Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023 – .COM – Solo merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang sangat terkenal dengan budaya dan keratonnya yang masih dilestarikan hingga saat ini. Banyak wisatawan yang berkunjung dan menghabiskan liburannya di kota yang pernah diperintah oleh Presiden Jokowi ini.

Jalur wisata yang viral di Solo ini harus masuk dalam list yang wajib kamu kunjungi. Di sini, .com telah mengumpulkan beberapa tur viral solo paling populer.

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Masjid Agung Keraton merupakan salah satu tempat wisata religi yang paling banyak dikunjungi. Masjid ini dulunya merupakan peninggalan sejarah kerajaan Mataram. Hingga saat ini masjid ini masih aktif dan menjadi objek wisata religi.

Selain Jembatan Kaca, Ini Dia 5 Wisata Baru Di Kota Solo Wajib Banget Kamu Kunjungi

Selain itu, Masjid Agung Keraton masih menjadi salah satu pusat tradisi Islam di Keraton Solo. Letak masjid ini berada di kompleks keraton Surakarta, lebih tepatnya di bagian utara alun-alun.

Heritage Palace Solo merupakan tempat wisata paling terkenal di Solo. Tur ini menampilkan sejumlah spot foto pemandangan dan paling cocok untuk hunting foto.

Tur ini dimulai pada 2018 dan berlanjut hingga hari ini. Konsep wisata yang digunakan adalah dengan memakai nuansa Eropa klasik untuk menciptakan kesan gaya berlibur asing.

Lokasi The Heritage Palace Solo terletak di Jl. Permata Raia Dukuh Tegal Mulio, Honggobayan, Carina, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukaharja, Jawa Tengah.

Wisata Budaya Di Solo Menarik Untuk Dijelajahi

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Anak di Jogja yang Wajib Dikunjungi, Biar Liburan Keluarga Makin Asyik!

Kampung Batuk Kawman merupakan salah satu tempat wisata di Sol yang sangat populer di kalangan wisatawan saat ini. Di sini, wisatawan bisa melihat bagaimana batik dibuat dan mempelajarinya.

Biasanya wisatawan mancanegara berkunjung ke Kampung Batik Kauman hanya untuk belajar dan merasakan keindahan Batik Indonesia. Kampung Batik Kauman terletak di Jl. Trisula, Kauman, Kec. Clivon, Surakarta.

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Telaga Sarangan merupakan objek wisata alam yang terkenal di Sol. Wisata ini meliputi area seluas sekitar 30 hektar dengan kedalaman danau sekitar 28 meter.

Tempat Wisata Di Solo Malam Hari 2023 Yang Terkenal Dan Instagramable

Di sini Anda bisa leluasa melihat pemandangan alam yang indah dengan latar belakang Gunung Lava, sehingga perjalanan ini ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, Anda bisa menunggang kuda di sini.

De’ Tjolomadoe merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang belakangan ini ramai dikunjungi. De’ Tjolomadoe dulunya merupakan bangunan bekas pabrik gula yang didirikan pada tahun 1861 oleh Mangkunegaran IV.

Sekarang sudah banyak wisatawan yang mencari tempat estetik untuk foto. Anda tertarik untuk datang ke De’ Tjolomadoe? Perhatikan lokasi di Jl. Adi Susipta, Malangjiwan, Kalamadu, Karanjanjar, Jawa Tengah.

Pilbup Aceh Selatan 2024, Forum Dukungan LHR Angka 1 Ya 2 Tidak, Hasbolah: The Best of the Best Forum

Baru Buka Akhir Bulan Januari 2023 Solo Safari Sumbang Pad Lebih Dari Rp2 Miliar

RB Leipzig – Prediksi Final Eintracht Frankfurt DFB Pokal: pertandingan, pratinjau, dan starting line-up

Jadwal NET TV Senin 5 Juni 2023 : Cek Drakor, Masakui, Celeb Room dan NET Cinema

Tautan Live Stream AC Milan vs Verona Mampukah Blues Bertahan Prediksi Serie A vs Rossoneri

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Indosiar Senin 5 Juni 2023 Jadwal : Nonton Asian Mega Movies, Morning Kiss, Pintu Berkah dan Magic 5

Tiket Masuk Dan Wahana Destinasi Wisata The Heritage Palace Solo 2023, Selalu Ramai Pengunjung Saat Hari Libur

Jadwal Acara ANTV Hari Ini Senin 05 Juni 2023 : Cek Jam Tayang Atas Nama Cinta, Jodha Akbar, Anupamaa, Kasautii Jika pengunjung berencana atau berwisata ke Jawa Tengah, ada beberapa self-guide tour (disebut juga Surakarta ) yang dapat Anda kunjungi. Apalagi jika Anda akan keluar di malam hari.

