Tempat Wisata Pangalengan Bandung: 9 Spot Wisata Populer

Tempat Wisata Pangalengan Bandung: 9 Spot Wisata Populer – Bandung adalah salah satu daerah wisata paling populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Pasalnya, ada banyak aktivitas wisata di Bandung yang bisa Anda coba. Selalu ada hal baru yang bisa dilakukan ketika Aladdin mengunjungi kota yang disebut “Kota Kembang” ini. Ada banyak tempat wisata di Panglegan Bandung yang super keren.

Ya kaleng? Kamu ada di mana? Jadi, Panglegan merupakan salah satu wilayah Kabupaten Bandung di Provinsi Jawa Barat. Berbagai wisata di Panglengan bisa Anda jelajahi, mulai dari alam, budaya, sejarah, dll. Tempat wisata Pangalangan Bandung menawarkan wisata alam dan wisata buatan yang semuanya bisa anda coba saat ke sana.

Tempat Wisata Pangalengan Bandung: 9 Spot Wisata Populer

Tempat Wisata Pangalengan Bandung: 9 Spot Wisata Populer

Wisata Wayang Windu Pengjoan merupakan salah satu tempat wisata yang dikelola oleh masyarakat lokal kawasan Kartamanah, Pangalengan. Letaknya di Perkebunan Teh Kirtmanah yang terhampar di lahan seluas 13 hektar dan berada di ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut. Wayang Windu Panenzon menawarkan pesona alam dengan pemandangan kebun teh yang indah ke segala arah.

Tempat Wisata Terbaik Di Pangalengan

Deru mengatakan kata “panenjoan” berarti “pada pandangan pertama”. Jika ingin mengikuti wisata ini, Wayang Windu Panenjon buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Namun jika Anda ingin pergi ke sana pada malam hari untuk mencari gambar Bima Sakti, Anda bisa mendapatkan pengalaman seru. Ssst… Manajer masih bisa menyelesaikan kunjungan Anda!

Tertarik dengan Dataran Tinggi Nemo? Tidak Ada Nama Kartun Ikan. Nama ikan kartun tersebut adalah Nemo dan untuk wisata kali ini adalah Nemo Highland. Lalu kenapa objek wisata ini bisa viral di dunia maya? Berada di Banjarasara, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, daya tarik utama kota wisata ini adalah bangunan mirip Santorini di Yunani, didominasi warna putih dan biru yang dipadukan dengan interior khas India.

Ini juga merupakan tempat Instagram untuk mengambil gambar jembatan kaca berbentuk U sepanjang 150 meter yang indah. Sejak dibukanya Dataran Tinggi Nemo, jembatan bernama Nemo Sky Bridge ini dianggap sebagai jembatan terpanjang di Bandung dan mampu menampung 400 orang. Anda dapat menikmati perjalanan All Terrain Vehicle melalui Dataran Tinggi Nemo. Atau Anda bisa memutuskan untuk menunggang kuda, yang tentunya akan didampingi oleh pemandu ahli.

Panglegan Sky Park merupakan destinasi wisata yang terletak di ketinggian 1670 meter dengan pemandangan alam yang indah. Selain jalan-jalan dan selfie, pengunjung Panglegan Sky Park juga bisa berkemah di lingkungan alam yang asri. Panglegan Sky Park juga menawarkan pemandangan luar biasa yang bervariasi berdasarkan lokasi. Atraksi selanjutnya di Panglegan Sky Park adalah jembatan kayu berbentuk U yang berada di tengah kebun teh.

Destinasi Wisata Alam Di Pangalengan Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Arung Jeram Pangalengan merupakan tawaran pertama wisata air yang memacu adrenalin di kawasan Bandung selatan ini. Wisata Arung Jeram Pangalangan menawarkan olahraga air yang sangat seru. Desa Singkur hadir sebagai primadona baru wisata alam di Panglegan. Kampung Singkur Panglegan berada di tengah arung jeram. Selain itu, pengunjung dapat mencoba paintball dan flying fox di situs resminya dengan harga mulai dari Rp 20.000, menurut situs resminya.

Ciri khas wisata ini adalah suasana tenang dan menenangkan yang bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Citu Silyunka. Terletak di desa Pulosari di kecamatan Pangalengan, danau ini menawarkan kegiatan menyenangkan seperti arung jeram, paintball, flying fox dan banyak lagi. Anda biasanya menyelenggarakan acara seperti reuni keluarga, pertemuan kantor, acara di luar negeri, perjalanan berkemah, program pelatihan, dan studi wisata.

