Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya

Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya – Menjelang pulang Lebaran, belum lengkap rasanya jika pulang ke kampung halaman tanpa membawa oleh-oleh untuk keluarga. Terutama bagi warga yang tinggal di Surabaya dan ingin kembali ke kampung.

Oleh-oleh untuk tempat tertentu biasanya banyak dicari. Oleh karena itu, kami hadirkan 7 rekomendasi untuk warga yang mencari oleh-oleh khas Kota Pahlawan. Jika Anda salah satu yang sedang mencari tempat, Anda bisa datang ke 7 tempat ini untuk membawa pulang kenangan spesial untuk keluarga Anda.

Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya

Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya

Tidak lengkap rasanya jika masyarakat Surabaya ingin pulang tanpa sarapan. Resep Old Spikoe berlokasi di Jalan Rungkut Madya No. 41 Surabaya.

Bisnis Indonesia Bhek Putra , Sentra Oleh Oleh Surabaya Dengan Cita Rasa Terjaga

Kue ini memiliki dua lapis rasa yang enak dan tekstur yang lembut dan lembut. Ada juga beberapa pilihan rasa selain original seperti Speculum, Plum dan Raisin, semuanya dibuat sesuai resep tradisional.

Siapa yang tidak kenal Sambal Bu Rudy yang legendaris di Surabaya? Selain enak untuk disantap sendiri, sambal Bu Rudy menjadi oleh-oleh yang sangat diperlukan saat pulang kampung atau berlibur di Kota Pahlawan.

Enak banget dan laris ada 4 Depo Bu Rudy. Yang paling terkenal di Jalan Dharmahusada no. 144, lalu ke Jalan Anjasmoro, Pasar Atom Mall Lt 4 dan Jalan Raya Kupang Indah no. 5. Kalau bawa oleh-oleh Bu Rudy Sambal, dijamin bakal kehabisan nasi di kampung halaman.

Meskipun Surabaya Kriya Gallery baru di Surabaya, produknya untuk UKM cukup lengkap. Tempat ini juga menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi ketika Anda bingung dan mencari tempat referensi untuk oleh-oleh dalam perjalanan pulang.

Belanja Di Pusat Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Ada Di Genteng, Ada Beragam Jenis Buah Tangan Yang Bisa Dibeli, Termasuk Almond Crispy Dan Sambal Bu Rudy

Berbagai manisan, kue lebaran, dan paket Hari Raya tersedia di sini. Penghuni dapat memilih berdasarkan apa yang mereka cari. Catat lokasinya, oke? Galeri Kriya Surabaya terletak di Jalan Ir Soekarno MERRNo. 11.

Jika Anda menyukai ikan, terutama ikan asap dan bakar, ada tempat yang menawarkan oleh-oleh sesampainya di rumah. Ikan asap dan bakar banyak dijumpai di Sentra Ikan Bulak (SIB) Jalan Sukolilo 7 nomor 24.

Banyak jenis makanan laut yang masih diolah di wilayah Surabaya Utara. Misalnya, kerupuk ikan yang berbeda bisa Anda dapatkan di kawasan pantai Kenjeran.

Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya

Ada kerupuk ikan payus, kulit ikan, kerupuk udang, kerupuk tenggiri dan masih banyak lagi kerupuk ikan lainnya. Mereka juga tersedia dimasak atau siap untuk digoreng. Harganya juga terjangkau.

Ngeborong Di 7 Pusat Oleh Oleh Di Surabaya Bikin Bahagia

Kue ini juga menjadi oleh-oleh yang wajib dimiliki saat tiba di rumah. Inilah Surabaya, jagoan Lapis yang dikukus. Kue populer ini memiliki rasa yang enak dan lembut. Tak heran jika ada begitu banyak toko di Kota Pahlawan.

Selain original, banyak pilihan rasa yang bisa dicoba. Seperti moonshine, ketan dengan kelapa, cookies, chocopandan, strawberry dan pisang. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 28.500 hingga Rp 33.000.

Tempat oleh-oleh yang wajib dikunjungi adalah Wisata Rasa Surabaya. Terkenal dengan kacang almondnya yang renyah sehingga membuat Anda tidak ingin memakannya lagi. Ada rasa yang berbeda. Mulai dari coklat, keju, mocha, green tea.

Ada 5 landmark di Surabaya yang bisa dipilih. Terletak di Jalan Genteng Besar no. 83A, Jalan Basuki Rahmat no. 72, Pasar Atum, Jalan Raya Jemursari no. 164 dan Jalan Mayjen Sungkono no. 135. Toko Bhek Putra yang terletak di Jalan Genteng Besar Surabaya ini memiliki dua cabang. Meski berada di lokasi yang berbeda, keduanya menjual cinderamata yang berbeda khusus untuk kota pahlawan tersebut.

Pusat Oleh Oleh Kediri

Surabaya – Bagi yang berkunjung ke Surabaya di Jawa Timur mungkin sudah tidak asing lagi dengan toko Bhek Putra. Salah satu toko oleh-oleh yang sudah berdiri puluhan tahun.

Bhek Putra yang berlokasi di Jalan Genteng Besar Surabaya ini memiliki dua cabang. Meski berada di lokasi yang berbeda, keduanya menjual cinderamata yang berbeda khusus untuk kota pahlawan tersebut.

Sebelum tim investigasi pelabuhan pada 2022, seorang pejabat dari Bhek Putra mengaku pusat oleh-oleh itu sudah berdiri sejak 1933. Disusul toko lain pada 2015.

Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya

Menurutnya, oleh-oleh favorit yang laris manis pengunjung adalah jenis makanan kering seperti kerupuk udang, kerupuk kulit kepiting, belut crispy dan udang mellino.