Pilihannya – mulai dari wisata kuliner, duduk di kafe, hingga yang cocok untuk hunting foto. Apa saja wisata malam di Solo? Lihat daftar di bawah ini.

Pada artikel kali ini, detik-detik telah merangkum daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi di Seoul pada malam hari:

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat saat tradisi Karnaval Malam Selikuran tahun 1955. Foto: Foto Antara Mohammad Aiudha

Tempat Wisata Di Kota Solo Yang Instagramable

Keraton Surakarta Hadiningrat merupakan salah satu ikon kota Solo yang terkenal. Lokasinya di Jalan Kamandungan, Baluwarto, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Kawasan keraton ini memiliki luas sekitar 54 hektar. Salah satu area yang terbuka untuk umum di Keraton adalah pendopo besar di dalam Sasan Sevak. Disana kita juga bisa melihat pertunjukan tari dan gamelan.

Alun-alun Kidul (Alkid) Solo ternyata merupakan bagian dari kompleks keraton Sunanat Surakarta Hadiningrat. Alamatnya Pasar Kliwon, Jalan Gading, Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Alun-Alun Kidul Solo atau dikenal juga dengan Alun-Alun Surakarta bisa menjadi pilihan tempat wisata Solo di malam hari. Di sana kamu bisa makan nasi kucing, mie, jajanan ringan dan naik becak dengan lampu warna-warni.

Tempat Liburan Di Jakarta Yang Viral Dan Murah Halaman All

Omong-omong, akan ada tempat untuk mengambil foto dengan latar belakang Instagram. Apalagi jika Anda datang pada malam minggu, tempat itu akan penuh dengan orang.

Kawasan Galabo Sola merupakan pusat wisata kuliner di Sola pada malam hari. Tempatnya berada di sebelah timur Bundaran Gladag, tepatnya di Jalan Kapitan Muliadi, Desa Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Galabo adalah kependekan dari Gladag Langen Bogan. Tempat ini hanya buka pada malam hari, dari jam 5 sore hingga dini hari.

Menunya beragam, mulai dari makanan kekinian hingga masakan tradisional legendaris seperti gudeg kanja, ryoch, do thimla.

Ini Dia 7 Spot Wisata Murah Kota Solo! Senang Dengan Bujet Minimal!

Benteng Wastenburg merupakan benteng pertahanan yang dibangun pada masa penjajahan Belanda dahulu. Lokasi Benteng Wastenburg berada di Jalan Jenderal Sudirman Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Surakarta.

, kalau kita mau masuk Fort Wastenburg harga tiket masuknya sekitar Rp 2000 (anak-anak) dan Rp 3000 (dewasa), dan untuk turis mancanegara Rp 10.000. Sangat murah bukan?

Selain sebagai tempat wisata edukasi, tempat ini juga bisa menjadi pilihan wisata malam yang disesuaikan. Pasalnya, Benteng Wastenburg bebas dikunjungi 24 jam sehari karena dibuka untuk umum setiap hari. Anda bisa mengunjungi benteng ini pada malam hari hanya untuk berfoto di depannya.

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Salah satu tempat yang harus dikunjungi jika ingin berkunjung ke Solo pada malam hari adalah Pasar Malam Ngarsopuro. Lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadh, Kecamatan Laveyan, Surakarta.

Tempat Wisata Kekinian Di Solo

Pasar Malam Ngarsopuro sudah ada sejak 16 Februari 2009 dan diusung oleh Joko Widodo yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Di sini Anda bisa melihat berbagai barang khas Solo yang dijual, seperti pakaian batik, kain batik, barang handmade, barang tradisional bahkan vintage.

Setiap Sabtu malam, puluhan pedagang kaki lima menjajakan dagangannya di sana. Pasar Malam Ngarsopuro buka mulai pukul 18:00 hingga 22:45. Anda bisa sampai di sana secara gratis.

Pilihan taman sebagai destinasi wisata di Solo adalah Taman Srivedari terutama pada malam hari. Lokasinya berada di pusat kota Solo, di Jalan Slamet Riiadi no. 275, Srivedari, Distrik Laveyan.

Tempat Wisata Di Solo, Dari Wisata Budaya Hingga Alam

Di sana Anda bisa menikmati berbagai pertunjukan wayang orang, konser musik, dan acara tari tradisional. Taman Srivedari buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00.

Kafe Tiga Tjeret bisa menjadi tempat berkumpulnya para larut malam hits sekaligus wisata kuliner saat berada di Solo. Lokasinya di Jalan Ronggovarsito No 97, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, tepatnya di depan Istana Mangkunegaran.