Situ Cileunca juga menawarkan perjalanan perahu menyusuri jalan setapak seluas 1.400 hektar dengan biaya Rp 250.000-300.000 per perahu dan dapat menampung sekitar 15-20 orang. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke sini dalam waktu yang lama, Anda juga bisa menyewa penginapan. Tersedia berbagai hotel, vila, rumah liburan, perkemahan, dan penginapan dengan tarif menginap mulai dari Rp 125.000/orang.

Tempat Wisata Pangalengan Bandung: 9 Spot Wisata Populer

Pinus Tilu Riverside Camp dapat dicapai hanya dalam waktu 9 menit dari Citu Silyunka. Cukup menyenangkan mengunjungi Pinus Tilu yang dikelilingi kebun teh yang enak dipandang mata. Tur tersebut memberikan sensasi bermalam di tenda ala camping dengan pemandangan hutan dan sungai yang mengalir melalui Citu Silyunka.

Destinasi Wisata Di Pangalengan Yang Lagi Viral 2023

Glamping Pinus Tilu terletak tepat di tepi sungai. Tempat yang benar-benar indah bagi siapa saja yang suka berkemah. Berbeda dengan yang lain, di sini Anda bisa mendengar gemuruh Sungai Palayangan saat berkemah. Terkadang Anda juga bisa melihat orang melakukan arung jeram di sana.

Selain banyaknya pohon pinus tinggi yang memanjakan mata, hutan pinus Rahong ini juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang bisa Anda nikmati. Di hutan pinus Rahong, Anda bisa bermain flying fox, panjat tebing, dan paintball. Wisata Alam Rahong di Kabupaten Bandung, Jawa Barat belakangan ini viral dan dibanjiri pengunjung. Tempat ini menawarkan pesona dan romantisme wisata alam yang jarang Anda temukan di tempat lain.

Air terjun ini merupakan salah satu wisata alam paling populer di Panglegan. Berada di kawasan perkebunan, aliran Air Terjun Pangalengan bersih dan tenang, menciptakan lingkungan yang damai dan asri. Dalam perjalanan menuju titik air terjun ini, Anda akan disuguhi pemandangan kawasan hutan tropis yang hijau subur dan sejuk. Anda tidak akan merasa lelah. Seperti namanya, Kurug Painganten memiliki dua aliran air yang jatuh dari tebing tinggi seperti sepasang pengantin yang berjalan menuruni altar.

Mega Falls memiliki arus yang lembut dan bergerak maju. Untuk mencapai Kurug Mega Point, Anda harus berjalan melintasi jembatan kayu sepanjang sekitar 15 meter. Jembatan ini merupakan simbol dari Kurug Mega. Ini adalah permata tersembunyi di Panglegan karena berada di dasar bukit dan ditutupi dengan pepohonan yang lebat. Tentu akan terasa sejuk dan dingin.

Wisata Di Pangalengan Dan Ciwidey, Lengkap Nih Dengan Harga Tiketnya

Anda harus berusaha untuk mendapatkan Čuruška banka ini. Lho, kenapa ya Pak? Karena Anda harus berjalan di jalur pendakian yang sangat terjal selama kurang lebih 50 menit. Tapi jangan sedih, Aladdin, kamu tidak akan menyesal saat datang! Jika Anda menyusuri jalan menuju puncak air terjun ini, Anda akan melihat pemandangan alam persawahan dan pertanian masyarakat setempat. Wow, Anda pasti akan merasa sangat segar ketika Anda tiba. Indonesia merupakan negara kepulauan yang setiap pulaunya memiliki keindahan tersendiri. Padahal, Indonesia masih menyimpan banyak keindahan alam yang belum terungkap di media. Menurut Sub Bagian Kedaulatan Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, sebanyak 17.504 pulau termasuk dalam wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia Bidang Kelautan, dimana per Juli 2017, sebanyak 16.056 pulau telah dibakukan namanya di PBB. Salah satu pulau terindah adalah Pulau Jawa, dimana terdapat sebuah kota yang dikenal sebagai Kota Bandung, bahkan jika Anda mengunjungi Kota Bandung, Anda tidak akan selesai. Karena banyak tempat wisata. Jika Anda berkunjung ke daerah manapun di wilayah selatan Bandung, Anda wajib mengunjungi Panglegan yang memiliki banyak keindahan alam mulai dari pegunungan hingga danau.

