Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi – Kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung memiliki banyak tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Udaranya yang sejuk membuat Ciwidey menjadi destinasi populer untuk liburan panjang.

Jika Anda sedang merencanakan jalan-jalan ke Ciwidey, tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat terbaik. Berikut rekomendasi tempat wisata di kawasan Ciwidey.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Ranca Upas adalah salah satu hits di Ciwidey. Selain bermain dengan rusa, Anda bisa mengikuti berbagai kegiatan, seperti berkemah dan berendam di air hangat Civalina yang hangat.

Panduan Wisata Ciwidey

Tempat ini memang terkenal dengan tempat-tempat terbuka yang indah untuk berfoto-foto alam ditemani rusa yang bebas berkeliaran. Ada biaya masuk sebesar Rp 22.000 per orang hanya untuk wisatawan lokal.

Selain itu, Perkebunan Teh Rancabali merupakan tujuan wisata populer dan terkenal di Ciwidey. Perkebunan teh ini cocok bagi mereka yang mencari tempat dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang.

Ada satu restoran yang hits di kalangan traveler yaitu Pinisi Resto. Dengan konsep perahu pinisi, ditawarkan enam paket dengan harga mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 80.000 per paket.

Makanan yang ditawarkan adalah makanan Indonesia yang cukup bervariasi. Ada sop ceker ayam, sop iga, sop bandung, ayam kukus atau ayam goreng.

Wisata Ciwidey Bandung Yang Paling Hits, Alamnya Sejuk Dan Indah

Kawah putih telah menjadi ikon pariwisata di Ciwidey. Kawah putih merupakan sisa letusan dari Gunung Patuha di masa lalu.

Akses jalan menuju Kawah Putih tertata sangat baik. Tempat parkir mobil Kawah Putih dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Anda kemudian akan diangkut dengan kendaraan berbentuk anting-anting. Biaya masuk untuk masuk ke Kawah Putih adalah Rp 20.000 per orang. Kawasan Kawah Putih dibuka mulai pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Selain Kawah Putih dan Ranco Upas, Situ Patenggang sudah lama menjadi destinasi populer di sini. Fasilitas di kawasan Situ Pantenggang terbilang cukup lengkap.

Menikmati Kesejukan Di Barusen Hills, Ciwidey, Bandung Selatan

Sesampainya di Sita Patenggang, Anda akan diperkenalkan dengan suasana sejuk khas pegunungan serta hijaunya perkebunan teh yang sangat luas. Biaya perjalanan Sita Patenggang Rp 18.000 per orang pada hari kerja dan Rp 20.000 pada hari libur.

Selain Kawah Putih, Ciwidey memiliki objek wisata kawah lainnya yaitu Kawah Rengganis. Sarana wisata ini terletak di Desa Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, sehingga disebut juga Kawah Cibuni.

Kawah Rengganis terbentuk saat letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun lalu. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati panorama alam sumber air panas.

Mushroom Hills, Rancabolang, Ciwidey merupakan destinasi wisata baru di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini pertama kali dibuka sekitar tahun 2020.

Gak Hanya Kawah Putih, Ini Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Ciwidey

Nama bukit jamur sendiri diambil dari bentuk daun pinus yang sengaja dibuat menyerupai jamur. Beberapa pohon natal ini memiliki batang yang pendek dan terlihat tertata rapi.

Panorama pohon pinus berbentuk jamur menjadi spot foto yang populer bagi pengunjung. Selain pohon pinus, pilihan menarik lainnya untuk fotografi adalah kebun teh.

Di D’Riam Riverside Anda akan merasakan pengalaman wisata outdoor. Menurut situs web Driam Riverside, wahana alam ini meliputi tenda gantung, ayunan outdoor, dan river tubing. Para tamu juga dapat mencoba aktivitas outdoor lainnya seperti berkendara off-road dan memanah.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Selain itu objek wisata ini memiliki resort sehingga wisatawan dapat bermalam di D’Riam Riverside. Lokasinya di Jalan Raya Soreang, Ciwidey KM 25, Kabupaten Bandung.7 tempat wisata di Ciwidey, cocok untuk refreshing bersama keluarga, nomor 5 paling banyak dikunjungi /Instagram wen.de2, indriyuliani, ads_azhari

Pengalaman Berkunjung Dan Sekaligus Rekomendasi 12 Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Sayang Dilewatkan

Ada banyak tempat wisata di Ciwidey yang menawarkan banyak keindahan dan kesegaran yang bisa menghilangkan penat setelah akhir pekan yang padat dengan aktivitas yang padat.