Kafe ini memiliki konsep Angkringan dengan dekorasi tradisional yang menarik. Oleh karena itu, sangat cocok untuk digunakan sebagai lokasi hunting foto. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 01.00.

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Pasar Pintar adalah pasar tradisional terkenal di Sol yang buka hingga larut malam. Alamatnya ada di lokasi pasar ini di sebelah Keraton Surakarta Hadiningrat.

Tempat Nongkrong Seru Di Solo Dan Sekitarnya Untuk Tahun Baru 2023

Pasar ini disebut sebagai surganya belanja tekstil. Di sana, pengunjung dapat membeli berbagai produk lokal seperti batik, kaos oblong, rok dalam, kerajinan tangan, dan produk solo.

Pasar Gede merupakan tempat wisata sol di malam hari yang bisa anda kunjungi. Lokasinya ada di Jalan Jendu. Urip Sumaharja, Sudiraprajan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Di sana kamu bisa menemukan banyak tempat untuk berfoto, seperti terdapat bangunan kuno hingga monumen jam Pasar Gede. Selain banyak tempat untuk foto Instagram, kamu juga bisa berwisata kuliner.

Anda bisa pergi ke Solo Zero Point pada malam hari. Monumen Solo Ground Zero terletak di tengah antara Balaikota Solo dan Pasar Gede.

Wisata Kopeng Salatiga Yang Populer Dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Namanya Tugu Pamandengan, yang juga dianggap sebagai titik kosmologi budaya Jawa. Tugu tersebut merupakan peninggalan antara Paku Buvon VI dan Paku Buvon X.

Titik Nol Solo sering dijadikan subjek fotografi malam yang menarik. Konsepnya sama dengan destinasi di Yogyakarta yang memiliki titik nol kota.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata malam Solo yang bisa menjadi pilihan Anda. Detikers tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang mana saja. Wisata sejarah ditandai dengan tinggalan Keraton Sola, Mangkunegaran, Pasar Trivindu dan Kampung Batik. Seni kuliner di Sol juga tidak bisa diabaikan. Sekali coba dijamin ketagihan lagi dan lagi.

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Keraton Mangkunegaran Surakarta merupakan situs cagar budaya pertama yang menggunakan Sertifikat Energi Terbarukan (REC) dari PT PLN (Persero). Langkah ini merupakan komitmen untuk mendukung pemerintah dalam transisi energi dan menuju masa depan Bumi yang lebih hijau. Foto: Terutama

Tempat Wisata Di Solo Yang Baru Dan Terkenal, Jangan Dilewatkan

Pura Mangkunegara merupakan keraton tempat tinggal Uta Ingkang Jumeneng KGPAA Mangkunegara Ks. Bangunan ini memiliki nilai sejarah yang panjang karena dibangun pada tahun 1757 oleh Mangkunegara I.

Gaya arsitektur Pura Mangkunegaran juga berhasil merebut hati para wisatawan karena sangat indah dipandang dan memiliki nuansa klasik yang khas.

Tempat ini dijadikan sebagai tempat resepsi pernikahan Kaesang Pangarep putra Presiden Joko Widodo sehingga membuat tempat ini semakin terkenal di masyarakat umum.

Merujuk situs resmi Pemkot Surakarta, Kampung Batik Laveian menjadi ikon batik Kota Solo dan sentra batik tertua setelah Kampung Batik Kauman. Bahkan Kampung Batik Lavejan sudah ada sejak abad ke-19.

Sudah Buka Untuk Umum, Ini Lokasi, Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk Solo Safari Zoo!

Sejauh ini, sekitar 250 motif batik khas Kampung Batik Laveyan telah dipatenkan. Corak batik khas Laveyan menghadirkan warna-warna batik yang cerah dibandingkan dengan batik khas Kawman.

Ketika Anda datang ke sini, Anda tidak hanya bisa membeli batik, tetapi juga menemukan layanan belajar membatik, mulai dari penggunaan lilin panas hingga pewarnaan kain.

Perjalanan yang unik

Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023

Tempat wisata terpopuler di bandung, tempat wisata bali terpopuler, tempat wisata terpopuler di dunia, tempat wisata terpopuler di jogja, tempat wisata jogja terpopuler, tempat wisata terpopuler, tempat wisata terpopuler di lombok, tempat wisata terpopuler di jepang, tempat wisata terpopuler di indonesia, tempat wisata terpopuler di bali, tempat wisata terpopuler di singapura, tempat wisata bandung terpopuler

Postingan soal Solo Wisata: 5 Tempat Terpopuler 2023 bisa Anda baca di wartasembada.com.