Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik

Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik – Banda Aceh – Sebuah fenomena baru menimpa masyarakat Aceh yang ingin terbang ke Jakarta. Menurut informasi yang dihimpun SerambiNews, beberapa hari lalu warga Aceh ramai membuat paspor karena ingin ke Jakarta.

Pasalnya, sebagian besar warga Aceh, terutama yang menggunakan dana pribadi, kini memilih bepergian ke Jakarta melalui Kuala Lumpur, Malaysia. Fenomena baru itu dimulai pekan lalu di media sosial, seperti yang dilihat SerambiNews.

Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik

Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik

Netizen memposting kombinasi penerbangan domestik (Banda Aceh-Medan-Jakarta atau Banda Aceh nonstop ke Jakarta) dan rute internasional (Banda Aceh-Kuala Lumpur-Jakarta).

Mengenal Kejahatan Carding Dan Antisipasinya .:: Sikapi ::

Tampaknya ada perbedaan besar antara keduanya. Tarif domestik Banda Aceh-Jakarta mencapai Rp 3 juta, sedangkan Banda Aceh via Kuala Lumpur-Jakarta kurang dari Rp 1 juta. Berikut adalah orang-orang dari Aceh yang telah memposting tentang pengalaman perjalanan mereka di Jakarta melalui Kuala Lumpur.

“Bagian dari kesedihan donasi Nyak Sandang Cs,” tulis mantan Ketua KNPI Aceh Jamaluddin M Jamil di samping foto ketiganya di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Nyak Sandang yang disebut Jamaluddin merupakan salah satu peserta pembelian pesawat Seulawah RI 001 Seulawah, pendahulu Garuda Indonesia. Jamaludin mengungkapkan, tiket pesawat Garuda Indonesia dari dan ke Aceh sangat mahal, sehingga banyak masyarakat Aceh yang lebih memilih menerbangkan Aceh Air via Kuala Lumpur.

Direktur Yayasan Perlindungan Rakyat Aceh (YARA) Safarudin Ş. salah satu warga negara yang membuat paspor baru untuk anak-anaknya.

Rekomendasi 6 Tempat Sewa Motor Di Jambi, Cocok Digunakan Untuk Liburan

“Saya harus membuat paspor untuk empat orang, tiga anak dan satu keluarga lagi, padahal saya ingin ke Malang yang masih masuk wilayah Indonesia,” kata Safarudin, Jumat (11/1/2019).

Safarudin mengatakan mahalnya maskapai domestik memaksanya mengambil penerbangan internasional ke Malang, Jawa Timur. Menurut hasil pencarian di situs tiket, Safarudin mengatakan jika Anda mengambil penerbangan domestik dengan Garuda Indonesia, tiket Banda Aceh-Jakarta-Malang akan menelan biaya lebih dari 4 juta rupiah per orang.

Jadi untuk enam orang, Safaruddin harus merogoh kocek 24 juta rupiah. Sedangkan untuk rute AirAsia Banda Aceh-Kuala Lumpur-Surabaya tarifnya Rp 950.000 per orang.

Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik

Jadi, untuk 6 orang Safarudin harganya hanya Rp 5.700.000. Safarudin mengatakan, tiket sudah dipesan untuk penerbangan Februari 2019.

Rekomendasi 3 Tempat Ngabuburit Di Jambi, Asyik Dikunjungi Bareng Teman Dan Keluarga

“Saya bisa hemat sekitar 200 juta rupiah. Setelah biaya pembuatan empat paspor Rp 1.420.000 (Rp 355.000 per paspor), lalu lagi ongkos bus dari Surabaya ke Malang sekitar 500.000 rupiah. Saya masih bisa hemat hingga Rp 18 juta , pemegang kartu GarudaMiles Platinum nomor 725 054 116 disini.

Paspor ini diperlukan karena perjalanan ke Malang harus melalui gerbang internasional. Jika Anda memilih Garuda Indonesia atau memilih penerbangan domestik selain Garuda, harga tiket pesawat dari Banda Aceh ke Malang adalah sekitar 3 juta rupiah per orang. Safaruddin juga mengimbau warga Aceh untuk menuju Jakarta atau wilayah lain di Pulau Jawa dan memilih jalan menuju Kuala Lumpur.

“Akan lebih baik jika Anda bermalam di Kuala Lumpur, di mana Anda bisa jalan-jalan dan berbelanja,” kata Shafaruddin mengungkapkan kekecewaannya pada “kebijakan pemerintah yang sangat buruk bagi rakyat”.

Garuda Indonesia bukannya memberikan bingkisan istimewa kepada masyarakat Aceh yang sudah mereka berikan kepada leluhurnya, justru mencekik masyarakat Aceh. Meski banyak budak rakyat Aceh, namun belum dibayar dengan berbagai alasan. Direktur Yayasan (YARA) mengatakan Bela Rakyat Aceh.

Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Memesan Tiket Pesawat

Beberapa orang memiliki paspor, namun tetap memilih rute Jakarta-KL-Aceh daripada bergabung dengan teman yang tidak memiliki paspor.

“Gara-gara sahabat setia ini, saya harus membeli tiket Garuda Indonesia untuk anak saya yang akan pulang ke Aceh pada Senin, 21 Januari 2019,” kata Bukhari M Ali, warga Jeulingke, kepada Serambinews.com, Jumat (11/ 11/2019). /2018).

Buhari kemudian menambahkan: “Ketika saya kembali ke Jakarta, anak saya dan teman-temannya setuju untuk melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur. Teman-temannya kemudian akan membuat paspor di Aceh.”

Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik

Boy, mantan warga Banda Aceh, kepada Serambi, Kamis (10/12/2019), mengaku lebih memilih melewati Kuala Lumpur sebelum ke Jakarta.

Harga Tiket Masuk Jambi Paradise, Tempat Wisata Instagramable Yang Penuh Keseruan

“Saya pesan tiket pesawat dari Banda Aceh ke Jakarta, transit di Kuala Lumpur. Sebenarnya lebih murah dari pada langsung dari Jakarta yang harganya sekitar 3 juta rupiah per orang. Kalau kita transit di Kuala Lumpur, harga tiketnya malah di bawah 1 juta rupiah per orang,” kata bocah itu.

Kurik terang-terangan mengatakan, kenaikan harga tiket pesawat domestik sangat berat, terutama untuk perjalanan pribadi. Bagi pebisnis seperti Boy yang sering bepergian dari Banda Aceh ke Jakarta, kenaikan harga tiket pesawat ini sangat worth it.

Tak hanya warga Banda Aceh yang ingin ke Jawa, warga Banda Aceh yang ingin ke Padang, Sumatera Barat juga memilih berwisata ke Kuala Lumpur. Walaupun Padang dan Aceh sama-sama berada di pulau Sumatera, namun hanya ada satu provinsi yaitu Sumatera Utara.

Dr ini. Adli mengaku sering mengunjungi anaknya yang kuliah di Universitas Andalas Padang.

Tiket Pesawat Murah Jambi Jakarta Mulai Rp 800 Ribu, Liburan Jadi Lebih Praktis Dan Hemat

“Nah kalau mau jalan-jalan di Indonesia, penerbangan AirAsia lebih murah dan kita transfer di Kuala Lumpur. Anak saya kuliah di Universitas Andalas. Jadi kalau mau dari Aceh ke Padang rutenya Banda Aceh-Kuala. Nam Bandara – Padang. Tapi sekarang jalur Banda Aceh-Kuala Lumpur-Padang jauh lebih murah,” ujarnya.

Adeli juga memesan perjalanan AirAsia Banda Aceh-Padang dengan Kuala Lumpur hanya dengan Rp 826.000. Padang-Medan hanya naik Lion Air dan tarifnya Rp 1.464.000. Belum lagi bandara Banda Aceh-Medan.

“Jadi kalau menerbangkan Garuda dari Banda Aceh ke Padang via Jakarta, tiketnya Rp 4.364.700. Kalau mau ke Padang, ini yang membuat saya atau istri lebih memilih via Kuala Lumpur. lebih murah,” kata Adley.

Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik

Menurut data yang dihimpun Serambinews.com dari pengaduan warga di media sosial, kenaikan harga itu sudah “gila”. Garuda kini Rp 2,9 juta dari biasanya Rp 1,4 juta. Batik juga dimulai dari satu juta 100 ribu dan sekarang menjadi 2,5 juta. Kenaikan harga ini pula yang mendorongnya untuk mengubah penerbangan di Banda Aceh, melalui Kuala Lumpur dan kemudian terbang ke Jakarta.

Musim Liburan, Ini Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Harga Terjangkau

Masyarakat Aceh berharap setelah kenaikan harga tiket pesawat domestik, Menteri Perhubungan segera mempertimbangkan dan kembali menurunkan harga tersebut.

“Tadi saya cek di Traveloka ternyata harga tiket pesawat Banda Aceh ke Jakarta pada 17 Januari 2019 hampir 3 juta rupiah. Saya sedih dengan kenaikan harga ini dan semoga segera turun,” kata Suryadi.

Penelusuran Serambi di Traveloka dengan memilih beberapa tanggal acak menunjukkan harga rute Banda Aceh ke Jakarta pada 21 Desember 2019 adalah Garuda Rp 2.962.700 per orang. Tiket Batik Air Banda Aceh-Jakarta Rp 2.559.000/orang. Citilink di Kuala Namu adalah Rp 1.998.000 per orang. Lion Transit di Kualanamu 1.888.000-Rp 2.212.000/orang.