Rekomendasi Tempat Belanja Oleh Oleh Khas Surabaya

Ada juga kerupuk teripang dan terong, ceker macan dan berbagai jenis lorjuk mulai dari regginang lorjuk, lorjuk kacang hingga lorjuk parut.

Bukan satu-satunya pemain di bidang memori, Bhek Putra juga menghadapi siklus pasang surut selama beberapa dekade. Selain itu, perusahaan penyedia cinderamata untuk para traveller juga terkena dampak pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Namun, Bhek Putra tetap berusaha menjaga kualitas dan cita rasanya untuk bertahan di industri souvenir hingga saat ini.

Selain kerupuk dengan bahan dan rasa yang berbeda, Bhek Putra juga menjual oleh-oleh lain yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Surabaya. Diantaranya ikan bandeng asap khas surabaya, aneka kacang dan tumit.

Review Kuliner] Brawijaya Istana Oleh Oleh Khas Kota Batu

Jenis keripik yang ada di Bhek Putra tidak sedikit. Ada yang terbuat dari buah manis seperti apel dan nangka, ada juga tuna asap goreng, cumi goreng, daging giling dan daging sapi.

Bagi pecinta bumbu, Bhek Putra juga menawarkan aneka sambal dari Sambal Bu Rudy produksi sendiri yang sangat terkenal. Pilihan sambalnya pun beragam, seperti sambal bawang, cakalang asap dan sambal jeruk oleh Bu Rudy.

Jika ayah bunda berlibur ke Surabaya, pastikan untuk mampir ke Genteng, pusat oleh-oleh khas Surabaya.

Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya

Moms and Dads harus tahu lebih banyak tentang Genteng, Surabaya yang dikenal sebagai pusat oleh-oleh khas Surabaya bagi banyak wisatawan lokal.

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Tahan Lama Dan Paling Terkenal Untuk Dibawa Pulang

Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya gedung Balai Kota Surabaya, Kantor Pemerintah Kota Surabaya dan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota.

Baca juga: Coba Es Krim Tempo Doeloe di Zangrandi Akhir Pekan Ini! Menjadi salah satu toko unik dan favorit di Surabaya

Tidak berhenti di situ saja, Moms dan Dads. Pusat ini memiliki banyak toko oleh-oleh khas Surabaya dan tidak sepi pengunjung.

Kali ini kita akan mengunjungi salah satu toko khas surabaya yang ada di genteng surabaya. Yaitu Toko Bhek Putra

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Surabaya

Toko Bhek Putra sendiri terletak di Jl. Ubin Besar no. 75, Genteng, Kech. Keremidi, Kota Surabaya, Jawa Timur 60275.

Toko Bhek Putra sendiri memiliki dua cabang dimana cabang pusat sudah berdiri sejak tahun 1933. Kemudian toko kedua menyusul pada tahun 2015.

Toko ini memiliki banyak oleh-oleh favorit yang laris manis dan banyak dibeli oleh wisatawan lokal yang datang berkunjung.

Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya

Selain kerupuk, warung ini juga menjual berbagai jenis keripik buah manis seperti apel dan nangka, tuna asap goreng, cumi goreng, daging sapi giling dan kering.

Pusat Oleh Oleh Madiun

Sedangkan jika ada anggota keluarga yang suka makanan manis, bunda dan ayah bisa membeli oleh-oleh khas Surabaya dengan rasa yang manis.

Baca juga: Selesai! Daftar hari libur nasional dan hari libur nasional tahun 2023. Total ada 24 hari, tanggal dan hari apa?

Namun, jika ada anggota keluarga yang menyukai makanan pedas, Toko Bhek Putra juga menyediakan aneka sambal Sambal Bu Rudy buatan sendiri.

Selain kacang almond yang renyah, Sambal Bu Rudy juga menjadi jawara oleh-oleh khas Surabaya yang banyak dikenal wisatawan domestik karena tidak menggunakan bahan kimia dalam pembuatannya.

Warga Berburu Oleh Oleh Lebaran Untuk Keluarga

Nah, jika bunda dan ayah berlibur ke Surabaya bersama keluarga, jangan lupa mampir ke Genteng dan membeli oleh-oleh khas Surabaya.

BMKG mewaspadai kondisi cuaca ekstrim pada Selasa 13 Juni 2023, hujan lebat dan angin kencang masih terjadi di wilayah ini

Ayah, untuk apa membeli obat yang jelas tidak aman? Obat kuat dengan kulit buah semangka dijamin bisa membantu para ayah lebih semangat

Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya

Tidak perlu khawatir akan busuk, telur bisa bertahan berbulan-bulan tanpa pendinginan jika disiapkan sebelum disimpan, hanya membutuhkan waktu 10 detik

Pusat Oleh Oleh Solo

Sudah bertahun-tahun tidak beli, kabel charger ponsel bisa bertahan lama jika mengikuti 4 kebiasaan ini, ini contohnya!

#nama anak laki laki #orang yang tidak bisa makan pepaya #permenkes 21. 2021 #anak laki laki #perempuan #anak sekolah #cara menyembuhkan lipoma bawang merah #inspirasi nama bayi #cara daftar bpjs santé di puskesmas #cara menghilangkan komedo di wajah

Jual oleh-oleh khas surabaya, tempat oleh oleh khas bogor, oleh oleh khas surabaya, tempat oleh oleh khas bandung, harga oleh oleh khas surabaya, tempat oleh oleh khas lampung, oleh oleh makanan khas surabaya, oleh khas surabaya kekinian, toko oleh oleh khas surabaya, tempat oleh oleh khas surabaya terdekat, oleh oleh khas surabaya terdekat, tempat jual oleh-oleh khas surabaya

Postingan mengenai Tempat Oleh Oleh Khas Surabaya bisa Anda baca di wartasembada.com.