Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang

Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang – TANGERANG, – Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) merupakan salah satu destinasi wisata pendidikan jasmani yang berada di Tangerang. Jalan Taman Cisadane, Jalan Muara Buntu, Kelurahan Panungggang Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang memiliki identitas tersendiri.

Sebagai pendukung Uyus Banksasuci yang didirikan oleh Perkumpulan Anak Langit yang bergerak di bidang pendidikan, ia berinisiatif membangun wahana wisata baru di sepanjang Sungai Cisadane karena khawatir akan pencemaran sungai oleh sampah.

Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang

Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang

Alasan Uyus ingin mendirikan Banksasuci karena ingin mendukung masyarakat untuk berinteraksi dengan air agar masyarakat dapat mengenal air sebagai sumber kehidupan.

Punya Banyak Tempat Wisata, Bikin Betah Tinggal Di Kawasan Bsd

“Dulu di sini banyak duri, ilalang, dan pohon pisang. Lalu saya dan Anak Langit ingin membangun atraksi baru dengan bantuan para donatur. Pertama dimulai dengan menanam pohon, kemudian dimulai dengan membangun gazebo,” kata Uyus, Jumat (26/2/2021).

Tak hanya gubuk, Banksasuci kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya. Beberapa UMKM, kedai kopi,

Jika ingin mengunjungi Banksasuci, pengunjung dapat menukarkan 2 kg botol air mineral bekas sebagai syarat untuk mengunjungi Banksasuci, namun hal ini tidak wajib.

“Bawa 2 kg botol air mineral bekas per orang. Ini sebenarnya tentang melatih mereka memilah sampah di rumah, seperti berbagi dengan Banksasuci,” kata Uyus.

Yuk, Cek Rekomendasi 6 Tempat Wisata Tangerang Selatan Kekinian!

Tersedia pada Jumat (26/2/2021) di Banksasuci yang berlokasi di Jalan Taman Cisadane, Jalan Muara Buntu, Kelurahan Panungggang Barat, Kecamatan Cibodas. (Foto: Ryandita Fadillah/)

Uyus juga menambahkan, ada lahan yang dialokasikan sebagai pabrik oksigen di sepanjang Banksasuci karena telah ditanam 66 jenis pohon di sana. Ada rambutan, jambu mete, jamblang, pisang dan lainnya. Citra Kota Tangerang di mata masyarakat umum menjadi bahwa Kota Tangerang merupakan salah satu pusat industri utama penunjang perkembangan ibukota. Sebagai kota industri, Tangerang diasosiasikan dengan citra tempat yang penuh dengan pabrik yang memenuhi setiap sudut kota.

Namun, ada sesuatu yang hilang di masyarakat. Sedikit demi sedikit, Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) berusaha mengubah citra kota menjadi tata kota yang ekologis. Sebagai bentuk pembangunan yang berimbang, Pemerintah Kota Tangerang mulai memberikan perhatian serius pada arah yang mengedepankan kerukunan dan kelestarian lingkungan.

Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang

Baru-baru ini, di tengah perayaan Hari Lingkungan Hidup Nasional, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perlindungan Lingkungan (DLH) menggelar peresmian Taman Wisata Pendidikan. Taman Wisata Edukasi yang dikelola oleh DLH Kota Tangerang mengusung konsep yang sangat maju, menawarkan konsep wisata yang tidak hanya menyediakan ruang rekreasi bagi masyarakat, tetapi juga ruang untuk belajar dan peduli lingkungan.

Tangerang Selatan Punya ‘cheonggyecheon’ Sampai Pabrik Tahu Tertua

“Dengan taman ini, kita bisa belajar menggunakan sumber daya yang ada untuk menghasilkan hal-hal yang lebih bermanfaat. Salah satunya menanam tanaman untuk konsumsi pribadi,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Syahrudin usai menghadiri acara pembukaan.

Taman Wisata Edukasi ini berada di kawasan Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sesuai dengan rencana yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui DLH Kota Tangerang, Taman Wisata Pendidikan dirancang dan dikembangkan untuk memberikan program wisata yang berbeda dari kelaziman.

Menurut kunci meningkat, Taman Wisata Edukasi rencananya akan menjadi sarana penyadaran publik seiring dengan pengembangan kampung iklim yang beroperasi di banyak wilayah Tangerang.

Masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pengembangan pariwisata. Seperti konsep penanaman, peternakan, daur ulang sampah organik, konservasi air.

