Surya Kencana Bogor Kuliner: 6 Tempat Wajib Kunjungi

Surya Kencana Bogor Kuliner: 6 Tempat Wajib Kunjungi – Pecahkan dunia dengan perasaan, pikiran dan syukur… Harapan dari sastra Harapan dari budaya Harapan dari karya FB: Andini Harsono Twitter: @andiniharsono Instagram: @andini_harsono

Pada 2017 11 Maret 22:22 2017 11 Maret 22:22 Diperbarui: 2017 12 Maret 12:36 11296 0 0

Surya Kencana Bogor Kuliner: 6 Tempat Wajib Kunjungi

Surya Kencana Bogor Kuliner: 6 Tempat Wajib Kunjungi

Nama Jalan Surya Kencana selalu terdengar di telinga saya. Hanya saja setiap ke Bogor, saya tidak sempat menikmati jalan-jalan surga ini (karena banyak makanan dan jajanan :D). Dan kali ini kesempatan besar untuk mencoba makanan dan jajanan di sepanjang Jalan Surya Kencana dalam kegiatan eksplorasi memasak #KPKTrip di Bogor oleh Danamon Flazz (http://bit.ly/Danamonflazz).

Hotel Aestetic Di Pusat Kuliner Surken Bogor

Setelah penerangan para informan (sudah saya ceritakan di artikel sebelumnya), istirahat sejenak, perjalanan penelitian dilanjutkan dengan angkot hijau menuju Jalan Surya Kencana. Lokasi Keuken Koffie ada di Jalan Bangka, jadi sekitar 30 menit berkendara menuju Jalan Surya Kencana. Karena Bogor sekarang dianggap terlalu ramai

Memang, ketika kami sampai di Jalan Surya Kencana, pemandangan bahasa indah itu tertata rapi satu sama lain. Tapi tentu saja ada beberapa yang terkenal dan karena keterbatasan waktu kami mencoba makanan terbaik disini.

“Soto Kuning” Pak M. Yusuf sangat populer di sini. Kuah kuningnya yang kaya akan aneka bumbu membuatnya istimewa dengan daging, jeroan, dan bahan isian lainnya. Dari buka warung sampai tutup, kuahnya selalu mendidih, salah satu kelebihan Soto Kuning Haji Yusuf. Harga yang ditaksir adalah harga yang paling rendah, yaitu Rp. 35.000 per porsi tanpa nasi. Jika Anda ingin mencobanya, segeralah bertindak karena sup ini sangat populer di kalangan pelanggan.

Rasa soto ini enak, rasa bumbunya sangat terasa. Kuah ini sebaiknya disajikan panas agar cita rasa asli kuahnya tidak hilang. Tambahkan sedikit air jeruk nipis,

Bima Arya Tunjukan Progres Penataan Kawasan Suryakencana, Seperti Ini Wujudnya

Berbeda dengan lumpia Semarang dan Bandung, lumpia Bogor ini berukuran besar dan dimasak tidak beraturan. Bahannya bengkoang, potong dadu kecil (dipotong panjang jadi lumpia bandung), tauge dan telur. Semua bahan dicampur terlebih dahulu dan dituang ke dalam lembaran lumpia yang sudah ada. Disajikan dengan foil, sangat menarik. Ada banyak penjual lumpia Bogor ini di Jalan Surya Kencana. Saya mencicipinya dengan beberapa teman karena porsinya besar, saya tidak yakin apakah saya bisa menyelesaikannya. Harganya Rp. 12.000,-

Berikutnya adalah jagung bakar. Wah, saya baru dengar. Kebetulan setelah disangrai jagungnya dicukur dan dicampur dengan kuah hasil fermentasi. Tapi kombinasi lainnya adalah mentimun. Secara umum rasanya mirip dengan acar. Dapat dimakan, asam, pedas dan gurih. Ditambah jagung bakar untuk kelezatannya. Besar. Harganya Rp. 15.000

Tidak ada bedanya dengan wedang keliling Jawa. Jalan Surya Kencana terletak di bundaran Wedang yang laris manis. Bedanya mungkin warna bulatnya ya, disini lebih banyak warna. Kuah jahenya enak, kacangnya enak, dan bulatannya kenyal. Wisata pernikahan ini membuat kami tetap hangat di tengah cuaca Bogor yang kala itu sedang hujan. Harganya Rp. 10.000 sekali makan.

Surya Kencana Bogor Kuliner: 6 Tempat Wajib Kunjungi

Mungkin di antara makanan atau jajanan lainnya, martabak ini yang paling tua. Para pedagang sudah tua dan sepakat bahwa setelah menjual martabak, mereka bisa menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi di luar negeri. Wow.

