Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan

Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan – Rekomendasi bagus untuk penduduk setempat. 10 Tips Wisata Keluarga ke Surabaya 2021! Baca dalam 5 menit pada 4 Januari 2021

Sebagai salah satu destinasi terpopuler di Indonesia, terdapat banyak tempat menarik untuk dijelajahi, mulai dari wisata hingga bangunan bersejarah, pantai, dan wisata alam.

Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan

Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan

Tempat wisata di Surabaya ini menjadi kebanggaan warga kota pahlawan. Monumen tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan dari penjajah.

Harga Tiket Masuk Dan Alamat Taman Mozaik Surabaya, Suguhan Tempat Wisata Ditengah Panasnya Surabaya

Monumen setinggi 41,15 meter ini menampung Museum 10 November. Museum ini dibangun pada tanggal 10 November untuk menggambarkan keberadaan Tugu Pahlawan. Museum ini memiliki koleksi sejarah perang heroik dari 10 November 1945.

Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madurai ini merupakan tempat wisata di Surabaya yang sangat populer. Panjang jembatan di atas perairan Selat Madura ini sekitar 5.500 meter.

Di sini Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas, misalnya berburu foto, mencari kerang, berperahu atau menyeberangi jembatan. Raih kesempatan untuk mengunjungi ikon Surabaya ini selama liburan keluarga Anda di Surabaya.

Siputra Water Park merupakan tujuan wisata air terbesar di Surabaya. Kawasan yang luasnya mencapai 5 hektar ini memiliki plot petualangan Sinbad. Anak-anak pasti akan bersenang-senang di tempat wisata Surabaya ini.

Inilah 10 Tempat Wisata Surabaya Terbaru Yang Harus Dikunjungi

Taman Air Siputra memiliki banyak atraksi seperti Taman Bermain Sinbad, Pantai Syracuse, Marina Lagoon, dan Kolam Tartarus. Dari segi keamanan, Siputra Water Park adalah salah satu tempat yang harus Anda kunjungi selama liburan di Surabaya.

Di salah satu sudut Pantai Ria Kencheran, Surabaya memiliki objek wisata populer yang dikenal dengan Patung Buddha Berwajah Empat. Patung ini tercatat oleh MURI sebagai salah satu patung tertinggi di Indonesia.

Patung Buddha ini meliputi Wajah Kesehatan dan Kedamaian, Wajah Hubungan Baik, Wajah Kebahagiaan dan Perlindungan dari Kejahatan.

Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan

Patung ini terlihat cantik karena bahan berlapis emas murni yang didatangkan dari Thailand. Setelah puas foto-foto di sini, Anda bisa langsung menuju tepian Pantai Ria Kencharan bersama keluarga.

Holiday Lebih Seru, Kunjungi 5 Tempat Favorit Di Surabaya!

Pantai Kencheran merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya dengan harga terjangkau. Kawasan ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Pantai Kencheran Baru dan Pantai Kencheran Lama (Pantai Ria Kencheran). Kedua pantai mewakili pengalaman dan pesona yang berbeda.

Di Pantai Tua Kencharan Anda bisa menikmati pemandangan magis pantai berpasir. Pantai Ria Kencheran sangat ideal untuk olahraga dan jalan-jalan.

Di sini Anda dapat menikmati permainan pantai, naik perahu ke Pulau Pasir, memancing, dan berbelanja oleh-oleh.

Ini merupakan pabrik rokok Sampoor yang pertama. Bangunan Belanda ini dibeli oleh Lee Seng Tee (pendiri Sampoorna) pada tahun 1932. Rokok Digi Sam So masih aktif diproduksi di tempat wisata di Surabaya ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Surabaya Patut Dikunjungi

Di kawasan wisata Sampoerna House, Anda dan keluarga bisa belajar sekaligus melihat sejarah pabrik rokok ini. Museum ini menampilkan berbagai koleksi seperti korek api, mesin cetak, lukisan, dan kendaraan antik.

Kebun Binatang Surabaya sudah ada di Indonesia sejak penjajahan Belanda. Meski demikian, lokasinya sudah tiga kali berganti dan kini berada di Kabupaten Wonokromo.

Kebun Binatang Surabaya memiliki koleksi harimau sumatera, komodo, dan singa afrika yang sangat menarik. Jika Anda menyukai binatang, ajari anak Anda untuk tidak menungganginya saat berkunjung.

Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan

Destinasi wisata di Surabaya ini berada di dekat Bandara Juanda. Jauh dari hiruk pikuk kota, pengunjung bisa merasakan sendiri keindahan mangrove dengan melintasi jembatan kayu yang dibangun di atas air.

Wisata Di Surabaya Paling Terkenal Dan Lagi Hits!

Ajak keluarga Anda ke Suroboyo Carnival Night Market selama musim liburan 2021. Tur malam ini dimulai pada pukul 15:00 dan berakhir pada pukul 23:00.

Lebih dari 50 jenis atraksi permainan disajikan di sini. Sebut saja Ferris Wheel (Gondola), Aero Test, Rodeo, Glow in the Park. Tak hanya wahana seru, Anda dan keluarga juga bisa menikmati jutaan lampu di Suroboyo Carnival Park.

Dengan Hutan Bambu Keputih Surabaya di Surabaya, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk merasakan ketenangan dan ketentraman hutan bambu. Suasana Jepang benar-benar terasa seperti masuk dalam rekomendasi wisata sejenis untuk mancanegara.

Panoramanya hampir mirip dengan Hutan Sagano Jepang. Pasti sangat menyenangkan bisa pulang bersama keluarga di sini. Dengan luas 8,5 hektar dan empat jalur penelitian, banyak yang bisa dinikmati. Penerimaan juga gratis.

Objek Wisata Di Surabaya Yang Populer, Wajib Dikunjungi Keluarga Saat Liburan

Dari 10 tempat wisata rekomendasi di Surabaya mana yang ingin kamu kunjungi? Benamkan diri Anda di Antavaya ke mana pun Anda pergi! Surabaya memiliki banyak tempat ikonik yang tidak boleh dilewatkan. Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi di kota Herove

Tempat pertama yang harus dikunjungi saat liburan di Surabaya adalah alun-alun kota. Selama menginap di Kompleks Balai Pemuda, Anda bisa mempelajari sejarah kota Surabaya.

Kompleks Balai Pemuda dilengkapi dengan gedung pusat budaya, perpustakaan, rumah bahasa dan kantor matematika. Itu juga dikelilingi oleh taman yang indah dengan air mancur berwarna-warni.

Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan

Alun-alun Basement Surabaya dibuka untuk umum mulai hari ini. Kawasan tersebut akan menjadi tujuan wisata alternatif bagi warga dan wisatawan yang berkunjung ke Surabaya. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom

Tempat Wisata Di Surabaya Terbaru Yang Lagi Hits 2023

Nah, bagi yang ingin berkunjung ke basement harus mendaftar terlebih dahulu secara online di tiketwisata.surabaya.go.id dan memiliki minimal 2 dosis vaksin. Sementara itu, tidak perlu mendaftar untuk membuka situs.

Pemkot Surabaya membuka kembali Jembatan Suroboyo dengan air mancur menarinya. Para pengunjung senang. Foto: Tolak Prastyo Utomo/Dtick Jawa Timur

Jembatan Suroboyo atau Kencheran merupakan tempat dimana wisatawan dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dengan pemandangan laut dan pantai yang panjang.

Bunga-bunga indah di kiri dan kanan. Pengunjung juga bisa mengambil foto dari berbagai lokasi di sekitar jembatan.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Populer

Pada hari Sabtu dan Minggu, wisatawan dapat kembali dan melihat air mancur menari secara gratis. Kegiatan ini melibatkan 20 UKM dari Kecamatan Bulak dan THP.

Ikon kota Surabaya ini mengajak Erin untuk mendekat ke kota Surabaya. Tingginya 41,15 meter dan bentuknya menyerupai cakar terbalik.

Tugu peringatan ini didirikan untuk menghormati pertempuran yang terjadi pada 10 November 1945. Saat itu, anak-anak Suroboya ikut berjuang bersama Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia melawan pasukan Sekutu. Surabaya adalah ibu kota provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua. Sebuah kota di Indonesia. Disebut Kota Pahlawan, kota ini tidak hanya menjadi pusat bisnis dan pendidikan di Jawa Timur, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Tempat wisata di surabaya apa saja yang harus anda kunjungi? Simak ulasan berikut ini. 1. Klenteng Sangar Agung – Wisata Surabaya Luar Negeri

Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan

Pagoda ini merupakan pagoda besar yang dibangun di atas lahan seluas 4000 meter persegi. Terletak di tengah hutan bakau dan menghadap ke pantai, pura ini tidak boleh dilewatkan. Dibuka pada tahun 1999, daya tarik kuil ini adalah patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter yang terletak di tepi pantai. Patung tersebut didirikan oleh seorang pekerja klenteng yang diyakini telah melihat seorang wanita berpakaian putih berjalan di atas air, dan wanita tersebut diyakini sebagai Dewey Kwan Im. Biaya masuk gratis dan parkir disediakan hanya sesuai dengan mobil yang Anda bawa. 2. Jembatan Suramadu

Rekomendasi Tempat Wisata Anak Di Surabaya, Wajib Mampir!

