Tempat Wisata Alam Di Balikpapan

Tempat Wisata Alam Di Balikpapan – Balikpapan – Destinasi wisata Indonesia memang sangat luas, setiap daerah memiliki pesona tersendiri untuk dijelajahi, tak terkecuali Balikpapan. Kawasan yang dikenal sebagai Kota Minyak ini terkenal tidak hanya sebagai kawasan industri, tetapi juga memiliki keajaiban alam lainnya.

Tempat wisata Balikpapan bisa Anda jelajahi jika berkunjung ke provinsi Kalimantan Timur. Pilihan destinasinya beragam mulai dari danau, pantai, jalanan kota, perbukitan, taman air.

Tempat Wisata Alam Di Balikpapan

Tempat Wisata Alam Di Balikpapan

Simak 10 tempat di Balikpapan berikut ini yang jadi tempat makan kacang. Persiapkan semuanya dengan matang agar liburan semakin seru dan ringan.

Wisata Pohon Meranti Karang Joang Diresmikan, Berharap Bantuan Pemkot Balikpapan

Tempat wisata di Balikapapan yang pertama ini tidak lepas dari sejarah Balikapapan sebagai kota minyak. Pada tahun 1920-an, para pekerja kilang minyak di Balikpapan biasa mengakhiri harinya dengan beristirahat dan bersantai di gedung rumah dinas. Saat ini tempat ini masih kokoh berdiri, sebuah cagar budaya bernama Daore Heritage.

Masih dalam keadaan aslinya, Shantong yang berarsitektur Belanda menyimpan koleksi buku dan foto hitam putih.

Ingin melihat foto lucu beruang madu secara langsung? Kunjungi Pusat Beruang Madu di Kawasan Wisata Lingkungan (KWPLH)! Tempat wisata di Balikpapan ini memberikan gambaran tentang gaya hidup dan sistem konservasi di Kalimantan untuk melindungi populasi matahari yang jumlahnya semakin menipis.

Pantai Kemala adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Balikpapan saat liburan. Sebagai pengunjung saya tertarik dengan keindahan pantai. Fasilitasnya juga lumayan.

Wisata Di Balikpapan Yang Keren Banget

Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di sini. Mulailah dengan menikmati panorama yang disediakan, bermain pasir, berenang, berburu saat matahari terbenam, paralayang dan berlayar dengan perahu tetap. Di sekelilingnya banyak terdapat pohon kelapa yang membuat pantai sangat tajam.

Bukan taman air biasa, taman air Aquaboom terletak di bagian atas gedung. Berada di lantai 7 Superblox Complex Balikpapan (BSB), taman bermain ini populer di kalangan wisatawan yang ingin mencoba wahana seperti Thunder Bolt, Race Buster, dan Hurricane Slider. Bagi yang sedang berlibur di Balikapapan bersama keluarga, objek wisata Balikapapan ini tentunya menjadi pilihan yang tepat.

Ketika saya menanyakan nama kebun sayur di pasar pers, saya tidak terpikir untuk pergi ke toko sayur. Di pasar yang dibuka pada tahun 1983 ini, Anda bisa menemukan jajanan, perhiasan, tas, dan pernak-pernik bermotif Dayak. Karena beragamnya produk, Pasar Inpress Kebun Sayur di Balikpapan menjadi tujuan yang tepat untuk mencari oleh-oleh untuk teman dan kerabat.

Tempat Wisata Alam Di Balikpapan

Di tepi sungai muram bernama Balikpapan, pusat mangrove seluas 150 hektar dibangun oleh seorang pria bernama Agus Bee, saya percaya dengan mudah. Meski penduduk setempat dulunya diperkirakan sedikit, kini ratusan wisatawan kini berduyun-duyun ke tempat wisata di Balikpapan ini setiap bulan, menyusuri sungai dengan perahu Kelotok dan menyejukkan diri di hutan. Jika Anda berencana untuk berhenti, pastikan untuk melihat bekantan dan berbagai tumbuhan!

Objek Wisata Alam Di Balikpapan Timur Yang Jadi Incaran Para Wisatawan

Berkunjung ke Bandara Kampung Atas di Balikpapan merupakan pengalaman seru yang sayang untuk dilewatkan. Selain aktivitas penduduk, Anda bisa berenang, berfoto, dan berperahu.

