Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini – .COM- Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung memiliki banyak tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Anginnya yang sejuk membuat Ciwidey menjadi pilihan favorit untuk liburan.

Aneh! Pada artikel .com kali ini, kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata terbaru di Ciwidey, simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini

Ciwidey memiliki Kawah Renganis yang tidak kalah menarik dari kawah lainnya. Tempat ini merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba, dan para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat menikmati panorama alam pemandian air panas yang indah.

Tempat Wisata Keluarga Di Ciwidey

Kawasan wisata di Ciwidey ini merupakan Perkebunan Rancabali Selatan, disini pengunjung dapat menikmati pemandangan kebun teh. Di kawasan ini pengunjung juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti mengunjungi pabrik teh. South Garden terletak di ketinggian 1.628 meter di atas permukaan laut.

Bukit Jamur di Ciwidey merupakan objek wisata alam yang baru dibuka. Kenapa disebut Bukit Jamur? Karena diambil dari pohon cemara yang daunnya menyerupai jamur. Panorama yang dikelilingi pepohonan pinus menjadi spot foto favorit pengunjung dan juga terdapat kebun teh di kawasan ini.

Tempat wisata di Ciwidey selanjutnya adalah Barusen Hills. Kawasan wisata ini menawarkan paket wisata lengkap dalam satu tempat. Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa mendapatkan berbagai lokasi untuk berswafoto. Tempat favorit pengunjung adalah taman bunga berbentuk simbol cinta, yang juga menawarkan fasilitas seperti taman bermain anak, kantin, dan kolam renang.

Objek wisata Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park ini menawarkan pengalaman bermain water park dengan berbagai macam wahana. Ada lagi yang menarik di sini, air ini diambil dari sumber air panas alami sehingga yang mandi di dalamnya tidak akan merasa kedinginan.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Viral

Demikian informasi tempat wisata Ciwidey terbaru yang sedang ramai dikunjungi dan bisa menjadi pilihan liburan anda. ***

SCTV UEFA Champions League Jadwal Laga Semifinal, Cek Kapan Inter Milan Tayang dan Duel Milan, Rabu 17 Mei 2023

Bikin ketagihan, berikut Daftar Rawon Terkenal dan Enak di Ponorogo 2023, Perhatikan Jam Buka dan Alamat 10 Pedagang Rawon, Kawah Putih merupakan kawasan wisata paling populer di Bandung. Terletak di Ciwidey, Jawa Barat, sekitar 50 km arah selatan kota Bandung, Kawah Putih Bandung merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Batuha. Seperti namanya, tanah di kawasan ini berwarna putih akibat pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, perairan danau di kawasan Kawah Putih Bandung ini juga memiliki warna putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kandungan belerang, suhu, dan cuaca.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini

Kawah Putih Bandung terletak di daerah pegunungan dengan ketinggian lebih dari 2400 mdpl. Di ketinggian tersebut suhu udara di kawasan wisata ini tentunya sejuk dengan suhu berkisar antara 8°C hingga 22°C, jadi jangan lupa membawa jaket atau pakaian tebal.

Wisata Bandung Selatan Dengan Keindahan Alam, Dari Kebun Teh Hingga Danau

Selain dinikmati para wisatawan, Kawah Putih Bandung juga sering menjadi tempat kegiatan lain, seperti syuting film, melukis, foto pernikahan, hiking dan menunggang kuda.

Kisah Kawah Putih Bandung dimulai pada abad ke-10 ketika terjadi letusan dahsyat dari Gunung Batuha. Setelah ledakan ini, banyak orang yang mengira lokasi ini adalah kawasan angker karena setiap burung yang terbang di kawasan tersebut akan mati.

Seiring berjalannya waktu, kepercayaan tentang arwah tempat ini mulai memudar, hingga seorang ahli botani berkebangsaan Jerman datang ke tempat ini pada tahun 1837 untuk melakukan penelitian. Peneliti tersebut bernama Dr. Franz Wilhelm Junghun sangat tertarik dengan gunung yang tenang sehingga tidak ada burung yang terbang ke sini sehingga dia berkeliaran di sekitar desa untuk mencari informasi. Saat itu, semua informasi yang dia dapat adalah bahwa tempat itu angker dan dihuni oleh makhluk halus.

