Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil – Agar lebih berkesan dan tertata, sebaiknya rencana liburan dibuat jauh-jauh hari, apalagi jika direncanakan bersama anggota keluarga saat musim liburan panjang.

Nah salah satu destinasi wisata yang salah atau alternatif yang cocok untuk keluarga dan tentunya pada akhirnya menyenangkan adalah wisata permainan. Ada beberapa tempat wisata seru di Yogyakarta yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil

Berlokasi di Jalan Wonosari Km 10, Kids Fun bisa dikatakan sebagai destinasi wisata bermain paling terkenal di Yogyakarta. Ini adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi keluarga, terutama keluarga dengan anak kecil.

Tempat Wisata Di Jogja Untuk Keluarga, 3 Spot Populer Ini Jadi Pilihan Terbaik

Ada banyak wahana, dari adrenalin santai hingga yang serius, sehingga cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Taman Pintar merupakan destinasi wisata keluarga yang memiliki konsep edukasi yang kuat, namun juga dirancang untuk menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Taman Pintar memiliki banyak atraksi dengan bidang keilmuan yang berbeda seperti bangunan oval, bangunan persegi, planetarium, wisata bahari, publikasi dan lain-lain. Harga tiket masuknya pun bervariasi sesuai dengan mobil yang ingin dikunjungi.

Taman Pintar masih menjadi salah satu tujuan wisata paling populer. Selain itu, karena letaknya yang dekat dengan Titik Nol Kilometer dan Jalan Maliabor, setelah menikmati permainan Taman Pintar, pengunjung bisa langsung berbelanja dan mencari oleh-oleh di Jalan Maliabor atau Pasar Berinharja.

Liburan Seru Di Jogja

Jika Anda suka bermain air, Anda wajib mampir ke Jogja Bay Pirates Adventure Water Park yang terletak di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dibangun di atas lahan seluas 7,7 hektar dengan puluhan permainan yang tergolong menantang, tak heran jika Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dianggap sebagai wisata air terbesar di Indonesia.

FYI, pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman ke sini, jadi datanglah ke sini dengan perut kosong. Atau bisa beli makanan di kantin Waterpark Adventure Jogja Bay Pirates.

Sindu Kusuma Edupark terletak di Jalan Jambon, Kecamatan Mlat, Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan baru dibuka pada tahun 2014. Meski merupakan destinasi baru bagi wisatawan, Sindu Kusuma Edupark sudah sangat terkenal dan dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya, terutama saat liburan.

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil

Sindhu Kusuma Edupark memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dicoba. Saat ini yang paling terkenal adalah Chakra, yaitu bianglala raksasa setinggi 48 meter. Dari sini pemandangan kota Yogyakarta bisa dilihat dari tempat yang sangat tinggi.

Wisata Waterpark Di Jogja

Grand Puri Water Park merupakan taman air yang cocok untuk liburan keluarga. Terletak di Jalan Parangtritis, 9,5 km, kabupaten Bantul, Yogyakarta, objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari.

Dibandingkan dengan Jogja Bay Pirates Adventure Water Park, Grand Puri Water Park lebih tua karena sudah ada sejak tahun 2010, sedangkan Jogja Bay Pirates Adventure Water Park baru resmi dibuka pada tahun 2015.

Luas Grand Puri Water Park tidak sebesar Jogja Bay Pirates Adventure Water Park. Namun hal ini sangat wajar mengingat harga tiket masuk Grand Puri Water Park jauh lebih murah dibandingkan dengan kompetitor.

Selain itu, Taman Air Grand Puri menawarkan banyak atraksi air yang menarik seperti ember percikan, seluncuran air, seluncuran balap, dll.

