Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh – Tak hanya Skylodge yang terkenal, tempat wisata Purwakarta yang sedang hits juga patut dikunjungi, salah satunya Bukit Panjoan yang Instagrammable dan ramah keluarga.

Purwakarta selalu menjadi perbincangan para traveller beberapa bulan terakhir ini. Salah satu alasannya adalah terciptanya hotel gantung pertama di Indonesia yang terletak di antara tebing Gunung Parang Purwakarta. Ketinggiannya mencapai 400-900 meter di atas permukaan laut dan memberikan pengalaman menginap yang luar biasa. Banyak mantan traveller yang tertarik dan ingin mengunjungi hotel ini secara langsung.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

Selain Hotel Skylodge, Purwakarta memiliki banyak tempat wisata yang tak kalah menarik dan sedang populer di kalangan wisatawan. Tempat wisata di Purwakarta yang populer tersebut misalnya Taman Sri Baduga, Situ Boulevard, Via Ferrata dan masih banyak lagi. Nuansa alamnya yang asri membuat resort di Purvakarta ini cocok untuk berlibur dan sejenak menjauh dari hiruk pikuk kota.

Nikmati Hamparan Perbukitan Hijau Dan Spot Foto Menawan Di Bukit Katumbiri

Di bawah ini adalah ulasan beberapa tempat wisata di Purwakarta yang sedang populer saat ini dan bisa menjadi pilihan liburan ketika liburan tiba.

Baca Juga : Cara Pesan Kamar Hotel Gantung di Purwakarta 1. Taman Sri Baduga Situ Boulevard merupakan tempat wisata di Purwakarta yang kini terkenal dengan air terjun terbesar di Asia Tenggara.

Taman Air Mancur Sri Baduga kini memiliki sekitar 100 pipa yang dapat menyemburkan air hingga ketinggian 10 meter. Pipa air menutupi taman air seluas 2 hektar.

Pada malam hari, tempat ini dihiasi lampu-lampu yang bersinar dengan perpaduan warna yang indah, serta alunan musik yang membuat air “menari”.

Tempat Wisata Di Purwakarta 2023, Murah Dan Seru Banget

Baca Juga: Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, 2 Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara.

Gunung Parang memiliki tarif Rp 275.000 per orang. Mahal? Tidak juga, karena biayanya sudah termasuk makan siang, pemandu dan instruktur, peralatan pendakian yang aman, dan dokumentasi.

Giri Tirta Kahuripan adalah sebuah resor yang terletak di atas bukit Purvakarta, yang berada 500 meter di atas permukaan laut.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

Pengunjung bisa menikmatinya meski tidak menginap di sana. Pengunjung bisa berenang dari kolam ini sambil menikmati pemandangan alam Purvakarta.

Libur Nataru, Objek Wisata Cikao Park Purwakarta Mulai Diserbu Wisatawan

Giri Tirta Kahuripan merupakan salah satu tempat wisata di Purwakarta yang populer, terutama di kalangan pasangan. Pasalnya, destinasi Giri Tirta memberikan nuansa romantis dan cocok untuk berbulan madu.

Tempat wisata di Purwakarta yang populer selanjutnya adalah Desa Sajuta Batu. Desa Wisata Sajuta Batu terletak di Desa Pasanggrahan Tegalwaru.

Seperti namanya, desa ini memiliki banyak batu-batu raksasa cantik yang menjadi tempat wisata. Misalnya Gunung Bongkak, Gunung Parang yang sudah terkenal dengan wisatanya

Selain potensi wisata perbukitan tersebut, ternyata masih banyak lagi tempat yang bisa di explore di kawasan desa Sajuta Batu. Misalnya Jonggrang Kalapitung, Goa Bolong, Kurg Tamiang, Silangohar, Desa Batu Buyung, Sawah Bertingkat (Song Serang), Kopi Bambu (Dapur) dan Kerajinan Kolotok di tempat yang sama.

Tempat Wisata Di Purwakarta

Bukit Panenjoan saat ini masuk dalam daftar tempat wisata Purvakarta. Bukit Panenjoan menawarkan panorama alam desa yang indah dengan jembatan bambunya yang unik. Banyak orang datang ke sini karena tempat ini

Tak hanya untuk anak kecil, Bukit Panejoan juga cocok untuk tamasya keluarga bersantai bersama istri, suami, ayah, ibu, adik dan anggota keluarga lainnya.