Ternyata, sebelum menjadi objek wisata, tempat ini merupakan kawasan terasering. Tapi sekarang sudah banyak berubah sehingga perlu ditelusuri. Masih bisa tipis di dapur lho.

Destinasi selanjutnya adalah Lamaru Mirror Lake yang memiliki air jernih. Selain itu, lingkungan sekitar yang asri dan ditumbuhi pepohonan menyejukkan tempat.

Banyak orang datang ke sini untuk menikmati keindahan danau cair. Beberapa turis datang berburu untuk berfoto. Ada yang mendaki bukit sambil belajar.

Teritip Crocodile Farm

Namun karena tempat ini masih asri dan tidak terlalu terawat, mereka mencoba memakai baju dan sepatu yang nyaman. Dengan cara ini mereka bisa melupakan liburan, itu bisa sangat menyenangkan baik sendirian atau berkelompok.

Tak hanya di Bogor, berbagai tumbuhan Indonesia juga bisa Anda jelajahi di Kebun Raya Balikpapan. Terletak di Hutan Lindung Sungai Proustri, tempat wisata alam di Balikpapan ini dibuka pada tahun 2014 sebagai tempat bersantai, melestarikan dan melestarikan pepohonan asli Kalimantan.

Jika anda membawa sepatu running anda bisa memanfaatkan fasilitas saat berkunjung ke objek wisata Balikapapan ini.

Tempat Wisata Alam Di Balikpapan

Selain Pantai Kemala, masih banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di Balikpapan. Salah satunya adalah Pantai Lamaru. Lokasi kota di Balikpapan ini terkenal dengan pohon pinus yang mengelilingi pantai, yang menambah sejuk dan menyegarkan suasana di Pantai Lamaru.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Balikpapan, Banyak Wisata Alamnya

Pantai Sepinggan Melawai adalah tempat perkotaan lain di Balikpapan yang sempurna untuk melihat panorama matahari terbenam. Di sini Toppers bisa melihat indahnya langit keemasan dan pantulan sinar matahari di permukaan laut, damai di tepi dermaga kayu panjang di Pantai Sepinggan.

Ada banyak alasan mengapa Pantai Melwai menjadi tujuan wisata yang populer bagi warga Balikapapan. Ini memiliki akses mudah ke pantai yang paling indah.

Meski tidak ada pantai di sini, banyak anak muda yang menghabiskan waktu di sini. Saya menikmati keindahan pantai, makan di toko-toko sekitar dan menemukan matahari terbenam yang indah.

Tidak hanya di siang hari, tapi juga di malam hari, Pantai Melavai menjadi destinasi favorit para wisatawan. Anda bisa minum kopi, menikmati angin laut. Ada banyak fasilitas di sini, parkir, toilet, lapangan olahraga dan banyak lagi.

Tempat Wisata Di Balikpapan Paling Populer!

Tak hanya pantai yang indah, Balikpapan juga memiliki pemandangan lanskap Kalimantan lainnya berupa hutan tropis. Bukit Bankirai di Balikpapan merupakan spot kota yang tepat untuk melihat dengan jelas keindahan hutan Kalimantan. Tidak hanya menikmati keindahan hutan, kawasan wisata Balikpapan ini memiliki jembatan gantung yang memberikan suasana panorama yang sangat indah.

Namun untuk mencapai titik alami kota ini, Anda perlu menempuh perjalanan setidaknya 1,5 jam dari Balikpapan.

Tugas utama kota tujuan Balikpapan selanjutnya adalah menyediakan air bersih untuk kebutuhan masyarakat PDAM. Namun siapa sangka dibalik karya ini, para konservator Mangar justru memberikan tampilan yang kurang menarik.

Tempat Wisata Alam Di Balikpapan

Untuk bisa menjelajahi suasana baru di kawasan wisata Balikpapan ini, Anda bisa menjelajahi hutan-hutan terbuka yang mengelilingi kawasan ini. Di sini Anda juga bisa melihat beberapa kelompok orang sedang memancing atau melempar jala untuk menangkap ikan yang hidup di waduk Manggar.

Wisata Alam Balikpapan Yang Menawan

Anda harus berhenti di tujuan kota Balikpapan berikutnya. Selain menyajikan berbagai makanan lezat, Ruko Bandar Restaurant menawarkan pengalaman bersantap dengan pemandangan laut yang indah dan romantis.

