Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya – Kota Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini bisa dijangkau dengan mudah dan tentunya dengan biaya yang murah. Tempat wisata di Surabaya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan pasangan ada di sini.

Jika Anda ingin ke Surabaya untuk akhir pekan, Anda harus mengunjungi 5 tempat wisata ini. Mari kita dengarkan!

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Alun-alun kota Surabaya merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika singgah di Kota Pahlawan. Di pelataran gedung Balai Pemuda, pengunjung bisa berjalan-jalan sambil belajar sejarah kota Surabaya.

Tempat Wisata Menarik Dan Wajib Dikunjungi Di Sidoarjo

Konsep bangunan Alun-alun Surabaya tidak hanya berfungsi sebagai ruang pameran seni. Namun, anak-anak di Surabaya bisa mengembangkan bakat dan minatnya di bidang seni. Selain itu, gedung Balai Pemuda dilengkapi dengan gedung pusat budaya, perpustakaan, rumah bahasa dan matematika.

Tidak hanya itu, sebuah taman yang indah telah dibangun di sekelilingnya dengan dipasang dua air mancur berwarna.

Untuk menuju ke sini, pengunjung tidak membayar alias gratis. Plaza Surabaya kini juga dilengkapi dengan basement atau plaza bawah tanah yang berisi event dan pameran menarik.

Siapa yang tidak mengenal Patung Liberty? Sayang jika dilewatkan simbol Surabaya ini. Di sini, pengunjung bisa belajar lebih banyak tentang kota Surabaya di Museum Tugu Pahlawan.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Seru Dan Wajib Dikunjungi

Patung ini memiliki tinggi 41,15 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik. Monumen ini dibangun untuk memperingati peristiwa perang 10 November 1945. Saat itu putra-putra Suroboyo sedang berperang melawan pasukan sekutu Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia.

Pemkot Surabaya kembali melakukan eksperimen membuka Jembatan Suroboyo dengan memasang lantai dansa. Sidang digelar Sabtu (22/1) kemarin. Foto: Deny Prastyo Utomo

Di Surabaya, pengunjung bisa singgah di Jembatan Suroboyo atau Jembatan Kenjeran. Dari jembatan ini orang bisa menyaksikan matahari terbit hingga terbenam dari atas jembatan.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Samping kiri dan kanannya juga ditanami bunga-bunga cantik. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dari berbagai tempat di area jembatan. Jembatan ini juga sering menjadi tuan rumah pertunjukan tari.

Tempat Makan Bernuansa Alam Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Objek wisata terbesar Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS). Lokasinya strategis berada di Jalan Setail nomor 1 Surabaya, dekat dengan Terminal Joyoboyo.

Di sini pengunjung bisa berfoto di depan logo Surabaya di depan KBS. Berdiri di atas lahan seluas 15 hektar, KBS memiliki lebih dari 351 spesies dan lebih dari 2.000 hewan hidup. Selain itu, KBS juga memiliki banyak iklan foto di Instagram.

Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 15.000. Selama pandemi COVID-19, KBS juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, masuknya pengunjung juga dibatasi agar tidak berkerumun. Tertarik kesana?

Rek, ayo rek, lakukan sesuatu di Tunjungan! Rugi banget kalau ke Surabaya tapi tidak mampir di Jalan Tunjungan. Tempat ini menarik jika Anda mengunjunginya pada malam hari. Karena ada banyak lampu terang dan indah di jalan.

Tempat Wisata Surabaya Wajib Kamu Kunjungi Tahun 2023

Selain itu, di kawasan Jalan Tunjungan juga banyak pedagang yang menjajakan makanan khas Jawa Timur. Ada juga sejumlah tempat nongkrong trendi di sini.