Tempat Wisata Keluarga Jogja 2021, Manjakan Anak Anak 3 10 Tahun Saat Liburan

Itulah beberapa wisata permainan yang wajib dikunjungi di Yogyakarta. memutuskan untuk pergi Mari kita bicara dengan keluarga segera.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis. Berikut Link Wisata Keluarga dan Anak Yogyakarta – Yogyakarta merupakan destinasi wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Biaya hidup yang murah dan banyaknya atraksi membuat Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Ada banyak pilihan tempat wisata di Jogja yang mengesankan. Mulai dari wisata keluarga, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan lainnya. Oleh karena itu, disini penulis akan menulis tentang wisata keluarga dan anak

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil

Tempat pertama adalah taman pintar yang terletak di pusat kota Yogyakarta, sekarang tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata anak di Yogyakarta karena merupakan tujuan wisata yang memadukan rekreasi dan pendidikan. Smart Park memiliki taman bermain yang dapat menambah pengetahuan anak. Selain taman bermain yang asyik, ada juga toko buku di sekitar taman pintar yang siap menjadikan Anda kutu buku.

Wisata Sambil Berinteraksi Dengan Hewan Hewan Di Jogja Exotarium

Anak-anak bersenang-senang, taman bermain ini sangat menarik. Ada berbagai permainan untuk dinikmati anak-anak. Mereka termasuk tempat-tempat seperti Jurassic Park, Kart, dll.

Ada juga kolam renang anak bagi yang suka wahana air. Wisata ini cocok untuk semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Soal harga, tiket masuk ke Smart Park tidak terlalu mahal.

Tempat liburan anak di Jogja lainnya adalah Museum Memorial Kembal Yogyakarta. Ini adalah hal wisata sejarah.

Museum ini berisi benda-benda bersejarah dari masa perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk anak-anak karena akan memberikan wawasan kepada anak-anak. tentang sejarah bangsa dan akan menerapkan nasionalisme bagi anak-anak.

Tempat Wisata Yogyakarta Untuk Liburan Seru

Tiket masuk Museum Tugu Yogya lagi-lagi seharga Rp. 7500. Selain itu, Museum Joja tetap buka pada hari Selasa dan Minggu mulai pukul 08:00 hingga 16:00. Museum ini terletak di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Destinasi wisata anak dan keluarga di Jogja lainnya adalah Museum Dirgantar, yaitu museum yang menyimpan kerangka pesawat yang digunakan pada peperangan kuno dan Perang Dunia II. Museum ini merupakan museum gagasan TNI AU yang bertujuan untuk melestarikan momen-momen bersejarah di TNI AU. Museum ini memiliki berbagai koleksi pesawat. Berikut beberapa koleksi yang ada di Aeronautical Museum:

Selain itu, terdapat foto-foto sejarah dan miniatur yang berkaitan dengan TNI AU. Tiket masuk Space Museum juga murah, hanya Rp. 3000 orang bisa masuk museum.

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil

Museum ini terletak di Kompleks Pangkalan Udara Adisutjipta di Yogyakarta. Jam buka resepsionis: Senin – Minggu 08:30 – 15:00.

Panduan Liburan Ke Jogja Ala Catperku 2023 • Catperku.com

Yogyakarta juga memiliki kebun binatang yang tidak kalah dengan kota besar lainnya. Ada banyak jenis binatang yang bisa Anda lihat di kebun binatang ini seperti harimau, buaya, berbagai jenis burung, ikan, dll. Happy Loka juga memiliki kawasan yang hijau dan teduh, yang sangat berguna untuk liburan keluarga di Yogyakarta. Harga tiket masuk Happy Loka Rs. 20.000 pada hari biasa dan Rp. 25 ribu untuk liburan. Alamat Kebun Binatang Gembira Loka Jl. Kebun Raya #2 Yogyakarta 55171

Destinasi liburan di Yogyakarta lainnya untuk keluarga dan anak-anak adalah Kraton Yogyakarta. Siapa yang tidak tahu tempat wisata bersejarah ini.

Kraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah yang kini menjadi tempat kedudukan Kesultanan Yogyakarta. Namun ternyata keraton tersebut bisa dikunjungi sebagai objek wisata. Tiket masuk ke Yogyakarta adalah Rp. 5000 untuk turis lokal dan Rs. 15 ribu untuk turis asing. Kraton Yogyakarta berada di selatan Kraton Yogyakarta Utara.

