Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis – , Jakarta Tempat wisata anak di Jakarta dilengkapi dengan berbagai sarana pendidikan. Seluruh keluarga berlibur ke tempat-tempat yang penuh dengan nilai pendidikan, selain dapat menambah pengetahuan anak, juga dapat meringankan beban orang tua yang mendampingi.

Selain itu, Anda bisa menggunakan berbagai transportasi umum yang tersedia untuk mengunjungi berbagai tempat wisata anak di Jakarta. Berkat transportasi yang nyaman, Anda tidak perlu lagi menyewa mobil dan mengeluarkan uang untuk mencapai tujuan pilihan Anda.

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis

Tempat wisata anak edukasi di Jakarta ini juga murah. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak spot foto yang unik. Museum kuno dan terpelajar serta monumen ikonik menjadi liburan keluarga yang luar biasa.

Wisata Malang Yang Seru Dikunjungi Bareng Keluarga

Destinasi wisata anak-anak nomor satu di Jakarta adalah Kota Tua Jakarta. Selain menjadi tujuan berlibur, Kota Tua juga menjadi salah satu tempat yang dikunjungi wisatawan dari seluruh Indonesia. Saat kamu ke Jakarta, jangan lupa untuk mengunjungi kota tua yang selain menjadi tempat yang bagus untuk berfoto, juga memiliki nilai sejarah.

Kota Tua terletak di pusat kota Jakarta di wilayah utara. Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah sore hari. Ada banyak bangunan bersejarah di kota tua Jakarta. Sebut saja Museum Fatahillah, Museum Boneka, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, atau bahkan Museum Bank Mandiri.

Anak-anak bisa mengunjungi banyak museum sambil menjelajahi kawasan Kota Tua. Tak heran jika salah satu tempat wisata anak di Jakarta ini menjadi destinasi wisata edukasi yang terjangkau dan fungsional. Berlaku hanya untuk Rp. 2000 rupiah. 5000 per orang, kamu sudah bisa mendapatkan tiket masuk ke berbagai museum di kota tua Jakarta.

Kebun Binatang Ragunan dikenal sebagai salah satu kebun binatang terlengkap di Indonesia. Karena ada 300 spesies hewan di tempat ini dengan papan yang menjelaskan spesies tersebut.

Tempat Wisata Puncak Terbaik Yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain sebagai tempat relaksasi, Ragunan juga bisa dijadikan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak. Tiket masuk salah satu tempat wisata anak Jakarta dan berbagai wahananya hanya seharga Rp 20.000.

Salah satu tempat wisata anak di Jakarta yang paling terkenal adalah Monumen Nasional atau Monas. Monas adalah salah satu simbol kota Jakarta. Bangunan setinggi 32 meter ini awalnya didirikan untuk mengenang perjuangan para pahlawan melawan penjajah. Monas memiliki mahkota menyala yang terbuat dari emas murni.

Monas dibangun pada 17 Agustus 1961 oleh Presiden Sukarno saat itu. Monas diresmikan pada 16 Juli 1975 dan masih digunakan sampai sekarang.

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis

Harga tiket ke Monas adalah Rp 30.000. Dengan tiket ini, Anda bisa mengunjungi museum di dalam atau mengagumi Jakarta dari atas Bukit Monas. Anda juga bisa belajar tentang sejarah bangsa Indonesia di wisata Jakarta murah ini.

Edukatif Dan Murah Meriah, Ini 5 Tempat Wisata Di Depok

Monas buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 15.00. Namun, pada hari Senin terakhir setiap bulannya, layanan tersebut akan ditutup untuk umum.

Mengunjungi museum bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata anak di Jakarta yang edukatif. Salah satu museum yang bisa Anda kunjungi di Jakarta adalah Museum Nasional. 160.000 benda bernilai sejarah akan dipamerkan. Mulai dari koleksi prasejarah, arkeologi klasik atau Hindu-Buddha, hingga peninggalan budaya dan sejarah lainnya.