Tilu Ciwidey Curug Ecopark merupakan tempat wisata baru di Ciwidey yang terletak di Jl. Patengan. Rancabali, Kab. Bandung Jawa Barat.

Ciwidey Curug Tilu Ecopark sering dikunjungi warga Ciwidey sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Daya tarik utama Ekopark Curug Tilu Ciwidey adalah menawarkan pesona alam yang menenangkan, karena lokasi Ekopark Curug Tilu Ciwidey berada di ketinggian 1600 meter.

Tempat Wisata Terkenal Di Bandung

Tempat wisata yang menawarkan danau yang indah dan kesejukan alam membuat tempat wisata ini menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi saat anda membutuhkan udara yang sejuk dan asri.

Tempat wisata ini menawarkan suasana alam yang menyejukkan dan pemandangan alam yang hijau, akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi wisatawan yang berkunjung ke Ranca Upas.

Gunung Patuha merupakan tempat wisata yang terletak di Rancabali, Ciwidey, Kab. Bandung Jawa Barat. Gunung Patuha juga merupakan gunung berapi yang menjadi objek wisata populer bagi wisatawan.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Keberadaan kawah putih yang menjadi spot favorit para pengunjung menjadikan Gunung Patuha sebagai destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Dan Terfavorit

Kawah Rengganis merupakan tempat wisata paling populer bagi warga Bandung. Tempat wisata ini terletak di Patengan, Kecs. Rancabali, Kab. Bandung Jawa Barat.

Selain itu, Anda bisa mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti melukis atau berendam di air panas belerang.

Di tempat wisata ini juga terdapat resort mewah dan sangat nyaman bagi pengunjung yang ingin menginap di Glamping Lakeside Rancabala.

Dengan panorama tumpeng berbentuk jamur, tempat wisata ini menjadi spot foto yang digemari pengunjung.

Intip 5 Tempat Wisata Bandung, Di Ciwidey Ada Yang Menegangkan Tapi Menyenangkan, Bisa Ajak Gebetan Liburan

Juga, tidak jauh dari Mushroom Hill. Ada juga bagian dari kebun teh di tempat wisata ini yang mengarah ke jembatan kayu.

Jadwal RESMI New KRL Jogja-Solo mulai 1 Juni 2023, kereta hari kerja terakhir tiba di 17.45 WIB

Pertarungan sengit antara Dedi Mulyadi dan Uu Ruzhanul Ulum di Pilkad Jabar 2024. Jika Ridwan Kamil ke Pilgub DKI Jakarta

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

20 Contoh PAT PAI Kelas 2 SD MI Soal Penyusunan Silabus K13 Tahun Ini beserta Kunci Jawaban Ada banyak tempat dan atraksi yang bisa ditemukan di Ciwidey, mulai dari Igloo Camp hingga curug/air terjun.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Anti Itu Itu Aja

Meningkatnya tren positif di sektor pariwisata memaksa para pengusaha dan masyarakat berlomba-lomba menciptakan daya tarik baru bagi wisatawan. Salah satunya dengan hadirnya objek wisata Curug Tilu Ciwidey.

Letaknya yang berada di tengah kebun teh di selatan Bandung menjadikannya daya tarik tersendiri saat wisatawan berkunjung ke tempat wisata unik ini.

Curug atau air terjun kecil ini terletak di dekat jalan utama yang dapat menarik perhatian wisatawan saat melintasi jalan antara Ciwidey dan Situ Patengan.

Ya, dengan letaknya yang strategis dan dekat dengan jalan raya, wajah Čurug Tilu meninggalkan kesan “unik” bagi setiap pengunjungnya.

Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023

Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun, sungai, kolam ditengah kebun teh yang sejuk dan sejuk khas udara Ciwidey dan semua tempat wisata ini di branding dengan nama Ecopark Curug Tilu Ciwidey.