Kepada dr. Franz Wilhelm Junghen, pernyataan masyarakat setempat tidak ada artinya. Tidak mempercayai cerita-cerita ini, dia pergi ke hutan untuk mencari tahu apa yang ada di sana. Singkat cerita, akhirnya dr. Franz Wilhelm Junge berhasil mencapai puncak gunung, dan dari sana ia melihat danau putih yang indah dengan bau belerang yang menyengat.

Kolam Renang Di Ciwidey Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Sejak itu, keberadaan kawah ini menjadi hal yang biasa dan sejak tahun 1987 pemerintah mengembangkan kawasan ini sebagai tempat wisata yang menawarkan pengalaman unik melihat danau yang bisa berubah warna.

Kawah Putih Bandung terletak di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25, tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang dan mudah dijangkau jika membawa kendaraan pribadi karena banyak penunjuk jalan. Dari Jakarta, gunakan saja tol Cipularang dan keluar di Gerbang Kopo. Dari sana Anda harus pergi ke Soreang dan berkendara ke selatan menuju Ciwidey.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkot dari Stasiun Leuwi Panjang menuju Stasiun Ciwidey. Dari Stasiun Ciwidey, Anda bisa naik angkot menuju Situ Patenggang dan turun di depan Gerbang Kawah Putih.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini

Harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey selama week, holiday dan weekend sama saja yaitu Rp 27.000 per orang untuk wisatawan domestik sedangkan Rp 81.000 per orang untuk wisatawan mancanegara, sedangkan yang lainnya adalah sebagai berikut:

Gak Nyampe 2 Jam Dari Bandung

Parkir di atas kepala berarti membawa mobil Anda ke lokasi pit, dan bus tidak dapat parkir di atasnya. Tujuan parkir di bawah adalah untuk memarkir mobil Anda di gerbang masuk, dan kemudian Anda bisa naik ke pesulap ke kawah.

Apa itu anting? Ontang Anteng berasal dari bahasa Sunda yang berarti “ke sana kemari” dan merupakan nama yang diberikan untuk saluran khas Kawah Putih Ciwidey. Kendaraan ini berbentuk minibus yang dimodifikasi menjadi terbuka dan dilengkapi dengan satpam. Kapasitas maksimal satu circle adalah 12 orang, namun jangan khawatir tidak memiliki tempat karena banyak circle di area ini.

Bali Free Tours – Wisata alam yang menakjubkan, pantai pasir putih, budaya dan tradisi yang kaya, bersama dengan…

Martabak Terbaik di Jakarta – Martabak dan Jakarta memiliki sejarah yang tak terpisahkan. Sejak pedagang India membawa dan …

Tempat Wisata Di Bandung Paling Hits 2022

One Satrio – Selain sebagai ibu kota negara tempat semua administrasi negara bermarkas, Jakarta juga menjadi salah satu…

Tiket Jakarta Murah dan Viral Kita semua tahu bahwa Jakarta telah resmi berubah menjadi kota besar yang tetap ramai selama 24 jam…

Review Makanan Murah di Grand Indonesia – Grand Indonesia merupakan mall yang terletak di Jakarta Pusat. Mall berkonsep keluarga… 7 tempat wisata di Ciwidey, cocok untuk refreshing bersama keluarga, No.5 paling banyak dikunjungi / Instagram wen.de2, indriyuliani, Iklan_azhari

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini

Ada banyak tempat wisata di Ciwidey yang menawarkan berbagai keindahan dan kesejukan untuk melepas penat setelah akhir pekan yang padat dengan rangkaian aktivitas.

Situ Patenggang Tiket Terjangkau Banyak Aktivitas Seru Mei 2023

Tilu Ciwidey Curug Eco Park merupakan kawasan wisata baru di Ciwidey yang terletak di Jl. Batangan Rankabali, Cap. Bandung Jawa Barat.

Masyarakat Ciwidey sering mengunjungi Curug Tilu Ciwidey Eco Park sebagai tempat berkumpulnya keluarga dan sahabat.