Bukit Pananjoan terletak lebih dari 17 km dari Kota Purwakarta tepatnya di Kampung Sinangka, Desa Sindang Panan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta – Sedang mencari tempat wisata terbaik di Jawa Barat? Ayo jangan lupa ke Purwakarta. Salah satu kota yang terletak di Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang cantik dan instagrammable. Kita akan dengan mudah menemukan tempat wisata dengan pemandangan yang indah.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

10 tempat wisata terbaik di Purwakarta, mulai dari banyaknya wisata alam pegunungan hingga keindahan desa yang bisa kita jadikan sebagai kekayaan alam yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Ekowisata Kebo Burangrang, Objek Wisata Baru Di Purwakarta Halaman 3

Sempurna untuk liburan akhir pekan Anda sehingga tidak membosankan. Apalagi bagi yang suka traveling dengan budget yang tidak terlalu mahal, tapi ingin mencari tempat terbaik yang nyaman, setidaknya bisa mampir ke Purwakarta.

Bukankah duh lebih menarik? Apa saja tempat wisata terbaik dan terpopuler di Purwakarta? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini!

Mencari tur yang sangat modern? Ayo coba Hidden Valley Hill! Dibangun pada tahun 2014, destinasi wisata ini memiliki banyak keindahan yang unik. Kondisi di sini cukup sempurna.

Bagi yang suka mengabadikan momen bersama teman atau keluarga, inilah tempat yang wajib dikunjungi! Karena ada begitu banyak tempat foto dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan, Anda tidak akan kecewa.

Tempat Wisata Di Purwakarta Jawa Barat Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk Terbaru 2022

Gunung Bongkak wajib dikunjungi bagi yang ingin mendaki gunung yang sangat tinggi. Karena ketinggian Gunung Bangkok kurang dari 1000 mdpl, sangat direkomendasikan untuk pendaki pemula.

Apa yang kita dapatkan di sini? Tentu saja, alamnya sangat indah dan menakjubkan, apalagi saat melihat matahari terbit di antara perbukitan dan pegunungan. Kita juga disuguhkan panorama yang indah, terutama Waduk Katiluhur.

Gunung Bongkak menjadi favorit di kalangan pendaki pemula karena tidak sulit untuk didaki dan ketinggiannya kurang dari 1000 mdpl. Harus ditambahkan ke daftar tempat wisata!

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

Kampung Tajur merupakan salah satu desa wisata di Purwakarta. Kampung Tajur juga merupakan wisata edukasi dengan pesona kearifan lokal yang kental dan kuat. Salah satunya adalah kearifan lokal budaya Sunda yang bisa Anda pelajari di sini.

Tempat Wisata Viral Di Kota Purwakarta, Niagara Waterpark Wajib Anda Coba Bersama Keluarga

Beberapa waktu lalu, pada tahun 2021, Kampung Tajur mendapatkan penghargaan “100 Mahan Anugrah Desa Visata 2021” dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Memang, selain berwisata untuk menghilangkan penat dan stres, pengetahuan tentang pendidikan pariwisata juga menjadi salah satu tugas penting.

Akomodasi di Kampung Tajur harganya sekitar 200k per malam. Kita bisa berbaur dengan lingkungan sekitar dan belajar cara mereka mengolah masakan khas Sunda. Cocok untuk yang rindu suasana pedesaan.

Bukit Katumbiri merupakan tempat wisata di Purwakarta yang baru berdiri pada tahun 2018. Hadirnya wisata baru di Purwakarta ini tentunya menambah daya tarik wisatanya dengan harga yang tidak terlalu mahal, namun mendapatkan sensasi pengalaman yang luar biasa.

Tempat Wisata Di Purwakarta Ini Ampuh Melepas Stres

Bukit Katumbiri cocok bagi yang hobi hunting foto, disini kita akan disuguhi pemandangan yang indah, nyaman dan tentunya murah.

Ada banyak spot foto berbeda yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen terbaik Anda bersama keluarga dan teman.

Taman Cikao juga merupakan tujuan wisata dan hiburan. Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari roller coaster mini, taman satwa, rumah ilusi, wahana air dan lainnya.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

Pemerintah Kabupaten Purwakarta sendiri mengeluarkan banyak uang untuk pembangunan Taman Sikao. Jadi, tidak salah jika Anda menyebut Taman Cikao sebagai simbol pariwisata Purwakarta yang menarik dan setidaknya harus Anda kunjungi.