Jika beruntung, pengunjung akan menjumpai berbagai artis di sini untuk menghibur masyarakat. Ada juga beberapa situs foto Instagram menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Surabaya sightseeing tour surabaya township surabaya instagram surabaya must visit destination surabaya east java, jakarta Surabaya dikenal sebagai pusat perdagangan dan industri utama di Indonesia dimana terdapat sejumlah kekayaan sejarah dan budaya. . Kota ini memiliki banyak hal menarik untuk dikunjungi seperti monumen pertempuran, taman, museum, dan masjid yang indah. Tempat wisata Surabaya meliputi hiburan, belanja dan alam, sejarah, pendidikan dan hiburan.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Beragam destinasi wisata di Surabaya ini dilayani dengan sarana transportasi yang baik seperti kereta api, bus, dan taksi yang memudahkan wisatawan untuk berkeliling kota. Surabaya memiliki banyak hal untuk dijelajahi dan dijelajahi, menjadikannya tujuan yang sempurna bagi para pelancong yang ingin merasakan semua yang ditawarkan kota metropolis Indonesia.

Destinasi Taman Kota Di Surabaya Untuk Akhir Pekan

Obyek wisata Surabaya wajib dikunjungi ketika ingin berlibur, berpetualang atau sekedar menikmati lingkungan baru. Destinasi wisata biasanya terdiri dari taman wisata, taman nasional, pantai, gunung, museum, monumen dan lain-lain. Tempat wisata juga sering disebut sebagai destinasi wisata yang mampu memberikan pengalaman seru dan seru.

Atraksi wisata juga dapat membantu membangun ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan pariwisata. Selain itu, pengunjung juga dapat menambah nilai ekonomi melalui pengeluaran untuk akomodasi, makanan, dan belanja. Berikut tempat wisata di Surabaya yang dihimpun dari berbagai sumber per Selasa (31/1/2023).

Kebun Binatang Surabaya pada Sabtu (1/1) pagi dipadati pengunjung dari warga Surabaya maupun masyarakat dari luar kota. Destinasi wisata di pusat kota ini terus menjadi favorit warga setempat untuk mengisi liburan mereka, namun sayangnya masih banyak pengunjung yang tidak menjaga kesehatan…

Surabaya merupakan kota besar di Indonesia dengan banyak tempat wisata yang menarik. Berikut beberapa tempat wisata di Surabaya :

Wisata Kota Surabaya Yang Wajib Di Kunjungi Sahabat Travelers

Tempat wisata di Surabaya yang pertama adalah Monumen Kapal Selam yang merupakan landmark terkenal di Surabaya yang memperingati perjuangan para pahlawan nasional Indonesia pada Perang Dunia II. Patung itu terdiri dari replika kapal selam yang dipasang langsung di atasnya dan tingginya 37 meter. Setiap tahun, tugu ini menjadi tempat diperingatinya Hari Pahlawan Nasional dan menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin mengenang sejarah Indonesia.

Objek wisata terbesar di Surabaya adalah Taman Bungkul, yang merupakan taman indah dan aktif di kota yang menawarkan pemandangan hijau dan berbagai aktivitas alam. Taman ini memiliki jalur joging, area bersepeda, dan taman bermain anak-anak. Taman Bungkul juga menjadi tempat berbagai event dan festival seperti festival musik dan event olahraga.

Museum 10 November merupakan tempat mengenang perjuangan para pahlawan nasional Indonesia dan juga menyimpan banyak tanggal dan bahan penting yang berkaitan dengan sejarah Indonesia. Museum ini memiliki beberapa galeri yang memajang artefak dan foto Perang Dunia II serta memberikan wawasan tentang perjuangan para pahlawan nasional Indonesia.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Pasar Tradisional Arab merupakan pasar populer di Surabaya yang menjual berbagai produk dan makanan khas Arab. Pasar ini memiliki suasana otentik dan menawarkan pengunjung pengalaman belanja yang unik. Item yang tersedia termasuk makanan, pakaian, kerajinan tangan, dan lainnya.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits Dikunjungi

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah Masjid Cheng Ho yang merupakan masjid besar dan indah. Tempat ini merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia yang memiliki struktur menarik dan mampu menampung ribuan jamaah. Masjid Cheng Ho juga menjadi tempat berbagai acara dan kegiatan keagamaan.

Meski populer sebagai tujuan wisata bisnis dan keluarga, Surabaya memiliki 7 tempat wisata romantis untuk Anda dan pasangan kunjungi. (Gambar: nettik.net)

Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya memiliki dasar sungai dengan tanaman bakau hijau yang asri. Berbagai tempat juga bisa dinikmati dengan bebas. Ada jalur lari bambu sepanjang 20 meter yang disusun mengelilingi pohon bakau.