Daya tarik utama dari Curug Eco Park Tilu Ciwidey adalah menawarkan pesona alam, karena lokasi Curug Eco Park Tilu Ciwidey berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut.

Tempat wisata yang menawarkan danau yang indah dan kesegaran alami menjadikan tempat wisata ini nyaman untuk dikunjungi ketika Anda membutuhkan udara yang sejuk dan indah.

Hangatnya Pemandian Air Panas Di Taman Wisata Alam Cimanggu Ciwidey

Menawarkan lingkungan alam yang tenang dan pemandangan hijau, kawasan wisata ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi wisatawan yang berkunjung ke Ranca Upas.

Gunung Batuha merupakan tempat wisata yang terletak di Rankapali, Siwedi, Cap. Bandung Jawa Barat. Gunung Batuha juga merupakan gunung berapi, dan merupakan objek wisata yang populer.

Memiliki kawah putih yang menjadi tempat favorit para pengunjung menjadikan Gunung Batuha sebagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini

Kawah Renjanis adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bandung. Tempat wisata ini terletak di Batingan, Keks. Rankapaly, Cap. Bandung Jawa Barat.

Glamping Terbaru Di Ciwidey: Pesona Alam & Kenyamanan Maksimal

Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti berfoto atau berendam di air panas belerang.

Di kawasan wisata ini juga terdapat resort yang sangat mewah dan santai bagi para tamu yang ingin menginap di Glamping Lakeside Rancabali.

Obyek wisata yang menyuguhkan panorama pohon cemara berbentuk jamur ini menjadi spot foto favorit pengunjung.

Apalagi letaknya tidak jauh dari Mushroom Hill. Di kawasan wisata ini juga terdapat sepetak kebun teh yang bisa ditelusuri menggunakan jembatan kayu.

Yuk, Simak 3 Ide Berkelanjutan Traveling Ke Ciwidey Bandung

ASIK, pendidikan anak usia dini, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan uang lebih mulai 2 Juni 2023. Pemerintah negara bagian mengumumkan…

Dingin! Peringkat 1 sekolah LTMPT Nasional Versi Terbaik yang berlokasi di Provinsi Banten View 20 SMA dan MA

TOP 20 SMA, SMK dan MA se-Provinsi Jabar Sekolah Keren peringkat 1 dan 9 nasional

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini

20 SMA dan S2 terbaik se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, 5 sekolah negeri dalam 25 besar peringkat nasional

Tempat Wisata Di Ciwidey, Cocok Untuk Refreshing Bersama Keluarga, Nomor 5 Paling Ramai Dikunjungi

Sekolah di Jawa Timur ini menduduki peringkat 2 sekolah terbaik di tanah air berdasarkan UTBK 2022, simak daftar 20 SMA dan MA…

Hore! Sertifikasi Guru TPG 2023 Kuartal Pertama Dibayar Di 53 Kabupaten Ini Waspada Pengurangan Pajak Dan…

SCTV Champions League Babak Kedua Live, Cek Jam Tayang Pertandingan Inter Milan dan Duel AC Milan Rabu 17 Mei 2023 Berbagai tempat dan atraksi bisa kita temukan di Ciwidey, mulai dari Igloo Camp, hingga curug/air terjun.

Meningkatnya tren positif di sektor pariwisata membuat para pengusaha dan masyarakat berlomba-lomba menciptakan tempat wisata baru. Salah satunya objek wisata Curug Tilu Ciwidey.

Wisata Alam Ciwidey Bandung Yang Selalu Menghipnotis Wisatawan

Lokasinya berada di tengah distrik taman selatan

Tempat wisata yang lagi hits, tempat wisata di ambon yang lagi hits, tempat wisata di bogor yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits di magelang, tempat wisata di ubud yang lagi hits, tempat wisata di ciwidey yang lagi hits, tempat wisata di jakarta yang lagi hits, tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata di lombok yang lagi hits, tempat wisata di lampung yang lagi hits, tempat wisata di bandung yang lagi hits, tempat wisata di kuningan yang lagi hits

Artikel perihal Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Lagi Hits: Destinasi Terkini bisa Anda baca di wartasembada.com.