Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan – Bukan rahasia lagi kalau jalan Malioboro yang dimulai dari Tugu Jogja hingga pertigaan pos Jogja ini menjadi daya tarik wisata. Selain aktivitas santai, ada banyak pilihan tempat wisata di Jogja dekat Malioboro.

Di sinilah Anda bisa mendapatkan sikap para wisatawan. Anda bisa menyusuri Jalan Malioboro, berbelanja di berbagai pusat perbelanjaan, serta menambah pengetahuan dan pengalaman berlibur di berbagai tempat wisata menarik di sana. Berikut beberapa tips tempat menarik untuk dikunjungi di dekat Malioboro!

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan

Tugu Jogja adalah tugu tua yang menjadi simbol kota Yogyakarta dan telah ada di sana selama kurang lebih 3 abad.Tugu ini dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1755, setelah selesainya Keraton Yogyakarta.

Tempat Wisata Di Sekitar Malioboro Yogyakarta

Tugu Jogja awalnya dibangun dengan lebar 25 meter, namun mengalami kerusakan dan pada tanggal 3 Oktober 1889, Sri Sultan Hamengkubuwono mendirikan kembali Tugu Jogja yang dikenal dengan nama Tugu Pal Putih dengan tinggi 15 meter.

Tempat wisata di Jogja yang dekat dengan Malioboro membuat banyak orang yang ke Malioboro menyempatkan diri untuk mengunjungi landmark Jogja tersebut. Baca: Malioboro Jogja, Tempat Wisata Jogja

Titik Nol Kilometa merupakan tempat yang penuh dengan bangunan peninggalan Belanda atau dikenal juga dengan loji dan sekarang bangunan tersebut menjadi cagar budaya. Anda akan menemukan iklim Jogja dengan cita rasa Eropa di sini, oleh karena itu masih banyak orang yang mengatakan Nol Kilomita. itu adalah Jogja Eropa.

Selain bisa hunting foto di promenade ini, kamu juga bisa berburu makanan murah di sekitar Titik Nol Kilometer.

Tempat Wisata Jogja Yang Hits

Jam buka: Selasa hingga Kamis dan Sabtu Minggu 08.00 – 15.30 WIB, Jumat 08.00 – 14.00 WIB, Senin tutup

Jika sudah puas berburu foto di dekat kawasan nol kilometer, Anda bisa menyebrang jalan sedikit dan menemukan sebuah museum bernama Museum Sonobudoyo yang dibangun pada tahun 1935. Koleksi berbagai barang antik seperti keris, arca, barang antik dan tanah liat.

Koleksi berbagai jenis kerajinan tangan seperti batik, keramik dan keramik. Kurang lebih seluruh koleksi artefak dan artefak disimpan di museum Museum ini memiliki lebih dari 43.263 buah.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan

Keraton Yogyakarta adalah istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang pertama kali didirikan pada tahun 1755 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I. Keraton Yogyakarta memiliki banyak bagian, yaitu Museum Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Museum Kristal, Museum Batik dan Museum. pameran seni dan lukisan.

Wisata Jogja Dekat Dengan Malioboro

Berbagai museum seperti lukisan, medali, sertifikat, lencana dinas, buku sejarah, koleksi mobil, pernyataan presiden, peralatan dapur, mainan anak, koleksi batik jogja dan barang lainnya.

Harga tiket masuk: Rp5.000,00 untuk pengunjung domestik, Rp7.000,00 untuk pengunjung asing, tambahan Rp5.000,00 untuk pengunjung yang membawa kamera

Taman Sari atau Kampung Wisata Taman Sari adalah situs istana kerajaan tua dan keraton Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang dibangun pada tahun 1758 – 1765 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I bersama Bupati Mapun Raden Rangga Prawirasentika yang bertanggung jawab atas pelaksanaannya. Kemajuan.

Pusat wisata yang terletak di Jogja dekat Malioboro ini memiliki luas 10 hektar dengan 57 bangunan yang telah direnovasi di berbagai daerah akibat gempa 27 Mei 2006.