Lima Tempat Wisata Ini Jadi Rekomendasi Wisatawan Saat Berlibur Ke Purwakarta

Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal, kita bisa masuk ke Taman Cikao untuk menjelajahi wahana hiburan yang asyik dengan membayar hanya Rp 10.000-30.000. Kapan itu akan datang?

Tempat wisata di Purwakarta yang bisa anda kunjungi dengan “Keindahan Alam yang Luar Biasa” selanjutnya adalah Taman Batu.

Terdapat kolam alami yang dikelilingi bebatuan besar di sekitar kawasan Taman Batu. Seperti namanya, di sekitar area kolam terdapat banyak formasi batuan yang muncul dari formasi bebatuan Pegunungan Burangrang.

Taman Batu sangat cocok bagi yang ingin menghilangkan stress dan penat, karena kita bisa datang ke Taman Batu dan bersantai dengan berenang di kolam renang dengan suasana santai. Selain itu, kita bisa menikmati keindahan dan pemandangan yang indah. Alam sekitar.

Tempat Wisata Di Purwakarta

Urban Farming merupakan objek wisata yang belakangan ini viral dan hits di Purwakarta dan sekitarnya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke urban farming tidak hanya sebagai tempat wisata, tetapi juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi pertanian dan bercocok tanam.

Urban Farming memiliki tampilan taman wisata yang mengingatkan pada kota pertanian Eropa. Mulai dari rumah, ladang sayur dan semuanya juga bagus dan rapi. Jangan khawatir tentang lokasi foto Anda sendiri.

Boyer Cliff akhir-akhir ini menjadi destinasi wisata hits yang sering dikunjungi wisatawan. Terutama bagi orang yang suka berfoto dan mengabadikan momen.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

Karena areanya masih tersembunyi, setidaknya Anda harus berhati-hati karena aman untuk berjalan di atasnya. Karena banyak jalan tanah dan batu yang sempit dan berangin.

Libur Lebaran, Obwis Cikao Park Jadi ‘lautan Manusia’

Saat Anda mencapai puncak batu karang, Anda bisa melihat pemandangan yang indah di sini. Ideal untuk mereka yang sering memotret.

Parang Gombong adalah kamp terbaik di Purwakarta. Setidaknya mereka yang suka berkemah di jantung alam harus berkunjung ke sini.

Parang Gombong menawarkan pemandangan yang indah dan sejuk. Apalagi melihat magisnya matahari terbit dan terbenam serta pemandangan indah danau dan pegunungan yang begitu menakjubkan.

Parang Gombong sebenarnya gratis untuk masuk, Anda hanya perlu membayar INR 10.000 untuk berkemah semalam. Apakah Anda yakin tidak ingin mencobanya?

Urban Farming Purwakarta Tiket & Aktivitas Mei 2023

Air Terjun Sipurt sebenarnya termasuk dalam Cagar Alam Gunung Burangrang karena terletak di kaki Gunung Burangrang. Karena itu iklimnya sangat dingin karena letaknya di kaki gunung.

Di setiap perjalanan menuju kaki gunung, Anda akan menemui pemandangan alam yang luar biasa, mulai dari panorama alam sekitar yang indah, hingga perkebunan teh di kanan kiri jalan.

Saat Anda datang ke Kurag Sipurt, Anda bisa melihat pemandangan alam yang masih asri. Banyak juga spot foto yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen. Dengan lingkungan alamnya yang asri dan menenangkan, semua orang akan betah berada di sini.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh

Nah itulah tadi 10 rekomendasi tempat wisata di Purwakarta terbaik dan terpopuler. Bagi anda yang berada di Purwakarta jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata ini tidak akan menyesal. faktanya

Rekomendasi Tempat Wisata Di Purwakarta Yang Menyajikan Pemandangan Alam Syahdu

Tempat wisata keluarga di purwakarta, tempat wisata daerah purwakarta, tempat wisata alam di purwakarta, tempat wisata dan penginapan di purwakarta, tempat wisata di purwakarta dan harga tiket, tempat wisata terbaru di purwakarta, tempat wisata di purwakarta yang lagi hits, tempat wisata di daerah purwakarta, tempat wisata di purwakarta, tempat wisata baru di purwakarta, tempat wisata di subang purwakarta, tempat wisata camping di purwakarta

Tulisan soal Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta: Eksplore Lebih Jauh bisa Anda baca di wartasembada.com.