Jembatan Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura. Seperti namanya, Jembatan Surabaya menghubungkan Surabaya dan Madurai. Dengan panjang sekitar 5.500 meter, Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Dibangun dengan tujuan awal untuk mempercepat pembangunan Madurai, Jembatan Suramadu kini menjadi objek wisata yang sangat populer di Surabaya. 3.Aquapark Siputra

Ciputra Water Park merupakan wahana wisata air terbesar di Surabaya dengan luas sekitar 5 hektar. Terletak di Surabaya Barat, Siputra Water Park memiliki tema yang mengingatkan pada Petualangan Sinbad, sehingga anak-anak pasti menyukainya. Kedalaman air di Siputra Water Park tergolong dangkal, karena Siputra Water Park untuk bermain air bukan untuk berenang, kedalaman kolam hanya sekitar 1 meter, jadi kalau tidak bisa berenang tidak akan tahu. Harus khawatir tentang tenggelam. Biaya masuk ke Taman Air Siputra adalah Rs 70.000 pada hari kerja dan Rs 90.000 pada akhir pekan. Tiket gratis untuk orang tua berusia di atas 60 tahun dan harus menunjukkan KTP. 4. Hutan Bambu Surabaya

Anda tidak harus pergi ke Jepang untuk mengambil foto dengan latar belakang bambu yang cantik. Datanglah ke hutan yang terletak di bagian timur kota Surabaya yaitu Jl. Raya Marina Azri, Keputih. Banyak pengunjung berduyun-duyun ke tempat wisata di Surabaya ini untuk jalan-jalan, relaksasi, bahkan untuk fotografi prewedding. Anda bisa mendapatkan foto Instagram secara gratis di destinasi wisata satu atap ini. 5. Keputih Harmony Sakura Park – Wisata Surabaya seperti Jepang

Taman Harmoni terletak di belakang Terminal Keputih. Suasananya tak lebih rindang dari hutan bambu, dengan aneka bunga bertebaran indah. Tempat ini sangat cocok untuk jogging dan senam pagi, apalagi menambah area pijat refleksi kaki yang dapat menyehatkan tubuh. Banyak wisatawan mengunjungi taman ini. Ini karena keberadaan pohon sakura di taman ini. Selama musim mekar, Anda bisa berfoto selfie dan membuat foto cantik seperti yang diambil di Jepang. Makanya orang sering menyebut tempat wisata di Surabaya seperti Jepang ini dengan sebutan kebun ceri. Jangan ragu untuk mengajak anak Anda ke tempat wisata di Surabaya ini. Mereka tidak akan bosan di sini. Karena terdapat tempat bermain anak dengan berbagai macam permainan. 6. Kebun Binatang Surabaya

Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata paling populer di Surabaya. Kebun Binatang Surabaya yang terletak di Jalan Sitail merupakan kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Kebun Binatang Surabaya memiliki luas sekitar 37 hektar dan memiliki biaya masuk sebesar INR 15.000. 7. Rumah Samborn

Terletak di Surabaya Lama, museum ini merupakan bangunan bersejarah dan museum yang menarik, karena House of Sampoorna adalah salah satu tempat wisata Surabaya yang wajib Anda kunjungi. Dengan bangunan bergaya Belanda dan pilar depan berbentuk rokok yang unik, House of Zamporna merupakan situs bersejarah.

Tempat wisata paling populer di bali, tempat populer di surabaya, tempat wisata di bali yang populer, lokasi wisata di surabaya, tempat wisata populer di singapura, tempat wisata populer di jogja, lokasi tugu pahlawan surabaya, tempat wisata populer di indonesia, tempat wisata populer di bali, tempat wisata populer di yogyakarta, lokasi tempat wisata di bali, tempat wisata populer di bandung

Postingan tentang Surabaya Tempat Wisata: 5 Lokasi Populer Di Kota Pahlawan dapat Anda temukan di wartasembada.com.