bogor Yang Hits Dan Kekinian

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango selain memiliki keanekaragaman tumbuhan, juga menjadi rumah bagi satwa liar seperti kumbang, rusa, burung, harimau, sigung, tanduk dan lebih dari 250 jenis burung.

Jika dulu Anda harus pergi ke Jepang untuk melihat bunga sakura, kini Anda bisa menyaksikan keindahan bunga sakura di Taman Sakura. Sakura Park terletak di kawasan Kebun Raya Sibodas di atas lahan seluas 85 hektar, di ketinggian 1300 – 1425 meter di atas permukaan laut.

Kebun Raya Sibodas, tempat Taman Sakura berada, dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, tempat bermain anak, toilet, dapur, mushola, dan paviliun alam terbuka tempat Taman Sakura berada.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Rekomendasi wisata alam di bogor, rekomendasi tempat wisata di bogor, rekomendasi tempat wisata di jogja, tempat makan rekomendasi di bogor, rekomendasi tempat di bogor, rekomendasi tempat gathering di bogor, rekomendasi tempat wisata di kintamani, rekomendasi tempat wisata di yogyakarta, rekomendasi tempat wisata di bali, rekomendasi wisata alam bogor, rekomendasi tempat camping di bogor, rekomendasi tempat wisata di jakarta

Postingan soal Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor bisa Anda baca di wartasembada.com.