Tempat Wisata Pantai Di Cirebon

Tempat Wisata Pantai Di Cirebon – Pada kali ini Alawisata akan memberikan informasi tentang tempat wisata yang ada di kota Cirebon, namun sebelum itu mari mengenal kota tersebut sedikit. Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa.

Pada mulanya berasal dari kata Sarumban dan kemudian Ki Gedeng Tapa mengetahui bahwa itu adalah sebuah kota kecil yang menjadi sebuah desa bernama Caruban yang berarti persatuan. Karena dulu banyak pendatang yang merupakan campuran antara Sunda, Jawa, Cina dan Arab.

Tempat Wisata Pantai Di Cirebon

Tempat Wisata Pantai Di Cirebon

Selain itu, masyarakatnya banyak yang berprofesi sebagai nelayan sehingga memancing dengan rebon (udang kecil) di sepanjang pantai mulai dibuat udang, udang dan garam.

Tempat Unik Untuk Wisata Di Cirebon Terdekat

Oleh karena itu dari sini ada kata airnya digunakan untuk membuat udang, di cirebon disebut (belendrang), hal ini dilakukan dengan mengolah sisa udang rebon.

Karena itu, Cirebon disebut juga kota udang, kota petis, dan kota penunggu. Sampai saat ini Cirebon terkenal dengan wisata religi dan sejarahnya, namun jangan salah ternyata Cirebon juga memiliki wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, sangat menarik untuk dijelajahi dan dicicipi masing-masing karena makanan khas dan jajanan yang mereka promosikan berbeda.

Untuk itu Alawisata akan membantu Anda dalam berlibur di kota Cirebon, dengan memberikan rekomendasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Mari kita lihat lebih dekat.

Pesona Pantai Kejawanan, Destinasi Wisata Bahari Murah Meriah Di Cirebon

Pantai ini sangat dikenal oleh masyarakat Cirebon, bahkan di Jawa Barat dan sekitarnya pun mengenal pantai ini. Kepopuleran pantai ini dikarenakan keunikan legenda dan misteri yang menyelimuti pantai ini. Masyarakat setempat juga mempercayai keberadaan mitos dan misteri tersebut

Konon air dari laut ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari rematik, asam urat, penyakit kulit, radang tenggorokan, urat, kencing manis dll. Banyak wisatawan berduyun-duyun berenang di pantai ini.

Selain legenda dan misteri pantai Kejawanan, pemandangan matahari terbenamnya memang tidak ada duanya. Jadi di penghujung hari, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk menyaksikan matahari terbenam.

Tempat Wisata Pantai Di Cirebon

Cirebon sangat kaya akan keajaiban alam dan sejarah yang menarik, mulai dari air terjun, bendungan atau danau, hingga situs sejarah dan bersejarah. Dan masyarakat Jawa Barat mempercayai adanya mitos atau legenda tersebut.

Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Di Lampung, Nikmati Liburan Akhir Tahun

Danau Setu Patok merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer. Bahkan danau Setu Patok terkenal dengan upacara Dua Dunia karena ada kompleks yang berhubungan dengan penjaga danau yang konon berwujud setan.

Namun, masih banyak wisatawan yang mengunjungi danau ini, mengingat tempatnya yang indah, sayang jika tidak melihatnya.

Situ Sedong merupakan waduk buatan di Kecamatan Sedong dengan kedalaman 5 hingga 10 meter dan luas mencapai 150 hektar. Tujuan dibangunnya bendungan adalah untuk menampung air hujan dan sungai untuk mengairi sawah-sawah di sekitar kecamatan. Sedong.

Selain digunakan untuk irigasi, masyarakat setempat juga memanfaatkan bendungan ini sebagai tempat tangkapan ikan dan ikan di sekitar Setu Sedong.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Unik, Hits & Wajib Dikunjungi Di 2021

Selain pemandangannya yang indah, danau ini juga dikenal sebagai danau pengungsian yang menjadi tempat olahraga air dan memancing.