Meski disebut Museum Nasional, museum ini juga dikenal sebagai Museum Gajah. Masuk ke Museum Nasional. Cukup merogoh kocek Rp 2.000-10.000.

Museum Nasional terletak di ul. Medan Merdeka Barat No.12, Jakarta Pusat, Jakarta. WIB buka dari hari Selasa sampai Jumat 08:00-16:00 dan Sabtu dan Minggu 08:00-17:00 WIB.

Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Murah, Penuh Edukasi

TMII dibangun pada masa Presiden Soeharto. Tempat wisata anak Jakarta ini terletak di Cipayung, Jakarta Timur. Tiket di gerbang utama hanya dikenakan biaya Rp 6.000-10.000 tergantung kendaraan yang digunakan. Oleh karena itu, tarifnya bervariasi dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Salah satu bangunan yang menjadi ciri khas TMII adalah Gedung Teater IMAX yang berbentuk seperti kerang. Film berjudul Keong Mas dan Tanah Airku biasanya ditayangkan.

Jika Anda ingin bermain pasir bersama keluarga sambil menyaksikan sunset, Pantai Ancol adalah tempatnya. Biaya masuk ke Pantai Ancol adalah Rp 25.000. Karena itulah, pantai ini menjadi salah satu tempat wisata murah untuk anak-anak di Jakarta.

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis

Jangan khawatir jika terkadang lapar karena banyak menu seafood di pinggir pantai.

Tempat Makan Nuansa Alam Di Jakarta Yang Asri Dan Mengesankan!

Tempat ini adalah salah satu simulasi mengemudi udara. Biaya masuk ke planetarium sekitar Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp 3.500 untuk anak-anak. Planetarium buka pukul 09:00 WIB dan tutup pukul 13:00 WIB.

Jika Anda sedang mencari tempat wisata anak di Jakarta yang menawarkan taman bermain seru dan beragam permainan, Playparq adalah tempatnya. Permainan indoor dan outdoor yang penuh warna, ramah dan aman, akan membuat anak betah berlama-lama di sini.

Berbagai wahana seperti flying fox, panjat tebing atau permainan seru di dalam air pasti akan menyenangkan anak-anak.

Taman Wisata Alam Mangrove bisa menjadi tempat wisata bertema alam yang asyik untuk anak-anak di Jakarta. Tempat ini juga menawarkan akomodasi umum berupa tenda atau tempat berkemah.

Tempat Jalan Jalan Di Jakarta Yang Seru Dan Murah Meriah Halaman All

Luas lahan objek wisata ini adalah 99,82 hektar, 40% di antaranya digunakan untuk perlindungan alam mangrove. Selain menggunakan kayak dan perahu kayuh, Anda bisa menyewa perahu untuk menjelajahi perairan sekitar.

Selain mengagumi keindahan hutannya, tempat ini juga memberikan petunjuk cara menanam mangrove. Tiket untuk wisatawan lokal dikenakan biaya Rp 25.000 per orang dewasa dan Rp 10.000 per anak.

* Fakta atau Salah? Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang disebarluaskan, silakan hubungi WhatsApp di nomor pengecekan fakta 0811 9787 670 dan cukup masukkan kata kunci yang diinginkan.

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis

Anggun C. Sasmi Saksikan Momen Menangis Putri Ariani Secara Langsung di Indonesia’s Got Talent 2014 dan Kembali Populer

Tempat Wisata Di Bogor Yang Paling Instagramable

Live Streaming pertandingan juara 3 Piala Dunia U20 Israel vs Korea Selatan pada Senin 12 Juni 2023. Anda harus pintar-pintar mencari tempat wisata murah di Jakarta. Ya, tidak semua tempat wisata di Jakarta itu mahal.

Harga tiket beberapa objek wisata masih sangat murah, sangat cocok untuk berwisata bersama teman, keluarga atau kerabat. Kalau soal tempat wisata di Jakarta yang murah dan cocok untuk liburanmu, kamu bisa cek daftarnya di bawah ini!

