Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis – Biaya masuk ke Pantai Parangtritis: Rp 10.000. Jam kerja: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat/lokasi: Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai, Parangtritis, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55772.

Pantai Parangtritis merupakan tujuan wisata yang populer di antara pantai-pantai lain di Yogyakarta. Pantai yang terkenal dengan mitos Nii Roro Kidul ini berjarak 25 kilometer dari pusat kota. Fasilitas wisata ini merupakan salah satu yang paling banyak dikunjungi di Yogyakarta.

Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Untuk masuk ke pantai yang sangat populer di Yogyakarta ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Harga tiket yang berlaku relatif murah.

Lokasi Dan Tiket Pantai Cemara Sewu: Wisata Di Jogja Dekat Pantai Parangtritis

Tiket kunjungan ke kawasan wisata ini berlaku untuk semua fasilitas wisata mulai dari Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok. Termasuk atraksi Gumuk Pasir dan lain-lain.

PANTAI DEPOK Pantai Primadona Baru di Jogja Pantai GOA CEMARA dengan pohon pinus yang memukau Pantai Kuvaru di bawah naungan hutan pinus Pantai Parangkusumo Tiket dan atraksi Pantai Samas Peta dan aktivitas.

Seperti kebanyakan tempat wisata alam lainnya, jam buka pantai ini adalah 24 jam. Pengunjung bahkan bisa datang pada malam hari untuk menikmati suasana pantai saat matahari terbenam.

Kawasan pantai Parangtritis merupakan kawasan yang paling banyak dikunjungi di antara fasilitas wisata lainnya. Misalnya, jumlah wisatawan saat liburan bisa mencapai 94 ribu orang per hari. Meski sebagian besar pengunjung berasal dari luar daerah Yogyakarta

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Ke Jogja Hal 2

Sepanjang pantai terdapat berbagai fasilitas wisata, olahraga pantai dan berbagai tempat wisata. Seperti kolam renang, pemandian air panas dan persewaan payung. Ada juga wahana ATV, sepeda trail, wisata jip, layanan paralayang, dan bahkan persewaan kuda.

Payung-payung besar beraneka warna yang tertata rapi berfungsi sebagai tempat berteduh dan bersantai para wisatawan. Foto: Google Maps/Arvan F

Pantai Parangtritis memiliki panorama yang unik, yaitu adanya pegunungan pasir di kawasan tersebut. Gunung pasir disebut “tempat pembuangan”. Pantai ini memiliki ombak yang besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Pada siang hari saat cuaca cerah, wisatawan disarankan memakai topi. Untuk mengatasi silaunya cahaya, wisatawan bisa memakai kacamata.

Tempat Wisata Bantul Terbaru Dan Instagramable

Ada juga payung besar berwarna-warni yang berjejer rapi untuk kehangatan dan relaksasi. Dari tempat ini, wisatawan bisa menikmati panorama birunya laut Parangtritis.

Sebagian besar wisatawan dewasa dan anak-anak datang ke pantai untuk bermain air. Dan mereka yang bermain pasir di pantai dan mereka yang mengejar ombak yang datang. Wisatawan terutama anak-anak harus tetap dalam pengawasan karena ombak besar.

Saat cuaca dingin dan berangin, wisatawan harus mewaspadai ubur-ubur. Ubur-ubur ini biasanya datang ke darat dan sengatannya menyebabkan perih dan nyeri. Pengobatannya, wisatawan dapat menggunakan minyak/salep untuk meredakan panas dalam dan beristirahat sejenak.

Anda bisa menggunakan kuda untuk berjalan-jalan menikmati pantai berpasir tanpa lelah. Dengan menunggangi hewan sakti ini, wisatawan akan menyusuri pantai dan menikmati Parangtritis. Penyewaan kuda juga membawa turis dengan kuda pacu.

Keindahan Pantai Parangtritis

Karena ombaknya besar, wisatawan dilarang berenang di pantai. Bagi yang ingin berenang, tersedia pemandian umum yang aman dan nyaman.

Pemandian tersebut disebut Parangvedang, yang konon mengandung belerang di dalam airnya. Air mandi dipercaya bermanfaat dalam mengobati berbagai jenis penyakit kulit.