Berjalan kaki singkat dari pusat kota Balikpapan, Anda bisa mengunjungi objek wisata Bukit Batudinding. Menawarkan pemandangan hutan yang indah, tempat wisata Balikpapan ini juga menyuguhkan pemandangan dan matahari terbenam.

Sedangkan bagi yang ingin berfoto di desa bahagia, bisa langsung ke desa asing. Banyak orang datang ke sini dengan berjalan lambat atau bersepeda.

Tak hanya ketenangan desanya, tapi juga keindahan lautnya yang menarik untuk difoto. Ada banyak fasilitas, mushola, photo booth, rest room dan masih banyak lagi. Karena ruang yang terbatas, disarankan untuk berkendara hanya dengan sepeda motor atau sepeda.

Pantai Kemala, Kalimantan Timur

Penangkaran buaya teritip di kota ini. Berada tak jauh dari Pantai Lamaru, kebun binatang seluas 5 hektar ini menjadi rumah bagi setidaknya 1.400 ekor buaya. Banyak jenis buaya seperti buaya renang, buaya air tawar, buaya air tawar berkembang biak di sini.

Pilihan pantai lain yang kurang menarik di Balikpapan adalah Serumpan. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang memang tidak menyukai keramaian. Alasannya, bisa dibilang wajar, karena tidak banyak orang.

Meski masih alami, Anda bisa melakukan aktivitas yang lebih seru. Misalnya: berkemah, berburu di bawah sinar matahari yang indah, bermain air.

Tempat Wisata Alam Di Balikpapan

Taman Bekapai merupakan tempat bersantai di pusat kota yang menjadi destinasi favorit masyarakat Bali. Ini adalah tempat yang sangat indah dan memiliki berbagai fasilitas. Ada gazebo, jogging track, free WiFi dan berbagai macam warung makan.

Keberadaan Pantai Manggar Segarsari Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19

Agar merasa nyaman dan menimbulkan kesan seru, disarankan untuk datang ke sini pada pagi dan sore hari. Meski kedinginan, banyak orang yang masih aktif. Jika Anda pergi berlibur bersama keluarga, Anda bisa piknik di sini.

Buat yang bingung mau liburan bareng anak di Balikpapan, bisa langsung ke pulau Karibia. Wahana yang sangat seru, yang membuat anak betah berlama-lama. Kamu juga bisa mendapatkan banyak teman baru.

Caribbean Castle, Spillet Bucket, Slide Race, Toddler Pool, Water Ball dan Adult Pool adalah beberapa contoh wahana yang bisa Anda nikmati. Jadi bukan hanya anak-anak yang bermain air, tapi juga orang tua.

Hutan Lindung Sungai Anggur atau biasa disingkat HLSW ini sangat diminati oleh wisatawan mancanegara. Menjelajahi flora dan faunanya merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Rekomendasi Tempat Wisata Balikpapan Yang Masih Jarang Dilirik Wisatawan

Ada 227 burung unik, 23 reptil, dan 73 serangga. Selain hewan, ada banyak jenis botaria yang menambah pengetahuan. Untung dari anggrek, kantong benih, dan banyak barang lainnya.

Menariknya, banyak juga batang dan pohon dengan barcode QR dengan berbagai informasi tentang tanaman tersebut. Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah pemindaian sederhana dengan ponsel cerdas Anda. Ini lebih rumit.

Juga dikenal sebagai Bukit Alpha atau Bukit Manggar Lestari harus dimasukkan dalam panduan ini. Di sini, Anda akan berada di area berumput. Adapun mata, itu menenangkan pikiran.

Tempat Wisata Alam Di Balikpapan

Banyak yang menyebut tempat ini dunia teletubbies karena bentuk rumputnya. Jika diambil dengan kamera, akan memberikan hasil yang indah

Wisata Pantai Di Balikpapan Yang Indah Dan Cantik

Tempat wisata kota balikpapan, tempat wisata di kota balikpapan, tempat wisata balikpapan, wisata alam di balikpapan, tujuan wisata di balikpapan, objek wisata di balikpapan, wisata kuliner di balikpapan, tempat wisata di balikpapan km 28, wisata pantai di balikpapan, wisata alam balikpapan, wisata di balikpapan, tempat wisata di balikpapan

Pembahasan tentang Tempat Wisata Alam Di Balikpapan dapat Anda temukan di wartasembada.com.