Tempat Wisata Di Yogyakarta: 16 Paling Populer Selama Ini (update 2021)

Museum De Arca merupakan museum patung satu dimensi pertama di Indonesia yang menampilkan patung-patung terbaik di Indonesia dan mancanegara, mulai dari pahlawan, pemimpin, musisi hingga pemain sepak bola.

Museum De Arca terbagi menjadi 3 area yaitu area tokoh nasional, area pemimpin dunia dan area patung internasional.

Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini merupakan bangunan cagar budaya berupa wisma atau pemandian dengan arsitektur bangunan yang menyerupai bangunan Taman Sari.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan

Ada dua kolam bulat dan empat persegi. Ada juga bagian yang menarik untuk dijelajahi. Selain dijadikan sebagai tujuan wisata, tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi fotografi Prewedding.

Deretan Destinasi Wisata Kekinian Yang Sedang Hits Untuk Kelas Menengah Jogja

Sebenarnya Alun – Alun Kidul adalah sisi belakang Keraton Yogyakarta yang ramai dikunjungi wisatawan terutama pada siang dan malam hari. Pada siang hari, atap Alun-Alun Gidun seperti ruang terbuka dengan dua batang pohon pisang yang tinggi.

Namun, pada sore hari situasi berubah. Di sini ada lampion yang dihiasi api, orang datang untuk menunjukkan odong-odong dan ada penjual makanan di jalan, banyak orang di jalan. Nah, bagi yang sedang berada di Jogja dan mencari makan atau makan malam yang murah bisa segera datang ke sini.

Benteng Vredeburg merupakan pusat hiburan yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1765. Saat ini benteng ini telah berubah fungsi menjadi museum yang menyimpan banyak benda bersejarah, mulai dari gambar sejarah, lukisan, miniatur, peta, dll.

Museum yang memiliki gaya India dan memamerkan perpaduan arsitektur Barat dan Jawa ini juga merupakan kekayaan sejarah yang penting.

Hotel Murah Di Malioboro Jogja Dengan Kolam Renang Untuk Liburan Budget Kamu

Museum Kereta Api Kencana adalah tempat wisata di Yogyakarta dekat Malioboro yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IV dan menyimpan koleksi kuda Kesultanan Yogyakarta.

Diantaranya ada 23 kereta kuda, 18 kereta kuda yang masih digunakan dalam upacara akbar keraton dan 1 kereta tua, 5 kereta, termasuk kereta kuda yang digunakan oleh Pangeran Diponegoro.

Monumen Jogja Lagi adalah tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang dibangun pada tanggal 6 Juli 1966 untuk memperingati Jogja sebagai ibu kota Indonesia. Menara Jogja Lagi memiliki tiga lantai.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan

Bangunan pertama berisi museum, perpustakaan, ruang konferensi, dan ruang makan. Di lantai dua terdapat 10 diorama yang menampilkan perjuangan rakyat Indonesia saat dikuasai Belanda. Lantai atas berbentuk lingkaran, suasana tenang, terdapat bendera lengkap dengan bendera merah putih di tengah ruangan yang menjadi tempat berdoa bagi para pahlawan.

Hotel Berbintang Dekat Malioboro Jogja

Selfie Park Taman Pule sesuai dengan namanya merupakan taman selfie dengan luas 1088 m². Terletak di area XT Square. Udara malam yang sejuk karena perpaduan lampu dan langit malam memberikan efek yang sempurna.

Berikut 7 area gambar yang menarik seperti gerbang, bunga matahari, segitiga dan lingkaran, air Bangun pohon dan jembatan.

Masjid Gede Kauman merupakan tempat wisata religi yang penuh sejarah. Pura ini merupakan peninggalan Sri Sultan Hamengkubuwono I yang membangunnya bersama Kyai Faqih Ibrahim Diponingrat dan Kyai Wiryokusumo.

Tempat wisata di jogja dekat malioboro ini terletak di ibu kota yogyakarta dan merupakan tempat penyebaran islam tertua di jogja.

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Yang Bikin Instagram Kamu Hits

Alamat: Pasar Timur Beringharjo lantai 3, dekat tempat parkir Jl. Margomulyo no. 16, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kabupaten Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pasar Beringharjo merupakan pasar tertua yang beroperasi sejak tahun 1758 dan memiliki sejarah dan filosofi yang tak terpisahkan.