Saat sampai di tempat ini, Anda akan disambut oleh pemandangan pepohonan pinus hijau yang mengelilingi permukaan danau kecil.

Suasana yang menyenangkan dan semilir angin yang sejuk membuat Telaga Remis menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat. Danau ini memiliki luas 3,25 hektar dan luas 13 hektar.

Tempat Wisata Pantai Di Cirebon

Nama Telaga Remis sendiri berasal dari 2 kata dari kata Telaga dan Remis. Telaga berarti danau, sedangkan remis adalah sejenis kerang kuning yang hidup melimpah di sekitar danau dan disebut remis oleh penduduk setempat. Jadi nama telaga ini adalah Telaga Remis.

Daftar Wisata Di Cirebon Dan Sekitarnya, Alternatif Liburan Bersama Orang Terdekat

Di sisi lain, danau di samping hutan menjadi salah satu tempat favorit untuk foto prewedding karena latarnya yang begitu menarik.

Bagi yang suka jalan kaki atau lari, ada juga jalur jalan kaki atau lari. Maka dari itu, sangat baik untuk dijadikan tempat liburan saat akhir pekan tiba.

Danau ini adalah salah satu tempat liburan utama bagi wisatawan. Selain udaranya yang segar dan sejuk, lingkungan bawah lautnya pun sangat mengesankan.

Dengan luas yang sangat luas, danau ini memiliki air yang jernih penuh dengan bebatuan alami dan tumbuhan air seperti koral dan alga di dalamnya. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmati kesegaran airnya atau bersantai sambil melihat keindahan alam.

Wisata Pantai Kejawanan Cirebon

Walaupun tempat wisata ini menyandang predikat bukit, namun tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan wisata kuliner.

Dengan suasananya yang romantis, tak heran jika para traveller terutama yang sedang jatuh cinta menjadikan tempat ini wajib dikunjungi. Keindahan lampu-lampu di bukit inilah yang menarik para kawula muda yang ingin menikmati wisata romantis ini.

Sesampainya di Wanawisata Ciwaringin, Anda langsung disambut dengan adanya pepohonan hijau dan jernihnya air danau yang membiru ini.

Tempat Wisata Pantai Di Cirebon

Selain berjalan-jalan dan berinteraksi dengan alam, menikmati lingkungan alam yang asri dari pohon ekaliptus juga sangat menyenangkan.

Keraton Kasepuhan & 4 Tempat Wisata Di Cirebon Buat Liburan Bareng Keluarga

Bahkan, kota ini tidak hanya terkenal dengan makanannya yang enak, tetapi Anda juga bisa menikmati memancing di Desa Wisata Cikalahang. Selain itu, Anda bisa memancing di kolam pemancingan dan langsung meminta pemiliknya untuk memasaknya menjadi ikan yang enak dan biasa.

Ade Irma Suryani Waterland merupakan objek wisata andalan di kota Cirebon dengan 40 rumah pantai penunjang wisatawan di objek wisata tersebut dengan harga sewa antara 1-4jt.

Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara karena menawarkan kendaraan dan perlengkapan yang sayang untuk tidak dicoba karena sangat menyenangkan dan recommended bagi yang mencari tempat bersantai bersama keluarga.

Daya tarik pemandian air panas ini adalah mata airnya yang muncul silih berganti. Tak hanya itu, air panas di sini juga mengandung belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti luka gores dan lainnya.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Terkenal Dan Murah Meriah

Air di pemandian ini dibedakan dari warnanya yang merupakan campuran antara hijau, biru dan putih. Jadi bagi yang ingin tempat meditasi alam terbuka, datang saja ke Banyu Panas Palimanan, dijamin tenang dan rileks. Selain itu, rasa pegal dan kaku pada tubuh Anda akan hilang.