Dari Kebun Teh Malabar, Anda bisa melihat pemandangan indah dari ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut. Dengan luas sekitar 2.022 hektar, Kebun Teh Malabar mampu mengolah 60 kg bibit teh per hari dengan mempekerjakan sekitar 1.860 orang. Tempat ini sangat cocok untuk berburu

Jadi, kalau mau main ke sini, buruan! Selain Perkebunan Teh Malabar, Anda juga bisa mengunjungi perkebunan teh lainnya di Panglegan seperti Perkebunan Teh Purbasari, Perkebunan Teh Pasir Junghun, Perkebunan Teh Pasirmalang, Perkebunan Teh Kukulam dan lain-lain.

Tempat Wisata Pangalengan Bandung: 9 Spot Wisata Populer

Situ Silyunka adalah sebuah danau di desa Pulosari. Berada di ketinggian 1.550 meter, danau ini terhampar di area seluas 180 hektar dan dikelilingi oleh kebun teh Malabar. Pada masa penjajahan Belanda, Situ Silyunka digunakan sebagai sumber listrik masyarakat Bandung, sekaligus sumber air bersih dengan kapasitas air 9,89 juta meter kubik. Tak heran jika udara di sekitarnya begitu segar. Masyarakat di sekitar Citu Silyunka menggunakan perahu kayu dengan motor tempel kecil untuk transportasi.

Wisata Bandung Selatan Yang Selalu Hits, Sudah Buka Wajib Dikunjungi

Anda juga bisa melakukan rafting di Pangalengan di Sungai Palayangan, sungai yang bermula di Situ Silyunka dan berakhir di Hutan Pinus Rahong. Sungai yang terletak di ketinggian 1.200 mdpl ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda sehingga cocok untuk pemain pemula maupun berpengalaman. Tak hanya asyik bermain arung jeram, tapi juga menikmati suasana di Sungai Palayangan yang dikelilingi hutan pinus, perkebunan teh, dan kebun sayur. Sungai lain di Pangalengan yang bisa Anda gunakan untuk rafting adalah Sungai Sisankuy.

Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dengan berendam di Pemandian Air Panas Sibolang. Pasalnya, sumber air panas dari Mata Air Gunung Windu ini mengeluarkan air panas yang mengandung belerang dan mineral yang dapat menyehatkan kulit. Tidak hanya kulit yang lebih sehat, banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan berendam, salah satunya radang sendi.

Pemandian Air Panas Cibolang memiliki luas sekitar dua hektar dan berada di ketinggian 1.450 meter, sehingga udara di sekitarnya sejuk. Lokasinya berada di Desa Wayang Windu, sangat dekat dengan Perkebunan Teh Malabar Panglegan.

Dinamakan Kurug Pangenten karena air terjun ini memiliki dua aliran sungai yang mengalir, layaknya sepasang pengantin di pelaminan. Curug Panganten juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah, karena terletak di balik hutan tropis yang lebat, hijau, dan ditumbuhi lumut. Air sungainya juga sangat bersih dan jernih, sehingga udara di sekitarnya segar. Ada air terjun lain di sekitar Pangalengan di mana Anda bisa menemukan Air Terjun Malabar, Air Terjun Sisadawindu, Air Terjun Siruntah, Air Terjun Plangan, Air Terjun Sanghiang, Air Terjun Sikakapa, Air Terjun Sibaliung, Air Terjun Patra, dan Air Terjun Sihidung.

Selalu Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Tempat Wisata Kota Bandung Terbaru

Villa Malabar, sebuah penginapan di tengah perkebunan teh, adalah pengalaman yang sama sekali berbeda dari akomodasi

Tempat wisata di pangalengan bandung selatan, tempat wisata bandung populer, tempat wisata pangalengan terbaru, tempat camping di pangalengan bandung, tempat wisata daerah pangalengan, tempat wisata bandung pangalengan, tempat wisata di pangalengan bandung, spot wisata bandung, wisata pangalengan bandung, tempat wisata di pangalengan, tempat wisata pangalengan, tempat wisata pangalengan murah

Tulisan soal Tempat Wisata Pangalengan Bandung: 9 Spot Wisata Populer dapat Anda temukan di wartasembada.com.