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah Grahadi yang merupakan bangunan tua indah dengan sejarah penting. Gedung ini digunakan sebagai kantor pemerintah dan sekarang digunakan sebagai museum. Grahadi memiliki arsitektur kolonial Belanda dan juga memiliki banyak tempat yang menunjukkan sejarah dan budaya Indonesia.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Jembatan Merah adalah kawasan ramai di Surabaya yang menawarkan pengalaman berbelanja dan bersantap yang luar biasa. Jalan-jalan di sekitar Jembatan Merah dipenuhi dengan toko-toko dan kedai makanan yang menawarkan makanan lokal dan barang-barang khusus.

Carnival Park adalah tempat wisata populer di Surabaya. Inilah salah satu tempat wisata Surabaya untuk keluarga dengan tema karnaval yang dilengkapi dengan berbagai permainan yang pasti akan menghibur si kecil. Carnival Park Surabaya mungkin satu lagi objek wisata yang terletak di Jl. Ahmad Yani No.333, Dusun, Gayungan, Kota Surabaya.

Surabaya memiliki banyak makanan enak dan unik seperti Sate Klopo, Rujak Cingur dan masih banyak lagi. Wisata kuliner di Surabaya menawarkan pengalaman mencicipi makanan lokal dan mempelajari budaya dan tradisi Indonesia melalui makanannya.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Tempat wisata di surabaya selanjutnya adalah Kebun Bibit yang letaknya sangat dekat dengan hutan mangrove wonorejo. Ditumbuhi pepohonan hijau, tempat wisata populer di Surabaya ini terasa menenangkan. Taman ini memiliki luas sekitar 5,9 hektar sehingga pengunjung bisa berswafoto dengan hewan-hewan yang hidup di sana. Kawasan ini juga memiliki toilet umum, keran air minum, serta beragam menu jajanan dan pusat penanaman.

Destinasi Wisata Zaman Now Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Obyek wisata Surabaya selanjutnya yang harus dikunjungi adalah Pantai Kenjeran, pantai ini terletak di bagian selatan kota Surabaya. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut biru jernih, yang menjadikannya tempat yang bagus untuk pengunjung. Pantai Kenjeran juga memiliki beberapa tempat wisata air dan restoran yang menawarkan makanan laut yang lezat.

Museum HOS Tjokroaminoto dulunya adalah rumah dari pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto dan keluarganya. AT Tjokromaminito adalah guru bangsa, banyak orang hebat belajar, berdebat dan tinggal di rumah itu. Museum AT Tjokroaminoto terletak di Jalan Peneleh Gang VII Surabaya Kel. Peneleh, Kec. Langit-langit

Kota tua adalah kota tua yang indah dengan sejarah penting. Jalanan di sekitar Kota Tua memiliki berbagai toko dan kedai makanan yang menawarkan makanan lokal dan barang-barang khusus. Tempat ini juga menjadi tempat masyarakat setempat berkumpul dan bersantai. Dengan banyaknya tempat wisata di Surabaya, kota ini menjadi tujuan wisata yang bagus untuk dikunjungi.

Pasar Atom adalah pasar tradisional yang terkenal di Surabaya. Pasar ini menjual berbagai barang seperti pakaian, makanan, dan aksesoris. Pasar Atom juga memiliki beberapa restoran dan warung makan yang menawarkan makanan lokal yang lezat.

Tempat Wisata Indramayu Yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah Gereja Katolik Santa Perawan Maria dimana gereja indah ini memiliki sejarah yang penting. Gereja ini memiliki arsitektur yang menarik,

Tempat wajib dikunjungi di bangkok, tempat wajib dikunjungi di malaysia, tempat wajib dikunjungi di palembang, tempat wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di semarang, tempat wajib dikunjungi di korea, tempat wajib dikunjungi di medan, tempat wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat wajib dikunjungi di jepang, wajib dikunjungi di surabaya, tempat wajib dikunjungi di singapore, tempat wajib dikunjungi di malang

Postingan mengenai Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya bisa Anda baca di wartasembada.com.