Tempat Wisata Di Tangerang Untuk Liburan Akhir Tahun Yang Menyenangkan

“Di sini kami bercocok tanam bersama, mulai dari persemaian kami menggunakan pipa bekas sebagai alatnya. Selain itu, ada pembibitan buah delima,” kata Tihar Sofian, Kepala Dinas Ekologi.

Kawasan wisata baru yang dibuka kemarin 4 Juni 2021 itu saat ini ditutup untuk umum. Ancaman pandemi COVID-19 yang masih menyelimuti Kota Tangerang menyebabkan warga menunda akses ke taman wisata edukasi tersebut.

Meski demikian, keberadaan Taman Wisata Edukasi sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat umum di Tangerang. Selain sebagai objek wisata baru, keberadaannya seperti oasis ekologi di tengah padatnya pembangunan industri di Kota Tangerang.

Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang

Pengembang PT PDS belum lama ini resmi memulai proses penyelesaian proyek apartemen Antasari Place di Jakarta Selatan.

Wisata Taman Tematik

Sebagai bagian dari Ramadan Moment, Astra Life Syariah meluncurkan program bagi umat Islam Indonesia untuk mengkampanyekan perlindungan diri dan berbagi.

Jaringan bioskop internasional Cinepolis secara resmi meluncurkan bioskop terbesar di tanah air minggu ini, diresmikan di mal Taman Senayan.- Tangerang adalah salah satu wilayah di Indonesia. Tangerang tidak hanya terkenal dengan wilayahnya yang luas. Namun juga terkenal dengan tempat-tempat wisata yang menarik. Bahkan beberapa tempat wisata di Tangerang sangat mendidik.

Selain menikmati liburan Anda di Tangerang. Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan baru. Nah, bagi yang ingin punya dua keistimewaan berlibur. Apakah bisa menyegarkan dan menambah pengetahuan? Maka sangat nyaman untuk mengunjungi Tangerang.

Berikut beberapa tempat wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi di Tangerang. Terkenal dengan keindahannya dan bisa memberi Anda pengetahuan baru. Sangat cocok tidak hanya untuk Anda kunjungi, tetapi juga untuk keluarga dan anak-anak Anda.

Tempat Wisata Murah Di Tangerang

Istana Terapung – Tangerang Bukan tanpa alasan banyak pengunjung yang datang ke objek wisata terapung ini. Alasannya adalah keindahan tempat ini. Tentu saja, Anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian di sana.

Destinasi wisata ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak Anda. Karena memiliki banyak bagian yang menarik. Artinya, dapat dijadikan sebagai sarana peningkatan pengetahuan pada anak.

Beberapa bidang yang menjadi sasaran adalah pelajaran matematika, pelajaran gerak, pelajaran musik, pelajaran visual dan hal-hal menyenangkan lainnya. Dan itu bisa menambah pemahaman anak-anak Anda.

Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang

Scientia Square Park – Tangerang Taman Scientia Square juga merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang yang cukup populer. Tempat ini terkenal tidak hanya karena keindahannya. Melainkan merupakan tempat wisata pendidikan.

Tempat Wisata Di Sekitar Bsd Tangerang Yang Lagi Hits, Cocok Untuk Liburan Bareng Keluarga

Dinilai sebagai tujuan wisata pendidikan di Tangerang. Selain bisa mengajar, sangat nyaman mengajak keluarga ke Scientia Square Park.

Banyak sekali ilmu baru yang bisa anda wariskan kepada anak anda. Diantaranya, Anda bisa mengajak si kecil berlibur sambil melakukan hal-hal berikut di Scientia Square Park.

Banyak hal lain yang bisa ditemukan di Scientia Square Park. Bisa juga menambah wawasan dan pengetahuan. Nah, tunggu apalagi, segera ajak anak-anak Anda bersantai di sini.

Museum Pusaka Benteng – Tangerang diperuntukkan bagi mereka yang ingin dikenalkan dengan awal mula terbentuknya budaya Tionghoa. Baik itu istrimu atau anak-anakmu. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengunjungi tempat wisata edukasi Tangerang yaitu Museum Benteng Peninggalan.

Tempat Wisata Di Kabupaten Tangerang Banten

Di sini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang awal mula budaya Tionghoa. Museum ini menyimpan banyak peninggalan sejarah bangsa Tionghoa. Bahkan ada beberapa barang asli dari orang Tionghoa.