Churug berarti Air Terjun dan Tilu berarti Tiga Churugs Sama Tilu menyinggung tiga air terjun dalam satu aliran air dengan jumlah air yang sama.

Curug Tilu merupakan objek wisata buatan yang dialiri air dari mata air alami yang berasal dari Gunung Patuha, Ciwidey.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Meski air terjun ini buatan, namun jernih dan tertata sangat apik, sehingga sangat estetis jika kita melihatnya langsung di tempat.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Hits Terbaru

Berdiri di atas tanah yang dikelola oleh PTPN VIII bekerja sama dengan PT. Duta Persada Buana menjadikan tempat ini tertata dan berjalan secara profesional dan baik.

Konsep dan pengelolaannya dibuat sebagai taman dan ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan dan diharapkan dapat menyerap manfaat dari sumber daya alam terbuka tersebut.

Kemajuan ini ditandai dengan tersedianya berbagai jenis konten dan wisata yang bisa dibilang lengkap untuk dinikmati pengunjung tempat ini.

Review tempat wisata kurang lengkap tanpa membicarakan fasilitas yang ada di dalamnya. Ada beberapa fasilitas di Ecopark ini yang bisa dikatakan cukup lengkap dan cukup baik untuk dikunjungi wisatawan.

Ecopark Curug Tilu Ciwidey, Info Tiket & Lokasi Terbaru 2021

Wisata ini memiliki air terjun mini buatan yang akan membuat liburan Anda di objek wisata ini semakin menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Nah bagi yang datang ke sini bersama anak-anaknya, ada satu tempat yang sangat cocok untuk anak-anak bermain yaitu Kidz Zone, berikut foto-foto lengkapnya

Sungai di kawasan Air Terjun Tilu terbentang cukup luas mulai dari area kolam, air terjun hingga area glamping Air Terjun Tilu

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Sebagai bagian dari tempat wisata Curug Tilu, eco-park ini juga memiliki beberapa spot foto antara lain gardu pandang Pandang, lingkaran pohon, jembatan, dan beberapa spot lainnya yang sebagian besar terbuat dari bambu.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Dan Paling Hits

Kolam ini memiliki sumber yang sama dengan air terjun dan sungai, sehingga kolam ini menjadi satu kesatuan dengan air terjun sungai di bagian ecopark ini.

Selain itu, bagi anda yang berencana menginap di kawasan ini juga terdapat penginapan glamping yang unik dengan bentuk segitiga, di depan penginapan terdapat balkon mini yang menghadap langsung ke arah sungai dari air terjun.

Nah buat kamu yang ingin merasakan camping di area perkebunan Rancabali, kamu juga bisa mendirikan tenda disini karena sudah menjadi area camping Curug Tila Ecopark lho.

Untuk jasa sewa tenda camping terbaik di Ciwidey ini, Anda bisa menyewanya di Ciwidey Outdoor sebagai tempat terbaik untuk sewa perlengkapan camping di Ciwidey.

Wisata Di Ciwidey Bandung Yang Gak Boleh Kamu Lewatkan, Pemandangannya Ngangenin Banget Sodara !!!!

Atau jika ingin mengambil paket camping murah bisa mengambil paket camping murah di Ciwidey yang sangat terjangkau.

Food court dan berbagai jajanan lainnya tersedia di area kuliner di Ecopark ini, harga di area kuliner ini tergolong murah untuk tempat wisata

Tiket masuk Tilu Ciwidey Curug Ecopark cukup membayar Rp. 15.000 (weekdays) dan Rp 20.000 (weekend).

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi

Nah untuk jam buka wisata Ecopark ini yaitu buka dari pagi hingga sore hari yaitu dari jam 07.00 sampai 21.00.

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Wisata Di Ciwidey Terbaru

Tempatnya sendiri bersebelahan dengan jalan menuju pintu masuk kebun teh Rancabali, sehingga siapapun bisa dengan mudah menemukan tempat ini.

Jika keluar tol Seroja bisa langsung tancap gas kendaraan ke arah wisata ciwidey tepatnya tea house

Pembahasan tentang Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: 8 Pilihan Trendi dapat Anda temukan di wartasembada.com.