Selain menggunakan kuda, Anda bisa menjelajahi pantai dengan bantuan ATV. Naik motor ATV ini cukup untuk dua orang. Wisatawan bisa menaikinya melewati gundukan pasir di kawasan pantai.

Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Pada musim kemarau, angin bertiup lebih kencang dan tinggi ombak bisa mencapai 3 meter. Ombaknya memiliki karakter yang unik dibandingkan dengan pantai lainnya. Selain memiliki ombak yang besar, ombak pantai ini bisa digunakan untuk berselancar dari pagi hingga malam hari. Gelombang tinggi memungkinkan par

Destinasi Wisata Di Jogja Yang Gratis Dan Keren Banget

Pantai Parangtritis sering menjadi tempat diadakannya kompetisi selancar tingkat nasional. Lomba tersebut bertujuan agar pantai ini dikenal sebagai titik

Wahana ini menawarkan tantangan adrenalin bagi para pemberani. Dari atas bukit di tepi Pantai Parangtritis, paraglider akan membawa wisatawan terbang di udara. Dari ketinggian di atas air, wisatawan akan menikmati birunya laut yang ditiup angin.

Delman atau dokar adalah salah satu mobil khas di daerah Yogyakarta. Kawasan wisata ini juga menawarkan mobil tradisional ini untuk wisatawan. Di sepanjang panorama Parangtritis yang indah, Anda dapat merasakan angin semakin kencang di atas kereta kuda yang melaju di sepanjang pantai.

Menikmati suasana pantai Parangtritis adalah sore yang sempurna untuk melihat pesona matahari. Bayangan langit sore menjelang sunset menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu wisatawan.

Daftar Tempat Wisata Bantul Terbaru Dan Belum Banyak Diketahui 2023

Banyak wisatawan yang sengaja datang pada sore hari untuk menikmati sunset di cakrawala. Wisatawan juga bisa mendaki Dataran Tinggi Gembirowati di belakang pantai untuk melihat keseluruhan pantai.

Fotografi adalah kegiatan favorit yang hampir semua wisatawan tidak lewatkan. Mengabadikan momen liburan dengan latar Parangtritis sungguh istimewa.

Wisatawan bisa berpose dengan hijaunya perbukitan dan deburan ombak pantai selatan. Kawasan Gumuk Pasir seolah berada di gurun pasir, sangat cocok untuk latar belakang foto.

Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Masyarakat setempat percaya bahwa kawasan pesisir merupakan perwujudan dari kesatuan Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta dan Parangtritis. Ketiga tempat ini sering dikaitkan dengan berbagai fenomena alam yang terjadi.

Hotel Murah Dekat Destinasi Wisata Bantul Pantai Parangtritis

Hal ini juga yang mendorong banyaknya event yang berlangsung di kawasan pantai Parangtritis. Seperti Tahun Baru Jawa, Lanterne Festival De Paris, setelah Jogja Air Show. Dalam wujud tersebut, tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat atau ikut serta dalam wujud tersebut.

Peristiwa umum dan budaya sering terjadi di sini sebagai bagian dari tradisi dan kepercayaan masyarakat. Selain itu, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung promosi dan peningkatan potensi wisata.

Wisatawan tidak perlu khawatir jika mengunjungi pantai ini saat larut malam. Karena di kawasan wisata Parangtritis terdapat akomodasi bagi yang ingin bermalam.

Bahkan beberapa hotel dan penginapan yang berada di atas bukit menawarkan pemandangan pantai dari atas. Pemilihan lokasi sengaja diarahkan ke laut, agar wisatawan bisa menikmati suasana pantai Parangtritis.

Penginapan Yang Langsung Menghadap Indahnya Pantai Selatan Jogja

Karakter pantai Parangtritis sangat berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini langsung menghadap Samudera Hindia tanpa sekat karang. Ada peringatan untuk tidak mandi atau berenang, karena air lautnya memiliki beberapa palung.

Jumlah palung sering berubah dan titik sering berubah karena pengaruh angin dan gelombang laut. Lokasi palung memiliki ciri ombak yang tenang dan tidak ada buih putih.

Tim SAR pantai melakukan beberapa upaya untuk mengantisipasi agar wisatawan tidak bermain air di sekitar tempat tidur. Cara menandai semua titik depresi dengan papan buletin, spanduk pemberitahuan, untuk menyelamatkan personel tim SAR.

Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Pengelolaan objek wisata ini berada di bawah kewenangan pemerintah Kabupaten Bantul, sehingga fasilitas wisatanya cukup lengkap. Parkir tersedia di area yang luas. Ada juga persewaan toilet yang bisa digunakan wisatawan untuk membersihkan diri.

Pantai Di Jogja Yang Lagi Hits Dengan Pemandangan Terbaik

Ada banyak toko oleh-oleh, kerajinan khas dan oleh-oleh khas daerah Yogyakarta. Wisatawan juga dapat menikmati makanan khas pantai di banyak toko dan warung di daerah tersebut.

Selain tim SAR, objek wisata ini diamankan selama liburan oleh Posko Samas (Pos Navi) bersama oknum angkatan laut. Kegiatan pengamanan untuk memprediksi keamanan akses wisata di kawasan.

Objek wisata pantai ini terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Terletak sekitar 27 km arah selatan Yogyakarta, wisatawan bisa memilih 2 jalur untuk mencapai tempat ini. Jalur pertama dari Yogyakarta melalui Jl. Parangtritis ke Kretek ke Parangtritis. Yang lainnya melalui Yogyakarta dan kemudian melalui Imogiri ke Parangtritis. Salah satu pantai yang terkenal di Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Lokasinya yang hanya berjarak 25 km dari pusat kota membuat Parangtritis mudah dijangkau wisatawan. Pantai ini menjadi terkenal karena beberapa alasan. Alasan utamanya adalah pantainya landai. Beberapa pantai di Jogja memiliki keistimewaan ini. Pantai yang menghadap ke Laut Selatan ini juga terkenal dengan kekayaan budaya dan legenda lokalnya. Hubungan linear antara pantai, Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi semakin menambah daya tarik pantai ini. Apa yang bisa kita lakukan ketika kita mengunjungi Parangtritis?

Pantai Parangtritis adalah tujuan wisata pantai utama Yogyakarta untuk menikmati matahari. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pantai ini menghadap ke selatan. Karena itu, ketika malam tiba, matahari ada di sebelah kanan kita. Anda bisa menikmati keindahan sunset di pantai ini dengan berbagai cara. Selain mengabadikan momen, pengunjung juga bisa bersenang-senang sambil menyantap seafood yang ditawarkan. Di dekat pantai terdapat banyak restoran yang menyajikan hidangan ikan segar.

Menikmati Pantai Parangtritis Yang Super Legendaris

Skating banyak dilakukan di permukaan salju. Namun, pengunjung juga bisa melakukannya di bagian bukit pasir. Gumuk pasir merupakan fenomena menarik yang terjadi di pantai ini. Pasir pantai dan pasir gundukan tidaklah sama. Menurut ahli geologi, gundukan pasir merupakan material vulkanik. Artinya, erupsi Gunung Merapi yang terletak di ujung utara Yogyakarta mencapai tempat tersebut. Untuk dapat meluncur di bukit pasir, pengunjung dapat menyewa kereta luncur yang ditawarkan di lokasi.

Setelah melewati gerbang utama Pantai Parangtritis, pengunjung harus berkendara beberapa saat sebelum mencapai pantai. Di tengah perjalanan, pengunjung akan melewati tempat wisata Pemandian Air Panas Parangvedang. Pemandian air panas ini menawarkan air hangat. Kandungan belerang di dalam air diyakini bukan berasal dari laut, melainkan dari Gunung Merapi. Selain itu, mata air ini efektif dalam pengobatan berbagai penyakit. Karena jalan menuju dan dari pantai melewati pemandian ini, pengunjung bisa mendarat sebelum atau sesudah pantai.

Kunjungan satu hari saja tidak cukup untuk menikmati pesona pantai yang luas ini. Untuk menikmatinya semaksimal mungkin, pengunjung bisa menginap di penginapan

Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Hotel dekat pantai parangtritis, homestay dekat pantai parangtritis, wisata dekat pantai parangtritis, wisata dekat parangtritis, wisata dekat parangtritis selain pantai, tempat wisata pantai parangtritis, wisata pantai parangtritis, hotel di dekat pantai parangtritis, villa dekat pantai parangtritis, hotel dekat pantai parangtritis jogja, pantai dekat parangtritis, tempat wisata dekat parangtritis

Postingan mengenai Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis bisa Anda baca di wartasembada.com.