Taman Sari merupakan wisata sejarah yang terletak di kota Yogyakarta. Taman Sari merupakan kompleks bangunan yang dulunya digunakan untuk memandikan para raja dan ratu. Biaya masuknya murah, hanya Rp. 3000 untuk turis lokal dan Rs. 7000 untuk turis asing. Alamat Taman Sari Jl. Taman, Kraton, Kota Yogyakarta atau 400 meter di sebelah barat Keraton Yogyakarta.

Berikut Tempat Wisata Kelurga Dan Anak Di Yogyakarta Terbaru 2023

Joja benar-benar surga bagi wisatawan. Hampir semua jenis wisata di Joja termasuk Wisata Alam Kaliurang cocok untuk wisata keluarga. Terletak di utara kota Yogyakarta di kaki gunung berapi.

Di sana Anda dan keluarga bisa menikmati wisata pegunungan seperti pemandangan Gunung Merapi, air terjun dan lainnya. Jalan Kaliurang sangat mudah. Jika Anda masih berada di kota Jogja, cari saja Jalan Kaliurang lalu ikuti jalan ke arah utara.

Parangtrit dan Depok merupakan rangkaian pantai pasir hitam yang terletak di selatan Yogyakarta. Pantai Parangtritis dan Pantai Depok merupakan pantai yang terkenal di Yogyakarta sebagai destinasi wisata pantai

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan memiliki pemandangan yang indah. Untuk menuju kedua pantai ini, Anda hanya perlu menyusuri Jalan Paris di Yogyakarta.

Tempat Wisata Jogja Paling Menakjubkan, Wajib Dikunjungi!

Dan ikuti jalan ke selatan hingga menemukan Pantai Parang Trit. Untuk Pantai Depok, Anda hanya perlu berjalan ke arah barat dan Anda akan menemukan Pantai Depok.

Di sepanjang jalan menuju Pantai Depok terdapat bukit pasir yang menyerupai gurun pasir di Timur Tengah. Harga tiket kedua pantai ini sangat murah yaitu Rp. 3500 per orang. Pantai Parang Tritis adalah latar yang sempurna untuk liburan Jojo Anda.

Lemah Rubuh merupakan tempat wisata alam menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Pengunjung di sini akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan dan magis.

Berbagai macam sungai dan pegunungan adalah daya tarik utama di sini. Datanglah saat cuaca sempurna untuk liburan yang luar biasa dan tak terlupakan.

Liburan Seru Di Jatim Park 2 Malang, Tempat Wisata Keluarga Terpopuler Di Jawa Timur

Meski tidak terlalu terkenal, namun sangat sedikit wisatawan yang menginap di Rubuh Jogja. Tempat ini semakin ramai, menjadi perbincangan di kota karena hadirnya spot foto modern.

Tempat yang paling menonjol di wisata Lemah Rubuh adalah strukturnya yang mirip kandang. Sangkar raksasa ini dipajang indah dengan kursi dan meja di tepi sungai.

Perspektif ini untuk mendukung wisatawan untuk duduk di Lemakh-Rabuch atau mengambil foto yang bagus. Jika sedang akhir pekan atau musim liburan, Anda perlu bersabar karena harus antre untuk duduk di dalam kandang.

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil

Sungai panjang yang menyatu dengan birunya langit akan membuat foto atau video Anda semakin indah

Wisata Anak Di Jogja Menarik Yang Patut Anda Kunjungi Bersama Keluarga!

Tips liburan bersama keluarga, cerita liburan ke jogja bersama keluarga, tempat liburan bersama keluarga, liburan seru bersama keluarga, puisi liburan bersama keluarga, liburan bersama keluarga, liburan ke jogja bersama keluarga, permainan seru bersama keluarga, permainan seru di rumah bersama keluarga, pengalaman liburan ke jogja bersama keluarga, cerpen liburan bersama keluarga, liburan asyik bersama keluarga

Postingan perihal Tempat Wisata Keluarga Di Jogja: Liburan Seru Bersama Si Kecil dapat Anda temukan di wartasembada.com.