Penerbangan AirAsia dari Banda Aceh ke Jakarta via Kuala Lumpur hanya seharga Rp 879.700 per orang. Selain itu, pada 13 Februari 2019, harga tiket Garuda dari Banda Aceh ke Jakarta adalah Rp 2.962.700 per orang. Air Batik di Banda Aceh Rp 2.559.000/orang. Citilink transit Kualanamu Rp 1.998.000/orang. Lion transit Kalanamu Rp 1.888.000-Rp 2.212.000/orang.

Top 3: Lion Air Buka Suara Soal Harga Tiket Pesawat Jakarta Aceh Rp 9,6 Juta

Pada saat yang sama, AirAsia transfer ke Kuala Lumpur, dan harga tiket mulai dari Rp716.700/orang. Penerbangan Garuda dari Jakarta menuju Banda Aceh pada 20 Maret 2019 mencapai Rp 3.057.700/orang. Batik Air Banda Aceh-Jakarta Rp 2.609.000/orang. Citilink transit Kalanamu Rp 2.013.000/orang. Lion transit Kalanamu dari Rp 1.918.000 menjadi Rp 2.242.000 per orang. Penerbangan lanjutan AirAsia ke Kuala Lumpur hanya seharga Rp 693.700 per orang.

Mahalnya penerbangan domestik dari dan ke Aceh memicu perdebatan sengit. Lukman Age, Bendahara DPP Partai Nanggroe Aceh, menulis postingan di Facebooknya tentang situasi harga tiket pesawat domestik yang meroket dalam sepekan terakhir.

“Masih Banda Aceh (BTJ) dari Perth, Australia via Kuala Lumpur hanya Rp 1.665.000. Dan termurah Banda Aceh ke Jakarta Rp 2.205.000.” “Pesawat Indonesia mungkin menggunakan parfum sebagai bahan bakar, sehingga biaya penerbangannya mahal,” tulis Luqman.

Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik

Patung Lukman menarik komentar dari seluruh negeri. Bahkan ada yang bergurau bahwa seharusnya Aceh saja menjadi bagian dari Malaysia, tiket pesawat AirAsia dari Aceh ke Malaysia sangat murah, dan tiket pesawat domestik umumnya sangat murah.

Kolaborasi Batik Air Dan Emirates Tawarkan Ratusan Penerbangan Untuk Rute Lokal Dan Internasional

Sementara itu, Dr Ahmad Humam Hamid MA, Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Lumpur, berbagi informasi yang didapatnya dari seorang teman yang bekerja dengan para migran.

Delapan puluh persen penumpang AirAsia yang tiba di Kuala Lumpur dari Indonesia pergi ke Jakarta, Bandung atau Surabaya. Ini karena mereka lebih murah.

Sosiolog lulusan University of Kansas dan gemar bepergian ini mengatakan: “Biarlah kebijakan ini tidak menghentikan orang untuk terus ‘menjadi’ Indonesia.”

Apa yang dikatakan Humam sejalan dengan apa yang dikatakan oleh biro perjalanan Banda Aceh. Belakangan ini, semakin banyak pelancong yang memilih terbang dulu dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur, lalu ke Jakarta, atau sebaliknya, karena harga tiketnya lebih murah.

Libur Lebaran 2023 Di Jambi, Jangan Lewatkan Keseruan Mengunjungi Jembatan Gentala Arasy

“Bagi yang go private pasti akan mencari alternatif yang lebih murah.” Artinya, lebih murah pergi dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur dan dilanjutkan ke Jakarta, dan Anda bisa mendapatkan satu juta rupiah. Satu-satunya masalah adalah butuh dua hingga empat jam untuk melintasi perbatasan di Kuala Lumpur dan Anda harus menggunakan paspor, ”kata penumpang yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Ia juga mengatakan, harga tiket pesawat saat ini sebenarnya adalah harga normal. Karena masyarakat menghadapi hari raya, natal dan hari besar keagamaan maka harga yang di keluarkan setiap tahun adalah harga normal.

Garuda dan Lion Air memiliki kelas 1, 2, 3, 4 dan 5, tambahnya. Jadi jika tidak ada penumpang di kelas tersebut maka harga akan diturunkan. Jika di masa depan tempat itu penuh dengan harga promosi, biarlah

Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik

Tiket pesawat jakarta jambi pp, tiket pesawat jambi jakarta paling murah, tiket pesawat jambi jakarta, tiket pesawat garuda jambi jakarta, tiket pesawat jambi ke jakarta, harga tiket pesawat dari jambi ke jakarta, harga tiket pesawat jambi ke jakarta, harga tiket pesawat jambi jakarta, tiket pesawat jakarta jambi promo, tiket pesawat dari jakarta ke jambi, tiket pesawat jakarta jambi citilink, tiket pesawat jakarta jambi murah

Tulisan mengenai Tiket Pesawat Jambi Jakarta Paling Murah: 5 Alternatif Terbaik dapat Anda temukan di wartasembada.com.