Selain menikmati liburan, tentunya Anda bisa terus menambah pengetahuan di Scientia Square Park. Jika Anda memiliki waktu untuk berlibur, segera ajak keluarga tercinta untuk datang ke sini. Anda pasti tidak akan menyesal mengunjungi tempat wisata ini, terutama di kawasan Tangerang.

Tanah Tingal – Ciputat Tanah Tingal Ciputat masih menjadi tempat wisata populer di Tangerang. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Karena dapat mengajarkan hal-hal baru kepada anggota keluarga Anda. Salah satunya adalah mengetahui cara memanfaatkan lahan dengan baik.

Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang

Pemanfaatan lahan secara sengaja terlihat dari banyaknya kegiatan pertanian di Tanah Tingal Ciputat. Kegiatan tersebut meliputi pemanenan di kebun sayur, anggrek dan sawah. Ada juga atraksi seperti flying fox dan dinding panjat.

Wisata Edukasi Di Tangerang Yang Menarik Untuk Dinikmati Keluarga

Alangkah baiknya jika Anda dan keluarga mengunjungi tempat wisata Tanah Tingal Ciputat. Tentunya biaya yang Anda keluarkan untuk mengunjungi tempat ini tidak akan sia-sia. Tapi itu bisa dibalas dengan ilmu baru yang bisa didapat.

Taman Makam Pahlawan Taruna – Tangerang Dikatakan sejak awal bahwa Tangerang tidak hanya terkenal dengan daerahnya saja. Namun ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Ini juga mencakup banyak atraksi pendidikan dan dapat memberikan pendidikan baru kepada pengunjung.

Taman Makam Pahlawan Taruna juga terletak di Tangerang. Banyak yang bisa dipelajari di tempat ini. Selain untuk mengetahui sejarah para pahlawan Indonesia. Tentunya kalian bisa mengetahui perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan tanah air Indonesia.

Di Taman Makam Pahlawan Taruna, Anda bisa menemukan makam salah satu pahlawan Indonesia yang paling terkenal. Yakni makam Mayor Daan Mogot. Dia adalah salah satu pahlawan yang berjuang selama insiden Lengkong.

Tempat Wisata Viral Di Tangerang Ditutup Dan Dilaporkan Ke Polisi, Ada Apa?

Bahkan, setiap tahun pada tanggal 25 Januari diadakan acara peringatan Sanga Lengkong di pemakaman pahlawan ini. Makanya makanan jagoan ini wajib kamu kunjungi saat liburan di Tangerang. Tujuannya untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia.

Masjid Al-Azhom – Tangerang Wisata edukasi lain yang wajib dikunjungi di Tangerang adalah Galeri Islami Masjid Al-Azhom. Banyak hal baru yang bisa kamu pelajari saat berkunjung ke sini.

Di sini Anda bisa belajar tentang kisah Nabi Muhammad dan perjalanannya. Terutama perjalanan Nabi. Kemudian Anda juga bisa mempelajari sejarah awal masuknya Islam ke Tangerang.

Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang

Galeri Muslim ini sebenarnya berada di dua sisi yang berbeda. Yakni, sisi kanan dan kiri Masjid Al-Azhom. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengenal kisah-kisah Nabi kita Muhammad SAW. Tapi Anda juga bisa membaca berbagai buku tentang Islam.

Tempat Wisata Di Tangerang Paling Hits, Instagramable, Dan Cocok Untuk Keluarga

Galeri Masjid al-Azhom Islam memiliki banyak buku. Diantaranya bisa membaca buku-buku ilmu pengetahuan, buku-buku fikih dan masih banyak lagi buku-buku lainnya.

Tidak jelas mengapa tempat ini menjadi tujuan wisata terbaik di Tangerang. Selain liburan yang menyenangkan, kamu pasti bisa mendapatkan ilmu baru. Selain itu, informasi tentang Nabi Muhammad SAW.

Inilah tempat wisata di Tangerang yang bisa Anda kunjungi. Ada banyak tempat lain di mana Anda bisa mengajar kapan

Tempat wisata edukasi di medan, wisata edukasi di yogyakarta, wisata edukasi di tangerang, tempat wisata edukasi di jogja, wisata edukasi di medan, tempat wisata edukasi di bali, wisata edukasi di jogja, wisata edukasi di jakarta, wisata edukasi di bandung, wisata edukasi di malang, wisata edukasi di blitar, wisata edukasi di bali

Tulisan mengenai Tempat Wisata Edukasi Di Tangerang dapat Anda temukan di wartasembada.com.