Wisata Kuliner Di Bogor Yang Enak, Murah, Wajib Dicoba

Sayangnya ada antrian saat itu jadi kami tidak mendengarnya. Menurut pelanggan, martabak ini tidak berubah dari dulu hingga sekarang. Penjualnya masih bapaknya. Dari muda sampai tua dia masih sama.

Tidak cukup jika tidak memiliki cilok di Bogor. Kali ini saya mendapat cyloc ukuran jumbo. Tidak hanya lumpia di sini, tapi ciloknya sebesar bola tenis. Bisakah Anda bayangkan seberapa besar itu? Cilok seharga Rp. 2000,- setiap buah bisa dimakan dengan menggunakan kuah sebagai bakso. Di dalam cilok ini terdapat irisan ikan yang sudah digiling sedemikian rupa sehingga cita rasa ikannya benar-benar terdengar. Besar.

Dia berbicara tentang bisnis makanan dan mengatakan itu belum berakhir. Sebagian besar pedagang kaki lima di Jalan Surya Kencana jelas-jelas palsu. Sejak ayah saya menjual, atau sejak saya masih muda. Branding bisnis di bidang kuliner merupakan bisnis yang layak dijalankan. Saatnya kendalikan bisnis memasak Anda dengan tujuan yang tepat. Jangan lupakan kualitas, rasa, dan nilai yang ditawarkan. Banyaknya pesaing seharusnya tidak membuat kita takut untuk melanjutkan bisnis ini.

Mungkin suatu saat nanti Danamon Flazz bisa bayar ke masing-masing vendor ini hehe. Bagi yang berbelanja kemarin, saya melihat ada yang menerima pembayaran elektronik. Geser saja, itu saja. Perlu diingat juga bahwa kartu Danamon Flazz menggantikan uang tunai dalam transaksi sehari-hari. Jadi hati-hati jangan sampai kalah.

Berburu Kuliner Bogor Di Jl.surya Kencana

Saran saya jika ingin menikmati masakan disini, jangan terlalu banyak membawa barang karena akan susah, bawalah koin agar tidak susah mendapatkan kembalian, jangan makan ditengah jalan, beri tempat lainnya. orang ketinggalan, waspadalah terhadap tangan-tangan jahil dan mereka yang di atas segalanya tidak lupa membayar.

Saya tidak pernah bosan menjelajahi kuliner Bogor. Saya akan kembali ke Keuken Koffie dan pastinya Jalan Surya Kencana Bogor. Mencicipi berbagai makanan enak adalah salah satu cara melestarikan makanan lokal, dan makanan lokal seperti talas sudah pasti menjadi ciri khas Bogor.

Dan kami pun kembali ke Jakarta, diiringi badai yang membasahi tubuh kami. Semoga ada waktu dan kesempatan untuk menikmati kuliner Bogor bersama, saya selalu pergi ke Bogor. Hanya dengan tiket kereta api Rp 5000 sekali jalan, Anda sudah bisa pergi ke Bogor. Ada beberapa restoran yang mudah dijangkau dari stasiun: Taman Topi, Taman Kencana, dan Surya Kencana.

Surya Kencana Bogor Kuliner: 6 Tempat Wajib Kunjungi

Dari stasiun Bogor, saya berjalan di depan BJB lalu memesan ojek online. Ojek online dari depan BJB ke Gang Aut dari Rp 8000 sampai 15000. Kalau udah di Gang Aut tinggal jalan aja, banyak makanan.

Rekomendasi Kuliner Di Jalan Legendaris Suryakencana, Bogor

Salah satu makanan khas Bogor adalah acar. Ada banyak tempat yang menjual asinan, salah satu yang paling populer adalah asinan gedong dalam. Asinan Gedong Dalam berjarak 1,5 km dari Surya Kencana. Harganya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Jangan lupa beli kerupuk karena dijual terpisah.

Martabak wajib dicoba saat datang ke dapur tamu di Surya Kencana Bogor. Lokasinya tepat di Gang Aut, bisa diakses dari Jl. Surya Kencana atau Jl. Roda. Buka jam 1 siang jadi disarankan untuk datang ke sini saat buka.

Menariknya, Martabak Encek sudah ada sejak tahun 1975. dan berproduksi dengan bantuan arang. Saya sangat suka martabak keju, kejunya banyak, adonannya tidak terlalu lembek, dan manisnya enak. Paling enak saat masih hangat karena pinggirannya sangat kasar. Cheese Margarita dijual dengan harga Rp 60.000 per porsi dan dapat disajikan untuk 4 orang.