Suaka Margasatwa Muara Angke merupakan ekosistem lahan basah dengan taman mangrove dan jembatan panjang yang akan memudahkan kunjungan Anda. Selain berfoto di sini atau naik speedboat, kamu juga bisa melihat berbagai satwa yang dilindungi seperti burung, ikan, monyet dan lainnya.

Alamat: Museum Sejarah Jakarta, JL. Tanah Pasiraya, No. 12 Suhu kamar. 003 jalan. 011, Penjaringan, RT.5/ RW.8, Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Kota Jkt Utara, Jakarta

Tempat Wisata Terdekat Untuk Liburan Mudik Lebaran 2019

Jika Anda berwisata di Kota Tua Jakarta, jangan lupa untuk mengunjungi museum seluas 1.300 meter persegi ini. Museum ini menampilkan kisah sejarah Batavia, jadi kamu tidak hanya bisa bermain game dan berfoto, tapi juga belajar sejarah saat datang ke sini.

Alamat: Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/ RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Taman Situ Lembang tak ubahnya oasis tempat melepas dahaga di Jakarta yang padat penduduk. Anda bisa berjalan-jalan, membeli jajanan dari berbagai pedagang yang ada di taman dan duduk di beberapa bangku yang disediakan.

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis

Tempat wisata jakarta juga memiliki berbagai sarana hiburan anak seperti ayunan, seluncuran, ayunan dan lain sebagainya. Jadi jika Anda membawa anak atau adik Anda ke sini, Anda tidak perlu khawatir mereka bosan. Di sini juga terdapat berbagai satwa seperti monyet, tupai, kelinci, dan merpati yang dipelihara oleh Dinas Pertamanan Pemprov DKI Jakarta.

Tempat Bersejarah Di Jakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Alamat: Jl. Medan Merdeka Barat No. 12, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Kabupaten Jakarta

Museum Nasional adalah museum seluas 26.500 meter persegi dengan dua bangunan. Gedung A berfungsi sebagai ruang pameran artefak sejarah seperti keramik, etnografi, koleksi prasejarah, arkeologi Hindu-Buddha klasik, ilmu numismatik, dan heraldik.

Sejauh ini, Rijksmuseum memiliki lebih dari 160.000 objek bernilai sejarah, yang tentunya akan membuat kunjungan menjadi pengalaman dan pengetahuan yang menarik. Sedangkan Gedung B Museum Nasional diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 20 Juni 2007 dan berfungsi sebagai kantor, ruang pertemuan, laboratorium dan perpustakaan.

Selain Museum Fatahillah dan Museum Nasional, masih banyak museum lain yang bisa dikunjungi di Jakarta. Salah satu museum lain yang layak dikunjungi adalah Museum MACAN. Baca selengkapnya: Museum MACAN, wisata seni yang menarik di Jakarta

Tempat Wisata Di Jakarta Timur Halaman All

Alamat: Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/ RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Taman Suropati merupakan taman terbuka dengan luas lebih dari 1 hektar. Berbagai jenis pohon hijau dan tumbuhan berbunga ditanam di sini. Saat Sabtu malam tiba, banyak musisi menghidupkan taman dengan musik mereka.

Di taman yang luas ini Anda bisa menikmati banyak kegiatan wisata. Anda bisa bersantai atau berjalan-jalan, jogging di area jogging yang telah ditentukan, atau bahkan mencari foto di setiap sudut taman.

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis

Alamat: Jl. Cikini Raya No. 73, RT.8/ RW.2, Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Murah Dan Terbaik

Planetarium Taman Ismail Marzuki adalah tempat wisata di Jakarta

Tempat wisata keluarga di bandung yang murah, tempat wisata keluarga di sentul yang murah, tempat wisata keluarga di malang yang murah, tempat wisata keluarga di bogor yang murah, wisata keluarga di jakarta, tempat wisata keluarga di medan, tempat wisata keluarga di bogor, tempat wisata keluarga di jakarta, pilihan mobil keluarga murah, tempat wisata di bogor untuk keluarga, pilihan mobil keluarga yang nyaman, tempat wisata keluarga di jogja

Postingan soal Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Yang Murah: 7 Pilihan Ekonomis bisa Anda baca di wartasembada.com.