Fasilitas : Kolam renang, waterpark, laundry room, kamar mandi atau ruang ganti, rumah kecil atau gazebo, restaurant, mushola, tempat parkir

Kolam Renang Apita Water Boom merupakan tempat wisata keluarga yang menyenangkan di kota Cirebon. Telaga ini memiliki luas lebih dari 10.000 m2 yang dipenuhi aliran waterboom yang menakjubkan.

Tempat Wisata Pantai Di Cirebon

Jika Anda berencana membawa serta anak-anak Anda maka jangan khawatir karena kawasan wisata ini memiliki air setinggi 2 m yang dapat diakses oleh anak-anak. Beragamnya fasilitas indoor tentunya akan membuat Anda dan anak betah menghabiskan waktu di satu tempat yang sama.

Tempat Wisata Baru Di Cirebon Yang Lagi Hits 2022

Waterboom Siwalk atau dikenal dengan Taman Wisata Siwalk ini berada di lahan seluas 30 hektar dengan berbagai fasilitas didalamnya, mulai dari kolam renang, hotel, lapangan golf, tempat karaoke keluarga, camping, Out Bond, ATV track. , lalu mancing, area pain ball, pelabuhan, area mancing dan masih banyak fasilitas lainnya.

Tempat rekreasi keluarga lainnya di kota Cirebon, adalah Thumb Waterboom Cirebon. Tempat wisata ini merupakan taman hiburan yang menjadi salah satu tujuan wisata keluarga terpopuler di Cirebon.

Dengan tiket Rp 25.000, Anda dan keluarga dapat menikmati semua fasilitas di dalamnya tanpa biaya tambahan, pengalaman liburan yang menyenangkan.

Desa Trusmi merupakan salah satu desa dengan potensi produksi batik terbesar di tanah air, dengan potensi pengembangan lebih lanjut sebagai tempat wisata budaya dan pendidikan, sejak keberadaan kota ini yang ke-14 sebagai penghasil batik. abad.

Obyek Wisata Cirebon Tambah Ekowisata Mangrove

Selain sebagai mata pencaharian, warga desa ini menjadikan batik sebagai bagian dari tradisi dan budaya serta kehidupan sehari-hari. Tidak heran ada lebih dari 3000 seniman batik.

Selain melihat proses produksi batik, Anda pasti bisa berburu batik di kota ini yang memiliki tema berbeda dan unik.

Goa Sunyaragi, juga dikenal sebagai Taman Sari Goa Sunyaragi, adalah tempat tinggal dan pusat pelatihan militer Kesultanan Cirebon. Meski terkenal dengan banyak cerita seputar taman ini, taman ini memiliki nilai arsitektur yang tinggi dan merupakan tempat yang bagus untuk berfoto.

Tempat Wisata Pantai Di Cirebon

Makam Syekh Syarif Hidayatullah atau yang dikenal dengan Sunan Gunung Jati memiliki arsitektur yang unik dimana bangunannya merupakan perpaduan antara gaya arsitektur Cina, Arab dan Jawa. Arsitektur Cina dapat dilihat di dalam dinding makam, sedangkan arsitektur Jawa dapat dilihat di atap bangunan khas Jawa yang menyerupai piramida.

Cek Daftar Tempat Wisata Cirebon Februari 2023, Cocok Untuk Keluarga

Masjid Sang Cipta Rasa disebut juga Masjid Agung Kasepuhan, salah satu masjid tertua di kompleks Keraton Kasepuhan di kota Cirebon yang juga merupakan masjid tertua di kota ‘Cirebon, juga merupakan salah satu bangunan masjid. masjid tertua di Jawa dan Indonesia.

Yang membuat masjid ini unik adalah ketika pengunjung ingin memasuki masjid, pengunjung harus masuk melalui pintu merah putih.

Postingan soal Tempat Wisata Pantai Di Cirebon dapat Anda temukan di wartasembada.com.