Segala jenis oleh-oleh mulai dari kain batik, souvenir, keramik dan pot, pot atau guci, tas, topeng, hingga berbagai jenis makanan dijual dengan harga murah di pasar bergaya Art Deco seluas 2,5 hektar ini.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan

Kalau bingung mau beli oleh-oleh apa, baca: 10 oleh-oleh Jogja dengan nama.

Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro 2022

Selain Pasar Beringharjo, ada juga Pasar Jogja Klitican yang didirikan pada 11 November 2007 oleh pemerintah setempat. Di sini Anda bisa menemukan berbagai merk dan tipe suku cadang mobil dengan harga terbaik.

Beberapa penjual juga menjual berbagai jenis barang antik di sini. Untungnya pasar ini tetap sama dengan pasar tradisional lainnya, harga yang ditawarkan bisa berubah jika dirasa tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan penjual.

Selain melihat tempat-tempat di sekitar Malioboro, masih banyak tempat yang perlu dijelajahi. Baca: 9 Tempat Wisata Jogja Terbaru untuk Anak Muda

Anda juga bisa memasak saat berkunjung ke Jogja. Ya, Jogja memang surganya wisata kuliner. Untuk panduan wisata kuliner terbaik yang bisa Anda temukan, baca: 10 Wisata Kuliner Wajib Di Jogja

Tempat Wisata Jogja Murah Dan Instagramable, Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Apakah Anda tertarik dengan Jogja tetapi tidak memiliki cara yang tepat untuk sampai ke sana? Baca: Liburan seimbang antara alam dan kenyamanan – Trip Jogja 3 hari 2 malam

Sekarang kamu sudah tidak bingung lagi mau kemana dan menikmati liburan di Jogja dengan informasi di atas? Jadi, pantau terus informasi yang diberikan! Dapatkan berita menarik dan seru di sini!

Tangerang Photo Store (ticmpu) Tangerang Photo Store – Tak terasa gaya selfie sedang populer di kalangan masyarakat…

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan

Review Taman Literasi Blok M – Membaca akhir-akhir ini menjadi salah satu kegiatan yang digemari, apalagi semenjak adanya wabah …

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Sedang Hit Di Jogja, Cocok Untuk Akhir Pekan

Review Sarang Oci Kwitang – Jika Anda warga Jakarta khususnya kawasan Tugu Tani pasti tahu satu tempat makan…

Wisata Gratis di Bali – Wisata alam yang indah, pantai putih, kaya akan budaya dan tradisi, dengan pemandangan…

Martabak Terbaik di Jakarta – Martabak dan Jakarta memiliki sejarah yang tak terpisahkan. Selama Anda dipandu oleh para pebisnis India dan pergi ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sepertinya Anda tidak akan pernah bosan. Bagaimana bisa? Ada banyak tempat wisata yang bisa di explore mulai dari gunung, laut, candi, alam hingga berbagai tempat wisata jogja di dekat Malioboro.

Kawasan Malioboro sendiri merupakan salah satu landmark Jogja. Bisa dikatakan banyak wisatawan yang beranggapan jika belum pernah ke Jogja maka dikatakan belum mengunjungi kawasan Malioboro. Tak heran jika tempat ini sering dipadati wisatawan, baik rutin maupun saat liburan.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Dengan Stasiun Lempuyangan 2023

Kawasan wisata Malioboro tidak pernah kekurangan tempat untuk dikunjungi. Wisatawan dapat melakukan wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah dan masih banyak tips wisata Jogja lainnya di dekat Malioboro.

Jadi jika Anda ingin mengetahui informasi tur

Destinasi wisata jogja dekat malioboro, tempat wisata jogja dekat malioboro, destinasi wisata dekat malioboro, destinasi wisata di malioboro, destinasi wisata yogyakarta dekat malioboro, destinasi dekat malioboro, destinasi wisata malioboro, wisata di jogja dekat malioboro, destinasi wisata di jogja dekat malioboro, tempat wisata di jogja dekat malioboro, destinasi wisata sekitar malioboro, destinasi jogja dekat malioboro

Artikel mengenai Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro: 5 Destinasi Mengagumkan bisa Anda baca di wartasembada.com.