Hanya Rp 5000! Minuman ini biasanya saya beli pada sore hari di Surya Kencana Bogor. Ternyata 0% alkohol, karena bir kotjok terbuat dari air jahe dan es batu, dikocok hingga berbuih. Disebut bir karena berbusa seperti bir saat dituangkan. Tempatnya Gang Aut, tidak jauh dari Martabak Encek, disebelahnya ada pepe sagu yang jual pisang.

Wisata Kuliner Di Surya Kencana Bogor

Penggemar Laksa wajib coba Laksa Mang Wahyu di Gang Aut. Yang membedakan laksa ini dengan laksa lainnya adalah kuah laksanya yang sangat pedas. Biaya pengolahan laksa Rp 15.000.

Kuning kaya terkenal Bang Salman, Pak Yusuf dan Pak Yusup. Kedengarannya tidak terlalu berbeda bagi saya. Terakhir saya mencoba Soto Kuning Pak Yusup (bersama P) yang berada di dekat Gang Aut. Harga sepotong soto tergantung berapa potong daging atau paru-paru atau usus atau jeroan yang diambil, dimana harga satuan adalah Rp 11.000. Jadi kalau ambil 2 daging dan 1 kukus, semangkuk soto tanpa nasi harganya Rp 33.000, cantik? Ya bagus, tapi sangat mahal, apalagi jika Anda suka daging.

Seperti Soto Kuning Pak Yusup, baso kikil disini dihitung dengan potongan daging atau kikil. Semangkuk bakso harganya Rp 15.000, sedangkan pelanggan bisa memilih bakso atau fink seharga Rp 10.000/buah. Saya suka tekstur dasarnya yang renyah dan kuahnya yang bening. Sayangnya, area tempat duduknya hanya memiliki kursi tanpa meja, dan antreannya sangat panjang saat makan malam.

Surya Kencana Bogor Kuliner: 6 Tempat Wajib Kunjungi

Konsepnya sederhana, jagung bakar dan dilumuri kuah pedas. Satu porsi jagung goreng harganya Rp. 20.000 dan kerupuk pasta Rp. 10.000,- Yang membuat saya memilih kerupuk makaroni yang dicelupkan ke dalam saus pilihan saya, asinannya tidak sama dengan asinan lainnya.

Berkunjung Ke Bogor, Wajib Coba 8 Kuliner Legendaris Khas Bogor Ini !

Ini unik dan saya belum menemukannya di mana pun. Cungkring terdiri dari daging cincang, lontong dan keripik tempe yang diberi bumbu kacang. Layanan cungkring harganya Rp 17.000,- Nah, kamu harus mencobanya sebelum bertanya-tanya, hehe.

Ini adalah favorit saya! Ini sangat manis. Rp. 3.000 untuk setiap singkong giling yang banyak dan onko yang banyak. Enak dimakan panas dan renyah.

Penyebaran yang lezat tepat di sebelah kereta dorong gabungan. Hanya Rp 2.000 untuk buah sehat dan saus kacang. Anda harus mencoba Wisata Kuliner Bogor itu. Kotoran ini tetap lembut bahkan dingin.

Kini Surya Kencana di Bogor memiliki banyak kereta goyang. Rasa dan harganya hampir sama dengan lumpia di sini. Bahannya biasanya lumpia, daun kacang, telur dan rebung.

Kuliner Hits Di Suryakencana, Bogor

Penggemar pepe harus mencobanya. Berbagai jenis pepes tersedia di sini, namun yang paling populer adalah pepes sagu pisang. Baunya sangat enak dan sangat manis! Selain pepes sagu pisang disini juga menjual lauk pepes seperti pepes ikan, pepes telur asin, pepes jamur dan lainnya. Harga mulai Rp 5.000 Gerobak Pepes berada tepat di sebelah Indomaret.

Ini adalah favorit saya dari Combo dan Martabak Encek, ne hiang! Selain ngo-hiang, mereka juga menjual pangsit dan nasi campur. Saya suka cocok

Hotel surya kencana bogor, kuliner taman surya kencana bogor, kuliner surya kencana bogor, kuliner surya kencana, pusat kuliner surya kencana bogor, kuliner malam surya kencana bogor, kuliner di surya kencana bogor, kuliner surya kencana bogor halal, kuliner jalan surya kencana bogor, kuliner di surya kencana, wisata kuliner bogor surya kencana, kuliner jl surya kencana bogor

Tulisan mengenai Surya Kencana Bogor Kuliner: 6 Tempat Wajib Kunjungi bisa Anda baca di wartasembada.com.